Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Panasonic Semua Tipe dan Cara Settingnya

Kode Remot TV Panasonic Semua Tipe dan Cara Settingnya - TV tidak bisa diremot menjadi salah satu masalah yang harus kita hadapi sebagai penonton. Penyebabnya pun beragam mulai dari sensor rusak, tombol error, ataupun kode yang tidak cocok dengan device. Apakah kalian salah satu pengguna yang mengalami hal demikian?

Dalam beberapa kesempatan kita pasti akan membutuhkan baik kode remot tv panasonic tabung maupun LED. Misalnya pada saat menghilangkan remote lalu membeli remot joker universal yang baru. Kalian juga bisa membelinya di gerai atau merchant resminya tapi dengan harga cukup mahal. Alternatif lain, penonton bisa menggantinya dengan remot joker tv panasonic yang dijual mulai dari 40 ribuan.

Kode Remot TV Panasonic Semua Tipe
Remote tv panasonic

Terlepas dari pilihan tersebut, sebagai penonton kita tetap harus setting remot tv panasonic itu terlebih dulu sebelum bisa memakainya. Sayangnya tak semua user tau bagaimana cara memasukan kode remot panasonic dengan baik dan benar.

Jika kalian sudah membeli remot joker atau merk lain tapi belum bisa menggunakannya. Maka simaklah artikel di bawah sampai selesai. Karena saya akan menjelaskan cara program remote panasonic secara singkat.

Kode Remot TV Panasonic Semua Tipe dan Cara Settingnya

Televisi sudah menjadi media hiburan masyarakat yang paling populer. Berbagai tayangan pun bisa kita nikmati mulai dari bulletin, sinetron, kartun, hingga film block buster sekalipun. Bahkan, berkat perkembangan jaman kini kita bisa memfungsikan perangkat tv untuk terhubung ke internet layaknya gadget.

Saya sendiri adalah pengguna televisi merk panasonic dengan sistem operasi android TV. Sampai sekarang belum ada keluhan karena perangkat bekerja secara optimal tanpa kendala. Tapi beberapa orang ternyata memiliki keluhan berbeda. Misalnya kode remot tv panasonic tabung dan LED mereka sudah tidak cocok lagi. Hal demikian tentu akan mengganggu aktivitas kita seperti memindah saluran dan sebagainya.

Sebagai penonton, kita tak bisa menampik fakta bahwa remote menjadi perangkat yang paling sering bermasalah. Mulai dari sensor yang sudah tidak responsif, fisik mulai aus, atau bahkan hilang entah kemana. Ketika mengalami hal demikian mayoritas orang pun lebih memilih beli remote joker tv panasonic yang baru dan melakukan program ulang.

Kode Remot TV Panasonic Tabung

Panasonic merupakan brand yang sudah terjun di bidang manufaktur elektronik sejak lama. Tak heran semua produknya laku keras di tengah masyarakat. Kualitas barang yang baik, garansi panjang, serta harga kompetitif menjadi daya tarik utamanya. Hal ini pun terbukti dengan masih beredarnya tv tabung keluaran panasonic.

Meski generasi lama tapi tv panasonic tabung terkenal bandel dan jarang mengalami kerusakan. Hanya saja kualitas gambar serta suara memang tak sejernih teknologi LED seperti sekarang. Ditambah lagi salah satu problematika yang harus penonton hadapi yakni tv tidak bisa diremot.

Baca juga: Kode Remot TV Akari Tabung, LED, LCD dan Cara Settingnya

Memasukan ulang kode remot tv panasonic tabung menjadi solusi terbaik ketika mengalami hal demikian. Tak perlu repot membeli perangkat secara resmi tapi kita bisa mengakalinya dengan beli remote joker saja sebagai pengganti.

Merk TVKode Remote
Panasonic Tabung059, 015, 021, 001, 020, 014

Walaupun tv tabung sudah jarang dijumpai tapi masih ada orang yang setia memakainya karena memang terbukti awet. Jika kalian salah satu pengguna yang sedang memprogram remote joker universal maka masukan kode tv panasonic di atas.

Kode Remot TV Panasonic LED

televisi berpanel LED kini menjadi pilihan masyarakat karena menampilkan gambar dan suara lebih baik daripada pendahulunya. Perbedaan antara LED dan tabung juga kita lihat dari fisiknya yang cenderung flat atau datar. Dari sinilah muncul pertanyaan apakah kode remot panasonic led dan tabung sama? jawabannya bisa iya ataupun tidak.

Penggunaan Tv digital, smart TV, ataupun televisi berbasis android kini bisa kita temukan di tengah masyarakat. Berbagai fitur pun turut ditawarkan untuk menarik minat penonton tanah air. Misalnya kualitas gambar lebih jernih, mampu tersambung ke intenet, bisa membuka platform streaming, hingga support perintah suara.

Terlepas dari kecanggihan tersebut kita tak bisa menampik fakta bahwa perangkat tersebut masih diatur lewat remote. Karena hal inilah kita memerlukan kode remot tv panasonic LED sebagai backup jika suatu saat terjadi error.

Jika tanpa sengaja kalian menghilangkan remote lalu memustukan untuk beli baru maka masukan kode remot panasonic berikut:

Merk TVKode Remote
Panasonic Tabung015, 059, 014, 001, 022, 021

Pada dasarnya ada berbagai penyebab mengapa tv tidak bias diremot sebagaimana mestinya. Bisa karena kotoran yang mengendap di sela-sela tombol sehingga sulit dipencet. Atau karena masalah sepele seperti baterai yang mulai habis sehingga sensor kurang responsif.

Jadi, sebelum mengganti baru dan memasukan kode remot tv panasonic LED di atas. Alangkah baiknya cek dulu konsifi fisik device aslinya, siapa tau kita masih bisa memperbaikinya.

Kode Remot Joker TV Panasonic

Sebagai penikmat televisi kita tak bisa menampik fakta sering kehilangan perangkat kontroler sewaktu waktu. Membeli remot joker menjadi opsi terbaik jika perangkat aslinya sudah AUS ataupun hilang. Harga remot joker tv panasonic pun lebih murah daripada kita harus beli device asli di service centernya.

Sebenarnya ada banyak sekali merk remote universal yang bisa kalian jumpai di pasaran. Misalnya chunghop, visero, shimura, huayu, dan lain sebagainya. Tapi entah kenapa saya sendiri lebih memilih merk joker karena telah dikenal oleh publik. Kode remot joker multi rm99 id yang mudah untuk diperoleh dan cara program yang mudah seolah cocok untuk dipasangkan dengan tv panasonic.

Cara setting remot tv panasonic
TV Panasonic LED

Karena menyandang status universal membuat remot tersebut support untuk semua merk tv lokal, jepang, dan china. Kita bisa mendapatkan remot joker panasonic di toko elektronik terdekat dengan rentan harga puluhan ribu saja. Bagaimana? cukup murah dan mudah bukan? Tapi sebelum mulai menggunakannya penonton wajib menyetingnya dahulu.

Cara program yang mudah juga menjadi salah satu pertimbangan saya mengapa lebih memilih jenis remote ini daripada yang lain. Apakah kalian tertarik? jika iya maka simaklah kode remot tv panasonic joker pada tabel di bawah:

Merk TVKode Remote
Panasonic Tabung001, 059, 015, 014, 066, 001, 022, 021

Cara Setting Remot Panasonic

Meski sudah mengantongi kode remot tv panasonic led maupun tabung tapi ternyata tak semua orang bisa melakukan program ulang. Padahal langkah tersebut perlu dilakukan agar remote bisa dipakai sebagaimana mestinya.

Padahal cara memasukan kode remot panasonic sendiri tertulis pada buku panduan atau box kemasan pembelian. Namun hal tersebut justru sering terabaikan sebab kebiasaan masyarakat yang kurang suka membaca. Menyadari faktor itu membuat saya ingin menyertakan pulsa cara setting remot joker tv panasonic pada penjelasan di bawah:
  1. Beli remot joker tv panasonic.
  2. Tekan tombol SET dan Power secara bersamaan hingga lampu indikator berkedip.
  3. Lepaskan tombol saat lampu sudah menyala stabil.
  4. Masukan kode remot panasonic di atas sesuai jenis televisi kalian.
  5. Jika lampu indikator mati setelah memasukan kode maka tandanya sudah berhasil.
  6. Jika mengalami kegagalan, maka ganti dengan kode remot tv panasonic lain.
Apakah kode di atas support untuk merk lain? tentu saja tidak. Hal ini pun berlaku untuk merk dagang sanyo yang notabenya sudah menjadi satu perusahaan dengan panasonic. Walau terdaftar pada perusahaan yang sama tapi faktanya kode remot tv sanyo memang berbeda. Saya pun sudah membahasnya dalam artikel lain berjudul sama.

Itulah artikel singkat yang membahas kode remot tv panasonic LED dan tabung yang dapat saya sampaikan. Sebenarnya ada beberapa kode yang sama antara tipe televisi pada penjelasan di atas. Sebagai pengguna kita hanya perlu mencocokan merk, tipe, serta jenis panel dengan kodenya saja.

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV Panasonic Semua Tipe dan Cara Settingnya"