Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukan Voucher XL yang Gagal Sampai Berhasil

Cara Memasukan Voucher XL yang Gagal Sampai Berhasil - Ada banyak opsi yang bisa kita pilih untuk mengisi kuota maupun pulsa. Mulai dari beli secara manual di konter, lewat marketplace, hingga metode paling mudah yakni menukar voucher. Apakah kode voucher XL tidak masuk? atau mengalami masalah tidak bisa memasukan voucher XLxtra combo lite? jika iya maka tak perlu risau.

Cara Memasukan Voucher XL yang Gagal Sampai Berhasil
cara memasukan voucher xl yang gagal sampai berhasil

Voucher sendiri menjadi metode paling populer karena menawarkan kemudahan serta fleksibilitas pada saat isi ulang kuota internet. Dengan memasukan kode voucher XL kita bisa mengaktifkan paket internet kapan dan dimana saja. Tak heran jika generasi muda yang memiliki tingkat mobilitas tinggi lebih condong menggunakan voucher XL daripada beli paket data secara manual.

Lalu bagaimana cara memasukan voucher XL yang gagal? pertanyaan ini mungkin terdengan sepele. Tapi sebagai pengguna kita tak bisa menampik fakta bahwa memang ada orang yang mengalami masalah demikian. Meski terkesan simpel tapi ternyata tak semua pelanggan bisa memasukan kode voucher XL dengan benar.

Cara Memasukan Voucher XL yang Gagal Sampai Berhasil

Voucher memang sudah menjadi metode top up yang umum kita jumpai di tengah masyarakat. Bentuk fisiknya yang kecil serta mudah dibawa menjadi alasan utama mengapa banyak orang tertarik untuk membelinya. Harga jual yang murah serta kuota melimpah juga menjadi privilege yang tak akan kalian temukan pada saat mengaktifkan paket data dari aplikasi resmi.

Bahkan, kita bisa menyimpannya dalam dompet lalu memakai voucher tersebut di kemudian hari tanpa takut kadaluarsa. Mempertimbangkan berbagai kelebihan tersebut akhirnya banyak orang yang tertarik untuk beralih dari metode isi ulang konvensional ke voucher.

Walaupun mendekati sempurna, tapi voucher juga tak lepas dari berbagai isu serta kendala. Misalnya pada kasus voucher xl xtra combo lite yang hanya bisa dipakai pada jenis perdana tertentu saja. Kegagalan pada saat isi ulang kuota pun biasanya dialami oleh mereka yang membeli voucher XL xtra combo lite.

Hingga munculah pertanyaan bagaimana cara memasukan voucher xl yang gagal sampai berhasil. Nah, sebelum bisa menyelesaikan masalah di atas maka harus mengetahui terlebih dulu apa penyebabnya. Maka dari itu, saya akan jelaskan beberapa faktor yang jadi sumber masalah dan menyebabakan voucher XL tidak masuk.

Kenapa Kode Voucher XL Gagal

Gagal mengisi ulang paket internet menjadi hal yang cukup menjengkelkan terlebih jika kita sedang dalam kondisi terdesak. Problematika tersebut bisa disebabkan oleh berbagai hal yang datang dari segi user ataupun sistem dari operator itu sendiri. Nah, pada sesi pertama mari kita bahas beberapa faktor yang menjadi penyebab kenapa tidak bisa memasukan voucher XL xtra combo lite.

Dari sekian banyak kendala kalian bisa memilah mana yang menyebabkan voucher XL tidak masuk. Lalu setelahnya barulah memilih penanganan cara memasukan voucher XL yang gagal sampai berhasil. 

Jaringan Error

Penyebab kenapa kita gagal saat memasukan voucher XL paling utama karena adanya gangguan pada jaringan. XL sendiri masih termasuk provider seluler yang masih berkembang sehingga pembangunan infrastrukturnya masih terbatas di beberapa daerah. Kegagalan input kode voucher biasanya akan ditandai munculnya pesan kode MMI tidak valid ketika mengakses kode dial.

Masalah demikian sering terjadi di daerah pedesaan yang notabenya minim sinyal operator. Cara memasukan voucher XL yang gagal karena jaringan error mau tak mau kita harus mencari sumber sinyal terbaik. Silahkan berpindah tempat dengan kekuatan jaringan lebih baik lalu ulangi input kode voucher XL sampai berhasil.

Nomor Tidak Bisa Diisi Voucher

Problematika satu ini sering kali menimpa pengguna baru yang membeli paket xtra combo lite. Penyebabnya tak lain karena nomor tidak support dengan jenis voucher yang dibeli. Oleh karenanya kta wajib cek terlebih dahulu apakah nomor sudah support voucher xl xtra combo lite atau belum dengan cara:

  1. Dial kode *123*234#
  2. Akan muncul dua menu.
  3. Pertama "terima paket kartu perdana", dan kedua "terima paket voucher".
  4. Jika keduanya muncul maka kartu sudah support.

xtra combo lite sendiri termasuk paket internet yang sangat menarik karena menawarkan volume kuota besar dengan harga terjangkau. Sayangnya tak semua pelanggan bisa mengaktifkan paket tersebut bahkan memakai voucher sekalipun.

Cara memasukan voucher XL xtra combo lite pun sudah pernah saya bahas dalam artikel berjudul sama. Kita perlu memperhatikan beberapa syarat ketentuan untuk bisa berlangganan paket xtra combo lite.

Kode Voucher Salah

Salah satu masalah yang menurut saya cukup sepele tapi juga fatal karena kalian salah memasukan kode voucher. Kita pasti tau bahwa voucher terdiri dari sejumlah digit kode angka pada secarik kertas khusus. Meskipun hanya satu angka yang keliru sudah pasti menyebabkan kegagalan ketika proses redeem.

Saat kalian melakukan kesalahan tersebut maka akan muncul notifikasi bertuliskan "Maaf kode voucher yang anda tekan salah. Info 817" di layar ponsel. Maka dari itu, sebelum mempraktekan cara memasukan voucher XL yang gagal alangkah lebih baik cek digit kodenya terlebih dulu.

Di lain sisi, kita juga harus menjaga kondisi fisik tetap terjaga agar tidak mengalami kerusakan. Tak jarang pelanggan menggosok hologram terlalu kuat sehingga angkanya pun rusak tak terbaca.

Masalah Sambungan Kode MMI Tidak Valid

Penyebab voucher XL tidak masuk juga datang dari permasalahan jaringan ponsel. Hal ini sering menimpa pelanggan yang memasukan voucher XL lewat kode dial. Saat membukanya mereka akan memperileh notifikasi kode MMI tidak valid.

Cara memasukan voucher XL yang gagal karena kode MMI tak lain adalah memperbaiki masalah sambungan terlebih dulu. Beruntungnya, dalam artikel sebelumnya saya telah membahas cara mengatasi kode MMI tidak valid semua operator. Alternatif cara memasukan voucher XL yang gagal sampai berhasil yakni tukarkan langsung dari aplikasi resmi.

Kartu XL Ada di Masa Tenggang

Sebagai pelanggan kita dituntut harus terus menjaga masa aktif kartu masing-masing. Tujuannya tak lain agar kartu bisa dipakai untuk segala aktivitas baik transaksi maupun komunikasi. Hal ini merupakan kebijakan mutlak dari pihak operator.

Tapi sayangnya masih banyak orang yang terkesan acuh atas syarat dan ketentuan di atas. Jika kalian tak yakin, maka silahkan cek masa aktif XL mu terlebih dulu dari aplikasi resmi. Jika ternyata kartu memang sedang berada di masa tenggang maka terjawab sudah problematika di atas.

Satu satunya cara memasukan voucher XL yang gagal karena kartu di masa tenggang yakni kalian harus isi pulsa terlebih dulu. Setelah mengisi pulsa silahkan input kembali kode voucher dengan benar untuk claim kuota.

Voucher Kadaluarsa

Sebenarnya masalah voucher yang kadaluarsa sangat jarang saya temukan. Pasalnya pihak operator sendiri memberikan masa aktif yang cukup lama bahkan sampai 3 tahun lamanya. Di lain sisi, pihak penjual pun harusnya juga selalu menyortir dan meretur voucher paket internet ang mendekati kadaluarsa.

Tapi sebagai pelanggan kita pun juga harus teliti pada saat membeli vocer itu sendiri. Sebelum menggosok lalu memasukan voucher XL kalian wajib melihat tanggalnya terlebih dulu. Biasanya, informasi yang memuat tanggal kadaluarsa terletak di bagian belakang kemasan.

Cara Memasukan Voucher XL Lewat Kode Dial

Meski terkesan mudah tapi faktanya tak semua orang tau bagaimana cara memasukan kode voucher XL dengan benar. Panduannya pun sudah tertulis rapi di balik kemasan untuk memudahkan pelanggan. 

Namun masyarakat cenderung mengabaikan aspek tersebut sehingga tak sedikit dari mereka mengalami kendalami. Cara memasukan voucher XL yang gagal sampai berhasil pun akhirnya jadi salah satu trik yang dicari oleh pelanggan. 

Sementara itu, pihak operator pun juga belum membekali aplikasi MyXL dengan fitur yang memungkinkan untuk menukar kode voucher. Padahal fitur demikain bisa kalian jumpai pada kompetitornya seperti Telkomsel serta Indonesat. Sehingga pengguna ponsel dituntut harus input voucher secara manual lewat kode dial.

Andai saja pihak provider membekali myXL dengan fitur demikian pasti bisa mempermudah aktivitas pelanggan. Tapi sayangnya sampai sekarang operator satu ini belum memiliki wacana untuk berinovasi. Lalu bagaimana cara memasukan voucher XL yang salah lewat kode dial? simaklah tutorial di bawah:

  1. Gosok Hologram secara perlahan.
  2. Masuk menu dial ponsel.
  3. Dial kode *123*234*16 digit kode voucher#.
  4. Tap OK dan tunggu sampai berhasil.
  5. Selesai.

Masih ingat serangkaian masalah yang saya sebutkan pada sesi sebelumnya? nah, beberapa pelanggan ternyata mengalaminya. Cara memasukan voucher xl yang gagal karena kode MMI tidak valid, atau kode salah cukup mudah. Kalian bisa menukarnya melalui menu dial berbeda.

  1. Gosok hologram.
  2. Dial kode *817*16 digit kode voucher XL#.
  3. Tap OK.
  4. Selesai.

Cara Memasukan Kode Voucher Lewat SMS

Kalian masih gagal menginput kode voucher? jika iya maka saya masih punya satu laternatif terakhir. Yakni memakai layanan SMS yang notabenya ada pada semua jenis ponsel. Pesan singkat sendiri memang tak terlalu populer bahkan kini mulai terlupakan sebab fungsinya sudah tergantikan oleh whatsapp.

Tapi, ternyata kita bisa memanfaatkannya untuk menukar kode voucher paket internet XL. Jika kalian belum tau maka simaklah cara memasukan voucher XL yang gagal sampai berhasil lewat SMS di bawah:

  1. Masuk menu perpesanan.
  2. Buat SMS dengan format Kode Voucher (spasi) Nomor Kartu XL, lalu kirim ke 234.
  3. Contoh: 629403829413423 081837274401 Kirim ke 234.
  4. Tunggu SMS balasan.
  5. Selesai.

Kalau berhasil, maka kalian akan menerima SMS balasan bahwa paket xtra combo lite berhasil diaktifkan. Pastikan untuk reset jaringan agar kuota internet bisa dipakai sebagaimana mestinya. Pasalnya banyak pula orang yang tak tau bahwa setelah mengisi kuota kita wajib mereset jaringan.

Apakah top up paket data bisa memperpanjang masa aktif kuota XL? tentu saja tidak. Setelah berhasil mempraktekan langkah di atas kalian memang akan memperoleh paket internet. Tapi bukan berarti kuotanya akan ditumpuk dengan paketan lama. Jika kalian melakukan top up hanya untuk menambah masa aktif kuota XL maka simaklah artikel sebelumnya.

Cukup sekian pembahasan tentang masalah voucher XL tidak masuk yang dapat saya sampaikan. Semoga setelah terbitnya artikel dapat menjadi solusi atas kesulitan yang sedang kalian alami. Saya harap tidak ada lagi pertanyaan bagaimana cara memasukan voucher XL yang gagal sampai berhasil. Karena saya telah menjabarkannya secara lengkap pada penjelasan di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Memasukan Voucher XL yang Gagal Sampai Berhasil"