Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri (UNREG Konten SMS Berbayar)

Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri (UNREG Konten SMS Berbayar) - Mengetahui pulsa berkurang tiba-tiba sampai habis kartu TRI merupakan hal yang menyebalkan. Padahal sebagai pelanggan kita tidak merasa berlangganan layanan apapun. Terlebih lagi jika tidak ada notifikasi lewat SMS kalau pulsa TRI tersedot secara perlahan.

Masalah penyedotan pulsa sebenarnya banyak dialami oleh pengguna ponsel pintar di seluruh Indonesia. Tidak hanya operator kartu 3 saja tapi hal ini juga terjadi pada seluruh prover baik itu indosat, XL, bahkan telkomsel sekalipun. Lalu apa penyebab pulsa tri tersedot sampai habis? jawaban atas pertanyaan tersebut sebenarnya cukup kompleks.

Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri (Lengkap)
Cara mengatasi pulsa TRI tersedot sendiri

Pulsa TRI berkurang sendiri biasanya terjadi karena nomor kartu 3 milik kita diregistrasi secara paksa untuk mengikuti suatu layanan SMS berbayar. Jadi, meskipun kita tidak pernah registrasi konten berbayar tersebut tapi secara sengaja sistem memasukan kita ke dalamnya. Problematika ini menjadi lebih serius lagi ketika pelanggan tidak menyadari terjadinya penyedotan pulsa sampai habis.

Apakah anda pernah menerima SMS yang kurang begitu penting? Dalam SMS tersebut terdapat pemberitahuan mengenai update twitter dari beberapa artis, promosi game, ringtone (NSP) dan sebagainya. Bentuk SMS seperti ini tentunya mengganggu bukan? Sebenarnya SMS seperti ini dapat berbentuk jebakan untuk kita agar menekan link tertentu yang membuat kita menjadi berlangganan layanan tertentu. Bagaimana cara menghentikan penyedotan pulsa Tri itu? Cara menghentikan layanan penyedot pulsa Tri ini dapat dilakukan dengan mudah.

Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri (UNREG Konten SMS Berbayar)

Sebenarnya provider Tri banyak memberikan kemudahan dan promo layanan untuk para penggunanya. Maka dari itu banyak pengguna Smartphone yang menggunakan kartu 3. Tapi beberapa pelanggan akhir-akhir ini mengeluhkan pulsa TRI hilang sendiri tak tersisa.

Baca juga : Paket TRI 2GB 1500 Internet Harian Termurah

Pulsa tri tersedot mayoritas disebabkan oleh Notifikasi SMS yang diterima dengan pemberitahuan bahwa kartu tersebut sedang berlangganan konten tertentu. Padahal sebenarnya pengguna kartu Tri ini tidak mendaftar layanan apapun. Peristiwa tersebut lantas menimbulkan kebingungan sendiri di mata pelanggan.

Akhirnya, banyak pengguna ponsel pintar yang mencari cara menghentikan penyedotan pulsa kartu 3 di internet. Forum-forum bahkan komplain ke pihak customer service pun juga sudah dilakukan tapi tidak membuahkan hasil. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatsi pulsa tri tersedot sendiri. Tapi sebelumnya, pahami dulu apa yang melatarbelakangi permasalahannya terlebih dulu.

Pulsa TRI Tersedot Habis Sendiri 

Pulsa kartu 3 kalian mendadak berkurang dan hilang? Ketika mengalami masalah seperti ini jangan terbur-buru melakukan isi ulang karena kemungkinan pulsa kalian akan tersedot kembali. Pahami terlebih dulu apa yang menjadi penyebab problem tersebut agar tidak terulang di kemudian hari. Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan pulsa TRI tersedot dan hilang sendiri? silahkan simak di bawah:
  1. Terdaftar konten SMS berbayar.
  2. Berlangganan layanan khusus.
  3. Berlangganan Paket internet/sms/nelpon berjangka.
  4. Kuota Habis.

Dari seluruh kemungkinan tersebut kita harus waspada pada registrasi konten SMS berbayar yang dilakukan secara paksa. Di sisi lain, masih belum jelas siapakah yang mendaftarkan nomor kita untuk berlangganan apakah itu dari provider sendiri atau memang murni karena ulah penyedia konten. Sebagai pelanggan kita hanya bisa melakukan tindak pencegahan dan unreg layanan penyedot pulsa saja.

Tapi ada kalanya pulsa tersedot secara perlahan karena kesalahan pengguna itu sendiri yang kadang lupa mengisi ulang kuota ketika paket internet habis. Ketika kita kehabisan kuota, maka secara otomatis tarif dasar pemakaian akan berlaku dan pelanggan harus membayar sejumlah pulsa per megabytes untuk mengakses internet.

Dalam beberapa kasus pula ada pengguna kartu 3 yang lupa menonaktifkan fitur berlangganan paket. Sehingga saat jatuh tempo pulsa tri tersedot karena dipakai untuk memperpanjang masa aktif paket tersebut. Kalau kejadianya seperti ini mungkin lebih mirip seperti pulsa terpotong sendiri tiap bulannya.

Bagaimana cara menghentikan penyedotan pulsa Tri yang terbukti ampuh? Cara mengatasi pulsa tri tersedot sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan kode dial, SMS, ataupun telepon. Ikutilah beberapa lngkah di bawah ketika kalian menyadari pulsa kartu 3 berkurang bahkan habis.

UNREG Layanan Penyedot Pulsa TRI

Salah satu cara menghentikan penyedotan pulsa TRI adalah stop layanan dan konten berbayar yang tertaut ke nomor kita. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah jika kita mengetahui jenis atau penyedia konten tersebut. Misal kalau untuk aktivasi memakai format "REG NSP kartu 3", maka untuk menghentikannya hanya perlu memakai format "UNREG NSP kartu 3" saja.

Perintah UNREG biasanya dipakai untuk stop sekaligus menonaktifkan suatu program spesifik yang ada di nomor kita. Tapi bagaimana kalau kita sendiri tidak tau terdaftar konten dengan format yang mana? tentu kita akan kebingungan bagaimana cara UNREG nya.

Maka dari itu, sebelum kalian melakukan cara menghentikan penyedotan pulsa TRI ada baiknya cek terlebih dulu nomor terdaftar pada program apa. Umumnya pada awal-awal registrasi, kalian akan mendapat SMS yang berisikan informasi tertentul.

Stop Penyedotan Pulsa Melalui SMS

Biasanya, aktivasi dilakukan melalui pesan singkat berformat khusus. di lain sisi, setiap konten berbayar memiliki format SMS yang berbeda antara satu sama lain. Inilah yang terkadang membuat pengguna ponsel pintar kebingungan terdaftar pada program yang mana. Tapi taukah kalian kalau semua layanan yang tidak kita inginkan bisa dihentikan hanya dengan satu kali unreg saja?

Ya, pada dasarnya sebagai pelanggan kita diberikan kebebasan penuh untuk mengatur push notification yang masuk ke ponsel. Simaklah cara mengatasi pulsa TRI tersedot dan hilang sendiri berikut:
  1. Langkah pertama yaitu buka menu Pesan terlebih dahulu.
  2. Kemudian kirim SMS ke 234 dengan format UNREG atau STOP(spasi)DATA.
  3. Lalu kirim dan tunggu sampai memperoleh SMS balasan berisi informasi bahwa registrasi berhasil dihentikan.

Kode Dial UNREG Layanan Berbayar

Alternatif lain kalau kalian tidak yakin format SMS diatas tidak berhasil silahkan lakukan cara unreg SMS berbayar kartu TRI lewat kode dial. Nah, padahal kode dial sendiri ada banyak sekali bahkan tidak terhitung jumlahnya. Setiap kode merepresentasikan program tertentu yang bisa menjadi bumerang tersendiri untuk kita.

Oleh karenanya, pelanggan harus berhati-hati ketika mengaksesnya. Saya akan memberikan beberapa kode yang bisa membantu kalian mengatasi penyedotan pulsa TRI agar tidak terulang kembali nantinya.

*123*44#
  • Buka menu Telepon dan ketikkan *123*44#. Lalu tekan Call/Panggil.
  • Kemudian pilih opsi UNREG semua layanan dengan memasukkan angka 2.
  • Tunggu sampai memperoleh pemberitahuan bahwa layanan berhasil dihentikan.
*185#
  • Buka menu Telepon dan ketikkan *185#. Lalu tekan Call/Panggil.
  • Kemudian pilih opsi Layananku dengan memasukkan angka 2.
  • Setelah itu pilih opsi UNREG semua layanan dengan memasukkan angka 2.
  • Lalu tekan angka 1 untuk konfirmasi.
  • Tunggu sampai memperoleh pemberitahuan bahwa layanan berhasil dihentikan.
*123*8*9*7#
  • Buka menu Telepon dan ketikkan *123*8*9*7#. Lalu tekan Call/Panggil.
  • Kemudian pilih opsi UNREG layanan konten dengan memasukkan angka 3.
  • Tunggu sampai memperoleh pemberitahuan bahwa layanan berhasil dihentikan.
*726#
  • Buka menu Telepon dan ketikkan *726#. Lalu tekan Call/Panggil.
  • Kemudian pilih opsi Status dengan memasukkan angka 1.
  • Setelah itu pilih opsi Stop dengan memasukkan angka 2.
  • Tunggu sampai memperoleh pemberitahuan bahwa layanan berhasil dihentikan.
*111#
  • Buka menu Telepon dan ketikkan *111#. Lalu tekan Call/Panggil.
  • Kemudian pilih opsi Status dengan memasukkan angka 1.
  • Setelah itu pilih opsi Stop dengan memasukkan angka 2.
  • Tunggu sampai memperoleh pemberitahuan bahwa layanan berhasil dihentikan.

Saya masih memiliki cara menghentikan penyedotan pulsa TRI yang tidak kalah ampuh jika metode diatas tidak berhasil. Yakni melakukan komplain ke pihak CS operator baik lewat telpon atau langsung datang ke gerai terdekatnya.

Call Center

Cara mengatasi pulsa TRI tersendot sendiri dapat juga dilakukan dengan mengajukan komplain ke call center. CS sediri diciptakan bukan tanpa alasan melainkan untuk melayani pelanggan dan mengatasi setiap permasalahan yang timbul. Adapun cara menghentkan layanan penyedot pulsa Tri melalui call center yaitu sebagai berikut:
  1. Langkah pertama yaitu membuka menu Telepon terlebih dahulu.
  2. Kemudian ketikan nomor 0896 40000 123 atau 123. Tekan Panggil/Call.
  3. Ikuti panduan sesuai dengan perintah operatornya.
Untuk cara mengatasi pulsa Tri tersedot diatas tentunya memiliki biaya tertentu. Setiap panggilan call center di 123 memiliki biaya operasional sebanyak Rp 300. Namun tarif telepon 0896 40000 123 ini disesuaikan dengan biaya normal setiap panggilannya. 

Pengaduan ke Gerai TRI

Cara menghentikan layanan penyedot pulsa Tri selanjutnya dapat dilakukan dengan pergi ke gerai Tri secara langsung. Apabila pulsa anda tetap tersedot meskipun menerapkan cara cara di atas, maka akan lebih baik jika anda pergi ke gerai Tri terdekat secara langsung. Setelah itu mintalah solusi kepada customer servie terkait masalah tadi.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menghentikan penyedotan pulsa Tri lengkap. Tersedotnya pulsa Tri dapat disebabkan oleh aktivasi kode secara otomatis hanya dengan satu klik yang dikirim oleh nomor tidak dikenal melalui SMS. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri (UNREG Konten SMS Berbayar)"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel