Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Isi Pulsa Lewat SMS Banking BRI Semua Operator (Telkomsel, XL, Axis, Indosat)

Cara Isi Pulsa Lewat SMS Banking BRI Semua Operator (Telkomsel, XL, Axis, Indosat) - Pulsa dan kuota kini sudah seperti kebutuhan yang wajib terpenuhi di tengah masyarakat. Fungsinya sebagai media pencari informasi dan hiburan pun kini mulai tak tergantikan lagi.

Ada banyak sekali cara isi pulsa yang dapat dipilih oleh pelanggan guna memenuhi kebutuhannya. Mulai dari menukar kode voucher, top up via e-commerce, sampai metode konvensional yakni beli di konter. Tapi entah mengapa saya sendiri lebih suka cara isi pulsa lewat SMS banking BRI karena lebih mudah.


Cara Isi Pulsa Via SMS Banking BRI
Cara Isi Pulsa Via SMS Banking BRI

Hingga saat ini BRI menjadi salah satu bank negara yang memegang reputasi baik di antara para nasabahnya. Reputasi tersebut tidak terlepas dari pelayanan yang diberikan secara langsung maupun tak langsung. Salah satunya adalah fitur SMS banking untuk isi ulang pulsa indosat, telkomsel. axis, dan XL.

Tanpa sadar ternyata banyak nasabah yang membeli pulsa lewat BRI karena lebih simpel dan mudah. Saya sendiri pun ketika ditanya lebih memilih isi ulang pulsa lewat SMS banking daripada harus membeli di konter. Terlebih lagi, karena terhubung dengan tabungan maka nasabah secara leluasa bisa mengatur nominal pembelian pulsa.

Cara Isi Pulsa Lewat SMS Banking BRI Semua Operator (Telkomsel, XL, Axis, Indosat)

Selain berfungsi untuk melakukan cek saldo rekening dan transfer uang, SMS banking juga dapat digunakan untuk mengisi pulsa. Bahkan semua operator baik telkomsel, indosat, sampai TRI pun kini sudah terintegrasi dengan Bank BRI. Sayangnya, masih banyak pengguna ponsel pintar yang tidak tau bagaimana cara isi ulang pulsa lewat BRI.

Untuk saat ini memang masih sangat banyak nasabah BRI yang tidak tahu mengenai SMS Banking ini bahkan juga tidak tahu fungsi dari SMS Banking. Kebanyakan nasabah BRI cenderung lebih suka menggunakan mesin ATM atau Mbanking untuk melakukan berbagai macam transaksi. Termasuk mengisi pulsa seluler.

Padahal di zaman yang serba modern ini bila membutuhkan pulsa, kita tidak perlu repot-repot lagi datang ke ATM untuk melakukan transaksi atau mengisi pulsa. Cukup dengan menggunakan ponsel saja kamu sudah dapat mengisi pulsa ke semua operator tanpa harus berpergian keluar rumah. Semua itu terwujud berkat fitur SMS banking yang dimiliki oleh BRI.

Cara Beli Pulsa SMS Banking BRI

Perlu sobat ketahui pula, bahwa setiap melakukan transaksi isi pulsa ke semua operator melalui SMS Banking BRI, maka sobat akan di kenakan biaya tarif ADM sebesar Rp 500 per sms. Harap di ingat pula bila ingin membeli pulsa via SMS Banking harap saldo pada rekening mencukupi agar transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Baiklah langsung saja tanpa banyak berbasa-basi lagi, bagi kamu yang penasaran dan ingin tahu bagaimana cara isi pulsa lewat SMS Banking BRI adalah:

  1. Ketik : PULSA[spasi]Nomor Tujuan[spasi]Nominal[spasi]PIN
  2. Kirim ke 3300
  3. Sebagai Contoh : PULSA 085790872321 50 222555

Format di atas artinya Anda akan membeli atau mengisi pulsa sebesar 50 ribu ke nomor 085790872321.

Apabila format yang di ketik sudah sesuai dan benar makan transaksi akan berjalan dengan lancar, namun apabila format penulisan salah atau pin yang dimasukkan salah. Maka otomatis transaksi batal dan tidak dapat berjalan dengan lancar.

Review Isi Pulsa SMS Banking BRI

Cara isi pulsa lewat SMS Banking BRI di atas valid untuk semua operator baik itu telkomsel, XL, axis, tri, maupun indosat. Opsi itu sangat cocok bagi kalian yang malas pergi ke konter karena hanya dengan mengirim SMS pulsa pun akan terisi. Hanya saja, masih ada sedikit keraguan dan pertanyaan yang menyelubungi masyarakat.

Apakah SMS Banking BRI pakai pulsa

SMS banking adalah layanan yang dirancang untuk memudahkan pengguna ponsel dalam bertransaksi. Kendati demikian konsepnya tak sama seperti mobile banking (BRImo) yang notabenya memakai koneksi internet. Dengan kata lain, pengguna akan dikenai tarif dasar SMS saat menggunakan layanan SMS banking BRI.

Kenapa tidak bisa isi pulsa BRI

Setelah mempraktekan cara isi pulsa lewat SMS banking BRI di atas ternyata masih ada sebagian nasabah yang mengeluh. Keluhan itu didasari atas gagalnya transaksi karena sebab yang tidak diketahui. Berdasarkan apa yang saya rangkum ada beberapa penyebab kenapa tidak bisa beli pulsa BRI, diantaranya adalah:

  1. Saldo tidak mencukupi.
  2. Pulsa tidak cukup untuk SMS banking.
  3. Nomor pusat pesan salah.

Nah, demikianlah sedikit panduan bagaimana cara isi pulsa lewat SMS Banking BRI yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan adanya panduan yang kami tulisan melalui artikel ini dapat membantu kamu yang saat ini sedang kebingungan tidak tahu bagaimana caranya mengisi pulsa via SMS Banking BRI. Sekian dari kami terima kasih semoga bermanfaat sobat.

Posting Komentar untuk "Cara Isi Pulsa Lewat SMS Banking BRI Semua Operator (Telkomsel, XL, Axis, Indosat)"