Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Kuota XL Gratis ke Sesama dan Operator lain

Cara Transfer Kuota XL Gratis ke Sesama dan Operator lain - Saling berkirim pulsa sudah menjadi hal biasa yang dilakukan antar pengguna ponsel pintar. Tapi, bagaimana jika kita bisa mengirim kuota internet ke nomor sesama? tentu layanan tersebut akan sangat bermanfaat. Inilah yang berusaha dihadirkan operator XL lewat program transfer kuota internet yang diusungnya.

cara transfer kuota XL

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan ketika mengirim kuota internet ke nomor sesama. Selain menghindari paket data hangus percuma ternyata nomor pengirim pun akan mendapat tambahan masa aktif. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan dan syarat transfer kuota XL yang notabenya masuk kategori aktivitas transaksi.

Bagi nomor penerima pastinya lebih diuntungkan karena akan mendapatkan suntikan kuota gratis. Masa aktif data tersebut biasanya mengikuti paket internet utama yang sudah terdaftar. Dalam beberapa kasus, pengguna pun bertanya apakah ada cara transfer kuota XL ke telkomsel atau Indosat? Sampai artikel ini terbit saya belum menjumpai cara ataupun trik untuk saling berkirim paket data antar operator.

Cara Transfer Kuota XL Gratis ke Sesama dan Operator lain

Kuota sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat modern untuk menghadapi arus perkembangan jaman. Aktivitas yang kini didominasi secara online memaksa kita harus bijak dalam menggunakan data internet setiap harinya. Itu semua dilakukan semata agar pengeluaran untuk membeli paket internet bulanan tidak membengkak.

Di lain sisi, memiliki volume kuota berlebih tentu membuat kita berpikir bagaimana cara menghabiskannya. Agar sisa data tidak hangus percuma maka kita bisa mengirim kuota tersebut ke sesama XL. Masalahnya, apakah kalian tau bagaiana cara kirim kuota ke sesama XL? jika belum maka simaklah artikel kali ini sampai selesai.

Namun, sebelum membahas cara transfer kuota XL ke sesama ada baiknya kita simak terlebih dulu skema biaya dan harga yang harus dibayar. Mempelajari syarat dan ketentuan juga sama pentingnya agar nanti kita tak mengalami gagal pada saat proses kirim.

Biaya Transfer Kuota XL

Sebagai pengguna setia XL tentunya tahu bagaimana cara transfer kuota XL ke sesama dengan cepat. Banyaknya kuota yang ditransfer akan mempengaruhi jumlah biaya yang dikeluarkan. Lalu berapakah total biaya yang dikeluarkan untuk kirim kuota ke nomor XL? Beberapa spekulasi pun akhirnya muncul dan menyatakan bahwa biaya transfer kuota XL ke sesama cukup mahal.

Padahal anggapan tersebut menurut saya salah besar karena pihak operator hanya mematok tarif berkisar antara 500 sampai 2500 rupiah saja. Tentunya tarif tersebut menyesuaikan besarnya paket data yang kita kirim nantinya. Untuk menjawab simpang siur berapa biayanya maka simaklah tabel di bawah:

Total KuotaMasa AktifBiaya Transfer
300MB30 HariRp 2.500
250MB7 HariRp 2.500
100MB1 HariRp 1.000
30MB1 HariRp 500
Baca juga : Cara Stop RBT XL Agar Pulsa Tidak Tersedot Lengkap

Dari tabel di atas kita bisa simpulkan berapa biaya transfer kuota XL untuk setiap pengiriman dengan volume tertentu oleh sang pengirim. Sedangkan penerima tidak akan dibebankan biaya apapun. Tindakan itu membuktikan bahwa pihak operator mengerti betul kebutuhan pelanggannya.

Walaupun belum pernah mencoba fitur ini tapi saya sendiri benar-benar mengapresiasi layanan prima dari XL. Karena tak semua provider menyediakan fitur premium tanpa menarik tarif yang mahal. Setelah mengetahui harga tersebut maka tibalah saatnya kita praktekan cara trasnfer kuota XL ke sesama.

Cara Transfer Kuota XL ke Sesama

Meski memiliki banyak manfaat tapi tak semua pengguna ponsel tau bagaimana cara mengirim kuota ke sesama XL. Fakta ini diperkuat dengan banyaknya keluhan serta pertanyaan di forum sosial media. Maka dari itu, dalam sesi ini saya ingin membahas bagaimana sebenarnya cara transfer kuota XL ke sesama yang benar.

Syarat utama agar transfer data berhasil kalian harus memiliki paket yang aktif terlebih dulu. Untungnya, setiap paket internet XL dibekali dengan volume kuota yang begitu melimpah. Jika sekarang ini kuota internet yang anda miliki berlebih dan tidak ingin terbuang sia sia, maka dapat langsung kalian berikan ke saudara, teman, ataupun pacar.

Secara garis besar kita memang tak akan menemukan cara transfer kuota XL ke sesama di aplikasi maupun kode dial. Lalu bagaimana caranya? Kita bisa mempelajari tiap langkahnya dari situs resmi XL. Tapi, untuk mempersingkat waktu saya telah merangkumnya pada penjelasan di bawah:

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu memastikan kuota yang dimiliki memiliki jumlah minimal sebesar 100 MB dan masih aktif atau berlaku.
  2. Setelah itu masuk ke menu panggilan atau USSD dan ketikkan *123*224#.
  3. Setelah itu berbagai paket internet yang akan ditranfer akan muncul. Pilihlah jumlah kuota yang akan ditransfer, baik ke sesama XL ataupun operator lain.
  4. Setelah itu nomor yang akan ditransfer dimasukkan.
  5. Tunggu sampai terdapat balasan SMS berisi berhasilnya pentransferan yang dilakukan sebelumnya.

Selain metode di atas sebenarnya cara transfer kuota XL gratis harusnya juga dapat kita lakukan dari aplikasi resminya. MyXL didesain sedemikian rupa untuk memudahkan transaksi pelanggan secara keseluruhan. Sehingga aplikasi tersebut sudah pasti memiliki fitur untuk saling berkirim paket data.

Jadi, kalau memang kalian mengalami kesulitan menggunakan metode di atas. Maka silahkan periksa fitur "transfer paket" yang ada pada aplikasi resmi.

Cara Transfer Kuota XL ke Axis

Ada sebuah peristiwa menarik yang terjadi beberapa waktu lalu antara dua operator seluler ini. Saya rasa kalian sudah bisa menebaknya dengan baik. Secara garis besar provider XL kini sudah mengakuisisi semua saham axis sehingga keduanya mengalami merger.

Jadi bisa disimpulkan bahwa axis dan XL kini berada pada naungan satu perusahaan yang sama. Meski menawarkan layanan berbeda tapi ternyata pihak developer sudah mulai mengintegrasikan fiturnya. Menariknya, ada seorang teman yang bilang bahwa kini pelanggan XL dapat mentransfer paket data ke nomor axis begitu pun sebaliknya.

Karena tertarik akhirnya saya coba mencari informasi terkait kebenaran beritu itu dari situs resmi dan portal website lain. Sampai artikel ini terbit saya belum menemukan berita valid yang membenarkan statement di atas. Tapi entah mengapa situs jaya herlmbang yang notabenya juga membahas seputar paket intenet berkata sebaliknya.

Pada situs itu kita akan disuguhkan cara transfer kuota XL ke axis gratis. Metode serta langkahnya pun sama seperti yang sudah saya bahas sebelumnya yakni lewat kode *123*168#. Apakah trik itu work? jujur saja saya belum mencobanya karena bukan pengguna axis. Tapi tak ada salahnya bila kalian mencobanya sendiri dan share hasilnya di kolom komentar.

Syarat Transfer Kuota XL

Mempelajari syarat dan ketentuan merupakan salah satu kewajiban kita sebagai pelanggan sebelum mulai memakai suatu layanan. Tak sedikit yang mengeluh gagal mengirim kuota ke sesama kerena berbagai alasan.

Baca juga : Cara Pinjam Pulsa Darurat XL RP 20000 Tanpa Bayar

Setelah membahas tentang cara transfer kuota XL di atas, saya akan menjelaskan tentang syarat dan ketentuan berbagi kuota. Sebelum melakukan cara berbagi kuota XL ke sesama XL dan operator lain tentunya memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat dan ketentuan ini berlaku untuk penerima maupun pengirim kuotanya.

Syarat dan Ketentuan untuk Pengirim:

  • Sebelum mentransfer kuota ke nomor lain atau sesama pada umumnya kuota harus digunakan terlebih dahulu oleh pengirimnya. 
  • Pastikan masa aktif kuota yang dimiliki oleh pengirimnya masih berlaku.
  • Minimal kuota yang dimiliki ialah 100 MB sebelum ditransfer.
  • Pelaksanaan proses pentransferan hanya berlaku pada pukul 00.00 - 21.59.
  • Pentransferan kuota ke nomor lain hanya dapat dilakukan untuk pengguna XL prabayar saja.
  • Pentransferan hanya dapat dilakukan sebanyak 20 kali untuk sesama XL dan 2 kali untuk ke operator lain.

Syarat dan Ketentuan untuk Penerima:

  • Penerima akan terkena Go Page secara langsung setelah kuota masuk ke nomor XL dengan berhasil.
  • Hasil kuota yang diperoleh dari pentransferan tidak dapat ditranfer lagi menuju nomor lainnya. Untuk itu prosesnya akan gagal jika cara berbagi kuota XL tetap dilakukan.
  • Nomor yang digunakan penerima harus XL, karena pentransferan kuota XL tidak dapat dilakukan ke penerima yang kartunya bukan XL.
  • Penggunaan kuota yang ditransfer tadi hanya berlaku pada pukul 00.00 - 22.00 saja. Selain jam tersebut kuota pentransferan tadi tidak dapat digunakan.
  • Jaringan yang dapat digunakan oleh kuota transferan tadi ialah 3G/4G.

Cara Transfer Kuota XL ke Telkomsel dan Indosat

Bagaimana jika ternyata teman kita memakai perdana telkomsel atau indosat? tak ada yang bisa kita lakukan. Banyak pengguna yang mendapat info bahwa kartu XL bisa kirim kuota ke operator lain. Padahal informasi tersebut masih simpang siur kebenarannya.

Beberapa waktu belakangan beredar rumor yang cukup menarik bahwa pelanggan bisa transfer kuota XL ke telkomsel. Padahal dari flag operatornya saja kita sudah bisa menebak bahwa keduanya berasal dari perusahaan berbeda.

Pada dasarnya tak ada cara transfer kuota xl ke telkomsel maupun indosat yang work. Bahkan saya bisa mengonfirmasi bahwa trik tersebut adalah bohong belaka. Sampai sekarang belum ada bukti ataupun bentuk kerjasama antar operator untuk saling bertukar paket data.

Tapi, jika kalian tetap ingin mengirim kuota XL ke teman masih ada alternatifnya. Kamu bisa membeli voucher paket internet lalu melakukan pengisian secara online ke nomor teman.

Demikianlah penjelasan mengenai cara transfer kuota XL gratis ke sesama yang dapat saya sampaikan. Cara berbagi kuota XL tersebut pada umumnya membutuhkan biaya tambahan yang dibebankan kepada pengirimnya, sehingga penerimanya tidak dibebankan biaya apapun. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Kuota XL Gratis ke Sesama dan Operator lain"