Cara Transfer Kuota XL Beserta Syarat dan Ketentuan Lengkap

Cara Transfer Kuota XL Beserta Syarat dan Ketentuan Lengkap - Apakah anda pengguna kartu XL? Jika iya tentunya anda tahu bagaimana cara mentransfer kuota XL, baik kesesama XL ataupun ke operator lain seperti Telkomsel, Indosat dan sebagainya. Transfer kuota XL tentunya sangat membantu jika tiba tiba anda kehabisan kuota dan dalam keadaan darurat. Pada dasarnya kuota anda dapat bertambah jika melakukan transfer kuota ini. Lalu bagaimana caranya? Bagaimana cara berbagi kuota XL itu? Sistem berbagi kuota XL ini dapat digunakan untuk membuat masa aktif kartu anda dapat bertambah. Selain bertambahkan masa aktif, tentunya jumlah kuoata yang dimiliki juga bertambah. Para pengguna XL terus dimanjakan oleh operator ini dengan berbagai layanan terbaik yang dapat dipilih. Bahkan paket internet yang ditawarkan juga memiliki harga terjangkau.

Terjangkaunya harga paket internet, cara transfer kuota XL yang mudah dan berbagai pilihan lain membuat para pengguna kartu ini semakin banyak. Peminat kartu XL ini semakin banyak seiring bertambahnya zaman. Para penggunanya semakin disempurnakan kebutuhannya dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh operator XL. Misalnya saja cara mudah transfer kuota XL ke operator lain atau ke sesama XL. Cara berbagi kuota XL ini dapat dilakukan dengan mudah yaitu hanya cukup mengikuti beberapa metode yang akan saya bagikan nanti. Jumlah atau nominal kuota yang akan ditransfer dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan dari para penggunanya. Lalu apa syarat dan ketentuan transfer kuota XL itu?
Berbagi Kuota XL
Selain mudah, cara berbagi kuota XL juga dapat digunakan untuk jaringan 4G ataupun 3G. Jumlah kuota yang ditransfer akan berpengaruh pada masa aktif kartu anda. Kartu tersebut akan bertambah masa aktifnya menjadi semakin panjang. Lalu apakah cara mentransfer kuota XL memiliki biaya tambahan? Pentransferan kuota XL ini memiliki biaya tambahan yang dibebankan kepada pengirimnya. Namun anda tidak perlu khawatir karena biaya yang dikeluarkan cukup murah. Lalu berapakah biaya transfer kuota XL itu? Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara transfer kuota XL beserta syarat dan ketentuan transfer kuota XL lengkap. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Cara Transfer Kuota XL Beserta Syarat dan Ketentuan Lengkap

Sebagai pengguna setia XL tentunya tahu bagaimana cara berbagi kuota XL yang mudah dan cepat. Banyaknya kuota yang ditransfer akan mempengaruhi jumlah biaya yang dikeluarkan. Lalu berapakah jumlah biaya yang dikeluarkan untuk mentransfer kuota XL itu? Di bawah ini beberapa daftar biaya transfer kuota XL ke operator lain, baik 3G atau 4G yaitu sebagai berikut:
  • Biaya Rp 2.500 dapat mentransfer kuota sebesar 300 MB dengan masa aktif 30 hari.
  • Biaya Rp 2.500 dapat mentransfer kuota sebesar 250 MB dengan masa aktif 7 hari.
  • Biaya Rp 1.000 dapat mentransfer kuota sebesar 100 MB dengan masa aktif 1 hari.
  • Biaya Rp 500 dapat mentransfer kuota sebesar 30 MB dengan masa aktif 1 hari.
Baca juga : Cara Stop RBT XL Agar Pulsa Tidak Tersedot Lengkap
Biaya transfer kuota ini diberlakukan untuk pengirim kuota. Maka dari itu penerima tidak akan dibebankan biaya apapun ketika menerapkan cara mentransfer kuota XL tersebut. Kebutuhan pelanggan pada dasarnya sangat dimengerti oleh operator XL. Seperti halnya cara transfer kuota XL dengan mudah tersebut. Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai cara mentransfer kuota XL beserta syarat dan ketentuan transfer kuota XL ke sesama XL maupun ke operator lain yaitu sebagai berikut:

Cara Berbagi Kuota XL 3G/4G

Jika sekarang ini kuota internet yang anda miliki berlebih dan tidak ingin terbuang sia sia, maka anda dapat mentransfernya ke saudara, teman ataupun pacar. Lalu bagaimana caranya? Di bawah ini terdapat cara mudah transfer kuota XL yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu memastikan kuota yang dimiliki memiliki jumlah minimal sebesar 100 MB dan masih aktif atau berlaku.
  • Setelah itu masuk ke menu panggilan atau USSD dan ketikkan *123*224#.
  • Setelah itu berbagai paket internet yang akan ditranfer akan muncul. Pilihlah jumlah kuota yang akan ditransfer, baik ke sesama XL ataupun operator lain.
  • Setelah itu nomor yang akan ditransfer dimasukkan.
  • Tunggu sampai terdapat balasan SMS berisi berhasilnya pentransferan yang dilakukan sebelumnya. 

Syarat dan Ketentuan Transfer Kuota XL

Setelah membahas tentang cara transfer kuota XL di atas, kemudian saya akan menjelaskan tentang syarat dan ketentuan berbagi kuota XL. Sebelum melakukan cara berbagi kuota XL ke sesama XL dan operator lain tentunya memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat dan ketentuan ini berlaku untuk penerima maupun pengirim kuotanya. Berikut penjelasan selengkapnya:
Baca juga : Cara Pinjam Pulsa Darurat XL RP 20000 Tanpa Bayar
Syarat dan Ketentuan untuk Pengirim
  • Sebelum mentransfer kuota ke nomor lain atau sesama pada umumnya kuota harus digunakan terlebih dahulu oleh pengirimnya. 
  • Pastikan masa aktif kuota yang dimiliki oleh pengirimnya masih berlaku.
  • Minimal kuota yang dimiliki ialah 100 MB sebelum ditransfer.
  • Pelaksanaan proses pentransferan hanya berlaku pada pukul 00.00 - 21.59.
  • Pentransferan kuota ke nomor lain hanya dapat dilakukan untuk pengguna XL prabayar saja.
  • Pentransferan hanya dapat dilakukan sebanyak 20 kali untuk sesama XL dan 2 kali untuk ke operator lain.
Syarat dan Ketentuan untuk Penerima
  • Penerima akan terkena Go Page secara langsung setelah kuota masuk ke nomor XL dengan berhasil.
  • Hasil kuota yang diperoleh dari pentransferan tidak dapat ditranfer lagi menuju nomor lainnya. Untuk itu prosesnya akan gagal jika cara berbagi kuota XL tetap dilakukan.
  • Nomor yang digunakan penerima harus XL, karena pentransferan kuota XL tidak dapat dilakukan ke penerima yang kartunya bukan XL.
  • Penggunaan kuota yang ditransfer tadi hanya berlaku pada pukul 00.00 - 22.00 saja. Selain jam tersebut kuota pentransferan tadi tidak dapat digunakan.
  • Jaringan yang dapat digunakan oleh kuota transferan tadi ialah 3G/4G.
Demikianlah penjelasan mengenai cara transfer kuota XL beserta syarat dan ketentuan transfer kuota XL lengkap. Cara berbagi kuota XL tersebut pada umumnya membutuhkan biaya tambahan yang dibebankan kepada pengirimnya, sehingga penerimanya tidak dibebankan biaya apapun. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Kuota XL Beserta Syarat dan Ketentuan Lengkap"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel