Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Remot TV LG Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya

Kode Remot TV LG Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya - Pada dasarnya semua jenis remote sudah memiliki settingan default sesuai pabrikan. Tapi apa jadinya bila alat pengontrol tersebut rusak atau hilang? tentunya masalah ini akan mengganggu pada saat menonton siaran kesayangan. Mau atau tidak pengguna pun terpaksa harus menggantinya dengan remote universal merk joker, chunghop, shimura, ataupun visero.

Kode Remot TV LG Tabung LED
Kode Remot Joker TV LG

Cara memasukan kode remot tv LG relatif mudah karena kalian hanya perlu memencet tombol sesuai urutan saja. Lazimnya, setiap paket pembelian remot universal memang akan disertakan langkah panduannya. Tapi dalam beberapa kasus pengguna tak akan mendapatkan kode remot joker tv LG ataupun merk televisi lainnnya.

Sebagai penonton kita pun perlu mencari sendiri berapa kode remot tv LG di internet. Kode itu sendiri terdiri dari 3 sampai 4 digit angka yang harus dimasukan secara berurutan. Jika salah 1 angka saja maka transmiter dan receiver pada kedua perangkat tidak akan terhubung. Terkesan susah bukan? tapi sebenarnya proses tersebut tak terlalu sulit selama kalian mengikuti totorial di bawah.

Kode Remot TV LG Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya

LG adalah merk dagang yang berfokus pada penjualan barang elektronik rumah tangga. Berbagai produknya pun cukup populer dan terbukti mampu menarik minat masyarakat Indonesia. Mulai dari pendingin ruangan, air purifier, home theater, mesin cuci, kulkas, hingga televisi sekalipun.

Televisi sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang haus akan hiburan dan informasi. Sebelum mengakses berbaga acara seperti bulletin, kartun, dan sinetron kalian perlu mengatur kode remot TV LG terlebih dulu. Hal itu berlaku jika tanpa sengaja kita merusak atau menghilangkan perangkat kontrolernya.

Secara garis besar remote memang termasuk perangkat yang paling rentan terhadap segala bentuk kerusakan. Tak jarang penonton lalai menjaganya sehingga tombol mudah aus, copot, terinjak, atau bahkan hilang begitu saja. Ketika sudah mengalami hal demikian maka opsi terbaik adalah membeli baru dan memasukan kode remote tv lg agar terhubung.

Sayangnya tak semua orang tau berapa kode remot tv lg tabung dan LED karena tidak tercantum dalam paket pembelian. Maka dari itu, pada artikel singkat ini saya ingin menjelaskan bagaimana cara input kode remot joker multi rm99 id dan menyertakan kode sesuai tipe panel kalian.

Kode Remot TV LG Tabung

Panel tabung adalah generasi televisi pertama yang dirilis oleh perusahaan raksasa asal korea selatan ini. Meski terkesan model lama tapi faktanya tv lg tabung mampu memberikan kualitas yang tak kalah apik dari para penerusnya. Hal ini terbukti dari banyak masyarakat yang masih bertahan memakai televisi tabung merk LG.

Walaupun mempunyai durabilitas tinggi tapi kita tak bisa menampik fakta bahwa beberapa orang mengalami masalah pada devicenya. Mayoritas keluhan berasal dari tombol atau fisik yang aus sehingga perlu diperbaiki. Tapi saya akan langsung menyarankan alangkah lebih baik jika kalian ganti saja dengan remote baru. Cukup beli lalu input kode remot TV LG yang baru dan kalian bisa melanjutkan aktivitas nonton seperti sediakala.

Karena termasuk televisi generasi lama maka perangkatnya pun sudah tak lagi diproduksi oleh pabrikan. Meski bisa menjumpai service center kalian hanya akan ditawarkan untuk memperbari perangkat tv.

Berbekal pengalam di atas maka banyak penonton lebih memilih beli remot joker daripada aslinya. Harga yang dibanderol murah serta barang yang tersedia di pasaran menjadi salah satu alasan mengapa remote universal menjadi opsi terbaik.

Sayangnya kita tidak bisa langsung memakai perangkat tersebut karena pengguna wajib melakukan kalibrasi terlebih dulu. Cara memasukan kode remot tv lg tabung bisa kalian lakukan sesuai panduan yang tertulis di selebaran atau belakang kemasan.

Merk TVKode Remote
LEG Tabung140, 024, 043, 259, 040, 260, 261, 103

Sekilas komponen TV LG tabung memang terkesan awet dan jarang mengalami kerusakan. Tapi jika kalian memiliki uang lebih saya akan sarankan untuk beli televisi baru saja. Pada mulanya saya pun pemilik tv tabung tapi kini saya sudah beralih ke tv panasonic yang berpanel LED.

Kode Remot TV LG LED

Seiring berjalannya waktu masyarakat mulai bermigrasi menggunakan televisi berpanel LED karena segudang kelebihannya. Dilihat dari sudut pandang manapun TV LED mampu memberikan kualitas video dan audio yang lebih jernih dari pendahulunya. Berkat dukungan panel beresolusi 4K sampai 8K kita bisa merasakan pengalaman nyaman saat menonton acara kesayangan.

Kode remot TV LG diperlukan apabila kalian ingin mengakses fitur yang ada pada televisi digital. Seperti fitur smart, netflix, atau mengoperasikannya layaknya OS android. Dengan demikian penonton jadi mampu memaksimalkan kinerja perangkat layaknya sebuah gadget (ponsel pintar). Nah, untuk mengakses semua fitur itu kalian perlu perangkat kontroler yaitu remote.

Kode Remote Joker TV LG
Android TV LG

Cara memasukan kode remot tv lg LED sebenarnya sama saja seperti pada panel tabung. Perbedaannya terletak pada digit kode sesuai jenis dan tipe televisinya. Jika kalian sudah membeli remote joker dan ingin melakukan sinkronisasi maka simaklah kode remote tv lg pada tabel di bawah:

Merk TVKode Remote
LEG Tabung140, 024

Berdasarkan informasi yang saya rangkum hanya ada dua kode untuk tv berpanel LED. Ada sumber yang mengatakan bahwa merk LG support memakai 4 bahkan 4 digit kode. Tapi saya akan menelusuri dan memvalidasi informasi itu terlebih dulu. kalau kalian memiliki referensi lain silahkan bantu kami dengan mencantumkannya di kolom komentar.

Cara Memasukan Kode Remot Joker TV LG

Meski sudah memiliki kode remote di atas tapi ternyata tidak semua orang mampu melakukan program ulang dengan baik dan benar. Hal ini didasarkan oleh banyaknya keluhan masyarakat setelah membeli remot joker perangkat tidak mau tersambung ke televisi. Lalu apa penyebab masalah itu?

Pada dasarnya, panduan bagiamana cara memasukan kode remot tv lg tabung dan LED sudah tertera di selebaran kecil dalam kemasan. Tapi mayoritas pengguna justru mengabaikan bahkan langsung membuang kemasan tersebut tanpa melihat terlebih dulu. Akhirnya, saat hendak mengkalibrasi mereka pun mengalami kesulitan sampai terpaksa mencari tutorial dari internet.

Beruntungnya, pada sesi ini saya ingin membagikan bagaimana cara program remot joker tv LG agar tersambung ke perangkat masing-masing. Silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Pastikan remote sudah diisi baterai.
  2. Tekan lalu tahan tombol SET.
  3. Secara bersamaan tekan tombol Power.
  4. Maka lampu indikator pun akan menyala secara otomatis.
  5. Selanjutnya, masukan kode sesuai jenis televisi kalian.
  6. Jika kode yang kalian pilih sesuai maka indikator akan mati.
  7. Selesai, remote sudah bisa dipakai.

Dalam beberapa kasus, penonton sering mengalami kegagalan pada saat memasukan kode remot tv lg di atas. Menurut saya hal ini cukup lumrah karena kode tersebut bersifat acak sesuai tipe televisi itu sendiri. Jadi, ketika gagal silahkan ulangi langkah 1 sampai 4 kembali dan pilih kode remot joker lainnya sampai berhasil.

Secara garis besar, membeli remote universal memang pilihan paling pas ketimbang harus beli perangkat aslinya. Selain memperhatikan fungsi kita juga wajib mempertimbangkan harga dan stok barangnya. Ada berbagai merk yang bisa kalian pilih tak hanya joker saja, tapi juga ada chunghop, visero, huanyu, shimura, voltan, dan lain sebagainya.

Itulah artikel singkat yang sedikit banyak membahas kumpulan kode remot tv LG tabung dan LED yang dapat saya sampaikan. Ingat, kalau kalian mempunyai pertanyaan atau referensi lain silahkan ajukan lewat kolom komentar ya.

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV LG Tabung LED Semua Tipe dan Cara Settingnya"