Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mengubah Kuota Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama

4 Cara Mengubah Kuota Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama - Indosat IM3 merupakan salah satu operator yang menyediakan paket kuota pendidikan kepada pelanggan. Paket data 30GB dengan masa aktif sebulan ini bisa kalian dapatkan secara gratis sebagai bentuk dukungan untuk siswa. Apa saja manfaat yang akan pengguna dapatkan ketika mengaktifkan kuota pendidikan?

Kini kita pasti sudah tak asing dengan model pembelajaran jarak jauh yang notabenya memerlukan kuota besar sebagai media penunjang aktivitas. Inilah alasan mengapa kalian wajib menggunakan kuota edukasi indosat sebaik mungkin. Namun harapan itu terkadang terbentur fakta bahwa tak semua orang mampu melakukannya. Bahkan kebanyakan pengguna justru mengabaikan keberadaan varian paket data tersebut.

Cara mengubah kuota edukasi indosat menjadi kuota utama digunakan oleh para pengguna apabila paket edukasi masih tersisa. Sehingga kuota Indosat itu tak hanya dapat dipakai mengakses platform belajar online seperti Quipper, Sekolahmu, Ruangguru, Rumah Belajar dan Zenius. Tapi pelanggan lebih leluasa menggunakannya untuk keperluan streaming, sosmed, hingga browsing sekalipun.

Disisi lain adapula 60 situs resmi dan portal belajar yang dapat diakses oleh mahasiswa mahasiswa di universitas Indonesia. Maka dari itu paket edukasi tersebut hadir untuk proses belajar para mahasiswa dan siswa tanpa membuat kuota internet reguler habis.

4 Cara Mengubah Kuota Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama

Memasuki era pembelajaran jarak jauh (PJJ) seperti saat ini siswa dituntut untuk belajar melalui perangkat ponsel pintar. Dengan metode mengajar daring atau kelas online tentunya memerlukan paket internet yang besar pula. Tidak hanya untuk kegiatan bertatap muka via streaming saja melainkan untuk browsing dan upload segudang tugas yang diberikan guru.

Di lain sisi, Indosat terus mengembangkan produk produknya untuk menarik minat para pengguna Smartphone. Salah satu produk keluaran Indosat tersebut ialah program belajar Indosat yang jumlah kuotanya sebanyak 30GB dengan pengaksesan secara gratis selama 30 hari. Kuota internet ini digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online sepuasnya seperti Quipper ataupun Ruangguru.

Berlakunya program ini diperuntukkan untuk semua pengguna Indosat, baik yang pascabayar ataupun prabayar. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengaktifkan kuota edukasi Indosat beserta cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama.

Apa Itu Kuota Edukasi

Apakah anda tahu bagaimana cara mengaktifkan kuota edukasi Indosat itu? Bagaimana cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama itu? Kuota edukasi dari Indosat tersebut pada umumnya dapat diaktifkan dengan mudah. Pengaktifan tersebut dapat dilakukan melalui kode dial maupun aplikasi myIM3. Setelah itu anda dapat menggunakannnya selama 30 hari untuk belajar online dengan jumlah kuota 30GB.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa paket edukasi dari Indosat ialah kuota internet sebanyak 30GB untuk para penggunanya yang diberikan secara gratis demi mendukung belajar dirumah untuk para siswa dan mahasiswa. Seperti namanya, kuota ini hanya dapat digunakan untuk mengakses platform belajar saja sehingga tidak dapat digunakan untuk mengakses youtube, whatsapp dan sebagainya.

Kuota edukasi indosat diperuntukkan untuk semua pengguna baik kartu pascabayar ataupun prabayar. Jenis kuota pendidikan diakses melalui platform belajar online dengan jumlah kuota 30GB selama 30 hari full. Kekuranganya terletak pada pembatasan akses untuk hal hal selain program belajar.

Jadi, kalau tak mengetahui cara mengubah kuota edukasi indosat menjadi kuota utama maka kita tak akan bisa memakainya untuk aktivitas biasa. Misalnya nonton youtube, chatting dan video call whatsapp, hingga browsing google sekalipun.

Baca juga : Nomor Pusat Pesan Indosat (IM3, Matrix dan Mentari)

Cara mengaktifkan kuota edukasi Indosat dapat dilakukan melalui kode dial maupun aplikasi myIM3 secara gratis. Cara tersebut dapat anda lakukan tanpa membutuhkan biaya apapun, alias gratis. Selain itu adapula cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama.

Cara Mendapatkan Kuota Edukasi Indosat

Kuota edukasi Indosat dapat diaktifkan menggunakan aplikasi myIM3. Cara ini tergolong metode yang cepat, mudah dan tidak ribet. Adapun langkah langkah pengaktifannya yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yaitu mendownload aplikasi myIM3 terlebih dulu melalui App Store ataupun Play Store.
  2. Setelah itu aplikasi diinstall dan buka menggunakan nomor Indosat yang digunakan. 
  3. Kemudian klik pada bagian menu Beli dan klik pada belajar di rumah gratis kuota 30GB.
  4. Lalu pilih Beli dan klik Beli Sekarang
  5. Pilih metode pembayaran yang digunakan dan klik Bayar
  6. Paket kuota edukasi Indosat berhasil diaktifkan.

Jika tutorial diatas masih belum jelas silahkan simak langkah-langkah pada gambar di bawah ini:

Cara Mengaktifkan Kuota Edukasi Indosat Beserta Cara Mengubahnya
Mengaktifkan Kuota Edukasi Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Cara Mengaktifkan Kuota Edukasi Melalui Kode Dial

Cara mengaktifkan kuota edukasi Indosat selanjutnya dapat dilakukan melalui kode dial. Caranya mudah hanya cukup memasukkan kode dial yang tersedia. Adapun langkah langkahnya yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yaitu membuka menu Telepon atau Phone terlebih dahulu.
  2. Setelah itu masukkan kode dial berupa *123*369#.
  3. Lalu klik Call atau Panggil.
  4. Muncul halaman pop up baru dan pilih aktifkan paket dengan memasukkan angka 1.
  5. Tunggu notifikasi balasan berisi pengaktifan paket internet edukasi telah berhasil.
Baca juga : 6 Trik Internet Gratis Indosat Unlimited Terbaru (Kode Rahasia Kuota Gratis)

Cara Mengubah Kuota Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama

Kuota edukasi dari Indosat pada umumnya memang hanya digunakan untuk mengakses hal hal yang berkaitan dengan aplikasi belajar online. Oleh karenanya jarang sekali para pengguna selama satu bulan penuh dapat menghabiskan kuota 30GB tersebut.

Padahal kuota belajar yang tersisa pasti akan hangus ketika masa aktifnya sudah habis. Hingga akhirnya munculah pertanyaan bagaimana cara merubah kuota belajar menjadi reguler pada kartu Indosat. Bahkan persoalan ini pun gencar dibahas dalam wadah khusus di media sosial seperti facebook.

Maka dari itu saya akan membagikan cara mengubah kuota edukasi indosat menjadi kuota utama (reguler). Tujuannya agar bisa memakainya untuk mengakses facebook, whatsapp, dan sebagainya. Secara garis besar kita memang tetap harus menginstall aplikasi pihak ketiga seperti psiphon pro maupun anonytun. Nah, jika kalian belum mengetahui caranya maka simaklah tutorial di bawah:

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu mengunduh aplikasi Psiphon Pro terlebih dahulu melalui App Store atau Play Store.
  2. Setelah itu aplikasi dibuka dan klik pada menu Opsi.
  3. Muncul pilihan berupa kedua opsi dan centang semuanya, lalu tekan Opsi Lanjutan.
  4. Kemudian di opsi lanjutan terdapat halaman bertulistan "Sambungan lewat proksi HTTP" dan centang. Lalu tekan pada pilihan "Header HTTP kustom".
  5. Setelah itu pada "Tambahkan header HTTP kustom" diberikan centang dan masing masing Header diisi dengan format seperti di bawah ini:
  6. Header 1 : x-online-host (https://ruangguru.com)
  7. Header 2 : x-online-host (bimbel.ruangguru.com)
  8. Header 3 : x-online-host (www.quipper.com)
  9. Header 4 : connection (keep-alive)
  10. Cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama selanjutnya yaitu melakukan settingan APN Indosat setelah settingan Psiphon Pro nya disetel, agar semakin stabil koneksi internetnya.
  11. Setelah itu masuk ke halaman utama Psiphon Pro lagi dan tekan Mulai.
  12. Tunggu sampai VPN di smartphone anda dinyalakan oleh Psiphon Pro dan paket edukasi ini berhasil diubah menjadi kuota utama.
Cara Mengaktifkan Kuota Edukasi Indosat Beserta Cara Mengubahnya
Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama

Cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama di atas akan lebih efektif apabila kuota yang dimiliki sama sekali tidak ada. Hal ini dikarenakan kemungkinan kuota internet yang dimiliki akan terkuras dan akan membuat pelambatan kecepatan pada internetnya.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengaktifkan kuota edukasi Indosat beserta cara mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mengubah Kuota Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama"