Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV Polytron Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya

Kode Remot TV Polytron Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya - Televisi sudah menjadi media hiburan yang umum kita jumpai di tengah masyarakat. Di indonesia sendiri ada berbagai merk tv yang beredar dengan kualitas berbeda beda. Salah satunya adalah polytron yang notabenya menyabet gelar sebagai brand elektronik raksasa.

Kode Remot Tv Polytron
Kode remot TV polytron

Polytron sendiri merupakan merk dagang yang berfokus pada manufaktur barang elektronik. Sepak terjangnya menyediakan kebutuhan alat rumah tangga pun tak perlu kita ragukan. Berbagai produk telah diluncurkan mulai dari kulkas, microwave, air purifier, dan lain sebagainya. Tapi menurut saya keunggulan yang membuat masyarakat jatuh cinta ada merk ini karena perangkat multimedianya seperti televisi.

Hal ini terbukti dari banyaknya testimoni positif masyarakat yang tetap setia memakai produk polytron. Apakah kalian salah satunya? meski saya sendiri belum pernah memakai tv dari merk ini tapi saya sering mendengar cerita teman. Bahwasanya dia masih memakai tv polytron tabung dan sampai sekarang belum menemui kendala berarti.

Kode Remot TV Polytron Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya

Tv polytron memang terkenal memiliki hardware yang awet sehingga jarang mengalami kerusakan. Kualitas gambar bening berpadu suara yang jernih membuatnya sempurna untuk kita tonton. Lantas mengapa masih ada orang mencari kode remot tv polytron tabung dan LED? Meski perangkat internal televisi memiliki durabilitas tinggi tapi hal ini tidak berlaku untuk remote kontrolnya.

Secara garis besar remote menjadi perangkat yang paling rentan rusak, aus, bahkan hilang sekalipun. Pasalnya hampir setiap hari kita memencet tombol serta meletakannya sembarangan. Ketika mengalami masalah demikian pelanggan pun lebih memilih beli remot joker uninversal. Lalu tinggal memprogram ulang dengan cara memasukan kode remot tv polytron sesuai tipenya.

Langkah di atas menurut saya sangat tepat daripada membeli perangkat aslinya di gerai resmi. Meski kalian bisa mendapatkan remote tv polytron otentik tapi saya berani jamin harganya pasti mahal. hal ini tentu berbanding terbalik jika kita membeli remot joker universal yang dijual mulai dari 50 ribuan saja.

Kode Remot TV Polytron Tabung

Sebagai salah satu brand elektronik yang eksis sejak lama tentunya polytron sudah merakit banyak televisi. TV tabung mulai dari 19 inch, 21 inch, 24 inch, 32 inch sesuai tipe serta spesifikasinya. Meski termasuk generasi lama tapi kualitas video yang dihasilkan tak kalah jernih dari penerusnya yang berpanel LED.

Sayangnya perangkat pendukung televisi tersebut tak luput dari kerusakan ataupun aus. Tv tidak bisa diremot dari kejauhan menjadi salah satu gejala utamanya. Penyebab masalah ini tak lain karena komponen transmiter dan receiver sudah mulai lemah termakan usia. Ketika mengalaminya maka opsi terbaik kita adalah mengganti perangkat asli dengan remot joker baru.

Baca juga: Kode Remot TV Akari Tabung, LED, LCD dan Cara Settingnya

Tapi problem lain timbul saat penonton hendak memprogram perangkat agar saling tersambung. Banyak orang yang akhirnya bertanya bagaimana cara memasukan kode remot tv polytron tabung di internet. Kita pun tak bisa menyalahkan pengguna karena informasi yang berkaitan dengan kode remot universal sama sekali tak tercantum dalam paket pembelian.

Maka dari itu, dalam artikel kali ini saya ingin membagikan berapa kode remot polytron secara lengkap. Untuk lebih jelasnya simaklah kode pada tabel di bawah:

Merk TVKode Remote
Polytron Tabung151, 024, 147, 253, 017, 120, 150, 043, 152, 053

Sebagai catatan, tak semua tv tabung polytron support oleh kode tersebut. Jika kalian mengalami kegagalan pada saat proses propagasi maka silahkan pakai kode lain sampai menemukan kode yang cocok.

Kode Remot TV Polytron LED

LED menjadi generasi panel televisi yang lambat laun akan menggeser pendahulunya. Sekarang pun masyarakat sudah mulai beralih membeli tv led karena mempertimbangkan fitur serta kelebihannya. Dengan grafik berkualitas sampai 4K dan audio yang jernih mampu menciptakan pengalaman menyenangkan saat menonton.

Secara garis besar kita bisa menjumpai tv polytron LED dengan mudah di pasaran. Beberapa diantaranya bahkan sudah mengadopsi teknologi pintar dan menyandang label smart TV serta android TV. Fiturnya pun sudah bisa kita tebak yakni mampu terhubung ke internet, punya resolusi 4K, ultra wide, dan lain sebagainya.

Meski mempunya fitur canggih sedemikian rupa tapi faktanya masih banyak orang mencari cara memasukan kode remot tv polytron LED. Penyebabnya tak lain karena remote asli dari polytron sudah aus atau bahkan hilang entah kemana. Sehingga penonton pun terpaksa harus membeli remot joker dan melakukan program ulang agar perangkat bisa singkron.

Dalam artikel sebelumnya yang membahas kode remot tv sanyo pernah saya terangkan kelebihan dan kekurangan panel LED. Apakah kalian salah satu pengguna yang sedang mencari kode remot joker tv polytron berpanel LED? Jika iya maka simaklah kode pada tabel berikut:

Merk TVKode Remote
Polytron LED024, 147, 253, 151, 017, 253, 120, 043, 150, 152, 053

Cara Memasukan Kode Remot TV Polytron

Jadi setelah kalian dapatkan kode remot tv polytron langkah selanjutnya adalah menyingkronkan ke perangkat. Tujuannya tak lain agar remot joker dan televisi kalian bisa dipakai kembali. Walaupun sudah mengantongi kode polytron di atas tapi faktanya tak semua tau cara menggunakannya.

Pada saat membeli remot universal biasanya kalian akan memperoleh selebaran kecil di dalam kemasan. Nah, selebaran itu berisi panduan cara program remot joker semua tv. Namun terkadang pengguna terkesan acuh atau justru langsung membuang kemasan tersebut. Sehingga saat hendak memakai remote mereka pun kesulitan memasukan kode remot tv polytron.

Jika tanpa sengaja kalian menghilangkannya maka tak perlu cemas. Karena pada sesi ini saya akan sampaikan bagaimana cara setting remot universal agar terhubung ke tv polytron tabung masing-masing. Silahkan simak cara memasukan kode remot tv polytron di bawah:

  1. Pastikan televisi dalam keadaan menyala.
  2. Tekan dan tahan tombo SET.
  3. Secara bersamaan tekan tombol Power hingga lampu indikator menyala.
  4. Kalau sudah silahkan masukan kode remot sesuai jenis televisi masing-masing.
  5. Jika kode remot polytron yang kalian pilih cocok maka indikator akan mati.
  6. Selesai.

Biasanya, tak semua kode pada sesi sebelumnya cocok untuk tv polytron tertentu. Maka dari itu, kalau kalian mengalami kegagalan pada saat program remot joker. Maka silahkan ulangi langkah 1 sampai 4 kembali dengan memilih kode berbeda sampai berhasil.

Tapi dapat dipastikan bahwa remot joker multi rm99 akan cocok dengan TV polytron semua tipe. Tugas penonton hanya perlu memasukan lalu sinkronisasi remote tersebut dengan perangkat televisi agar dapat tersambung.

Saya rasa cukup sekian artikel singkat yang membahas kode remot tv polytron tabung dan LED yang dapat saya sampaikan.

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV Polytron Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya"