Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukan Voucher Axis Kuota dan Pulsa Anti Gagal

Cara Memasukan Voucher Axis Kuota dan Pulsa Anti Gagal - Hampir semua pelanggan pasti merasa familiar ketika mendengar istilah voucher axis AIGO. Produk satu ini merupakan inovasi baru dan paling fleksibel untuk mengisi paket internet maupun pulsa. Karena bisa melakukan aktivasi dimana dan kapan saja maka sangat menunjang mobilitas kaum muda.

Opsi penukaran juga beragam mulai lewat SMS, kode dial, hingga aplikasi sama seperti operator lain. Dengan kata lain kalian bisa mendapatkan kuota secara langsung tanpa perlu menunggu ataupu keluar rumah. Jika kalian masih sering membeli paket internet secara konvensional ada baiknya mempertimbangkan metode pengisian satu ini. Sebab menurut saya cara memasukan voucher axis lebih mudah dan simpel.

Cara memasukan voucher axis aigo
Cara memasukan voucher axis kuota AIGO

AIGO merupakan singkatan dari Axis internet on the go yang notabenya merupakan program isi ulang voucher lewat SMS, kode dial, dan aplikasi. Layanan axis menghadirkan fitur baru yang berpotensi menjadi daya tarik bagi pengguna ponsel di tanah air. Kini ada cara memasukan voucher xl ke kartu Axis karena kedua operator tersebut sudah bergabung menjadi satu perusahaan.

Apakah asumsi itu benar? kita akan segera membuktikannya. Sebab pada artikel singkat kali ini saya ingin membahas lebih dalam tentang cara memasukan kode voucher axis AIGO secara lengkap. Selain itu kita juga akan mempelajari cara agar terhindar dari kegagalan pada saat melakukan aktivasi.

Cara Memasukan Voucher Axis Kuota dan Pulsa Anti Gagal

Axis merupakan salah satu provider seluler yang memiliki banyak keunggulan. Tak hanya paket internet murah, tapi pelanggan juga dibekali dengan berbagai layanan serta fitur yang tidak kalah modern dari para kompetitornya. Misalnya saja dalam hal mengisi kuota, pulsa, cek informasi paket, dan lain sebagainya.

Voucher menjadi salah satu cara isi ulang pulsa dan kuota yang menurut saya paling mudah. Kalian bisa memasukan voucher axis aigo kapan dan dimana pun. Tentu metode ini sangat cocok bagi kalangan muda yang notabenya memiliki tingkat mobilitas tinggi. Jadi, sewaktu-waktu kuota internet habis kita tinggal memasukan kode voucher saja.

Dalam artikel singkat kali ini saya akan mengajarkan cara memasukan voucher axis aigo anti gagal. Semua itu didasarkan atas banyaknya keluhan rekan serta pembaca yang ternyata masih kesulitan memakai voucher aigo.

Meski terkesan mudah tapi faktanya masih ada beberapa pelanggan yang tidak bisa menggunakan voucher axis aigo karena berbagai alasan. Misalnya gagal karena kode MMI tidak valid, kode voucher tidak jelas, hingga kuota atau pulsa tidak masuk meskipun sudah berhasil. Dari masalah ini munculah pertanyaan kenapa voucher axis tidak bisa digunakan?

Cara Memasukan Voucher Axis Kuota

Kuota sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat untuk membantu aktivitas sehari-hari. Mulai dari bekerja, belajar daring, bersosial, hingga hal paling baku yakni berkirim pesan atau nelpon sekalipun. Semua kegiatan tersebut sudah terangkum menjadi satu lewat platform aplikasi berbasis internet.

Karena aktivitas semakin padat dan kebutuhan meningkat akhirnya membuat sebagian pelanggan memilih beralih dari metode konvensional ke kode voucher kuota. Selain harganya lebih murah penggunaan vocer juga dinilai sangat praktis karena aktivasi bisa dilakukan oleh pengguna ponsel itu sendiri.

Berdasarkan informasi yang saya rangkum ternyata pihak operator memberlakukan ketentuan berbeda untuk mengisi pulsa dan data. Jika kalian ingin menggunakan voucher pulsa maka kode aksesnya adalah *123#. Lain halnya dengan vocer yang di dalamnya berisi paket internet bisa kalian tukar lewat kode *838#. Untuk lebih jelasnya simaklah cara memasukan voucher axis kuota di bawah:

  1. Siapkan voucher axis AIGO dengan kuota sesuai kebutuhan.
  2. Gosok hologram tanpa merusak kode voucher.
  3. Masuk ke menu dial ponsel.
  4. Dial kode *838*16 digit kode voucher AIGO#.
  5. Tunggu sampai mendapat SMS konfirmasi bahwa proses isi ulang paket internet selesai.

Cara Memasukan Voucher Axis AIGO

Meski dari awal artikel kita selalu membicarakan AIGO tapi ternyata masih banyak orang tak mengetahui artinya. AIGO merujuk pada axis internet on the go yang secara garis besar bisa kita artikan sebagai metode isi ulang berbentuk fisik (vocer). Untuk mendukung program ini pihak operator pun memberikan beberapa opsi aktivasi pada pelanggan.

Kode dial memang menawarkan langkah-langkah yang lebih praktis dari metode lain. Tapi dalam beberapa kasus pelanggan sering mengeluh voucher axis tidak masuk baik saat mengisi pulsa atua kuota. Penyebabnya pun beragam bisa karena kode MMI tidak valid, kode voucher salah, masalah sambungan, dan lain-lain.

Untuk menghindari hal demikian saya sangat menyarankan untuk menukarkan kode lewat aplikasi resminya saja. Hal ini pun sejalan dengan tujuan pihak operator yang mendesain axisnet untuk menunjang segala aktivitas pelanggan. Mulai dari isi pulsa, isi kuota, beli paket internet, cek masa aktif, sampai informasi kartu terangkum dalam satu aplikasi.

Jika kalian belum tau cara memasukan voucher Axis AIGO lewat aplikasi maka simaklah tutorial di bawah:

  1. Beli voucher axis aigo sesuai kebutuhan.
  2. Buka dan login aplikasi AxisNet.
  3. Pilih menu Isi AIGO.
  4. Masukan kode voucher pada menu Kode Rahasia AIGO.
  5. Pilih lanjutkan.
  6. Tunggu sampai mendapat SMS notifikasi berhasil.
  7. Selesai.

Setelah mengikuti panduan di atas harusnya kalian akan terhindar dari voucher AXIS tidak masuk.

Cara Memasukan Voucher XL ke Kartu Axis

Semenjak press release perusahaan yang menyatakan provider XL dan axis mengalami merger muncul polemik di tengah pengguna ponsel. Berbagai pertanyaan serta spekulasi pun bermunculan menanggapi langkah berani tersebut. Apakah bisa menggunakan voucher xl untuk mengisi kartu axis milik kita? untuk mengetahui jawabannya saya pun melakukan riset.

Maka dari itu, saya tinggalkan sejenak cara memasukan voucher axis AIGO dan berfokus pada kolaborasi dua operator. Tapi ternyata masih sedikit yang membahas rumor itu sehingga membuat saya kekurangan data. Beruntungnya, beberapa laman berita nasional memuat info yang bisa mengonfirmasi kebenaran rumor apakah bisa kirim kuota XL ke axis.

Karena sudah merger artinya dua operator seluler di atas saling berbagi sumber daya termasuk kuota. Dengan kata lain saya bisa mengonfirmasi cara memasukan voucher XL ke kartu Axis adalah teori yang valid. Meski demikian masing-masing provider sama sekali tak memberikan info lebih lanjut tentang tata cara maupun syarat ketentuan sharing resource tersebut.

cara memasukan voucher xl ke kartu axis
cara memasukan voucher axis aigo

Hal ini tentunya menjadi kelebihan tersendiri yang tak akan pernah kalian temukan pada operator lain. Lewat fitur ini kita bisa membantu kerabat, teman, ataupun keluarga yang sedang membutuhkan kuota darurat. Nah, cara memasukan voucher XL ke kartu Axis cukup mudah yakni:

  1. Beli Voucher Kuota XL.
  2. Gosok Hologram dan dapatkan kodenya.
  3. Masukan kode dengan format seperti pada tutorial sebelumnya.
  4. Contoh, *838*16 digit kode voucher XL#.
  5. Tunggu sampai mendapat SMS notifikasi.
  6. Selesai.

Hebatnya lagi, kita bisa menggunakan teori secara terbalik yakni menggunakan voucher axis ke kartu XL. Tapi trik tersebut memiliki langkah berbeda pada bagian kode aksesnya. Kode akses untuk memasukan voucher XL adalah *123*234#. Kemunculan fitur ini secara tak langsung menjadi euforia tersendiri yang mewarnai industri telekomunikasi Indonesia.

Kenapa Voucher Axis Tidak Masuk

Metode pengisian secara fisik memang menawarkan berbagai kelebihan daripada harus membeli secara manual. Lewat voucher kita bisa mengatur lokasi dan waktu aktivasi sesuai kebutuhan masing-masing. Tak heran jika banyak pengguna mulai beralih dari metode pengisian konvensional karena mempertimbangkan manfaat tersebut.

Sayangnya cara memasukan voucher axis aigo pun tak terlepas dari kelemahan yang menurut saya cukup fatal. Mengapa saya sebut fatal? karena mempunyai bentuk fisik maka vocer rentan terhadap kerusakan. Misalnya saat kalian menggosok hologram terlalu keras sehingga kode rahasia di dalamnya menjadi terkelupas dan tidak terbaca. Lantas apa yang akan kalian lakukan jika mengalami masalah demikian?

Ada beberapa alasan kenapa voucher axis tidak masuk pada saat kalian memasukan kode. Kesalahan bisa datang dari faktor server yang sedang error atau memang dari sisi user itu sendiri. Untuk menghindari segala kemungkinan buruk maka simaklah beberapa kenapa gagal memasukan voucher axis AIGO di bawah:

Voucher Expired

Cara memasukan voucher axis kuota dan pulsa aigo di atas gagal? bisa jadi voucher sudah kadaluarsa. Namun kasus kuota yang expired biasanya sangat jarang ditemui mengingat begitu larisnya produk voucher axis aigo di pasaran.

Hanya karena berisi produk digital bukan berarti vocer axis aigo terbebas dari kadaluarsa. Faktanya, masa aktif vocer hanya berkisar 1 sampai 2 dua tahun saja. Jika pihak konter atau sales tidak menjulanya dalam jangka waktu tersebut maka sudah dipastikan kuotanya akan expired.

Namun mayoritas orang justru sering mengabaikan tanggal expired sebelum mereka melakukan pembelian. Sehingga saat kalian masukan kode berapa kalipun akan tetap mendapat pesan gagal yang sama. Maka dari itu, sebagai pelanggan kita harus jeli serta teliti sebelum membeli di konter.

Kode voucher axis tidak valid

Sebenarnya cara memasukan voucher axis aigo cukup mudah jika kita amati tutorial di atas. Tapi sayangnya beberapa pelanggan sering tidak fokus dan salah ada saat input kode. Hasilnya pun sudah bisa ditebak yakni kegagalan yang ditandai dengan pesan "maaf kode voucher salah".

Saran saya agar terhindar dari pengalaman demikian adalah melakukan isi ulang voucher di konternya. Jadi sebagai pelanggan kita berhak meminta penjual untuk menggosok serta memasukan voucher axis sampai berhasil. Jika kalian mengalami kegagalan saat penukaran di rumah maka pihak konter tidak akan bertanggung jawab atas produk yang sudah terjual.

Axis Mengalami Gangguan

Sebagai provider yang masih berkembang tentunya axis tak pernah lepas dari gangguan jaringan internal. Hal ini pun turut dirasakan oleh beberapa pengguna ponsel yang mengeluh voucher axis tidak masuk. Alih-alih bisa menuju halaman penukaran, mengakses kode saja mereka tidak bisa. Justru saat melakukan dial muncul pesan Masalah Sambungan Kode MMI Tidak Valid.

Jika voucher axis tidak masuk karena gangguan alangkah baiknya kamu menunggu jaringan membaik. Tapi kalau memang sedang dalam keadaan butuh usahakan mencari sumber sinyal terbaik mengingat sinyal axis terkadang buruk di beberapa daerah.

Itulah artikel yang sedikit banyak membahas cara memasukan voucher axis AIGO kuota dan pulsa anti gagal. Pada dasarnya mengisi paket data dengan metode di atas memang sangat menyenangkan terlebih bagi kaum milenial. Proses aktivasi yang fleksibel sangat membantu kita yang notabenya memiliki mobilitas tinggi. Pesan saya jika kalian membeli tapi ingin memakainya nanti-nanti maka simpanlah voucher dengan baik agar tidak rusak.

Posting Komentar untuk "Cara Memasukan Voucher Axis Kuota dan Pulsa Anti Gagal "