Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri danPenyebabnya

Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri dan Penyebabnya - Pulsa hilang dan mendadak habis padahal tidak dipakai sama sekali sudah sering terjadi di kalangan pelanggan. Permasalahan ini pun tidak hanya dialami oleh pengguna kartu XL saja melainkan hampir semua operator seluler di Indonesia. Di lain sisi pelanggan yang mengalami hal di atas pasti sangat dirugikan karena belum sempat bertransaksi beli paket kuota tapi pulsa habis lebih dulu. Lantas kenapa pulsa xl berkurang sendiri sampai habis?

Sebenarnya fenomena tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari jaringan yang error, pendaftaran layanan penyedot pulsa, hingga kelalaian pengguna itu sendiri. CS Pihak operator pun juga tidak terlalu memberikan jawab solutif ketika ditanya bagaimana cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri. Hal ini akhirnya memicu otak untuk kembali berpikir dan menganalisa apa yang harus kita lakukan jika mengalami masalah demikian.



Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri Beserta Penyebabnya
Cara Mengatasi Pulsa XL Tersedot

Apakah anda tau bagaimana cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri. Apa penyebab pulsa XL tiba-tiba habis? Hilangnya pulsa secara tiba tiba meskipun tidak digunakan memang membuat setiap orang merasa jengkel. Hal ini dikarenakan pulsa secara otomatis sudah terpotong dengan sendirinya. Jika anda belum pernah mengalami permasalahan ini tentunya tetap harus mengetahui penyebab dan cara mengatasi tersedotnya pulsa XL tersebut. Dengan begitu anda dapat mengantisipasi terjadinya masalah tersedotnya pulsa XL ini.

Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri dan Penyebabnya

Jika anda mengalami permasalahan seperti pulsa XL tersedot tiba-tiba, maka hal pertama yang perlu dilakukan yaitu tidak perlu khawatir. Pulsa XL berkurang dan hilang memang sering terjadi meskipun sebenarnya kartu tersebut tidak sedang berlangganan konten SMS, kuota internet dan konten berbayar lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi dan penyebab kenapa pulsa XL hilang tersedot.

Mengetahui cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri pada dasarnya sangat penting. Nanti jika mengalami hal tersebut, tidak perlu khawatir atau panik sebab kita sudah mengetahui faktor penyebab dan solusinya. Sebelum memahami beberapa cara mengatasi pulsa XL tersedot. Maka saya akan membahas terlebih dahulu mengenai penyebab kenap pulsa tersedot sendiri.

Baca juga : 6 Cara Beli dan Perpanjang Masa Aktif XL Terbaru

Dalam artikel kali ini kita akan membahas lebih dalam permasalahan pulsa XL hilang secara tiba-tiba. Lebih tepatnya adalah berkurang secarat erus menerus hingga akhirnya habis tidak tersisa. Sebelum menuju pokok pembahasan cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri sampai habis. Ada baiknya kita mengetahui juga apa penyebab dan cara pencegahannya.

Kenapa Pulsa XL Tersedot dan Berkurang Sendiri

Apakah anda tahu kenapa pulsa XL berkurang sendiri? Pulsa yang tiba tiba tersedot atau habis pada dasarnya bisa terjadi kepada semua pelanggan dan pengguna ponsel pintar. Terlebih lagi tidak ada tanda-tanda ataupun notifikasi khusus yang mengindikasikan permasalahan tersebut. Pelanggan yang menyadari pulsa mereka hilang secara misterius pasti akan merasa kesal dan langsung komplain ke customer service.

Padahal cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri sebenarnya sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Mengapa demikian? karena saya pernah berkonsultasi dengan CS operator XL dan hasilnya tetap nihil. Saya merasa tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan atas permasalahan tersebut.

Sebelumnya, pelanggan harus mengetahui kenapa pulsa XL berkurang sendiri dan tiba-tiba habis. Langkah ini bertujuan untuk mencari akar masalah sekaligus bentuk preventif di masa depan agar pulsa XL tidak lagi tersedot karena berbagai alasan.

Program Konten SMS Berbayar

Kita tentunya pernah mengalami pulsa XL berkurang sendiri tanpa ada notifikasi. Hal ini sebenarnya disebabkan karena kita memperoleh pesan singkat atau SMS dari nomor tidak dikenal atau tertentu. Dalam SMS tersebut sebenarnya terdapat link iklan berbayar di dalamnya.

Jika tidak sengaja mengklik iklan berbayar, maka dengan sendirinya anda akan di bawa ke pop up browser yang asal muasal kenapa pulsa XL hilang sendiri setiap ada SMS yang masuk ke smartphone.

Tidak hanya melalui SMS saja tapi layanan penyedot pulsa bisa juga datang dari aplikasi tidak resmi yang terinstal di ponsel kita. Aplikasi tersebut biasanya mengandung malware yang akan terus menerus melakukan spam ke ponsel. Baik malware ataupun spam tersebut sudah dipastikan terhubungdengan konten SMS berbayar.

Fitur Perpanjang Otomatis

Penyebab kenapa pulsa XL berkurang sendiri selanjutnya bisa karena fitur perpanjang paket internet otomatis yang diterapkan oleh pihak operator. Hal ini terjadi atas dasar ketidak tahuan ketika berlangganan paket internet.

Kata berlangganan disini bisa dideskripsikan sekaligus menjadi perintah untuk memperpanjang paketan tersebut secara terus-menerus perbulannya. Biasanya perpanjang otomatis akan dilakukan ketika paket internet yang digunakan telah melewati masa aktifnya.

Cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri karena adanya perpanjang adalah dengan menonaktifkan fitur itu sendiri. Lantas bagaimana tutorialnya? pembahasan tentang cara batal berlangganan paket internet XL sudah pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya.

Paket Internet Habis

Jika kita sedang menggunakan kuota internet tertentu dan tiba tiba habis, maka dengan sendirinya sistem akan memperpanjang pengaksesan internet tersebut menggunakan pulsa reguler secara otomatis. Dengan begitu internet tetap dapat diakses sesuai keinginan. Maka dari itu sangat penting melakukan pengecekan paket internet secara berkala untuk menghindari pulsa XL tersedot akibat tarif dasar pemakaian.

Baca juga : 0859 Nomor Apa? Operator dan Daerah Mana Lengkap

Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri

Pada dasarnya, cara mengetasi penyedotan pulsa XL tidaklah semudah membalik telapak tangan. Kalian harus benar-benar mengidentifikasi terlebih dulu apa dan kenapa pulsa XL tersedot secara terus menerus. Masing-masing faktor memiliki metode serta langkah penanganan yang berbeda.

Setelah menjelaskan tentang penyebab pulsa XL berkurang sendiri di atas, selanjutnya saya akan membahas tentang cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri dan tiba-tiba habis. Berkurangnya pulsa XL dengan sendirinya dapat diatasi dengan beberapa cara seperti di bawah ini:

  1. Langkah pertama yaitu membuka menu Panggilan terlebih dahulu.
  2. Setelah itu ketikkan *500*8*1# dan klik Panggil atau Call.
  3. Kemudian akan muncul konten berbayar yang berlangganan pada kartu anda, misalnya saya berlangganan konten Xtravaganza.
  4. Setelah itu masukkan angka 2 untuk stop atau berhenti berlangganan layanan tersebut.
  5. Lalu masukkan angka 1 untuk memberhentikan semua konten berbayar secara pasti.
  6. Setelah dilakukan maka layanan layanan berbayar dapat di Unreg semuanya.

Langkah di atas tak hanya akan menghentikan penyedotan pulsa pada satu program saja. Tapi cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri yang saya ajarkan bisa unreg semuanya. Jadi setelah mengakses kode *500*8*1# kalian hanya perlu unreg semua layanan yang sekiranya tidak diperlukan.

Ada pepatah mengatakan mencegah lebih baik daripada mengobati, saya rasa pepatah tersebut benar adanya. Lebih baik melakukan tindak pencegahan daripada melaksanakan cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri seperti diatas. Dengan demikian kita tidak perlu merasa kesal karena kehilangan sejumlah pulsa tanpa alasan yang jelas.

Di lain sisi, mencegah pulsa XL tersedot sebenarnya juga sangat mudah untuk dilakukan. Kita tidak perlu repot berkonsultasi ke customer service maupun melakukan konfigurasi ponsel. Melainkan hanya menjalankan beberapa tips dan trik khusus seperti di bawah.

Cara Agar Pulsa XL Tidak Tersedot

Permasalahan pulsa berkurang sendiri maupun tersedot pada dasarnya bisa dialami oleh siapa saja tanpa pandang bulu. Bahkan beberapa pelanggan kartu prabayar pun tidak menyadari hingga akhirnya ketika melihat sisa pulsa berkurang drastis. Maka dari itu diperlukan adanya tindakan pencegahan sebelum hal tersebut terjadi.

Baiklah, kita sudah mengetahui cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri pada sesi sebelumnya. Lantas apa yang bisa dilakukan pelanggan untuk menghindari pulsa XL agar tidak tersedot? mudah saja. Silahkan ikuti tutorial berikut ini:

Unreg Layanan Penyedot Pulsa

Sudah bukan rahasia lagi jika terdapat layanan yang bisa menyedot pulsa hingga habis. Misalnya saja NSP, hiburan seperti horoscope, langganan game, dan lain sebagainya. Secara garis besar nomor XL bisa terdaftar layanan tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung.

Masalah tersebut pernah terjadi pada provider indosat yang secara diam-diam mendaftarkan nomor pelanggannya ke layanan penyedot pulsa. Akhirnya pengguna yang menyadari pulsa berkurang hingga habis memilih beralih operator karena sudah tidak tahan dengan kecurangan yang dilakukan indosat. Inilah salah satu alasan kenapa saya sendiri sudah tidak memakai layanan operator tersebut.

Dalam kasus ini pastikan anda sudah UNREG semua layanan penyedot pulsa. Cara unreg semua layanan tersebut sudah pernah saya bahas dalam artikel sebelumnya. Jika anda sudah berhasil maka anda bisa melanjutkan ke trik selanjutnya.

Jangan Daftar Layanan SMS

Seringkali pelanggan mendapatkan beragam SMS yang menawarkan berbagai jasa ataupun layanan berlangganan tentang suatu hal. Misalnya saja penawaran RBT (ring back tone) bulanan dan lain sebagainya. SMS semacam inilah yang selanjutnya kita sebut sebagai konten berbayar atau berlangganan.

Di lain sisi, ada banyak sekali konten berbayar yang berpotensi menyedot pulsa hingga habis. Sebagai pengguna ponsel pintar anda harus berhati-hati ketika mengakses kode rahasia dan jangan mudah tergiur dengan promo SMS dari pihak non-operator. Untuk menghindari pulsa XL berkurang sendiri sebaiknya abaikan semua SMS yang berkaitan dengan pendaftaran ataupun registrasi.

Cek Paket dan Kuota Secara Berkala

Salah satu penyebab kenapa pulsa XL berkurang sendiri bisa terjadi karena kelalaian dari pelanggan itu sendiri. Paket internet dan kuota data yang tidak dicek secara berkala bisa menjadi akar masalah pulsa tersedot. Semua operator seluler termasuk XL memberlakukan tarif dasar pemakaian normal menggunakan pulsa ketika kuota data yang dibeli sudah habis.

Jadi jangan heran jika pulsa XL milik anda tiba-tiba berkurang bahkan ludes tak tersisa. Karena bisa jadi paket internet yang anda beli sebelumnya sudah habis kuotanya atau masa berlakunya. Cara mengatasi pulsa XL tersedot karena tarif dasar pemakaian tersebut hanyalah satu, yakni cek paketan secara berkala.

Jika anda enggan melakukan cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri akibat paketan yang habis. Lebih baik gunakanlah paket internet unlimited tanpa kuota agar anda tidak perlu risau kuota habis. Silahkan simak artikel 12 Paket Unlimited XL Internet Tanpa Kuota Termurah

Cara mengatasi tersedotnya pulsa XL dengan sendirinya dapat dilakukan dengan cara menghubungi admin twitter di myXLCare. Setelah itu nomor XL anda akan ditanya oleh admin myXLCare tersebut. Selain itu tanggal terjadinya pulsa tersedot dan sebagainya juga akan dipertanyakan. Persiapkanlah data-data dan informasi yang diperlukan sebelum memulai panggilan dengan customer service.

Kemudian pihak admin akan memberikan solusi terkait masalah tersebut. Demikianlah penjelasan mengenai cara mengatasi pulsa XL berkurang sendiri dan penyebab pulsa XL berkurang sendiri. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Pulsa XL Berkurang Sendiri danPenyebabnya"