Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kuota Maxstream Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Kuota Maxstream Tidak Bisa Digunakan - Ketika pertama kali mendengar kata maxstream saya langsung terbayang bonus kuota yang sering tidak terpakai. Pada umumnya kalian akan menemukan kuota maxstream sebagai bonus pada saat pembelian paket internet. Paket combo sakti dan OMG misalnya, setelah pembelian kalian akan mendapatkan sejumlah kuota khusus yang tidak bisa digunakan untuk internetan.

Kuota tersebut hanya dapat dipakai untuk menonton film dan streaming video lewat aplikasi maxstream. Aplikasi berbasis streaming dari telkomsel satu ini sudah banyak dikenal dan cukup menarik minat pengguna kartu AS, simpati, dan loop. Meski bagi sebagian orang kuota maxstream tidak terpakai dan kurang berguna. Tapi hal ini tak berlaku untuk penikmat film seperti saya berlangganan paket maxstream seperti suatu keharusan.

Cara Mengatasi Kuota Maxstream Telkomsel Tidak Bisa Digunakan
Kuota Maxstream tidak bisa digunakan

Bagaimana tidak, pelanggan yang melakukan aktivasi akan dimanjakan akses streaming unlimited lewat aplikasi tersendiri. Didukung jaringan 4G super cepat telkomsel membuat paket maxstream layak dipertimbangkan untuk keperluan nonton film online. Beragam saluran dan genre pun menjadi salah satu kelebihan aplikasi streaming dari telkomsel jika dibandingkan operator lainya.

Sayangnya dalam beberapa kasus pengguna justru mengeluh kuota maxstream tidak terpakai, justru kuota utama terpotong ketika streaming. Mencuatnya isu pulsa dan kuota utama tersedot ketika login aplikasi maxstream semakin menjadi beberapa bulan belakangan. Lantas apa yang menjadi penyebab masalah tersebut? bagaimana cara mengatasi kuota maxstream tidak bisa digunakan?

Cara Mengatasi Kuota Maxstream Tidak Bisa Digunakan

Tidak semua orang familiar dengan adanya kota maxstream pada paket internet mereka. Banyak pengguna bahkan tidak tau apa fungsi kuota maxstream karena minimnya informasi dari pihak telkomsel. Pelanggan kartu AS simpati dan Loop yang tau pun terkadang juga mengalami problematika mereka masing-masing.

Sebenarnya, penyebab kuota maxstream tidak bisa dipakai terjadi karena beberapa faktor misalnya masa berlaku habis, pemakaian di luar wilayah, hingga sinyal yang buruk. Lalu bagaimana cara mengatasi kuota maxstream tidak bisa digunakan?

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada awalnya Telkomsel menghadirkan kuota Videomax terlebih dahulu sebelum kuota Maxstream. Namun dalam kuota Videomax ini memuat kuota Maxstream di dalamnya. Meski begitu pengaksesan Maxstream yang sulit sering dikeluhkan oleh sebagian pengguna Telkomsel sampai paket Maxstream ini ingin digantikan dengan kuota reguler 24 jam maupun paket kuota flash.

Baca juga: Cara Mengatasi Shopee PayLater Tidak Muncul

Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi kuota maxstream Telkomsel tidak bisa digunakan. Tapi, ada baiknya kalian mengetahui terlebih dulu konsep dari jenis data yang satu ini.

Apa Itu Kuota Maxstream

Pengertian kuota maxstream adalah salah satu jenis data dari Telkomsel yang ditujukan untuk aplikasi Maxstream video on demand. Kuota tersebut sebenarnya adalah trik untuk menarik minat pengguna ponsel pintar yang gemar menonton film atau video streaming. Dengan maxstream ini, berbagai serial TV dan ribuan film dapat dihadirkan seperti VIU, TRIBE, HOOQ, CATCHPLAY, dan Nickelodeon Play.

Selain itu, adapula berbagai paket menarik yang berlangganan paket Videomax juga ditawarkan oleh Maxstream ini. Disisi lain berbagai saluran TV lokal juga dihadirkan oleh Maxstream untuk terus memanjakan para pengguna Telkomsel seperti ANTV, Metro TV, JAKTV, TVOne, Net TV, Kompas TV dan sebagainya. Bahkan chanel premium dan basic juga ikut dihadirkan oleh Maxstream.

Baca juga : Cara Menggunakan Kuota MAXstream Telkomsel Sampai Habis

Untuk anda yang suka streaming pertandingan olahragapun tidak perlu khawatir, karena channel sports juga dapat anda saksikan melalui Maxstream ini seperti beIN Sport 1, 2, maupun 3. Dengan berbagai chanel tersebut, anda dapat menyaksikan pertandingan olahraga di liga Spanyol, liga Inggris, Liga 1 Perancis dan sebagainya.

Namun bagaimana jika pelanggan tidak bisa menggunakan kuota Maxstream Telkomsel? tentu hal tersebut akan jadi kerugian besar. Maka dari itu, dalam artikel singkat kali ini akan saya ajarkan bagaimana cara mengatasi kuota maxstream tidak bisa digunakan atau bahkan tak terpakai.

Daftar Paket Maxstream Telkomsel yang Aktif

Memiliki paket dengan status aktif merupakan kunci utama mengatasi kuota maxstream tidak bisa digunakan. Kuota yang habis ataupun tidak terdaftar pada paket maxstream menjadi salah satu penyebab kalian tidak bisa streaming gratis.

Ada kalanya seorang pelanggan lupa mengisi kuota maxstream miliknya sebelum dipakai. Alhasil biaya pemakaian akan dibebankan pada kuota internet utama. Lebih parahnya lagi, ketika pengguna kartu AS atau simpati memiliki paket yang kadalarsa maka pulsa akan tersedot ketika mengakses maxstream.

Untuk mengetahui status paket Maxstream Telkomsel sudah aktif atau belum dapat dilakukan dengan mudah. Adapun caranya buka pengaturan profil, lalu klik Paket Saya. Setelah itu lihat apakah paket maxstream tersebut sudah aktif atau belum.

Verifikasi Akun dan Paket Maxtream

Salah satu penyebab kuota maxstream tidak terpakai yang benar-benar jarang disadari oleh pelanggan adalah statusnya yang belum terverifikasi. Meski terdengar sepele tapi sebenarnya verfikasi paket sangat penting untuk kita lakukan.

Jika cara sebelumnya tidak berhasil, maka anda dapat melakukan verifikasi dari paket Maxstream Telkomsel yang digunakan. Adapun caranya yaitu dengan menekan tombol pada aplikasi Maxstream untuk Login/Masuk. Lalu nomor telepon yang anda gunakan dimasukkan, kemudian kalian akan menerima kode verifikasi melalui SMS dan masukkan kode tersebut. Setelah itu klik tombol verifikasi dan metode aktivasi telah selesai dilakukan.

ON OFF Mode Pesawat

Mode pesawat menjadi fitur bawaan yang dapat kita jumpai di semua tipe ponsel. Secara garis besar fitur satu ini bertugas mengontrol keluar masuknya jaringan yang selanjutnya kita pakai untuk mengakses internet. Saat mode pesawat aktif maka koneksi ponsel akan mati dan begitu juga sebaliknya.

Baca juga : Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Masuk (Gagal Aktivasi)

Lantas apa hubungannya mode pesawat dan tidak bisa menggunakan maxtream? sebenarnya problematika tersebut kemungkinan terjadi karena sinyal yang buruk. Hal ini pun pernah saya alami ketika bepergian ke luar kota yang notabenya masih belum recover jaringan 4G. 

Cara mengatasi kuota Maxstream Telkomsel tidak bisa digunakan selanjutnya yaitu dengan melakukan on off mode pesawat atau on off data ponsel yang digunakan. Hal ini bertujuan agar jaringan data Telkomsel dapat direstart karena gangguan koneksi Telkomsel tersebut memang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. 

Nyalakan Wifi

Salah satu penyebab kenapa kuota maxstream tidak bisa digunakan yakni jaringan internet yang buruk. Hal itu pun akhirnya memicu kurang maksimalnya aplikasi yang kita pakai untuk streaming. Mirisnya, fenomena ini sudah jadi hal biasa di tengah pelanggan telkomsel yang mana paket data selalu berganti-ganti.

Jika anda sedang menonton pertandingan olahraga namun tidak bisa dilanjutkan, sedangkan anda sendiri tidak mempunyai kuota flash. Maka salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu memancing kuota maxstream dengan menggunakan jaringan Wifi terlebih dahulu. Setelah itu anda dapat mengubah jaringan menjadi data lagi setelah kuota maxstream sudah bisa digunakan.

Restart Ponsel

Biasanya setelah mendapatkan bonus kuota tidak langsung bisa aktif begitu saja karena masih ada data yang berjalan. Maka dari itu kita hanya perlu mematikan sejenak paket data lalu menghidupkannya kembali. Tapi ada kalanya metode tersebut gagal dan pelanggan harus melakukan restart ponsel.

Jika kuota Maxstream tidak bisa digunakan maka anda dapat merestart ponsel terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar aplikasi di latar belakang yang masih berjalan dapat dinonaktifkan. Setelah itu anda dapat menggunakan kembali kuota maxstream Telkomsel ini setelah direstart.

Install Ulang Aplikasi Maxstream

Maxtream adalah salah satu aplikasi resmi dari pihak operator yang berfokus pada multimedia saja. Meski menyandang status resmi tapi tak lepas pula dari apa yang namanya kegagalan sistem, bug, dan lain sebagainya.

Cara mengatasi kuota Maxstream Telkomsel tidak bisa digunakan selanjutnya yaitu dengan menginstall ulang kembali aplikasi maxstream yang digunakan. Untuk itu alangkah lebih baik jika aplikasi Maxstream yang digunakan sebelumnya sudah diuninstall terlebih dahulu. Kemudian install lagi aplikasinya melalui Google Play Store.

Hubungi Customer Service

Apabila cara cara di atas masih tidak berhasil mengatasi kuota maxstream yang tidak bisa digunakan. Maka anda dapat menghubungi customer service Telkomsel secara langsung untuk bertanya apa penyebab Maxstream tidak bisa dipakai dan tanyakan pula bagaimana cara mengatasi atau solusinya.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengatasi kuota maxstream Telkomsel tidak bisa digunakan. Kuota Maxstream Telkomsel merupakan kuota dari Telkomsel yang ditujukan untuk aplikasi Maxstream video on demand. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kuota Maxstream Tidak Bisa Digunakan"