Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Sharp Semua Tipe dan Cara Settingnya

Kode Remot TV Sharp Semua Tipe dan Cara Settingnya - Sharp termasuk merk dagang barang elektronik yang banyak digemari masyarakat. Sepak terjangnya di bidang manufaktor alat rumah tangga seperti AC, kulkas, mesin cuci, hingga televisi pun sudah tak perlu diragukan lagi.

TV sharp sendiri memang banyak dipakai oleh masyarakat karena menawarkan segudang kelebihan. Selain kualitas gambar dan suara yang tajam perangkatnya pun terkenal bandel dan jarang rusak. Justru kerusakan sering terjadi pada remote yang notabenya berfungsi untuk mengontrol televisi jarak jauh.

Kode Remot TV Sharp
TV Sharp Aquos

Akhirnya penonton pun memutuskan untuk membeli remot tv joker sharp untuk mengatasi masalah tersebut. Setelah membeli maka kita harus memasukan kode remot tv sharp tersebut agar tersinkronisasi. Tanpa adanya kode tersebut maka kalian tidak akan bisa menggunakan remot joker yang kalian beli.

Masalahnya, tak semua orang tau bagaimana cara setting kode remot joker multi rm99 id agar bisa terpasang ke tv sharp. Padahal semua informasi tersebut harusnya bisa kalian temukan pada paket pembelian. Untuk membantu kalian maka saya sudah siapkan caranya serta beberapa kode remot universal untuk tv sharp tabung dan LED.

Kode Remot TV Sharp Semua Tipe dan Cara Settingnya

Kita tak bisa menampik fakta bahwa sharp adalah merk produk elektronik yang patut dipertimbangkan. Terlebih ditengah persaingan industri yang semakin tetap setiap tahunnya. Terbukti, perusahaan satu ini masih eksis meluncurkan berbagai produk berkualitas seperti TV sharp aquos yang notabenya berpanel LED.

Selain itu masih banyak pula masyarakat yang bertahan memakai tv sharp tabung seperti piccolo dan alexander. Karena usianya sudah cukup lama berbagai masalah pun timbul pada tv tabung, tv tidak bisa diremot. Oleh karenanya penonton pun mencari kode remot tv sharp tabung dan LED sesuai tipenya dengan harapan bisa mengatasi masalah tersebut.

Tv tidak bisa diremot memang sering terjadi dan bisa menimpa siapa saja tanpa kecuali. Ketika kalian gagal memperbaiki alat pengontrol tersebut maka solusi paling baik adalah membeli remote joker baru. Lalu masukanlah kode remot tv sharp tersebut agar perangkat bisa dipakai sebagaimana mestinya.

Mengapa tidak beli yang asli saja? jawabannya sudah jelas karena harganya yang mahal. Selain itu supply barangnya pun terbatas sehingga sulit kita dapatkan di pasaran. Nah, pada artikel kali ini saya ingin menjelaskan bagaimana cara program remot joker universal pada semua tipe televisi merk sharp.

Kode Remot TV Sharp Tabung

TV tabung menjadi generasi televisi pertama yang hingga kini masih bertahan meski tergerus arus perkembangan jaman. Sama seperti namanya, tv sharp tabung memiliki bentuk besar mengembang seperti sebuah kotak. Tapi menurut saya pribadi kualitas gambar serta outpun audionya sudah lumayan bagus untuk alat elektronik jaman sekarang.

Meski terkesan tua tapi tv sharp piccolo maupun alexander terkenal memiliki komponen yang awet. Tapi hal ini tidak berlaku untuk remot aslinya yang bisa aus atau hilang entah kemana. Ketika mengalami hal demikian maka penonton pun lebih memilih membeli remot joker universal. Mengapa harus remot joker? Jawabannya karena barangnya mudah didapatkan dengan harga yang murah.

Baca juga:  Kode Remot TV Panasonic Semua Tipe dan Cara Settingnya

Namun tak semua orang tau berapa kode remot tv sharp tabung karena tak disertakan dalam paket pembelian. Beruntungnya, berkat arus perkembangan jaman kita bisa mencari informasi tersebut di internet. Bahkan beberapa situs pun juga mengulas cara memasukan kode remot joker tersebut secara lengkap.

Apakah kalian pemilik tv sharp tabung 21 inch atau semacamnya? jika iya maka simaklah kode remote universal untuk tv sharp pada tabel di bawah:

Merk TVKode Remote
Sharp Tabung035, 003, 018, 136, 371 016, 025, 137

Secara garis besar, kendala tv tabung memang terletak pada perangkat kontrolernya yang sering rusak atau hilang. Daripada membeli device aslinya alangkah lebih baik kita beli remot universal saja karena harganya jauh lebih murah. Setelahnya, kalian bisa memasukan kode remot joker untuk tv sharp tabung di atas. 

Kode Remot TV Sharp LED

Panel LED menjadi generasi penerus televisi sebelumnya yang masih menggunakan teknologi lama. Seiring berjalannya waktu, masyarakat pun mulai bermigrasi dari tv tabung ke digital sebab mempertimbangkan kelebihannya.

Panel LED mampu memberikan pengalaman menonton tv lebih baik kepada penonton lewat kualitas gambar dan suaranya yang jernih. Dibalut sentuhan apik dari merk sharp tentu produk smart TV dan android TV sharp menjadi primadona di pasaran.

Kode Remot Joker untuk TV Sharp Aquos
Kode Remot TV Sharp LED

Untuk menarik minat masyarakat maka perusahaan elektronik raksasa ini meluncurkan berbagai tipe televisi sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah aquos yang menjadi tipe tertinggi dan paling populer karena segudang fiturnya. TV sharp aquos sendiri dijual mulai dari harga 3 jutaan sesuai ukuran serta sistem operasinya.

Meski sudah mempunya fitur canggih serta diklaim awet tapi faktanya masih ada beberapa masalah yang dialami penonton. Tapi rata-rata keluhan tersebut datang dari remotenya yang kurang responsif, tombol rusak, hingga perangkatnya hilang. Karena hal sepele seperti itu akhirnya tv sharp tidak bisa diremot sebagaimana mestinya.

Berdasarkan problematika di atas akhirnya banyak yang mencari kode remot tv sharp tabung dan LED.
Jika kalian sudah membeli remot universal merk joker, visero, atau chunghop maka masukan kode remot tv sharp untuk panel LED di bawah:

Merk TVKode Remote
Sharp LED003, 136, 016, 371, 025, 137, 018

Berdasarkan situs yang saya kutip kode di atas work untuk tv sharp aquos 32 inch sampai 43 inc. Tapi tak menutup kemungkinan kode remot joker di atas support untuk tv sharp tipe lainnya. Maka dari itu, tak ada salahnya jika kalian mencoba keseluruhan kode tersebut.

Cara Memasukan Kode Remot TV Sharp

Semua paket pembelian remot universal biasanya akan memperoleh seleberan kecil sebagai panduan. Namun panduan tersebut sering dilupakan bahkan dibuang begitu saja pada saat kita membuka box kemasan. Akhirnya, pengguna pun jadi kesulitan karena tak tau bagaimana cara memasukan kode remot joker untuk tv sharp.

Apakah kalian salah satunya? bila iya jangan panik karena internet menyediakan berbagai solusi atas masalah tersebut. Simaklah cara memasukan kode remot tv sharp di bawah ini:

  1. Tekan dan tahan tombol SET pada remote.
  2. Secara bersamaan tekan tombol Power sampai lampu indaktor menyala.
  3. Lalu lepas kedua tombol tersebut.
  4. Kemudian pilih kode remot di atas sesuai jenis televisi.
  5. Masukan kode sesuai urutan.
  6. Jika kode yang kalian pilih cocok maka indikator akan langsung mati secara otomatis.
  7. Selamat remote sudah bisa dipakai.
Jika kalian mengalami kegagalan maka silahkan pilih kode remot tv sharp tabung LED lainnya. Selanjutnya ulangilah langkah 1 sampai 5 sampai berhasil. Cara ini pun telah saya bahas dalam artikel berjudul kode remot tv sanyo beberapa waktu lalu.

Tv tidak bisa diremot memang terkesan sepele tapi sebenarnya sangat mengganggu aktivitas. Pasalnya kita takan akan bisa mengontrol penggunaan perangkat dari jauh seperti mengganti saluran, menambah volume, dan lain sebagainya. Kalau penyebabnya karena baterai habis atau sensor yang kurang responsif kita masih bisa memperbaikinya.

Tapi lain ceritanya saat remote kalian mengalami kerusakan fisik atau bahkan hilang entah kemana. Pilihan terbaik adalah dengan membeli remot joker universal yang baru. Lalu kita tinggal melakukan program ulang dengan memasukan kode remot tv sharp di atas.

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV Sharp Semua Tipe dan Cara Settingnya"