Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari ATM BCA Terdekat Tarik dan Setor Tunai 24 Jam

Cara Mencari ATM BCA Terdekat Tarik dan Setor Tunai 24 Jam - BCA termasuk jajaran bank swasta dengan pelayanan paling prima di Indonesia. Hal ini terbukti dengan berbagai layanan yang notabenya mampu mempermudah seluruh aktivitas transaksi nasabah. Misalnya menempatkan ATM 24 jam (automated teller machine) tersebar di semua kota sampai penggunaan platform aplikasi resminya.

Lokasi ATM BCA Terdekat
Lokasi atm bca terdekat

Bagaimana cara menemukan ATM BCA terdekat dari lokasi saya sekarang? pertanyaan ini sering terlontar di benak kita. Keberadaan ATM sendiri memang sangat membantu aktivitas pengguna. Karena kita bisa menarik ataupun setor tunai di ATM tanpa perlu ke teller. Selain itu, mesin ini juga mampu menunjang kegiatan seperti bayar tagihan, beli pulsa, cek sisa saldo, dan lain sebagainya.

Kalian ingin pergi ke ATM BCA setor tunai terdekat dari lokasi sekarang? bila iya maka simaklah artikel di bawah sampai selesai. Karena sedikit banyak saya akan membahas bagaimana cara cepat mencari mesin ATM 24 jam yang aktif beroperasi.

Cara Mencari ATM BCA Terdekat Tarik dan Setor Tunai 24 Jam

Di era modern seperti sekarang bank menjadi pilihan masyarakat untuk menyimpan uang. Selain tingkat keamanan yang tinggi, nasabah pun juga bisa mendapatkan banyak benefit lain. Mulai dari hadiah undian sampai pundi-pundi saldo tambahan berbentuk bunga.

Semua bentuk transaksi pun tercover oleh hadirnya BCA mobile yang dapat kita install dari playstore. Jadi nasabah bisa cek saldo, transfer uang, bayar tagihan, ataupun top up lewat platform aplikasi tersebut. Lalu bagaimana jika ingin ambil uang?

Kemudahan untuk mengambil uang juga ada dalam genggaman tangan karena mesin atm tersebar di tempat umum. Tidak semua nasabah memiliki tujuan sama ketika mencari atm bca 24 jam yang masih beroperasi. Mayoritas orang mungkin ingin melakukan tarik tunai, tapi ada pula yang melakukan sebaliknya.

Bahkan sebagian orang kini lebih memilih mencari ATM BCA setor tunai terdekat untuk menabung. Dengan demikian mereka tak perlu mengantri untuk menyerahkan uang ke teller. Tentu hal ini lebih praktis dan sangat menghemat waktu daripada harus antre berjam jam.

ATM BCA Terdekat 24 Jam

Pergi ke anjungan tunai mandiri menjadi opsti terbaik bila kalian hendak melakukan tarik tunai secepat mungkin. Mesin ini mampu melayani penarikan uang bahkan dalam jumlah besar sekalipun sampai Rp 10.000.000. Titik lokasi atm bca pun menurut saya menjadi yang terbanyak bila kita bandingkan dengan kompetitor lain seperti bri, bni, cimb, dan sebagainya.

Lazimnya anjungan tunai akan diletakan di berbagai tempat umum mulai dari supermarket, mall, kampus, hingga SPBU. Mempertimbangkan hal itu seharusnya nasabah pun tidak perlu pusing harus melakukan penarikan dimana.

ATM BCA 24 Jam
ATM BCA 24 Jam

Tapi apa jadinya bila kita sedang bepergian dan tidak tau spot penempatan mesin atm? tentu hal ini akan merepotkan. Terlebih kita benar-benar butuh uang cash sesegera mungkin. Bagaimana cara mencari ATM BCA terdekat 24 jam yang beroperasi? langkahnya cukup mudah. Simaklah tutorial di bawah:

  1. Buka pengaturan.
  2. Aktifkan fitur GPS pada ponsel.
  3. Lalu Buka google chrome.
  4. Ketik di kolom pencarian "atm bca terdekat dari lokasi saya"
  5. Maka layar ponsel pun akan menampilkan daftar kantor bca yang paling dekat dengan lokasi kalian.

Intensitas pemakaian atm sebenarnya tak hanya sebatas cek sisa saldo ataupun menarik uang saja. Beberapa orang rutin ke atm untuk tujuan lain seperti setor tunai baik dalam jumlah besar ataupun kecil. Sayangnya sebagian nasabah harus menelan rasa kecewa sebab tidak semua mesin mampu mengakomodasi tujuan itu.

Bila punya tujuan menabung maka kalian harus mencari atm BCA setor tunai bca notabenya masih terdengar baru. Meski tersebar di semua kota, tapi titik penempatannya menurut saya masih tergolong jarang. Karena kita hanya bisa menjumpai atm bca setor tunai di kantor bank saja.

ATM BCA Setor Tunai Terdekat

Ingin menabung tapi malas ke teller karena antrian mengular? tenang, nasabah kini bisa menyetorkan uang dari mesin ATM. Hanya saja, tak semua pengguna mengetahui fungsi dan cara memakai jenis mesin tersebut. Bila kalian masih merasa asing, maka mari kita pahami dulu konsepnya.

Setor tunai adalah salah satu fitur unggulan yang kini tersedia hampir di semua bank Indonesia. Layanan setor tunai dirancang demi memudahkan masyarakat untuk menabung tanpa perlu repot pergi ke teller. Tentu aspek tersebut menjadi daya tarik tersendiri yang akhirnya membuat orang berbondong bondong menjadi nasabah BCA.

Kendati atm bank bca terdekat tersebar hampir di semua penjuru negeri tapi tidak seluruhnya support setor tunai. Faktanya, hanya ada beberapa mesin saja yang mampu mengakomodasi tujuan tersebut. Hal ini disebabkan teknologi perbankan yang masih dalam tahap pengembangan dan proses distribusi.

ATM BCA Setor Tunai Terdekat
Lokasi ATM BCA Setor Tunai Terdekat

Jadi jangan heran apabila ternyata anjungan tunai yang kalian sambangi tidak bisa dipakai untuk setor tunai. Tapi sebagai pengguna ponsel kita tetap bisa menemukan lokasi atm setor tunai dengan mudah. Cara mencari ATM BCA setor tunai terdekat adalah:

  1. Buka google maps.
  2. Search dengan kata kunci "Bank BCA Terdekat".
  3. Silahkan lihat daftar kantor bca yang tampil.
  4. pilih atm bca setor tunai terdekat dari lokasi anda sekarang.

Secara garis besar ATM BCA setor tunai hanya akan ditempatkan berdekatan dengan kantor cabang bank itu saja. Mengapa demikian? karena untuk menjaga keamanan dan menghindari segala kemungkinan buruk karena orang tidak bertanggung jawab.

Cari ATM BCA Terdekat Dari Lokasi Saya

Ada kalanya, informasi yang tercantum di google ataupun maps tidak akurat. Karena terkadang mesin tersebut mengalami kerusakan sehingga terpaksa harus dinonaktifkan. Sebagian juga mengalami maintenance dan tidak bisa dipakai sebagaimana mestinya. Tak sedikit yang akhirnya kecewa karena sudah menyambangi tapi ternyata gagal melakukan tarik ataupun setor tunai.

Sebenarnya, cara mencari atm bca terdekat paling ampuh adalah langsung dari situs resmi bank itu sendiri. Secara garis besar website bca sudah mengakomodasi segala bentuk informasi semua layanan yang ada. Setiap kali terjadi perubahan, penambahan, atau pengurangan mesin pasti akan tercantum di situs bank bca.

Namun metode ini justru dihindari oleh pengguna ponsel karena terlalu ribet. Interface situs yang rumit, serta loading website yang lemot juga menjadi kendala mengapa masyarakat enggan cek atm bca setor tunai terdekat lewat web. Padahal situs resmi menyediakan informasi bersifat lifetime terkait keberadaan mesin teller otomatis.

Bila ternyata kalian tidak menjumpai mesin atm terdekat di lokasi seperti yang tercantum di maps. Maka ikutilah langkah di bawah:

  1. Buka google chrome.
  2. Buka url "https://www.bca.co.id/lokasi-bca/".
  3. Berikan izin akses atas lokasi terkini.
  4. Maka situs BCA akan menampilkan update lokasi ATM tarik dan setor tunai terdekat yang beroperasi.

Kalian bahkan dapat mengganti pencarian secara manual atau lebih spesifik lagi di search bar. Misalnya, lokasi saya sekarang ada di klaten tapi ingin pergi ke kota bandung dan ingin mampir dulu ambil uang. Nasabah bisa mencari titik persebaran mesin anjungan lebih spesifik lagi di kota tertentu.

Saya rasa cukup sekian artikel yang membahas cara mencari ATM BCA terdekat yang dapat saya sampaikan. Bila masih memiliki kendala atau ada informasi yang ingin kalian sampaikan maka tulis di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Cara Mencari ATM BCA Terdekat Tarik dan Setor Tunai 24 Jam"