Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Mati, Terblokir, dan Hangus

Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Mati, Terblokir, dan Hangus - Beberapa pengguna ponsel pasti pernah mengalami kartu terblokir dan hangus. Padahal data dan kontak masih tersimpan di nomor tersebut. Tenang saja, kita bisa mengatasi masalah ini dengan cara mengembalikan kartu Axis yang hangus.

Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Mati (Lengkap)
Aktivasi Kartu Axis yang sudah mati

Sebagai salah satu penyedia jasa telekomunikasi yang masih berkembang axis tidak luput dari segudang kekurangan. Meski memiliki varian produk relatif murah tapi di sisi lain pelanggan harus dihadapkan dengan jaringan yang tidak stabil. Bahkan ada kalanya pelanggan mengalami problem yang lebih buruk ketika kartu Axis mati terblokir dan hangus.

Apakah kartu Axis yang sudah mati hangus dan terblokir bisa diaktifkan kembali? pertanyaan tersebut sering diajukan di forum internet. Secara garis besar memang ada cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati dengan beberapa metode. Tapi tidak ada garansi nomor atuapun data kita dapat sepenuhnya dipulihkan oleh pihak operator. Hal ini tergantung pada seberapa cepat kita menyadari masalah tersebut.

Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Mati, Terblokir, dan Hangus

Dalam artikel kali ini kita akan membahas sedikit tutorial tips dan trik untuk mengatasi kartu Axis terblokir sendiri. Selain itu saya juga akan mebagikan pengalaman bagaimana cara mengaktifkan kembali nomor axis yang sudah mati tidak bisa digunakan sama sekali.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa masing masing kartu seluler memiliki masa tenggang yang berbeda beda, tidak terkecuali kartu Axis. Jika masa tenggang tidak diperpanjang maka kartu Axis yang digunakan bisa saja hangus atau mati. Inilah pentingnya mengapa kita harus cek masa aktif secara berkala agar tidak telat memperpanjangnya.

Lain halnya ketika nomor sudah terlanjur mati karena masa tenggang habis maka kalin pun tidak bisa menggunakannya lagi. Hal seperti ini tentunya membuat para penggunanya kebingungan, terlebih lagi jika nomor tersebut sangat penting dan sudah dikenal dimana-mana. Akibatnya pengguna ponsel harus ganti kartu yang secara otomatis mereka harus memperbarui data-datanya.

Kartu Axis Mati

Kartu Axis menjadi salah satu SIM card yang banyak dipilih pengguna ponsel tanah air karena segudang kelebihannya. Tapi layaknya perdana lain, kartu axis pun dapat terblokir dan mengalami masalah lain. Penyebabnya pun beragam mulai dari salah memasukan PIN atau PUK, tidak memperpanjang masa aktif, lewat masa tenggang, dan lain-lain.

Cara mengaktifkan kartu AXIS yang sudah mati dan tidak aktif pun menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Ada yang bilang kalau mengalami problematika seperti itu lebih baik mengadu pada layanan pelanggan. Tapi sebenarnya kita bisa menyelesaikan sendiri tanpa perlu repot menyambangi gerai resmi.

Sebelum menjelaskan tentang cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati, Alangkah baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai ciri ciri kartu Axis yang hangus. Karena faktanya tidak semua orang menyadari bahwa kartu axis miliknya sudah lewat masa kadaluarsa.

Adapun ciri ciri kartu axis yang terblokir meliputi:
  1. Sinyal hilang yang ditandai dengan berubahkan sinyal awal menjadi SOS. Namun lama kelamaan sinyal tersebut akan hilang secara otomatis.
  2. Tidak dapat SMS atau Telepon.
  3. Terdapat indikasi "No Internet Access".
  4. Tidak terdeteksi kartu Axis pada perangkat smartphone yang digunakan.

Kartu Axis Hangus Terblokir

Ketika nomer sudah habis masa tenggang maka secara otomatis akan mati atau terblokir sehingga tidak bisa dipakai. Pada fase ini sampai 15 hari berikutnya sebenarnya kalian dapat melakukan pengajuan untuk mengaktifkan kartu axis yang sudah mati tadi. Tentunya anda harus menghubungi pihak custmer service disertai alasan yang jelas ketika mengajukan permintaan aktivasi ulang.

Sedangkan untuk pengguna yang kartu axis terblokir sendiri meski masa aktif masih ada dapat dipulihkan seutuhnya. Mengapa demikian? karena konsep antara kartu axis yang mati hangus dan terblokir sangat berbeda. Nomor mati adalah kondisi dimana anda lupa mengisi ulang pulsa sehingga lewat masa tenggang. Sedangkan terblokir bisa disebabkan karena adanya kesalahan sistem atau tindakan preventif atas penyalahgunaan produk.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis Hitz 3G 4G Terbaru

Ketika pertama kali mendengar cara mengembalikan kartu axis yang terblokir pasti akan terbesit kata "mustahil". Kartu Axis yang telah hangus dapat disebabkan oleh masa aktif yang habis, masa tenggang yang habis dan sebagainya. Sebenarnya masa tenggang dan masa aktif sebuah kartu dapat diperpanjang dengan cara mengisi pulsa atau paket internet.

Sayangnya, banyak pengguna yang terkadang kurang memperhatikan masa aktif bahkan hingga lewat masa tenggangnya. Meski sepele tapi pada kenyataanya problem tersebut sering dialami oleh banyak pengguna ponsel pintar.

Cara Mengembalikan Kartu Axis yang Terblokir

Kartu yang telah lama tidak dipakai tentunya akan mati atau hangus dengan sendirinya. Hangusnya kartu Axis tersebut ditandai dengan ciri ciri seperti di atas. Namun kalian tetap bisa mengembalikan nomor yang terblokir maupun hangus. Cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati sebenarnya cukup sederhana yakni mendatangi gerai resminya secara langsung.

Mengapa harus pergi ke Axis Center? Karena cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati hanya dapat dilakukan dengan pergi ke Axis Center saja. Caranya cukup sederhana hanya dengan berkunjung ke Axis Center dan bertemu Customer Service saja. Adapun beberapa tata cara aktivasi kartu Axis yang hangus melalui Axis center yaitu sebagai berikut:
  1. Langkah pertama yaitu mengecek masa aktifnya terlebih dahulu agar masa tenggang kartu anda telah diketahui. Biasanya jika masa tenggang belum mencapai 60 hari, maka kartu Axis tersebut dapat diaktifkan kembali.
  2. Kemudian menyiapkan SIM Card Axis dan KTP Asli sebagai bentuk syarat untuk mengajukan aktivasi ulang pada kartu Axis.
  3. Setelah itu kunjungi Axis Center terdekat dan mendatangi langsung Customer Servicenya.
  4. Lalu lakukan pengajuan reaktivasi kartu. Anda dapat berkata bahwa kartu Axis yang digunakan terblokir karna masa tenggangnya telah habis.
  5. Kemudian Customer Service akan meminta anda untuk mengisi form pengajuan dan biaya aktivasi Rp 10.000 sebagai bentuk verifikasi. Isi data form tadi sesuai dengan data registrasi kartu Axis saat pertama kali. Hal ini dikarenakan jika data tidak sama, maka anda akan diminta untuk menunjukkan 5 SMS atau panggilan terakhir.
  6. Kemudian tunggu sampai proses aktivasi kartu Axisnya selesai sehingga dapat kembali digunakan.

Cara mengembalikan kartu Axis yang hangus di atas mudah bukan? selain itu, cara mengembalikan kartu Axis yang sudah mati atau terblokir juga dapat dilakukan di XL Center. Nomor yang telah hangus tidak dapat diaktifkan dengan metode selain pergi ke Grapari secara langsung.

Apakah si pengguna nomor yang harus ke Axis Center untuk melakukan reaktivasi? Reaktivasi dapat diwakilkan oleh orang lain sehingga tidak harus si pengguna nomor yang datang sendiri. Akan tetapi jika anda mengutus orang lain untuk mewakilkan, maka harus disertai dengan KTP asli anda dan surat kuasa bermaterai 6000.

Sekian penjelasan mengenai cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati lengkap. Kartu Axis yang telah hangus dapat diaktifkan kembali jika masa tenggangnya belum melebihi 60 hari. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Mati, Terblokir, dan Hangus"