Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paket XL Unlimited Tanpa Kuota Sebulan

Cara Daftar Paket XL Unlimited Tanpa Kuota Sebulan - XL merupakan salah satu operator seluler yang selalu berinovasi dengan berbagai layanan dan paketnya. Baru-baru ini provider biru tersebut telah mengeluarkan paket internet unlimited di jaringan 3g maupun 4g untuk para pelanggan setia. Paket internet xl unlimited tersebut bisa dinikmati oleh semua pelanggan kartu prabayar maupun pasca bayar dengan harga yang murah yakni hanya 2 ribu rupiah saja.

Cara daftar paket unlimited xl terbaru dan termurah
Paket Unlimited XL Termurah *123*400#

Berapa kode paket XL unlimited tanpa kuota? inilah yang menjadi pertanyaan utama. Secara garis besar, pihak operator memang menyediakan banyak pilihan bundling sesuai kebutuhan. Mulai dari paket berbasis kuota maupun yang bersifat unlimited. Oleh karenanya, sebagai pelanggan kita harus selektif sebelum mengaktifkan suatu layanan.

Pihak operator pun terus berusaha memenuhi harapan para pelangganya dengan merilis beberapa pilihan paket unlimited XL harga murah. Lantas bagaimana cara daftar paket internet XL unlimited tersebut? apa saja kelebihan dan bagaimana review satelah aktivasi paket? tenang. Kita akan membahasnya satu persatu dalam artikel kali ini.

Cara Daftar Paket XL Unlimited Tanpa Kuota Sebulan

Berbeda dengan kompetitornya seperti telkomsel, indosat, axis dan tri yang berinovasi memberikan harga paket murah. Operator XL justru menawarkan paket internet unlimited yang akhirnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggannya.

Selain adanya paket unlimited XL juga memberikan berbagai pilihan paket bulanan lain serta data bundling nelpon dan sms. Adapun berbagai variasi bundling kuota XL adalah xl hotrod 3g+, xl prioritas, paket super ngebut, long term validity, xl combo xtra dan paket youtube.

Semua paket XL tersebut diluncurkan atas dasar kebutuhan pelanggan untuk menghadapi arus globalisasi. Seiring berjalannya waktu provider XL pun juga terus melakukan upgrade layanan untuk tetap bisa bersaing di industri telekomunikasi selular. Inovasi di berbagai bidang pun akhirnya dibuat, contoh kecilnya adalah munculnya paket internet kuota besar. Lalu semakin berkurangnya varian paket xl unlimited di pasaran.

Baca juga: Cara Setting APN XL 4G Unlimited Stabil Tercepat

Memang sudah tidak mengagetkan lagi jika paket unlimited susah untuk ditemui bahkan akan semakin jarang tersedia. Mengapa demikian? hal ini disebabkan karena provider mengikuti kebutuhan konsumen yang haus akan volume kuota besar dengan kecepatan internet yang memadai. Namun masih tetap ada user berlangganan paket internet unlimited karena harganya ekonomis dan manfaat yang luar biasa. Lantas sebenarnya apa saja kelebihan paket XL unlimited jika dibandingkan dengan paketan reguler?

Paket Internet Unlimited

Kelebihan paket internet xl unlimited ini tentu ada pada kuota internetnya yang bisa dikatakan tidak terbatas, atau lebih tepatnya bisa diakses tanpa menggunakan kuota sama sekali. Dengan sistem FUP (fair usage policy) kita akan diberikan sejumlah kuota normal yang bisa habis ketika mengaktifkan paket unlimited XL bulanan. Namun kita masih bisa menggunakan internet, membuka youtube, twitter, dan instagram meskipun kuota tersebut habis.

Hanya saja kecepatan yang kita dapat setelah mencapai batas FUP akan menurun. Meskipun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa penggunaan internet tidak terlepas dari jangkauan dan kuatnya sinyal provider tersebut. Banyak orang yang mengeluh bahwa jaringan xl sangat tidak stabil di beberapa wilayah. Hal inilah yang menjadi salah satu kekurangan paket xl unlimited. Meskipun kuota internet unlimited namun kita tidak bisa mengakses internet karena jaringan yang jelek dan tidak stabil.

Maka dari itu kita harus pintar pintar memilih provider dengan mempertimbangkan beberapa aspek tidak hanya melihatnya dari segi paket internet unlimited saja. Namun jika di daerah anda sinyal XL sangat bagus dan memungkinkan, maka tidak ada salahnya anda mengaktifkan paket internet xl unlimited ini. Lalu apa saja paket internet xl unlimited yang ditawarkan? Paket xl unlimited terdiri dari paket xl 3g harian 4g harian, mingguan, dan bulanan. Lalu bagaimana cara mengaktifkan paket unlimited xl terbaru?

Dalam artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi paket internet xl unlimited termurah. Sedikit saran sebelum kita melihat berbagai pilihan paket unlimited xl tanpa kuota di bawah ini, usahakan untuk memilih paket xl yang sesuai dengan budget anda.

Daftar Harga Paket Unlimited XL

Paket internet XL Xtra combo adalah salah satu paket andalan XL yang menawarkan kuota gajah. Selain itu terdapat juga kuota lain yang bisa menunjang kebutuhan multimedia kita seperti streaming, menonton youtube, tribe dan lain sebagainya. Bahkan kita juga akan mendapatkan kuota nelpon gratis ke semua operator jika mengaktifkan paket xtra combo XL tersebut.

Kelebihan yang menurut saya menonjol selain volume kuota yang besar pada paket internet XL unlimited tersebut adalah pada layanan gratis youtube. Ya, kita bisa mengakses youtube tanpa batas tanpa kuota di jam malam.

cara daftar paket XL unlimited tanpa kuota sebulan
Daftar paket XL unlimited

Tentunya paketan ini sangat powerfull karena memuat segala kebutuhan kita dengan harga yang relatif murah dibanding paket unlimited dari provider lain. Selain itu, jika kita terampil dalam memanfaatkan trik internet gratis maka kita bisa mengalihkan paket XL unlimited youtube menjadi kuota internet.

Nah, apakah anda penasaran dengan daftar paket Xtra combo XL yang ditawarkan? silahkan simak tabel jenis paket kuota XL di bawah ini. Atau anda juga bisa secara langsung mengunjungi situs XL untuk melihat daftar harga paket unlimited XL tanpa kuota terbaru.


Xtra 6GB Xtra 12GB Xtra 18GB Xtra 30GB Xtra 48GB
2GB 3G 4GB 3G 6GB 3G 10GB 3G 14GB 3G
4GB 4G 8GB 4G 12GB 4G 20GB 4G 28GB 4G
20 Mnt gratis 40 Mnt gratis 60 Mnt gratis 100 Mnt gratis 140 Mnt gratis
Unlimited youtube Unlimited youtube Unlimited youtube Unlimited youtube Unlimited youtube
Unlimited genflix Unlimited genflix Unlimited genflix Unlimited genflix Unlimited genflix
Unlimited tribe Unlimited tribe Unlimited tribe Unlimited tribe Unlimited tribe
Rp 59.000,- Rp 89.000,- Rp 129.000,- Rp 179.000,- Rp 239.000,-
1 Bulan 1 Bulan 1 Bulan 1 Bulan 1 Bulan

Dari tabel diatas dapat kita simpulkan bahwa untuk menikmati paket internet XL unlimited selama sebulan setidaknya kita harus menyiapkan biaya sebesar 60 ribu saja. Paket XL unlimited yang terkecil diatas saya rasa sudah lebih dari cukup karena memuat kuota dasar sebesar 6GB dan kuota unlimited untuk kebutuhan multimedia.

Namun jika anda merasa kurang dengan volume kuota tersebut jangan risau karena kita bisa menambahkan besaran kuota. Namun kita diharuskan membayar sejumlah pulsa ketika menginginkan kuota add-on. Adapun besaran kuota yang bisa kita tambahkan dalam paket internet XL unlimited di atas adalah:

Paket AddONKuota
XTRA M2Gb 3G + 10Gb 4G
XTRA L4Gb 3G + 15Gb 4G
XTRA XL6Gb3G + 20Gb 4G
XTRA 2XL10Gb 3G + 30Gb 4G
XTRA 3XL16Gb 4G + 40Gb 4G

Setelah mengaktifkan kuota add-on di atas maka besaran FUP paket unlimited XL termurah milik kita akan ikut meningkat. Dengan demikian kita tetap bisa menikmati internet stabil tanpa takut kecepatan menurun.

Paket Unlimited XL Super Kuota

Masih merasa tidak cocok dengan paketan sebelumnya? tenang saja karena masih banyak paket XL unlimited yang tersedia. Kita juga bisa membelinya dengan berbagai cara mengingat perkembangan teknologi sudah semakin meningkat. Mulai dari aplikasi XL, shopee, bukalapak, bahkan konter dan merchant pun sudah menyediakan paket internet XL unlimited tersebut.

cara daftar paket XL unlimited super kuota
paket XL super kuota

Jika kita masih ragu untuk membeli paket unlimited XL secara online maka solusinya adalah membeli secara manual. Yakni dengan menyambangi langsung konter resmi XL dan memilih sendiri bundling tersebut. Lazimnya paket XL unlimited tanpa kuota akan dijual dalam dua bentuk yang pertama adalah bentuk kartu dan yang kedua adalah voucher. Perdana XL internet biasanya hanya berisi paketan reguler saja dengan sistem kuota, namun berbeda dengan paketan dalam bentuk voucher.

Voucher ini biasanya berisi paketan unlimited yang meskipun didalamnya juga diberlakukan sistem FUP sama seperti pada provider lain. Namun tetap saja voucher XL tersebut layak untuk kita beli. Jika anda berminat membeli voucher internet unlimited XL maka simaklah daftar harga serta skema kuota pada tabel di bawah ini.

Paket Smart Paket Profesional Paket Platinum
kuota FUP 2GB Kuota FUP 4GB Kuota FUP 8GB
Speed 14,4Mbps Speed 14,4Mbps Speed 14,4Mbps
Speed FUP 128Kbps Speed FUP 256Kbps Speed FUP 512Kbps
100 Mnt gratis 300 Mnt gratis 300 Mnt gratis
30 SMS gratis 30 SMS gratis 30 SMS gratis
Aktif 1 Bulan Aktif 1 Bulan Aktif 1 Bulan
Rp 75.000 Rp 150.000 Rp 250.000

Dari daftar harga tersebut kita sudah bisa memilih paket unlimited XL murah mana yang sesuai untuk kita. Sebagai catatan, untuk paket smart hanya bisa dinikmati oleh pelanggan baru XL pascabayar saja. Namun dua paket internet XL unlimited lainnya bisa dinikmati oleh semua pelanggan tanpa terkecuali.

Review Paket XL Unlimited

Jika berbicara tentang harga tentu semua orang punya anggapan masing-masing. Ada yang berasumsi rentan harga 100 ribu untuk paketan sangatlah murah karena dia memiliki penghasilan yang banyak. Namun ada juga yang menganggap harga 100 ribu untuk paket internet terlalu mahal karena dia masih seorang pelajar. Jadi ketika membicarakan harga pasti akan bersifat multitafsir dan hanya kita sendiri yang bisa menilainya.

Sebenarnya harga paket xl unlimited bervariasi dan disesuaikan dengan pilihan paketnya. Mulai dari paket internet xl unlimited harian termurah yang berkisar antara 2000an, paket xl unlimited mingguan termurah 12000 hingga paket xl unlimited bulanan yang mencapai ratusan ribu tergantung pada banyaknya kuota FUP.

Jika kita tidak ingin membayar terlalu mahal untuk paketan tersebut maka pilihlah paket dengan kuota FUP yang paling sedikit. Dengan demikian kita sudah bisa menghemat pengeluaran biaya bulanan namun tetap bisa menikmati manfaat dari paket unlimited XL terbaru. Namun jika kita merasa kurang puas dengan volume kuota FUP yang tersedia kita juga bisa menambahnya dengan kuota add-on seperti yang sudah saya jelaskan pada sesi sebelumnya.

Cara Daftar Paket XL Unlimited

Selain membelinya lewat merchant dan konter resmi XL Axiata kita juga bisa melakukan registrasi paket dengna beberapa cara. Adapun kita bisa menggunakan aplikasi myXL yang didalamnya memegang kendali penuh untuk semua transaksi. Jadi kita bisa membeli paketan, cek masa aktif, cek sisa kuota dan sisa pulsa, dan lain sebagainya dalam satu aplikasi.

Selain itu pelanggan juga dapat melakukan aktivasi lewat website resmi XL axiata dengan cara login terlebih dahulu memakai nomor ponsel. Alternatif lain jika memang tak ingin ribet adalah membeli voucher isi ulang berisi paket unlimited yang dijual di berbagai platform marketplace.

Untuk bisa mendaftar paket xl unlimited tanpa kuota kita harus menggunakan kartu perdana xl unlimited dan kartu perdana XL ku yang bisa dibeli di counter maupun gerai xl terdekat. Untuk daftar paket xl combo xtra bisa dilakukan dengan melakukan dial ke *123# atau langsung saja ketik *123*400# untuk membeli paket internet xl unlimited yang anda pilih.

Selain itu, anda bisa membelinya melalui aplikasi MyXL yang bisa anda dapatkan di playstore. Pada menu pembelian paket di aplikasi sangat lengkap, selain paket unlimited xl, kita bisa membeli paket internet yang lain seperti hotrod dan internet super ngebut. Selain itu, pada aplikasi ini juga tersedia pembelian paket nelpon, sosial media dan paket youtube. Setelah anda melakukan pembelian anda bisa mengecek sisa kuota xl melalui dial *123*7#.

Tidak Bisa Daftar Paket XL Unlimited

Seiring berjalannya waktu problematika pun muncul ketika pelanggan mencoba mengaktifkan paket unlimited XL. Pesan "maaf paket sudah tidak tersedia" pun turut serta mengiringi kegagalan tersebut. Akhirnya masyarakat pun mulai mencari alternatif lain dan mulai mempertimbangkan paket XL Xtra combo.

Kalian tidak bisa mengaktifkan paket unlimited? hampir semua pengguna mengalami masalah serupa. Penyebabnya tak lain karena pihak operator sudah menghapus program tersebut dan menggantinya dengan promo baru. Sekarang, kalian harus merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati layanan paket internet unlimited. Bermodal 110 ribu pelangga dituntut untuk membeli perdana akrab yang mampu memberi privilege khusus.

Kelebihannya tak lain adalah akses gratis tanpa batas ke beberapa platform aplikasi. Diantaranya adalah whatsapp, google maps, zoom, dan beberapa aplikasi conference lainnya. Apakah pilihan tersebut worth it? menurut saya tidak jika dibandingkan harga paket XL unlimited murah sebelumnya.

Jika kita membicarakan tentang harga paket internet xl unlimited ini tidak kalah dengan berbagai layanan provider lainnya karena memang paket unlimited xl ini tergolong sangat murah. Hal ini disebabkan karena kita hanya perlu membayar beberapa ribu saja untuk melakukan pembelian paket internet murah tersebut dan kita akan mendapatkan kuota internet melimpah.

Ditambah lagi, sekalipun kuota tersebut habis kita masih bisa mengakses internet karena sifatnya yang unlimited. Itulah cara daftar paket unlimited xl terbaru yang dapat saya sampaikan, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Paket XL Unlimited Tanpa Kuota Sebulan"