Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Sisa Kuota TRI dan Status Layanan Kartu 3

Cara Cek Sisa Kuota TRI dan Status Layanan Kartu 3 - Kebutuhan akses internet terus mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu. Terlebih ketika sudah memasuki era digitalisasi dimana semua orang dituntut mampu beraktivitas jarak jauh. Contohnya sekolah online (daring), bekerja di rumah, dan lain sebagainya. Bisa dibilang seluruh elemen masyarakat memerlukan kuota internet untuk menunjang segala aktivitas telekomunikasi diatas.

Kini, pengguna ponsel pintar bisa memilih berbagai paket internet lintas provider sesuai keinginan mereka. Kita pun akhirnya dituntut harus selektif dalam berlangganan untuk mencari paket yang terbaik. Kartu TRI menjadi salah satu operator yang menurut saya layak untuk mendapatkan rekomendasi. Mengapa demikian? selain harga paket internet murah kartu 3 menawarkan segala kemudahan. Misalnya cek sisa kuota, cek sisa bonus, memeriksa status layanan dan paket yang aktif.

Cara Mengecek Kuota 3 Terbaru dan Terlengkap
Cara Cek Kuota Tri (3)

Sebagai pelanggan kita memang diharuskan paham bagaimana cara cek sisa kuota TRI dan berbagai perintah lainnya. Dengan demikian kita dapat terus memantau status pemakaian sekaligus mengatur pengeluaran bulanan. Terlebih karena operator kartu 3 sering memberikan bonus kuota gratis membuatnya harus selalu dipantau. Tentunya kalian tidak mau kan sampai kehabisan kuota yang akhirnya biaya akses internet akan dibebankan ke pulsa utama?

Cara Cek Sisa Kuota TRI dan Status Layanan Kartu 3

Meski cek status berlangganan dan sisa kuota adalah parameter dasar dalam pemakaian perdana kartu 3. Tapi masih banyak pelanggan yang mengabaikannya bahkan menganggap hal tersebut tidak penting. Saya pun tidak bisa menyalahkan tindakan itu karena pihak operator sendiri memang memberikan volume kuota besar yang seolah tidak akan habis. Inilah yang akhirnya menciptakan sebuah zona nyaman bagi pengguna ponsel pintar agar tidak perlu cek sisa kuota TRI.

Mengetahui pemakaian dan sisa kuota kartu 3 pada dasarnya memang sangat penting. Hal ini dikarenakan kuota tersebut tidak dapat digunakan jika sudah masuk masa tenggang ataupun telah habis. Cara cek kuota 3 pada dasarnya dapat dilakukan dengan mudah yaitu melalui SMS, Dial Telepon, aplikasi BimaTri, dan melalui website.

Setiap metode dapat anda lakukan sendiri dirumah karena memiliki langkah langkah yang mudah. Lalu bagaimana cara mengecek kuota Tri itu? Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengecek kuota 3 terbaru dan terlengkap. Tapi tidak perlu buru-buru, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu beberapa penawaran promo paket internet TRI terlebih dulu.

Paket Internet Kartu TRI

Cara cek kuota 3 termudah yang dapat dilakukan sendiri dirumah yaitu melalui SMS, dimana anda hanya cukup mengirim sms ke 234 dengan format INFO(spasi)KUOTA 4G. Setelah itu akan ada SMS balasan berisi informasi sisa kuota Tri yang tersedia. Sebelum menjelaskan tentang beberapa cara cek kuota Tri tersebut, saya akan membagikan beberapa pilihan paket internet Tri yang disediakan. Adapnn beberapa paket internet Tri beserta harganya yaitu:

  • Kuota 3,75GB (1.75GB + Klik Film + 2GB 4G) dengan harga Rp 35.000, dimana masa aktifnya selama 7 hari.
  • Kuota 5GB dengan harga Rp 50.000.
  • Kuota 4GB + 100 SMS + 100 Menit dengan harga Rp 90.000, dimana masa aktifnya selama 30 hari.
  • Kuota 8GB + 80 Menit ke semua operator dengan harga Rp 100.000, dimana masa aktifnya selama 7 hari.
  • Kuota 30GB (20GB 4G + VIU + 10GB) dengan harga Rp 115.000, dimana masa aktifnya selama 30 hari.
Untuk memperoleh paket internet 3 di atas dapat dilakukan dengan mudah. Caranya yaitu melalui kode dial *123*4#. Setelah itu pilih paket internet yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Provider Tri ini tidak hanya menyediakan cara mengecek kuota 3 yang mudah dan kuota internet dengan harga murah saja. Namun Tri juga menyediakan harga promo paket internet dan paket internet gratis untuk para pengguna setianya.

Cara Dapat Kuota Gratis TRI

Kumpulan promo paket Tri tersebut dapat anda ketahui melalui situs webstite resmi dari Tri itu sendiri. Kuota internet gratis dari Tri tersebut dapat anda peroleh ketika melakukan pengisian pulsa. Kuota gratis ini dapat digunakan pada pukul 00.00 - 16.59 di setiap hari Jumat. Adapun beberapa jenis kuota gratis Tri yang disediakan yaitu:
  • Kuota gratis 1 GB ketika melakukan pengisian ulang pulsa sebesar Rp 10.000.
  • Kuota gratis 2 GB ketika melakukan pengisian ulang pulsa sebesar Rp 20.000.
  • Kuota gratis 3 GB ketika melakukan pengisian ulang pulsa sebesar Rp 30.000.
  • Kuota gratis 5 GB ketika melakukan pengisian ulang pulsa lebih dari Rp 50.000.

Cara Cek Kuota TRI Melalui Aplikasi BimaTri

Cara mengecek kuota Tri yang pertama dapat dilakukan melalui aplikasi BimaTri. BimaTri ialah aplikasi yang dapat memudahkan untuk mengecek kuota dari provider Tri tersebut. Aplikasi ini dapat diperoleh para pengguna iOS atau Android melalui Apps Store ataupun Play Store. Adapun cara melakukannya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yaitu mengunduh aplikasi BimaTri terlebih dahulu dan install.
  • Kemudian buka aplikasi dan login menggunakan kartu Tri yang dimiliki.
  • Setelah itu anda akan masuk pada halaman utama aplikasi tersebut dan akan muncul berbagai informasi terkait kartu Tri tersebut seperti sisa kuota, masa aktif, nomor dan sebagainya.

Cara Cek Kuota 3 Melalui Dial Telepon

Cara mengecek kuota 3 selanjutnya dapat dilakukan melalui dial telepon. Adapun cara cek kuota 3 melalui dial telepon yaitu:
  • Langkah pertama yaitu buka menu Phone.
  • Kemudian masukkan kode dial *111# dan klik Call/Panggil.
  • Setelah itu masukkan angka 4 pada pilihan cek kuota internet dan klik kirim.
  • Lalu masukkan angka 2 pada pilihan kuota data dan klik kirim.
  • Masukkan angka 1 pada opsi cek kuota dan klik kirim.
  • Pilih pada bagian angka 1 untuk opsi kuota data reguler jika masa aktif yang dimiliki 1 tahun atau pilih angka 4 untuk kuota get more apabila masa aktifnya 1 bulan.
  • Kemudian anda akan memperoleh SMS balasan berisi informasi sisa kuota yang dimiliki.
Baca juga : Paket Internet Tri (3) Murah Harian, Mingguan & Bulanan

Cek Sisa Kuota TRI Melalui SMS

Cara mengecek kuota 3 selanjutnya dapat dilakukan melalui SMS. Cara mengecek kuota pada kartu Tri melalui SMS ini tidak membutuhkan biaya tambahan apapun atau gratis sehingga anda tidak perlu khawatir jika pulsa yang dimiliki akan terpotong. Adapun cara cek kuota 3 melalui SMS yaitu:
  • Langkah pertama yaitu membuka aplikasi SMS terlebih dahulu.
  • Kemudian kirim SMS ke 234 dengan format Info(spasi)data.
  • Lalu anda juga dapat mengirim SMS ke 234 dengan format Info(spasi)kuota4G jika ingin mengecek kuota 4G nya saja.
  • Setelah itu anda akan memperoleh SMS balasan berisi informasi sisa kuota Tri yang dimiliki.

Cara Cek Kuota Tri Melalui Website

Cara mengecek kuota Tri selanjutnya dapat dilakukan melalui website. Cara cek kuota 3 melalui website dapat dilakukan dengan mudah yaitu hanya cukup masuk ke halaman website resmi kartu Tri di http://internet.tri.co.id. Setelah itu lakukan registrasi terlebih dahulu jika anda belum memiliki akun. Kemudian login ke website tersebut dan akan muncul informasi sisa kuota Tri yang dimiliki.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengecek kuota 3 terbaru dan terlengkap. Kita dapat memastikan waktu yang tepat untuk mengisi ulang paket data internet ataupun tidak dengan menerapkan cara cek kuota 3 seperti di atas. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir kuota internetnya habis apabila diperlukan pada saat mendesak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Sisa Kuota TRI dan Status Layanan Kartu 3"