Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Beli Masa Aktif XL 1 Tahun Gratis

8 Cara Beli Masa Aktif XL 1 Tahun Gratis - Di Indonesia terdapat salah satu provider besar yang dijadikan sebagai saingan Indosat dan Telkomsel yaitu provider XL. Selain itu XL juga telah diakuisisi dalam provider AXIS. Kartu XL sendiri memberikan banyak promo murah telepon, paket Internet dan juga SMS sehingga peminatnya di Indonesia cukup banyak.

Tidak banyak orang tau kalau ternyata ada cara beli masa aktif XL yang legal dalam programnya. Dengan melakukan hal tersebut maka kamu akan terhindar dari berbagai kemungkinan buruk di kemudian hari. Misalnya nomor terblokir atau hangus karena pelanggan pun tidak akan bisa mengembalikannya.

6 Cara Beli dan Perpanjang Masa Aktif XL Terbaru
Cara menambah masa aktif XL

Cara beli maupun perpanjang masa aktif  XL sendiri pada dasarnya sama karena keduanya memiliki metode serupa. Lazimnya untuk menambah masa aktif XL kalian harus mengisi pulsa terlebih dulu. Tapi bagaimana jika ternyata pulsa di kartu masih banyak? kalian tak perlu cemas karena saya punya alternatif.

Secara garis besar, pelanggan bisa menukar poin menjadi masa aktif maupun membelinya secara langsung. Sehingga kalian tak perlu repot melakukan isi ulang. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara beli masa aktif XL dan cara perpanjang masa kartu yang sudah habis. penasaran seperti apa tutorialnya? simaklah artikel ini sampai selesai.

8 Cara Beli Masa Aktif XL 1 Tahun Gratis

Lupa memperhatikan masa aktif kartu menjadi salah satu permasalahan umum bagi pengguna ponsel. Tak sedikit yang mengeluh kartu masuk ke masa tenggang dan harus melakukan isi ulang pulsa. Di lain sisi, semua operator pun memiliki kebijakan berbeda yang mengatur cara menambah masa aktif ketika nomor berada di masa tenggang.

Masalah ini pernah saya alami dimana pulsa masih banyak tapi ternyata nomor sudah mendekati masa tenggang. Akhirnya, terbesitlah pikiran mencari cara beli masa aktif XL untuk menghemat pengeluaran. Masalahnya, layanan itu tak akan bisa kita jumpai di menu aplikasi resminya. Sehingga pengguna ponsel harus mencari kode rahasia tertentu.

Lalu bagaimana cara membeli masa aktif XL itu? Bagaimana cara perpanjang masa aktif XL itu? Masa aktif yang dimaksud disini ditujukan untuk layanan XL nya sehingga tidak dapat disamakan dengan masa aktif kartu XL nya. Bertambahnya masa aktif XL ini cenderung merujuk pada masa aktif layanan kuotanya dan bukan kartunya.

Cara Beli Masa Aktif Kartu XL

Pada dasarnya masa aktif merupakan salah satu aspek yang wajib kita jaga agar terhindar dari pemblokiran. Namun mayoritas orang justru sering mengabaikannya sehingga kartu sim pun masuk ke masa tenggang. Bila sudah demikian maka kalian tidak akan bisa lagi mengakses iternet, kirim sms, ataupun nelpon.

Bila kalian enggan atau memang sedang berada dalam kondisi tidak bisa top up pulsa. Maka tinggal praktekan saja cara beli masa aktif XL secara langsung. Tentu syarat metode ini harus dilakukan saat sebelum perdana berada di masa tenggang.

Metode pertama yang akan saya ajarkan yakni melalui kode dial yang notabenya sangat jarang diakses oleh pelanggan. Kartu XL memberikan layanan untuk membuat masa aktif kuotanya menjadi lebih lama atau panjang. Namun sering kali layanan ini tidak ditemukan karena tersembunyi.

Baca juga: Trik Internet Gratis XL Unlimited Sepuasnya

Di bawah ini terdapat cara beli masa aktif XL atau perpanjang masa aktif XL melalui dial up. Adapun beberapa cara memperpanjang masa aktifnya yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama mengecek masa aktit kuota sekarang ini.
  2. Kemudian masuk me menu Dial Up atau panggilan.
  3. Lalu ketik *123*7*1*2*1# pada dial up dan klik Call/Panggil.
  4. Tunggu sampai ada pesan notifikasi yang masuk sebagai pernyataan bahwa masa aktif kuota XL nya telah berhasil diperpanjang.
  5. Setelah itu masa aktif sebelumnya dibandingkan dengan hasil perpanjangan masa aktif XL sekarang ini.

Cara Beli Masa Aktif XL Lewat SMS

SMS menyediakan berbagai layanan tidak hanya berkirim pesan kepada teman ataupun kerabat saja. Melalui SMS pun kita juga dapat mengirimkan perintah kepada operator hingga mengendalikan alur bertransaksi. Dengan kata lain pelanggan bisa membeli masa aktif XL melalui fitur layanan pesan singkat.

Sayangnya tidak semua orang mengetahui cara beli masa aktif XL lewat SMS karena mayoritas orang sudah tidak lagi familiar denganya. Kini pengguna ponsel pintar lebih memilih memakai aplikasi perpesanan seperti whatsapp, messenger, instagram dan lain sebagainya yang dirasa murah dan simpel.

Dalam sesi kali ini saya akan memberikan format SMS untuk menambah masa aktif XL beberapa hari. Silahkan ikuti format berikut SXMA (spasi) 100 (spasi) nomor XL (spasi) kode PIN default XL. Untuk lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkah perpanjangan melalui SMS di bawah ini:
  1. Pertama masuk ke dalam menu pesan terlebih dahulu.
  2. Kemudian klik menu buat pesan baru atau icon tambah (+).
  3. Setelah itu ketikkan format memperpanjang masa aktif XL yaitu SXMA(spasi)100(spasi)nomor XL(spasi)kode PIN default XL. Contoh : SXMA 100 0874547xxxxx 1234.
  4. Kemudian kirim pesan tersebut ke nomor 115.
  5. Tunggu sampai ada notifkasi dari pesan balasannya sampai ada pernyataan bahwa masa aktif yang diperpanjang telah berhasil ataupun tidak.

Cara perpanjang masa aktif melalui SMS ini biasanya akan dikenakan biaya Rp 100,00. Maka dari itu pastikan bahwa kartu anda memiliki pulsa paling sedikit Rp 100,00 saja sebagai syarat.

Beli Kuota XL Xtra Combo Lite

Cara perpanjang masa aktif XL selanjutnya ditujukan untuk layanan kuota XL Xtra Combo Lite. Para pengguna setia pasti sering menggunakan paket internet XL Xtra Combo Lite ini. Pasalnya paketan ini menawarkan volume kuota sesuai kebutuhan pengguna. Harga jual murah juga menjadi salah satu daya tarik utama mengapa masyarakat gemar berlangganan paket xtra combo.

Baca juga: Cara Setting APN XL 4G Unlimited Stabil Tercepat

Salah satu kelebihan yang jarang disadari oleh orang adalah paket kuota kuota ini bersifat akumulatif. Jadi, tanpa perlu mencari trik atau cara beli masa aktif xl pun kita sudah memperolehnya hanya dengan registrasi paket.

Dengan kata lain jika kuota sebelumnya masih ada namun masa aktifnya sudah habis. Maka masa aktif kuotanya akan diperpanjang apabila anda melakukan pengisian paket internet lagi. Untuk itu kuota internet sebelumnya tetap dapat dimanfaatkan dengan masa aktif XL yang lebih panjang.

Cara perpanjang masa aktif XL tersebut hampir sama dengan cara membeli masa aktif XL melalui pembelian kuota internet baru. Paket internet XL Xtra Combo Lite pada dasarnya dapat dibagi menjadi beberapa macam yaitu kuota Youtube, kuota utama dan kuota 4G. Di bawah ini terdapat beberapa produk paket internet XL Xtra Combo Lite yang ditawarkan yaitu meliputi:


Paket Internet Masa aktif Harga Kuota Youtube Kuota Utama Kuota 4G
XTRA Combo Lite 3.5 GB 30 hari Rp 31.900 1GB 1.5GB 1GB
XTRA Combo Lite 6 GB 30 hari Rp 41.900 1GB 3GB 2GB
XTRA Combo Lite 11 GB 30 hari Rp 61.900 1GB 6GB 4GB
XTRA Combo Lite 21 GB 30 hari Rp 91.900 1GB 12GB 8GB
XTRA Combo Lite 31 GB 30 hari Rp 111.900 1GB 18GB 12GB

Lantas bagaimana cara beli masa aktif xl lewat paket xtra combo lite? simaklah tutorial berikut:

  1. Langkah pertama yaitu memastikan bahwa pulsa dalam kartu XL tersebut cukup untuk melalukan pembelian paket internet XL Xtra Combo Lite.
  2. Setelah itu masuk ke menu panggilan atau Dial Up.
  3. Ketik *123# dan klik call/panggil.
  4. Kemudian masukkan pilihan opsi nomor 2 (Internet Xtra Combo) dan klik kirim.
  5. Pilih opsi nomor 1 untuk kategori Xtra Combo Lite pada daftar paket Xtra Combo yang muncul. Lalu klik kirim.
  6. Pilih jenis paket Xtra Combo Lite sesuai dengan jumlah pulsa dan kebutuhan anda.
  7. Lalu klik Beli.

Cara Menambah Masa Aktif XL Dari Aplikasi

Setiap operator seluler memiliki aplikasi default dengan fungsi yang sama yakni untuk menunjang kebutuhan konsumennya. Melalui aplikasi MyXL pelanggan bisa mengecek sisa pulsa, sisa kuota, cek masa aktif, poin dan lain sebagainya.

Tidak hanya menyediakan informasi dasar saja. Namun aplikasi XL tersebut juga bisa digunakan untuk bertransaksi seperti membeli paket internet, beli pulsa, bayar tagihan, dan tukar poin XL.

Singkatnya, cara beli masa aktif XL murah paling sederhana yakni mengaktifkan paket data maupun menukar poin XL. Menu tukar poin menjadi masa aktif ada di halaman reward, sedangkan untuk membeli paket silahkan ikuti langkah di bawah:

  1. Langkah pertama ialah mendownload aplikasi MyXL melalui Google Play terlebih dahulu dan install.
  2. Setelah itu masuk ke aplikasi MyXL melalui nomor XL yang anda gunakan.
  3. Kemudian klik pada bagian menu Beli Paket.
  4. Cari paket Xtra Combo Lite dan pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Usahakan informasi terkait paket tersebut tidak lupa anda baca dengan detail.
  5. Lalu klik beli dan masa aktif layanan XL anda akan bertambah secara otomatis.

Aplikasi MyXL ini tidak hanya menyediakan paket internet Xtra Combo Lite saja, sehingga banyak sekali paket internet lain yang ditawarkan XL. Bahkan beberapa paket tersebut disertai dengan bonus telepon ke semua operator dan sesama XL.

Tambah Masa Aktif Dengan Isi Pulsa

Cara beli masa aktif XL selanjutnya dapat dilakukan dengan melalui pengisian pulsa. Jika nomor kartu XL anda diisi dengan pulsa tambahan, maka akan bertambah pula masa aktif kartunya. Cara ini berlaku untuk layanan operator XL dan semua layanan operator lainnya.

Jika masa tenggang pada nomor anda telah masuk, maka yang perlu dilakukan hanya tinggal mengisi pulsa saja. Jumlah masa aktif yang ditambahkan tergantung pembelian pulsa yang anda lakukan. Adapun beberapa kriteria jumlah masa aktifnya yaitu sebagai berikut:

  • Penambahan masa aktif 7 hari untuk pengisian pulsa sebanyak Rp 5.000,00.
  • Penambahan masa aktif 15 hari untuk pengisian pulsa sebanyak Rp 10.000,00.
  • Penambahan masa aktif 35 hari untuk pengisian pulsa sebanyak Rp 25.000,00.
  • Penambahan masa aktif 45 hari untuk pengisian pulsa sebanyak Rp 50.000,00.
  • Penambahan masa aktif 90 hari untuk pengisian pulsa sebanyak Rp 100.000,00.

Pada dasarnya cara beli masa aktif XL dengan isi pulsa merupakan metode yang lazim dilakukan bahkan untuk orang awam. Intinya, sebagai pelanggan kita harus selektif dan teliti sebelum berlangganan, belilah paketan yang memang menyediakan masa aktif paling lama.

Dalam konteks ini berarti anda harus membeli paket internet bulanan yang notabennya menawarkan masa aktif 30 hari hingga 90 hari. Misalnya paket xtra combo lite, hotrod 4G, atau voucher isi ulang kuota di konter.

Sekian penjelasan mengenai beberapa cara beli masa aktif XL 1 tahun yang dapat saya sampaikan. Masa aktif XL anda dapat diperpanjang dengan cara mengikuti langkah langkah di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "8 Cara Beli Masa Aktif XL 1 Tahun Gratis"