Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi EasyCash Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi EasyCash Tidak Bisa Digunakan - Hadirnya aplikasi pinjol kini sudah menjadi bagian di tengah masyarakat. Perusahaan fintech pun berlomba menarik minat pengguna lewat pencairan cepat, bunga ringan, dan penagihan yang ramah. Salah satunya adalah aplikasi easycash yang diklaim termasuk dalam jajaran aplikasi pinjol resmi terbaik.

Cara Mengatasi EasyCash Tidak Bisa Digunakan
EasyCash Tidak Bisa Digunakan

Kenapa easycash tidak bisa digunakan? inilah pertanyaan yang mungkin terbesit di benak kalian saat gagal login. Masalah ini sering saya temukan pada beberapa pengguna baru yang notabenya masih memiliki limit dan kredit skor rendah. Hal ini pun sudah saya bahas dalam review easycash beberapa waktu lalu.

Apakah kalian salah satunya? bila iya maka tak perlu risau. Karena dalam artikel ini saya akan ajarkan cara mengatasi easycash tidak bisa dibuka. Selain itu, kita juga akan coba menyelesaikan problematika easycash error tidak bisa digunakan.

Cara Mengatasi EasyCash Tidak Bisa Digunakan

Aplikasi EasyCash Tidak bisa dibuka menjadi problematika serius bagi mereka yang hendak mengajukan pinjaman. Rencana awal ingin mencari backup dana dari aplikasi pinjol justru berantakan hanya karena kalian tidak bisa login, pengajuan ditolak, atau fitur tidak terbuka.

Cara mengatasi easycash tidak bisa digunakan menurut saya juga bervariasi menyesuaikan masalah. Kita tak bisa memukul rata misal harus install ulang aplikasi, setting jaringan, dan lain-lain untuk menyelesaikan semua. Jadi memang kita harus melakukan analisa terlebih dulu sebelum mulai mengambil tindakan.

Karena melihat urgensi yang begitu penting maka saya pun tertarik untuk mengulas lebih dalam masalah tersebut. Kita akan coba breakdown dengan mencari faktor penyebab lalu mencocokannya dengan solusi yang ada. Bila memang aplikasi easycash tidak bisa digunakan maka simaklah penjelasan di bawah sampai selesai.

Tidak Bisa Login EasyCash

Seperti yang kita ketahui bahwasanya easycash adalah pinjol berbentuk platform aplikasi. Cara membuka easycash adalah dengan login memakai nomor atau username lalu memasukan sandi sebagai verifikasi. Nah, sering kali proses tersebut mengalami kegagalan karena satu alasan klasik.

Lupa password atau PIN terkadang menjadi penyebab kenapa Easycash tidak bisa dibuka. Meski terdengar sepele tapi ternyata banyak pengguna ponsel yang lupa sandinya sendiri. Sehingga saat mencoba login dengan PIN yang salah maka hasilnya easycash tidak bisa digunakan.

Cara mengatasi easycash tidak bisa digunakan atau bahkan tidak terbuka karena gagal login cukup mudah. Kalian hanya perlu mengingatnya kembali atau mencatatanya apabila memang diperlukan. Alternatif lain gunakanlah opsi biometri memakai finger print untuk login easycash secara instan.

EasyCash Error

Pernahkah kalian mengalami masalah saat membuka easycash ternyata aplikasi malah blank tidak menampilkan apapun? bisa jadi penyebabnya karena server error. Karena berbasis pinjaman online maka semua tatanan diatur oleh sistem jarak jauh. Apabila sistem atau server yang dipakai mengalami malfungsi maka dapat menyebabkan aplikasi easycash error di HP.

Belum ada cara mengatasi easycash tidak bisa digunakan karena sistem error. Mau atau tidak pengguna harus menunggu sampai pihak aplikator membenahi kerusakan yang terjadi pada server maupun sitem tersebut.

Saran saya, tunggulah selama beberapa jam atau setidaknya satu hari baru buka easycash kembali. Jika memang belum work silahkan menghubungi pihak customer service via website saja.

Belum Bayar Tagihan

Salah satu alasan kenapa tidak bisa menggunakan easycash bisa jadi karena kalian masih punya tunggakan angsuran. Easycash sendiri sebagai pinjol memberlakukan kredit skor terhadap para debiturnya.

Cara mengatasi easycash tidak bisa digunakan selanjutnya adalah melunasi semua tagihan sebelum mulai mengajukan pinjaman. Sering kali debitur melakukan pengajuan meski masih memiliki tunggakan hutan di platform aplikasi.

Apabila nekat tidak bayar tagihan easycash maka dampaknya akan sangat fatal. Selain mendapat terror dari DC nama kita berpotensi masuk dalam daftar blacklist pinjaman online seluruh indonesia. Nama juga akan masuk ke Slik OJK yang akhirnya membuat pengguna susah mengajukan pinjaman di kemudian hari.

Slik OJK bekerja layaknya catatan yang berisi track record seseorang ketika mengajukan pinjaman. Saran saya, jagalan track record itu agar selalu bersih demi kebaikan diri sendiri di kemudian hari.

Koneksi Tidak Stabil

Alasan paling logis menurut saya jika easycash tidak bisa dibuka adalah karena koneksi internet yang kurang stabil. Sebagai platform pinjol easycash mengharuskan kita mengakses aplikasi memakai kuota internet. Apabila internet tersebut berjalan tidak stabil maka pengguna akan mengalami masalah ketika membuka easycash.

Misal loading lama, gagal login, layar blank, atau bahkan aplikasi tertutup sendiri. Ada berbagai cara mengatasi easycash tidak bisa digunakan karena koneksi tidak stabil. Pertama, pastikan lokasi terjangkau sinyal internet saat membuka easycash. Apabila tidak bekerja maka ubahlah settingan jaringan ponsel ke mode 3G only.

Jaringan 3G sendiri memang sudah banyak ditinggalkan tapi menurut saya sinyal tersebut cukup stabil. Pasalnya infrastruktur 3G sudah tersebar secara merata di Indonesia.

Belum Update Aplikasi

Setiap beberapa periode sekali pihak perusahaan biasanya akan memperbarui versi aplikasi. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan melainkan demi kebaikan pengguna itu sendiri. Update juga dimaksudkan untuk membuka berbagai fitur, event, penawaran, atau promo baru yang notabenya menguntungkan.

Nah, salah satu cara mengatasi easycash tidak bisa digunakan adalah dengan melakukan update aplikasi. Langkahnya pun sangat sederhana dan saya yakin setiap orang mampu melakukannya. Cukup buka playstore lalu cari easycash di bagian aplikasi, terakhir tap perbarui.

Setelah proses berhasil maka kalian harusnya dapat membuka easycash secara lancar tanpa kendala apapun. Baik penawaran maupun promo terbaru dari pihak aplikator pun pasti juga akan muncul terbuka di dashboard. Maka dari itu, hendaknya sebagai pengguna aplikasi pinjol kita harus selalu update easycash secara berkala.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi EasyCash Tidak Bisa Digunakan"