Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke ATM, DANA, dan OVO

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke ATM, DANA, dan OVO - Setiap pengguna shopee pasti sudah sangat familiar dengan Spaylater. Limit yang besar, cicilan berjangka panjang, serta bunga yang relatif kecil menjadi daya tarik utama mengapa shopee paylater banyak digemari.

Hampir semua e-commerce menyediakan opsi belanja sekarang bayar nanti untuk mempermudah transaksi. Seiring berjalannya waktu, akhirnya banyak orang yang bertanya apakah ada cara cairkan shopee paylater ke rekening? pertanyaan ini menurut saya cukup menarik karena biasanya paylater hanya dipakai untuk belanja saja.

Cara cairkan spaylater

Setelah mencari info dan membaca syarat ketentuan akhirnya saya berani menarik kesimpulan. Tidak ada cara mencairkan shopee paylater secara langsung layaknya pada aplikasi pinjaman online. Mengapa demikian? sebab fitur ini dirancang khusus sebagai alternatif alat pembayaran dengan sistem kredit.

Berkat bantuan seorang teman yang merupakan pemain online shop kawakan. Akhirnya saya berhasil menemukan trik yang menjadi jawaban untuk mewujudkan keinginan tersebut. Penasaran? simaklah penjelasan lengkapnya pada artikel di bawah sampai selesai.

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke ATM, DANA, dan OVO

Paylater sendiri adalah fitur yang kini mulai dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Banyak orang terbantu dengan kehadirannya karena bisa berbelanja tanpa perlu membayar secara langsung. Tak heran bila semua e-commerce mulai mendukung fitur cicilan untuk mendongkrak popularitasnya.

Tak terkecuali shopee yang menawarkan limit paylater bahkan sampai belasan juta untuk para pengguna. Konsepnya seperti cicilan kartu kredit yang harus dibayarkan sesuai tenor yang sudah kita pilih. Proses pendaftaran yang mudah bahkan tak sampai sehari juga menjadi daya tarik tersendiri di mata user.

Karena tergiur nominal yang besar akhirnya tak sedikit pelanggan yang mencari cara mencairkan shopee paylater ke ATM ataupun rekening DANA. Tindakan ini pun didasarkan atas kebutuhan masyarakat yang terus meningkat. Namun kita harus menerima kenyataan yang notabenya tak seindah harapan.

Meski ada jasa gesek tunai atau biasa disebut gestun tapi menurut saya metode paling aman bila ingin menarik saldo adalah secara manual. Maka dari itu, kita akan coba membahas cara cairkan shopee paylater sendiri di rumah.

Cara Cairkan Shopee Paylater

Secara garis besar tidak ada cara mencairkan shopee paylater menjadi uang tunai secara langsung. Hal ini pun juga sudah dikonfirmasi oleh pihak perusahaan lewat syarat dan ketentuan yang berlaku. Karena layanan paylater sejatinya hanya mendukung pinjaman untuk membayar barang belanjaan saja. Tapi entah mengapa saya memikirkan trik untuk mengakali sistem dari e-commerce itu sendiri.

Bagaimana jadinya bila kita berpura-pura menjual barang lalu membelinya sendiri dengan sistem kredit paylater? menurut saya trik ini bisa work. Meski terdengar mudah tapi kalian tetap harus berhati-hati ketika menjalankan setiap metodenya. Karena kemungkinan akun shopeepay diblokir masih terbuka lebar bila ketahuan oleh sistem.

Tahap Persiapan

Sebelum masuk ke pokok bahasan, saya ingin menegaskan terlebih dulu meski terlihat aman tapi tetap saja trik ini punya resiko. Jadi kalian harus siap menanggung segala kemungkinan kegagalan yang ada nantinya.

Bila ingin saldo mendarat dengan aman maka kalian harus mempersiapkan semua media yang hendak kita pakai. Sebelum praktek cara mencairkan shopee paylater maka simaklah daftar bahan yang harus kalian siapkan:

  1. Siapkan dua ponsel dan identitas berbeda.
  2. Buat 1 akun seller shopee.
  3. Buat 1 Akun shopee biasa.
  4. Pastikan semua akun sudah terverifikasi menggunakan identitas berbeda.
  5. Produk yang ingin dijual (saya sarankan jual produk digital saja).

Mengapa harus produk digital? kalau kalian pilih jual produk fisik maka harus menunggu pengiriman. Lain halnya jika barang yang dijual non-fisik seperti voucher, diamonds, atau kuota yang tak memerlukan jasa kirim. Kalau kalian sudah mempersiapkan bahan di atas maka silahkan menuju ke metode selanjunya.

Buat Toko Online

Langkah pertama, kalian harus membuat toko online menggunakan akun seller yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Pastikan melakukan pendaftaran secara lengkap dan memverifikasi nomor rekening untuk menerima pembayaran. Saya merekomendasikan untuk memakai hp berbeda agar tidak terdeteksi fraud oleh sistem.

Membuat toko online dan produk yang akan dijual menjadi syarat mutlak bila ingin cara mencairkan shopee paylater ke atm sepenuhnya work. Langkah-langkahnya pun cukup mudah yakni:

  1. Login ke aplikasi Shopee.
  2. Masuk ke menu Saya.
  3. Pilih Mulai Jual.
  4. Isi informasi secara lengkap yang terdiri dari Nama Toko, Gambar, dan Deskripsi.
  5. Tap Simpan.

Lanjutkan dengan menambahkan produk yang sudah kalian persiapkan sebelumnya. Pilihlah produk digital atau non fisik untuk dijual agar proses transaksi menjadi instan. Jadi kalian tak perlu menunggu durasi waktu berhari-hari pada proses pengiriman.

Ada banyak sekali produk digital yang bisa kalian pakai seperti diamond mobile legends, akun netflix, pulsa, token listrik, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk harga kalian sesuaikan saja sesuai keinginan. Misal ingin cairkan shopee paylater ke ovo dan rekening sebesar 500 ribu maka isikan harga produk 550rb. Intinya harga barang bisa kalian atur sendiri sesuai kebutuhan masing-masing.

Beli Poduk Sendiri

Bila semua persiapan sudah selesai saatnya kita eksekusi dengan beralih ke akun pembeli. Pada akun ini kita hanya perlu mencari toko yang sudah dibuat pada sesi sebelumnya lalu melakukan pembelian barang sendiri.

Jadi konsepnya adalah kita sebagai penjual tapi juga merangkap sebagai pembeli sehingga uang pun dapat berputar. Namun karena memakai sistem paylater maka sementara belanjaan akan dibayarkan oleh pihak shopee.

Setelahnya pengguna hanya perlu mencicil shopee paylater tersebut sesuai tenggang waktu yang sudah ditentukan. Trik ini menurut saya cukup menarik karena bisa mendapat uang cash dengan cepat. Cara mencairkan shopee paylater ke ovo, atm, dan rekening lengkapnya adalah:

  1. Buka aplikasi shopee.
  2. Search produk atau nama toko yang sudah kita persiapkan tadi.
  3. Checkout pesanan.
  4. Pilih opsi Shopee Paylater pada metode pembayaran.
  5. Pilih tenor cicilan.
  6. Buat pesanan lalu konfirmasi pembelian.

Bila kurang familiar dengan tenor cicilan, itu adalah durasi lamanya kalian mencicil barang yang hendak dibeli. Bisa kita ibaratkan seperti lamanya kredit yang akan dibayarkan selama berapa bulan. Maka dari itu, sesuaikanlah durasi cicilan pada cara mencairkan shopee paylater di atas sesuai kemampuan.

Cara Menarik Saldo Shopee Paylater

Cara cairkan shopee paylater ke ATM dan rekening tidak berhenti sebatas checkout pesanan saja. Karena selanjutnya akun seller perlu melakukan konfirmasi pesanan agar saldo shopee masuk ke wallet. Pada tahap ini, pastikan kalian sudah input nomor rekening seller dan memverifikasinya untuk persiapan menerima pembayaran.

Bila sebelumnya mempersiapkan barang non fisik (digital) maka kalian bisa langsung melakukan konfirmasi tanpa perlu melewati tahap pengiriman. Kategori produk seperti token listrik, diamond mobile legends, steam wallet, atau akun netflix tergolong instant service. Jadi kurang dari satu hari pun kedua belah pihak baik seller/buyer bisa langsung mengonfirmasi pesanan.

Baca juga: Kenapa Limit Shopee Paylater Berkurang dan Cara Mengatasinya

Cara mencairkan shopee paylater yang terakhir adalah dengan menarik saldo ke rekening yang sudah terdaftar. Kalau belum paham simaklah tutorial di bawah:

  1. Login ke akun seller shopee.
  2. Masuk ke halaman Shopee Seller Center.
  3. Maka kalian akan melihat saldo yang sudah masuk.
  4. Lalu pilih Tarik Dana untuk cairkan shopee paylater kalian.
  5. Lakukan konfirmasi penarikan.
  6. Selesai.

Selamat, semua tahapan sudah selesai dan kalian berhasil memperoleh pinjaman dari shopee. Pesan saya untuk kalian yang menerapkan trik di atas adalah bayar tagihan sesuai tenggang waktu yang sudah ditentukan.

Tidak Bisa Tarik Tunai Shopee Paylater

Terkadang ada pengguna yang gagal pada saat mencoba cara mencairkan shopee paylater ke ATM ataupun DANA seperti di atas. Penyebabnya pun beragam mulai dari tidak memenuhi syarat sampai ada langkah yang terlewatkan. Hal ini pun akhirnya membuat sejumlah orang merasa takut sampai mengurungkan niatnya untuk mencairkan limit shopeepay.

Saran saya simak dan pahamilah langkah yang saya sampaikan pada sesi sebelumnya. Sebab sedikit saja kesalahan maka akan berdampak pada sukses atau gagalnya cara cairkan shopee paylater.

Tapi seiring berjalannya waktu mulai bermunculan jasa yang mampu menjembatani keinginan tersebut. Konversi ratenya pun juga terbilang cukup menguntungkan sehingga jasa tersebut layak untuk dipertimbangkan. Dapat disimpulkan cara mencairkan shopee paylater paling mudah dan aman tak lain adalah dengan memakai jasa gestun.

Dalam memilih jasa gestun shopee paylater kalian juga wajib berhati-hati. Karena tak sedikit pula penjual jasa tersebut yang kurang amanah dan hanya memanfaatkan celah demi keuntungan pribadi.

Meski metode yang saya ajarkan untuk mendapat pinjaman dana tersebut tidak tercantum pada syarat maupun ketentuan. Tapi sebagai pengguna yang taat hukum kita wajib membayar cicilan shopee paylater tepat waktu. Cukup sekian artikel yang sedikit banyak membahas cara cairkan shopee paylater yang dapat saya sampaikan.

Posting Komentar untuk "Cara Mencairkan Shopee PayLater ke ATM, DANA, dan OVO"