Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Paket MiFi Smartfren Unlimited 4G Tercepat dan Termurah

6 Paket MiFi Smartfren Unlimited 4G Tercepat dan Termurah - Smartfren merupakan salah satu provider yang menyediakan berbagai paket multi kuota dengan harga murah. Salah satunya adalah paket internet mifi yang bisa menjadi alternatif bagi kalian yang punya mobilitas tinggi. Harga paket MiFI smartfren yang relatif murah tapi sudah dibekali koneksi 4G akan memanjakan pelanggan dengan kecepatan dan stabilitasnya.

rekomendasi paket MiFi Smartfren termurah
rekomendasi paket MiFi Smartfren termurah

Akses internet cepat dan stabil kini memang jadi parameter wajib untuk pengguna ponsel dalam menentukan paket internet. Cara daftar paket mifi smartfren unlimited adalah salah satu opsi yang menurut saya layak untuk dipelajari. Selain membeli paket reguler, kalian juga dapat mengaktifkan paket smartfren untuk MiFi untuk menunjang aktivitas harian.

Di lain sisi, penggunaan mifi atau modem rumahan berbentuk router semakin marak dipakai. Selain memberikan kekuatan sinyal yang mumpuni pemakaian modem router juga dirasa lebih efektif untuk berbagi koneksi. Mifi Smartfren sendiri contohnya, mampu menampung lebih dari 8 user dan memiliki harga paket mifi yang relatif murah.

6 Paket MiFi Smartfren Unlimited 4G Tercepat dan Termurah

Smartfren adalah operator seluler yang dulunya mendominasi pengguna internet di Indonesia. Melalui berbagai penawaran paket kuota murah provider ini berhasil menarik minat banyak pelanggan. Sayangnya paket smartfren dulunya hanya support CDMA dan tidak didukung infrastruktur jaringan yang mumpuni.

Akibatnya pelanggan banyak mengeluh internet lemot, lag, hingga sinyal patah-patah. Tapi seiring berjalanya waktu provider satu ini pun akhirnya mengikuti trend perkembangan jaman dengan melakukan upgrade jaringan menjadi 4G. Kini kalian bisa mencari cara daftar paket mifi smartfren unlimited tanpa perlu takut mengalami kendala serupa.

Memang tidak banyak situs yang mengulas cara daftar paket smartfren untuk MiFi karena operator ini termasuk underated. Meski demikian murahnya harga paket MiFI smartfren serta layanan lain tidak perlu kita perdebatkan lagi. Bahkan menurut pendapat saya tak ada operator yang berani menawarkan paket unlimited murah selain smartfren.

Kalian sedang mencari paket kuota untuk dijadikan host wifi rumahan? tenang saja. Dalam artikel kali ini kita akan membahas cara daftar paket MiFi Smartfren murah secara lengkap.

Paket Smartfren Untuk MiFi

Sebelum kita membahas cara mengaktifkan paket mifi smartfren unlimited, ada baiknya kita membahas apa itu mifi terlabih dahulu. Mifi adalah sebuah perangkat yang prinsip kerjanya menyerupai modem. Hanya saja mifi lebih fleksibel karena mudah dibawah kemana mana. Dengan adanya paket internet mifi smartfren kita bisa berbagi koneksi internet dengan teman teman kita.

Baca juga: Cara Setting APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat

Kini, paket mifi smartfren bisa kalian beli baik di kartu GSM maupun CDMA. Paket data ini tentunya menawarkan kuota internet yang besar, namun dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan provider lain. Apakah anda tertarik membelinya?

Biasanya paket unlimited smartfren akan diberikan langsung kepada pelanggan dalam satu bundling pembelian perangkat mifi. Kalian hanya perlu melakukan isi ulang pulsa bulanan dan paket secara otomatis akan diperpanjang. Tapi ada kalanya kita harus membeli paket internet mifi itu sendiri, lantas bagamana caranya?

Paket MiFi Smartfren Unlimited

Kalian dapat mengaktifkan paket mifi smartfren pada perangkat andromax untuk jenis kartu CDMA. Namun karena pihak operator sudah merilis kartu GSM maka kita bisa menikmati paket smartfren unlimited pada device mifi lainnya seperti huawei dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Sinyal dan Tidak Ada Layanan

Dalam membeli paket internet smartfren mifi kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan. Pasalnya, pihak operator menyediakan berbagai pilihan paket khusus mifi dengan kuota dan harga yang berbeda beda. Maka dari itu silahkan simak daftar harga paket internet mifi smartfren di bawah ini.

Paket unlimited FUP Masa Aktif Harga
Paket Bulanan 1 9GB 30 Hari Rp200.000
Paket Bulanan 2 3GB 30 Hari Rp100.000
Paket Bulanan 3 1,5GB 30 Hari Rp60.000
Paket Harian 150MB 1 Hari Rp15.000

Jika ada opsi paket smartfren untuk MiFi unlimited kenapa harus ada FUP? tentu saja hal ini mengacu pada prinsip penggunaan. Semua paket unlimited ataupun paket mifi unlimited pasti memiliki batas wajar pemakaian. FUP sendiri merupakan singkatan dari fair usage policy, FUP adalah peraturan dasar yang ditetapkan untuk membatasi kuota umum dari paket MiFi smarfren.

Jadi setiap kali kuota FUP paket internet unlimited habis maka dampaknya adalah kecepatan internet akan turun. Namun, meski kecepatan turun kita masih bisa menggunakan internet. FUP sendiri tidak hanya diaplikasikan dalam paket unlimited smartfren mifi saja, melainkan pada paket internet unlimited di berbagai provider.

Cara Daftar Paket MiFi Smartfren Unlimited

Hadirnya paket unlimited memang sangat menarik minat pelanggan. Namun ketika kita berkomitmen dan ingin membeli paket internet unlimited, maka kita juga harus siap dengan segala konsekwensinya. Jika anda ingin membeli paket internet mifi smartfren diatas silahkan ikuti panduan di bawah.

Sebagai caratan, pastikan anda sudah meregistrasi kartu perdana memakai NIK dan KK. Karena tanpa registrasi seluruh aktivitas baik SMS, kode dial, ataupun internet akan dimatikan oleh pihak operator. Pastikan pula pulsa mencukupi untuk beli paket mifi smartfren unlimited.

Cara daftar paket unlimited smartfren bulanan 9GB:

  1. Dial ke *123*3*7*200#.
  2. Selanjutnya ikuti langkah pembelian.
  3. Tunggu SMS notifikasi bahwa pembelian paket unlimited smartfren mifi telah berhasil.

Cara daftar paket mifi smartfren unlimited 3GB:

  1. Dial ke *123*3*7*100#.
  2. Ikuti langkah pembelian.
  3. Tunggu hingga muncul notifikasi pembelian paket mifi unlimited berhasil.

Cara daftar paket smartfren untuk mifi 1.5GB:

  1. Dial ke *123*3*7*60#.
  2. Ikuti petunjuk pembelian.
  3. Tunggu hingga sms notifikasi pembelian paket unlimited smartfren telah berhasil.

Paket unlimited smartfren untuk mifi 150MB:

  1. Dial ke *123*3*7*15#.
  2. Ikuti langkah dalam pembelian.
  3. Tunggulah hingga muncul sms notifikasi pembelian paket mifi smartfren telah berhasil.

Pengalaman Beli Paket MiFi Smartfren

Harga paket MiFi Smartfren memang terkesan mahal apabila kita mencermatinya secara mentah mentah. Tapi sebenarnya dibalik harga 15ribu sampai 200 ribuan di atas menurut saya sangatlah menguntungkan. Karena acuan kuota yang dipakai akan reset setiap harinya sehingga secara konstan kalian tetap akan mendapat kuota melimpah.

Misalnya pelanggan memutuskan daftar paket smartfren untuk MiFi dengan harga 200 ribu. Secara otomatis ia akan memperoleh FUP 3GB setiap harinya. Apabila diakumulasi maka total kuota yang diperoleh pelanggan itu yakni 90GB didapat dari 3GB x 30 hari lamanya.

Belum lagi paket MiFi smartfren unlimited menawarkan privilege bebas akses internet meskipun FUP sudah habis. Sehingga menurut saya layanan tersebut sangatlah worth to buy.

Lantas bagaimana dengan kecepatan internetnya? ketika kuota MiFi Smartfren masih ada tentu saja kecepatan akan sangat stabil. Bahkan kalian tak akan merasakan lag ataupun delay pada saat beraktivitas. Tapi kita harus maklum apabila kuota sudah habis karena kecepatan akan mengalami penurunan.

Walaupun kecepatannya turun tapi paket MiFi smartfren tetap memiliki kecepatan yang lumayan selama intensitas pemakaian ringan. Misalnya sekedar browsing, chatting, videocall, dan lain-lain. Namun kalian akan merasakan buffer yang lumayan parah jika memaksakan untuk streaming.

Itulah sedikit review paket mifi smartfren untulimited 4G yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Pilihan paket internet unlimited memang sangat banyak sekali, namun sebagai pelanggan kita harus selektif. Pilihlah paket smartfren untuk MIFI sesuai dengan kebutuhan dan budget masing-masing.

Posting Komentar untuk "6 Paket MiFi Smartfren Unlimited 4G Tercepat dan Termurah"