Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tukar Poin TRI (BonsTRI) Jadi Pulsa dan Paket Internet

Cara Tukar Poin TRI (BonsTRI) Jadi Pulsa dan Paket Internet - Tri (3) adalah salah satu provider di Indonesia yang terkenal lewat harga paket internet murahnya. Selain menawarkan produk menarik ternyata operator satu ini juga menyediakan layanan bonus kepada pelanggan. Bonus tersebut diwujudkan dalam bentuk poin bonsTRI yang nantinya bisa kalian tukarkan menjadi kuota internet, pulsa gratis, dan sebagainya.

Cara tukar poin TRI sebenarnya cukup mudah meskipun tak ada panduan spesifik dari pihak kartu 3. Kita bisa memilih hadiah sesuai jumlah akumulasi perolehan poin selama periode tertentu. Maknanya, jika total poin bonsTRI milik kalian semakin banyak maka penukaran hadiah juga menjadi semakin besar.

Cara Tukar Poin BonsTri Dengan Pulsa Atau Paket Internet
Cara Tukar Poin BonsTRI

Hadirnya bonsTRI kartu 3 memang memberikan keuntungan tersendiri untuk sebagian pengguna ponsel pintar. Dalam beberapa kondisi kita dapat turak bonstri tersebut ketika sedang kehabisan pulsa. Tapi, saya sendiri cenderung lebih suka tukar poin TRI menjadi kuota karena tingkat pemakaian internet harian yang tinggi.

Di lain sisi, pelanggan pun harus terus melakukan cek akumulasi poin secara berkala mengingat kebijakan pemakaian yang diterapkan oleh pihak operator. Seperti yang telah kita ketahui bahwa masing masing provider kartu perdana tentunya memiliki konsep penukaran poin yang tidak jauh berbeda. Layanan tukar bonstri poin bertujuan untuk menarik minat para pengguna kartu sesluler lainnya.

Cara Tukar Poin TRI (BonsTRI) Jadi Pulsa dan Paket Internet

Cara mendapatkan poin kartu Tri sebenarnya cukup mudah dan hampir sama seperti program sejenis dari operator lain. Kalian hanya harus mengisi sejumlah pulsa, berlangganan paket, dan aktif bertransaksi saja. Skema perolahan poin bonsTRI pun bisa kita cek langsung dari website resmi kartu 3 maupun aplikasi Bima+ gratis.

Kamu bisa langsung install aplikasi Bima+ di App Store maupun Google Play Store. Setelah itu buat akun Bima+ sesuai dengan langkah langkahnya. Jika sudah, anda dapat masuk ke bagian menu BonsTri untuk melihat jumlah poin yang dimiliki. Semakin banyak poin 3 yang anda miliki, maka semakin tinggi pula peringkat BonsTri yang diperoleh. 

Selain membahas cara menukarkan poin TRI menjadi kuota dan pulsa gratis. Pada artikel kali ini kita akan bahas Poin bonsTRI untuk apa secara detail dan terperinci. Saya juga telah merangkum bagaiana cara mendapatkan poin kartu TRI beserta skemanya. Nah, jika kalian tertarik simaklah pembahasan singkat di bawah sampai selesai.

Apa Itu BonsTRI

Sebelum saya jelaskan cara tukar poin BonsTRI pertama kalian wajib tau apa pengertiannya. Saat membuka aplikasi Bima+ kita pasti akan sering melihat bonstri pada informasi kartu. Banyak yang tau bonstri untuk apa karena minimnya informasi. Sebelum belajar cara tukar bonstri jadi pulsa dan kuota interenet alangkah baiknya kita mengetahui dulu pengertiannya.

Setiap operator seluler memiliki cara tersendiri untuk memanjakan dan mengapresiasi pelanggan setianya. Contohnya dengan memberikan promo paket murah sampai bonus kuota gratis pada setiap pembelian. Demikian juga kartu 3 yang menerapkan program reward berwujud poin bernama bonsTRI.

Tri mempunyai program khusus agar para pelanggan setianya tetap menggunakan kartu seluler ini. Program khusus tersebut dinamakan dengan Bonus Tri atau BonsTri. Cara mendapatkan poin TRI cukup sederhana dan sama seperti provider lainnya. Pelanggan hanya perlu mengisi pulsa, tukar voucher, beli paket dan lainnya sesuai ketentuan dari pihak operator.

Ketika para pengguna kartu Tri melakukan pengisian pulsa minimal Rp 5.000 maka pengguna tersebut akan diberikan bonus poin sesuai dengan jumlah pengisiannya. Hal ini pun berlaku untuk nominal pengisian lain. Bisanya, semakin besar kalian melakukan isi ulang maka semakin banyak pula poin bonus yang diperoleh.

Cara Tukar Poin TRI

Cara tukar Bonstri dapat dilakukan jika jumlah poin yang dimiliki memenuhi poin hadiah yang ingin ditukarkan. Untuk itu penting sekali mengecek jumlah akumulasi poin BonsTri yang dimiliki terlebih dahulu. Pada umumnya cara menukarkan poin BonsTri menjadi kuota gratis dan pulsa dapat dilakukan melalui web.

Lantas bagaimana cara menukar poin Tri (BonsTRI) jadi paket internet? inilah pertanyaan yang sering terbesit di benak pelanggan lama. Di bawah ini terdapat beberapa langkah cara tukar poin BonsTri jadi kuota dan pulsa sebagai berikut:

  1. Langkah pertama ialah membuka halaman http://bonstri.tri.co.id terlebih dahulu. Anda dapat mengakses halaman ini di browser ponsel sendiri.
  2. Kemudian klik Menu di bagian pojok kanan atas.
  3. Klik bagian Tukar BonsTri.
  4. Lalu pilih Produk Tri.
  5. Cari produk sesuai keinginan untuk ditukar dengan poin Tri yang anda miliki.
  6. Setelah itu klik Tukar untuk menukarkan poin 3 tersebut.
  7. Klik tombol Tukar sekali lagi ketika syarat penukaran poin 3 telah anda penuhi.
  8. Cara tukar poin 3 telah selesai

Apabila giat membeli paket internet atau isi pulsa maka kalian berkesempatan mendapatkan poin bonstri lebih banyak. Pasalnya pihak operator memberlakukan skema level member berdasarkan tingkat aktivitas transaksi. Biasanya level pelanggan kartu Tri juga mempengaruhi jumlah poin Tri yang dimilikinya. Di bawah ini terdapat beberapa jenis level pengguna BonsTri yaitu meliputi.

Poin BonsTRI
Poin BonsTRI

Level Classic

Cara tukar poin tri pertama yakni ada di level classic. Level ini tergolong tingkatan yang paling rendah, dimana pulsa transaksi minimum yang dilakukan hanya mencapai Rp 5.000 saja. Sehingga setiap nominal 1000 rupiah yang masuk hanya akan memperoleh 1 poin TRI saja. Contohnya anda membeli paket data atau pulsa sekitar Rp 5.000, maka poin yang diperoleh berjumlah 5 x 1 = 5 poin BonsTri.

Apabila kalian ingin tukar poin BonsTRI di level classic maka sangatlah sulit mengingat perolehan poin begitu sedikit. Pengguna harus benar-benar sabar dalam mengumpulkan pundi pundi poin untuk mencapai target penukaran.

Level Super

Level pengguna BonsTri selanjutnya adalah level super. Pelanggan kategori super memiliki tingkatan lebih tinggi dari klasik. Dengan demikian keuntungan yang diperoleh pun juga lebih besar. Cara tukar BonsTri ini dapat dilakukan seperti ketentuan di atas. Poin ini dapat diperoleh dengan minimal jumlah transaksi sekitar Rp 5.000, dimana setiap Rp 1.000 akan memperoleh 1.2 poin dan kelipatannya.

Cara tukar poin BonsTRI pada level super sudah jelas lebih baik daripada classic. Sebab kalian dapat mengumpulkan poin tri lebih mudah dan cepat. Namun semua itu harus kalian imbangi pula dengan nominal transaksi atau beli pulsa di atas 5 ribu.

Level Master

Tingkatan pengguna BonsTri selanjutnya ialah level master. Poin ini dapat diperoleh dengan minimal jumlah transaksi sekitar Rp 5.000, dimana setiap Rp 1.000 akan memperoleh 1.4 poin dan kelipatannya. Level master menurut saya pribadi menjadi tingkatan yang paling ideal untuk mengumpulkan dan tukar poin bonsTRI karena berada pada tingkat pertengahan.

Level Legend

Level pengguna BonsTri selanjutnya ialah level legend. Peringkat level ini tergolong paling atas bagi pengguna kartu Tri. Cara tukar poin Tri tersebut juga sesuai dengan langkah langkah di atas. Poin di level ini dapat diperoleh dengan minimal jumlah transaksi sekitar Rp 5.000, dimana setiap Rp 1.000 akan memperoleh 1.6 poin dan kelipatannya.

Baca juga: Cara Setting APN Tri (3) 4G Tercepat Paling Stabil

Syarat Ketentuan Penukaran Poin

Kalian sudah mengetahui cara tukar poin BonsTRI kartu 3 secara lengkap. Saya pun sudah jabarkan tingkatan ideal untuk mengumpulkan serta menukar pundi pundi poin agar lebih efektif. Tapi ada beberapa syarat yang wajib kalian ketahui apabila ingin menggunakan metode di atas.

Jumlah poin setiap level dapat bertambah jika anda membeli pulsa lebih dari Rp 5.000. Namun jika transaksi kurang dari jumlah tersebut, maka poin BonsTri tidak dapat anda peroleh. Poin bonus Tri tidak hanya diperoleh melalui pembelian pulsa saja.

Namun poin tersebut juga dapat diperoleh ketika melakukan pembelian paket data internet. Dari manapun asal poin tersebut, cara menukar poin Tri tetaplah sama. Di bawah ini terdapat beberapa jenis paket internet Tri beserta jumlah poin yang diperoleh yaitu sebagai berikut:

PakeTri Pacuan

  • Memperoleh 20 poin untuk kategori paket Max 1 GB.
  • Memperoleh 40 poin untuk kategori paket Max 2 GB.
  • Memperoleh 60 poin untuk kategori paket Max 3 GB.
  • Memperoleh 90 poin untuk kategori paket Max 6 GB.
  • Memperoleh 100 poin untuk kategori paket Max 8 GB.
  • Memperoleh 130 poin untuk kategori paket Max 10 GB.

Voucher GetMore

  • Memperoleh 30 poin untuk kategori paket GetMore 2.
  • Memperoleh 40 poin untuk kategori paket GetMore 4.
  • Memperoleh 60 poin untuk kategori paket GetMore 5.

Voucher Cinta

  • Memperoleh 80 poin untuk kategori paket Cinta 6.
  • Memperoleh 110 poin untuk kategori paket Cinta 10.

Voucher BM

  • Memperoleh 20 poin untuk kategori paket BM 1.
  • Memperoleh 30 poin untuk kategori paket BM 3.

Cara menukarkan poin BonsTri tidak hanya dapat dilakukan melalui halaman resmi Tri di http://bonstri.tri.co.id saja. Namun anda juga dapat melakukan cara tukar bonsTRI melalui aplikasi Bima+ atau melalui halaman resmi Tri Indonesia di https://tri.co.id. Demikianlah penjelasan mengenai cara tukar bonstri jadi pulsa dan kuota internet gratis.

Apabila dalam prakteknya kalian masih mengalami kesulitan maka jangan sungkan untuk bertanya lewat kolom komentar. Sajauh pengetahuan saya, cara tukar poin TRI di atas sangatlah ampuh untuk menghemat pengeluaran.

Posting Komentar untuk "Cara Tukar Poin TRI (BonsTRI) Jadi Pulsa dan Paket Internet"