Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

0838 Kartu Apa? Beserta Operator, Kode dan Daerahnya

0838 Kartu Apa? Beserta Operator, Kode dan Daerahnya - Hingga saat ini teknologi terus mengalami kemajuan. Hal tersebut dibuktikan dengan pemanfaatan perangkat teknologi modern untuk menunjang segala aktivitas manusia. Salah satunya adalah smartphone yang menyediakan akses komunikasi jarak jauh dan layanan multi tasking bermanfaat untuk para usernya. Untuk menjalankan fungsinya, ponsel dilengkapi dengan kartu SIM dengan metode enkripsi nomor unik sebagai identitas. Misalnya saja nomor dengan awalan 0838 sekian, 0813 sekian, dan lain sebagainya menyesuaikan provider masing-masing.

Di indonesia sendiri kita telah mengenal berbagai provider besar yang memiliki nomor awalan berbeda. Diantara adalah telkomsel, indosat, kartu tri, smartfren, axis, dan XL, namun ada beberapa orang yang bertanya bahwa 0838 kartu apa? 0838 awalan nomor apa memang menjadi tanda tanya bagi orang orang awam. Pertanyaan ini timbul bukan tanpa alasan karena banyak orang awam merasa kebingungan membedakan kode nomor setiap provider.

Kode Nomor Awalan Kartu Axis

Kartu seluler memliki kode awalan khusus berupa digit angka tertentu. Awalan nomor telepon khusus (prefix) bagi ponsel ini memang telah ditetapkan oleh regulator administrasi telekomunikasi yang ada di berbagai negara, termasuk negara Indonesia.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa di Indonesia sendiri terdapat beberapa provider Telekomunikasi seluler seperti Smartfren, Axis, Telkomsel, Indosat dan sebagainya. Setiap provider memiliki awalan nomor yang berbeda beda. 0838 ialah kode prefix atau nomor awalan untuk salah satu provider telekomunikasi. 0838 kartu apa bagi sebagian orang memang masih terdengar asing.

0838 Kartu Apa? Beserta Operator, Kode dan Daerahnya

Dalam beberapa kasus kita pasti pernah ditelpon nomor tidak dikenal secara berulang kali. Untuk mengetahui jenis operator apa yang digunakan tentunya kita dapat menggunakan awalan dari nomor tersebut. Misalnya saja 0838 awalan nomor apa. Dalam hal ini 0838 nomor apa memang menjadi banyak perbincangan di kalangan para pengguna smartphone. Selain masih asing, tentunya banyak orang pula yang belum tahu  apa provider dari nomor prefix tersebut. 0838 provider apa? 0838 kode daerah mana? 0838 daerah mana? Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang 0838 kartu apa? beserta operator, kode dan daerahnya. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Dalam setiap kartu yang dikeluarkan oleh masing masing provider telekomunikasi tentunya memiliki nomor prefix yang berbeda beda. Nomor prefix dapat dinamakan dengan nomor awalan yang memiliki 4 digit angka di dalamnya. Setelah itu kode prefix atau nomor awalan tersebut disertai dengan 6 sampai 8 digit nomor lainnya yang disesuaikan dengan penggunaan nomor pada masing masing jenis provider telekomunikasi yang tersedia. Lalu 0838 kartu apa? pertanyaan ini akhirnya masih berlanjut

Baca juga : Cara Cek Nomor Axis Cepat, Mudah dan Gratis

Berbagai jenis provider Telekomunikasi di Indonesia yang beraneka jenis membuat banyak orang keliru untuk mengidentifikasi nomor prefixnya. Selain nomor awalan tersebut tentunya tarif harga paket internet, nelpon dan SMS pada masing masing provider juga berbeda beda. Negara Indonesia memiliki kode atau nomor awalan berupa "08" atau "+62". Setelah itu, nomor dilengkapi dengan kode operator yang dipakai pada masing masing provider. 0838 adalah nomor awalan yang digunakan oleh operator Axis.

0838 adalah nomor AXIS

Axis menawarkan tarif yang cukup murah seiring perkembangannya yang semakin pesat ini. Apalagi Axis memiliki jangkauan yang cukup luas hingga pelosok negeri karena menggunakan BTS XL. Selain nomor prefix Axis tersebut, adapula nomor awalan dari masing masing provider seperti berikut ini:

XL Axiata

XL Axiata memiliki kode prefixnya sendiri. Adapun kode nomor awalan kartu XL Axiata dapat menjadi seperti berikut:

  • 0817 kode kartu XL dengan 10,11 dan 12 digit, dimana kartunya berjenis pra bayar dan explor.
  • 0818 kode kartu XL dengan 10,11 dan 12 digit, dimana kartunya berjenis pra bayar dan explor.
  • 0878 kode kartu XL dengan 12 digit, dimana kartunya berjenis pra bayar dan explor.
  • 0819 kode kartu XL dengan 10,11 dan 12 digit, dimana kartunya berjenis pra bayar dan explor.
  • 0859 kode kartu XL dengan 12 digit, dimana kartunya berjenis pra bayar dan explor.
  • 0877 kode kartu XL dengan 12 digit, dimana kartunya berjenis pra bayar dan explor.

Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo memiliki kode prefixnya sendiri. Adapun kode nomor awalan kartu Indosat Ooredoo dapat menjadi seperti berikut:

  • 0855 merupakan awalan kartu Matrix dengan jumlah 10 digit angka.
  • 0857 merupakan awalan kartu IM3 dengan jumlah 12 digit angka.
  • 0856 merupakan awalan kartu IM3 dengan jumlah 11, 12 dan 10 digit angka (limited edition).
  • 0816 merupakan awalan kartu Mentari dan Matrix dengan jumlah 10, 11, atau 12 digit angka.
  • 0858 merupakan awalan kartu Mentari dengan jumlah 12 digit angka.
  • 0814 merupakan awalan kartu Broadband Indosat M2 dengan jumlah 12 digit angka.
Baca juga : Paket Internet Axis Murah 8GB 25 Ribu 3G 4G

Kartu Tri (3)

Setelah menjelaskan tentang 0838 kartu apa di atas. Selanjutnya saya akan membahas kode pada kartu Tri (3). Tri (3) memiliki kode prefixnya sendiri. Adapun kode nomor awalan kartu Tri (3) dapat menjadi seperti berikut:

  • 0896 kode nomor dengan 11, 12 digit untuk kategori kartu Pascabayar maupun Prabayar.
  • 0897 kode nomor dengan 11, 12 digit untuk kategori kartu Pascabayar maupun Prabayar.
  • 0898 kode nomor dengan 11, 12 digit untuk kategori kartu Pascabayar maupun Prabayar.
  • 0899 kode nomor dengan 11, 12 digit untuk kategori kartu Pascabayar maupun Prabayar.

Telkomsel

Setelah menjelaskan tentang 0838 kartu apa di atas. Selanjutnya saya akan membahas kode pada kartu Telkomsel. Telkomsel memiliki kode prefixnya sendiri. Adapun kode nomor awalan kartu Telkomsel dapat menjadi seperti berikut:

  • 0811 kode nomor dengan 10, 11 digit untuk kategori kartu Halo.
  • 0813 kode nomor dengan 12 digit untuk kategori kartu Simpati dan kartu Halo.
  • 0812 kode nomor dengan 11, 12 digit untuk kategori kartu Simpati dan kartu Halo.
  • 0821 kode nomor dengan 12 digit untuk kategori kartu Simpati.
  • 0853 kode nomor dengan 12 digit untuk kategori kartu As.
  • 0851 kode kartu As yang telah diakuisisi Telkomsel sebagai pengganti Flexi.
  • 0823 kode nomor dengan 12 digit untuk kategori kartu As.

Setelah menjelaskan tentang 0838 kartu apa di atas, selanjutnya saya akan membahas tentang cara mengetahui tarif Axis murah. Promo internet yang ditawarkan oleh Axis memang lebih menarik pada hari Rabu daripada hari lainnya.

Di hari tersebut banyak promo yang ditawarkan oleh provider Axis. Promo ini dapat diperoleh dengan menggunakan kode dial *123*888#. Selain itu tarif murah yang ditawarkan oleh provider Axis juga dapat anda nikmati di hari Jumat. Promo promo paket Axis murah ini tentunya akan memanjakan para pengguna setianya. Inilah salah satu bentuk daya tarik dari provider kartu Axis ini.

Demikianlah penjelasan mengenai 0838 nomor apa? beserta operator, kode dan daerahnya. Jawaban dari pertanyaan 0838 kartu apa ialah nomor prefix yang digunakan oleh kartu Axis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "0838 Kartu Apa? Beserta Operator, Kode dan Daerahnya"