Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paket Unlimited Telkomsel FUP 80GB

Cara Daftar Paket Unlimited Telkomsel FUP 80GB - Bisa merasakan kembali akses internet tanpa adanya batasan kuota merupakan kenikmatan tersendiri bagi pengguna ponsel. Sebagai salah satu operator seluler terbaik di Indonesia telkomsel berusaha mewujudkannya melalui program promo terbaru. Pada pertengahan bulan ini semua pelanggan kartu AS Simpati dan loop bisa menikmati kembali paket internet unlimited telkomsel murah.

Program paket unlimited telkomsel pada dasarnya masuk dalam kategori promo surprise deal. Artinya Penawaran tersebut tidak selalu ada dan hanya muncul di saat-saat tertentu saja sebagai bentuk kejutan bagi para pelanggan setia. Promo yang bisa diakses melalui aplikasi Mytelkomsel ini menjadi daya tarik tersendiri mengingat tak setiap hari kita bisa mengaktifkan paket internet unlimited telkomsel.

Paket Surprise Deal Telkomsel 80GB Unlimited Lengkap 2020
Paket Surprise Deal Telkomsel

Sebagai pelanggan tentu kita harus menyambut baik paket unlimited FUP 80GB yang diberikan oleh pihak operator. Dibekali jaringan broadband yang kuat membuat koneksi 4G LTE milik provider yang satu ini menjadi lancar. Inilah alasan mengapa internet telkomsel begitu stabil hampir di semua daerah baik untuk keperluan game online, streaming, download, dan browsing.

Di lain sisi, pembelajaran online yang sedang diterapkan oleh satuan pendidikan sudah menjadi keseharian siswa. Untuk memenuhi seluruh kebutuhan digital tersebut diperlukan paket data dengan volume kuota besar. Selain itu, stabilitas jaringan dan kekuatan sinyal pun juga harus dipertimbangkan guna mendapatkan akses maksimal. Satu-satunya operator seluler yang memenuhi kualifikasi tersebut adalah telkomsel yang tengah memberikan promo paket unlimited bulanan.

Cara Daftar Paket Unlimited Telkomsel FUP 80GB

Jika lazimnya telkomsel dikenal sebagai salah satu operator seluler yang menyediakan paket kuota harga mahal. Kini anggapan tersebut terbantahkan dengan rilisnya paket internet unlimited beberapa waktu lalu. Berita ini tentu menjadi angin segar bagi semua penikmat internet di seluruh Indonesia. Kini pengguna ponsel dapat mengaktifkan paket tersebut untuk browsing, streaming youtube, dan bermain game online tanpa takut kuota habis.

Sama seperti namanya, paket unlimited telkomsel memberikan penggunanya akses tanpa batas selama sebulan. Memang benar kita bisa menemukan paket internet unlimited hampir di semua operator seluler dengan harga kompetitif. Namun, kita tidak akan menjumpai stabilitas dan cakupan sinyal sebaik telkomsel pada provider lain. Inilah yang membuat paket internet telkomsel unlimited menjadi begitu spesial karena didukung teknologi broadband terbaik.
Cara daftar paket unlimited telkomsel relatif mudah karena semua pengguna kartu AS, loop, dan simpati bisa mengaktifkannya lewat aplikasi. Namun seperti namanya, tidak setiap hari kita bisa menjumpai penawaran tersebut karena hanya tersedia di waktu-waktu tertentu saja. Maka dari itu, selagi promo paket internet telkomsel unlimited tersebut masih ada kita harus memanfaatkannya.

Lantas apa saja yang bisa didapatkan pelanggan setelah aktivasi paket unlimited telkomsel tersebut? tidak. Lebih tepatnya kita akan membahas deskripsi penawaran yang diberikan oleh operator nomor satu se-Indonesia.

Paket Internet Telkomsel Unlimited

Setiap orang pasti sudah pernah mendengar atau bahkan mengetahui apa itu paket unlimited. Sebagai informasi bagi anda yang belum tau, paket internet unlimited adalah jenis paket yang memberikan akses internet tanpa batasan kuota kepada pelanggan. Jadi pengguna ponsel pintar yang mengaktifkan paket unlimited bisa terus mengakses internet meskipun memiliki kuota utama 0MB di kartunya.

FUP sendiri adalah singkatan dari Fair Usage Policy atau dalam bahasa indonesia kita menyebutnya kebijakan pemakaian. FUP mengatur batas wajar pemakaian kuota harian atau bulanan yang diterapkan pada paket internet telkomsel unlimited. Jika pelanggan kartu As dan Simpati sudah mencapai batas wajar pemakaian maka kecepatan internet paket unlimited miliknya akan menurun.

Setiap operator seluler pun juga memiliki paket demikian dengan harga dan FUP yang berbeda beda. Misalnya saja smartfren yang mematok harga 50 ribu untuk paket internet unlimited bulanan. Atau kartu XL dengan paket Xtra unlimited berkisar 20 ribu hingga 150 ribuan. Kini pengguna kartu As, Simpati dan loop kembali bisa merasakan nikmatnya paket unlimited telkomsel dengan harga murah.

Ada beberapa pilihan paket unlimited yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Masing-masing memiliki masa aktif yang sama yakni 30 hari, dengan kata lain kita bisa menyebutnya sebagai paket internet bulanan. Perbedaannya hanya terletak pada besaran kuota FUP yang diberikan dan harganya saja.

Paket Internet Unlimited 80GB Telkomsel

Kita akan membahas deskripsi paket internet telkomsel unlimited yang pertama dengan penawaran FUP 80GB. Menurut saya pribadi paket unlimited yang satu ini sudah affordable karena memberikan kuota utama 80GB dengan masa aktif 1 bulan lamanya. Harga yang dipatok pun juga sangat murah yakni 150 ribu saja. Skema ini tentu jauh lebih murah dari paket internet keluarga ataupun promo bhay plastik sebelumnya yang menawarkan kuota 50GB dengan harga Rp 180rb.

Seperti yang sudah saya jelaskan paket surprise deal Telkomsel satu ini memiliki kuota utama sebesar 80GB dengan alokasi internet sepuasnya. Anda dapat menikmati internet meski kuota sudah habis. Setelah mencapai FUP maka kecepatan internet akan menurun dan berkisar antara 32Kbps atau 256 Kbps (Kilobite per second). Paket unlimited telkomsel FUP 80GB dijual dengan harga Rp 150000 dan bisa dibeli melalui aplikasi Mytelkomsel.

Tapi menurut pendapat saya pribadi meskipun kecepatan menurun setelah FUP habis pelanggan tetap bisa mengakalinya. Caranya dengan mengganti pengaturan APN telkomsel dari default menjadi custom. Pasalnya, memang ada pengaturan khusus untuk mengubah server APN paket internet unlimited.

Trik mempercepat dan menghilangkan FUP tersebut sudah pernah saya bahas dalam artikel yang berjudul Cara Setting APN Telkomsel 4G Unlimited Tercepat. Tapi jika anda tidak mau repot mengganti APN namun ingin menikmati akses bulanan tanpa batas. Silahkan daftar paket unlimited telkomsel tanpa kuota yang akan saya ulas dalam sesi berikutnya.

Paket Surprise Deal Unlimited 80GB

Jika pada pengantar diatas saya jelaskan bahwa setiap paket unlimited semua operator memiliki batas wajar pemakaian. Maka aturan tersebut tidak berlaku untuk paket internet telkomsel unlimited yang satu ini. Provider nomor 1 di Indonesia sepertinya memang ingin mewujudkan harapan para pelanggannya dengan menghadirkan paket internet bulanan tanpa kuota.

Berbeda dengan paket unlimited telkomsel sebelumnya yang memiliki FUP 80GB. Paket internet telkomsel yang satu ini hadir dengan penawaran menarik karena tanpa FUP. Bayangkan saja pelanggan kartu AS dan simpati benar-benar bisa aktivasi paket internet tanpa kuota dan tanpa FUP yang akan aktif selama 1 bulan lamanya.
Paket surprise deal ini merupakan paket internet unlimited yang dapat dinikmati sepuasnya, selama masa aktifnya masih berlaku. Karena tidak memiliki batas wajar pemakaian jadi kecepatan yang didapatkan dari paket unlimited tanpa FUP ini akan selalu stabil. Dibekali kelebihan sebesar itu tentunya membuat pihak operator harus mematok tarif yang relatif tinggi. Pelanggan bisa membeli paket unlimited telkomsel tanpa FUP tersebut dengan harga Rp 450000.

Cara Daftar Paket Unlimited Telkomsel Tanpa Kuota

Setelah menjelaskan tentang paket surprise deal Telkomsel 80GB Unlimited tersebut. Kemudian saya akan membahas tentang cara membeli paket surprise deal Unlimited 80GB telkomsel. Paket ini dapat kalian beli secara resmi di aplikasi MyTelkomsel.

Bila kebetulan belum menginstalnya, maka silahkan unduh terlebih dahulu dari google playstore atua app store untuk perangkat Iphone. Setelah itu login aplikasi, maka kalian akan langsung dibawah ke halaman utama (dashboard). Telkomsel menawarkan kedua paket internet Surprise deal unlimited dengan volume kuota besar harga murah.

Seperti halnya kuota surprise deal 80GB yang dipatok Rp 150.000 untuk aktivasi 1 bulan. Cukup bermodal paket unlimited telkomsel tersebut kita sudah bisa memenuhi kebutuhan digitalisasi tanpa takut kekurangan kuota. Terlebih lagi bagi pelajar yang saat ini memiliki jam terbang tinggi akibat dari penerapan PJJ (pembelajaran jarak jauh).

Cara daftar paket internet telkomsel unlimited tidak bisa dilakukan sembarangan lewat kode dial maupun voucher. Proses aktivasi layanan hanya valid dari aplikasi Mytelkomsel saja. Jika anda berniat mendaftar silahkan simak tutorial di bawah: 
  1. Login aplikasi Mytelkomsel.
  2. Masuk ke menu Belanja.
  3. Pada menu belanja silahkan tap internet.
  4. Maka anda akan menemukan beragam pilihan paket.
  5. Tap pilihan Surprise Deal.
  6. Beli paket surprise deal unlimited 80GB.
  7. Ikuti alur pembayaran seperti biasa.
  8. Tunggulah hingga paket unlimited telkomsel aktif sepenuhnya.
Segera setelah anda mendaftar paket unlimited bulanan diatas silahkan refresh jaringan. Pelanggan bisa memantau sisa kuota FUP melalui aplikasi Mytelkomsel. Jika anda masih merasa bingung atau tutorial diatas kurang jelas silahkan simak gambar berikut.

Paket Surprise Deal Telkomsel 80GB Unlimited Lengkap 2020
Cara Membeli Paket Surprise Deal

Gagal Beli Paket Unlimited Telkomsel

Secara garis besar penawaran di atas dapat kamu beli dari aplikasi resmi mytelkomsel. Cukup buka lalu login maka paket akan langsung bisa kita lihat di dashboard aplikasi. Jika di nomor kalian muncul maka segeralah lakukan aktivasi sebelum paket internet sakti itu hilang. Tak sedikit yang kecewa karena sebelum membeli bundling promo di atas menghilang begitu saja.

Apakah kalian tidak bisa daftar paket unlimited telkomsel FUP 80GB di atas? masalah ini sering menimpa beberapa pelanggan. Faktanya, problematika tersebut sering muncul pada pengguna baru kartu AS, simpati, dan loop. Menurut saya pribadi hal itu cukup lumrah karena pihak operator lebih memprioritaskan para pelanggan lamanya. Jadi tidak heran jika kartu sakti bisa mengakses kode paket unlimited sedangkan nomor baru tidak bisa.

Ketika tidak bisa daftar paket unlimited telkomsel apa yang harus kita lakukan? sejauh ini tak ada cara atau trik yang dapat kita pakai. Tapi kalian masih bisa mencari alternatif dengan mendaftar program lain. Contohnya paket 4G ceria, combo sakti, OMG, dan lain sebagainya yang sama-sama menawarkan kuota besar harga murah.

Review Paket Unlimited

Koneksi internet cepat dan stabil termasuk kebutuhan mutlak di era digital seperti sekarang. Untuk mewujudkan harapan itu telkomsel hadir memberikan paket internet unlimited dengan FUP 80gb besarnya. Lantas apakah produk tersebut layak untuk kita beli dengan harga 150 ribu? jawabannya tergantung pada pribadi masing-masing.

Apabila ditinjau dari segi jaringan jelas telkomsel sangat unggul bahkan di atas para kompetitornya. Berkat pembangunan infrastruktur berkelanjutan membuat operator tersebut memiliki persebaran sinyal 3G 4G yang mumpuni di semua daerah. Sehingga meskipun kuota FUP Habis pelanggan masih dapat menikmati internet yang lumayan kencang.

Dari segi harga, paket unlimited telkomsel FUP 80GB memang terkesan murah. Apabila kita bandingkan dengan paket reguler 50GB maka kalian akan menjumpai harga yang sama. Aspek ini pun juga dapat kalian bandingkan dengan produk dari operator lain seperti smartfren maupun XL. Singkatnya, telkomsel memang menetapkan harga paket unlimited yang kompetitif di tengah persaingan dagang.

Lalu bagaimana jika FUP habis? saat FUP sudah mencapai batas secara otomatis kecepatan memang akan menurun. Ternyata penurunan tersebut tidak terlalu signifikan dan terasa, terlebih kalau hanya untuk chatting dan browsing saja. Bila kamu suka streaming, videocall, atau bermain game saya tidak menyarankan melakukan aktivitas itu di kala FUP paket unlimited telkomsel habis.

Cara Mendapatkan Promo Telkomsel

Apakah paket unlimited telkomsel hilang di aplikasi? Masalah ini tak hanya dialami oleh satu dua orang saja. Sebenarnya rotasi promo serta penawaran yang silih berganti menjadi hal biasa di kalangna pengguna. Tapi lain cerita apabila kita sudah nyaman dengan paket internet tersebut. Ketika hilang kita pun akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan penawaran itu.

Hal ini pun berlaku bagi pengguna simpati baru yang ingin merasakan nikmatnya berlangganan paket unlimited. Karena tidak ada di menu pembelian maka munculah pertanyaan bagaimana cara mendapatkan paket unlimited telkomsel? Sejatinya bundling tersebut masuk dalam kategori surprise deal. Tapi seiring berjalannya waktu pihak operator memasukannya pada kategori promo eksklusif.

Dengan demikian, pelanggan pun bisa berusaha memperoleh penawaran lewat serangkaian trik. Apa saja triknya? simaklah langkah-langkah berikut:
  1. Isi ulang pulsa secara rutin.
  2. Ketika melakukan isi ulang pastikan nominal melebihi Rp 100.000.
  3. Rajin cek aplikasi mytelkomsel.
Demikianlah penjelasan mengenai paket internet Telkomsel Unlimited terbaru yang bisa saya sampaikan. Paket surprise deal tersebut hanya berlaku dalam waktu dan nomor tertentu saja. Untuk itu tidak semua pengguna dapat memperolehnya karena memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku di dalamnya.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Paket Unlimited Telkomsel FUP 80GB"