Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Sanyo Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya

Kode Remot TV Sanyo Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya - Kehilangan remote menjadi salah satu masalah yang harus dihadapi oleh setiap pengguna. Pasalnya, tanpa perangkat tersebut kita tak akan bisa mengontrol televisi secara leluasa. Ketika mengalami hal demikian maka penonton pun memutuskan untuk beli remot joker tv sanyo lalu melakukan program ulang.

Masalahnya, tak semua orang tau berapa kode remot tv sanyo yang benar. Secara garis besar kode remot sanyo memang bisa dibedakan berdasarkan tipe televisinya. Maka dari itu, sebelum memasukan kode maka kalian harus menyesuaikannya dengan jenis tv apakah LED atau tabung.

Kode Remot TV Sanyo
Kode Remot Sanyo

Sanyo sendiri merupakan merk dagang yang berfokus pada manufaktor alat elektronik rumah tangga. Berbagai produknya pun bisa kita jumpai mulai dari pompa air, kulkas, hingga tv tabung dan LED sekalipun.

Secara garis besar ada dua cara program remot joker dan menghubungkannya dengan televisi. Pertama adalah scan otomatis yang notabenya support untuk perangkat pintar saja. Tapi kita akan berfokus pada metode kedua yang notabenya bersifat manual dengan memasukan kode remote sesuai brandnya.

Kode Remot TV Sanyo Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya

Televisi sudah menjadi bagian hidup masyarakat untuk memperoleh hiburan. Lewat alat elektronik ini kita bisa menikmati berbagai siaran yang menghibur seperti sinetron, reality show, serta kartun. Namun aktivitas tersebut bisa terganggu apabila remot tv sanyo milik kita mengalami kerusakan.

Seperti contoh tombol tidak merespon, volume naik turun sendiri, hingga sensor yang tak berfungsi sama sekali. Banyak user yang jengkel dan mencari solusi untuk memperbaiki remot tersebut. Sebagian berhasil, tapi mayoritas mengalami kegagalan.

Cara mengatasi masalah di atas paling mudah adalah dengan membeli remot joker multi rm99 id. Dengan demikian kalian bisa menghemat sejumlah uang karena harga remot joker lebih murah daripada aslinya. Setelah itu pengguna hanya perlu memasukan kode remot tv sanyo sesuai jenis panel apakah tabung atau LED.

Lazimnya kode remot sanyo hanya terdiri dari tiga digit angka saja. Sayangnya pada saat pembelian perangkat kita tak akan menemukan kode tersebut pada buku panduan. Sehingga penonton pun harus mencarinya secara manual dari internet agar remot bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Kode Remot TV Sanyo Tabung

Meski berumur, tapi kita tak bisa menampik fakta bahwa tv sanyo tabung masih dipakai oleh sebagian orang. Bukan tanpa alasan karena perangkat berpanel tabung terkenal awet dan jarang mengalami kerusakan. Bahkan berdasarkan penuturan beberapa pemilik keruaskan malah terjadi pada perangkat kontrolernya. Seperti contoh kode remot sanyo sudah tidak valid.

TV tidak bisa diremot sebenarnya bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Terlebih jika kalian pengguna tv tabung yang notabenya sudah berumur lebih dari 7 tahun lamanya. Tombol yang kotor, sensor kurang responsif, bahkan kondisi fisik yang rusak sudah menjadi hal biasa. Mayoritas orang cenderung memilih untuk menggantinya dengan remot baru lalu melakukan program ulang.

Baca juga: Kode Remot TV Panasonic Semua Tipe dan Cara Settingnya

Namun proses propagasi perangkat tersebut tidak selalu berjalan mulus. Hal itu dibuktikan dengan berbagai kendala yang dialami oleh penonton. Mayoritas mengeluhkan sulit mencari kode remot joker tv sanyo karena tak disertakan dalam paket pembelian. Maka dari itu, simaklah kode remot tv sanyo tabung pada tabel di bawah:

Merk TVKode Remote
Sanyo Tabung007, 014, 008, 035, 036, 015, 053, 099, 056, 223

Saya sendiri memang bukan pemilik televisi tabung karena sudah beralih ke generasi LED. Tapi kalian memang masih merasa nyaman dan perangkat masih normal tidak perlu buru-buru beralih. Karena kita tetap bisa memfungsikan tv sanyo tersebut secara normal.

Kode Remot TV Sanyo LED

LED menjadi panel televisi yang kini banyak dipakai karena mampu menampilkan kualitas gambar lebih jernih dari sebelumnya. Tanpa sadar ternyata merk sanyo juga meluncurkan produk televisi LED yang notabenya sudah support siaran digital. Namun produknya memang tak terlalu terkenal dan masih kalah dengan kompetitornya.

Seiring perkembangan jaman kita bisa menjumpai panel LED menjelma menjadi produk smart TV dan android TV. Walaupun vendornya sama, tapi kode remot tv sanyo LED sedikit berbeda dengan pendahulunya yang berpanel tabung.

Kode remot tv sanyo tabung dan LED
TV Merk Sanyo

Tak jarang penonton membeli remot lalu salah pada saat melakukan sinkronisasi perangkat. Hasilnya pun sudah bisa ditebak yakni tv tidak bisa diremot sebagaimana mestinya. Berkaca dari masalah ini membuat saya tergelitik untuk membahas tutorialnya. Maka dari itu masukan kode remot tv sanyo LED pada tabel di bawah:

Merk TVKode Remote
Sanyo Tabung014, 008, 035, 015, 007, 036, 053, 056, 223, 099

Setelah mengetahui kode remot joker tv sanyo di atas ternyata tak serta merta membuat pengguna bisa menyetingnya. Faktanya, masih banyak orang yang tidak tau cara program remot tv sanyo karena berbagai alasan. Jika kalian salah satunya maka simaklah penjelasan pada sesi selanjutnya.

Cara Setting Remot Sanyo

Beli remot universal merupakan opsi terbaik bagi kalian yang kehilangan perangkat asli. Harga jual murah serta barang yang bisa kita peroleh di pasaran dengan mudah menjadi daya tarik utama. Supaya remot tv sanyo yang dibeli bisa berfungsi seperti aslinya maka kalian harus mengaturnya terlebih dulu.

Secara garis besar kita bisa menjumpai cara program perangkat pada buku panduan berbentuk selebaran. Tapi kebanyakan orang justru mengabaikan bahkan membuang buku tersebut. Akhirnya mereka pun akan kesulitan dan mencari langkah-langkah sinkronisasi di internet.

Dalam artikel sebelumnya berjudul Kode Remot TV Akari pun sudah saya bahas panduan propagasi remot universal secara lengkap. Untuk memulai program remot joker maka pastikan terlebih dahulu sudah mengisi baterai. Karena tanpa baterai remot tak akan bisa dipakai. Jika sudah, maka ikutilah langkah di bawah:

  1. Tekan dan tahan tombol SET.
  2. Lalu tekan tombol POWER sampai indikator lampu menyala.
  3. Selanjutnya silahkan memasukan kode remot tv sanyo di atas sesuai jenis tv apakah tabung atau LED.
  4. Kalau kode yang kalian masukan benar maka indikator akan mati secara otomatis.
  5. Selesai.
Dalam beberapa kasus, penonton sering mengalami kegagalan saat memasukan kode remot joker tv sanyo diatas. Ketika mengalaminya maka ulangi langkah 1 sampai 3 kembali dan pilih kode lain sampai berhasil. Saya rasa cara program di atas tidaklah terlalu sulit untuk dipahami. Secara garis besar kalian hanya butuh waktu singkat saja untuk mengatur remot universal agar pakai seperti aslinya.

Itulah artikel yang sedikit banyak membahas cara setting remot joker yang dapat saya sampaikan. Jika kalian mengalami kesulitan memasukan kode remot tv sanyo di atas jangan ragu untuk bertanya lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV Sanyo Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya"