Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mengubah Kuota Tiktok TRI Menjadi Kuota Reguler

6 Cara Mengubah Kuota Tiktok TRI Menjadi Kuota Reguler - Tiktok adalah platform sosial media berbasis short video yang digemari oleh kalangan muda. Gabungan antara musik atau efek dan video bisa dibuat sesuai keinginan dengan mudahnya. Remaja di Indonesia sedang tertarik menggunakan aplikasi ini karena video pendek yang mereka buat dibungkus berbagai efek unik dan kreatif.

Melihat peluang tersebut akhirnya TRI resmi merilis kuota tiktok untuk lebih menarik minat pengguna ponsel pintar di Indonesia. Setelah melakukan registrasi maka pelanggan akan memperoleh kuota tiktok yang bisa dipakai mengakses platform sosial media tertentu. Namun bagaimana dengan orang yang tidak menyukainya? Anda tidak perlu khawatir karena terdapat cara mengubah kuota tiktok tri menjadi kuota internet.

Cara menggunakan kuota tiktok untuk internetan
Cara menggunakan kuota tiktok untuk internetan

Secara garis besar, paket tiktok kartu TRI berfungsi sebagai data pengganti agar tidak memotong kuota utama. Jika anda termasuk dalam salah satu pengguna yang kurang suka dengan aplikasi Tiktok, maka kuota Tiktok Tri ini dapat diubah menjadi kuota reguler. Cara mengubah kuota tiktok Tri menjadi kuota reguler dapat dilakukan dengan mudah karena hanya menggunakan aplikasi pendukung saja. Setelah kuota tiktok ini diubah, maka anda dapat menggunakannya untuk browsing atau sekedar melihat youtube.

6 Cara Mengubah Kuota Tiktok TRI Menjadi Kuota Reguler

Tri memang menyediakan paket Tiktok untuk para pengguna yang senang memainkan aplikasi tersebut. Oleh karenanya pengguna ponsel tak perlu takut kehabisan data internet reguler ketika membuat atau menonton video. Kuota tiktok TRI ini membuktikan bahwa pihak provider tidak ingin tertinggal para pesaingnya di bidang sosial media. Kalian dapat menggunakan kuota tersebut selama 24 jam full. 

Di tangan penikmat internet gratisan jenis paket satu ini bahkan bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Kita bisa menggunakanya streaming youtube, browsing, download, dan lain sebagainya. Kuncinya terletak pada trik merubah kuota lewat perantara aplikasi pihak ketiga. Lantas bagaimana cara mengubah kuota tiktok tri menjadi kuota reguler itu?

Baca juga: Trik Internet Gratis Kartu 3 TRI Unlimited Sepuasnya 

Seperti yang telah kita ketahui bahwa manfaat yang dirasakan oleh para pengguna Tri karena adanya kuota tiktok memang tidak terlalu besar. Hal ini dikarenakan tidak semua pengguna Tri menyukai aplikasi Tiktok. Terlebih lagi kuota tiktok tidak dapat digunakan untuk melakukan chatting ataupun browsing.

Paket Tiktok Kartu Tri

Sekarang ini siapa yang tidak kenal dengan platform Tiktok? Aplikasi tiktok merupakan jejaring sosial dari Tiongkok yang menyediakan media video dan musik. Para penggunanya diberikan izin sebebasnya untuk membuat durasi video pendek yang kombinasi musik sesuai keinginan mereka. Karena berbasis video maka pelanggan butuh volume kuota besar layaknya sedang streaming atau bermain IG.

Inilah alasan kenapa kuota reguler milik kita cepat habis jika mengakses aplikasi tersebut. Namun, hal ini tak berlaku untuk pengguna yang mengaktifkan paket tiktok kartu TRI. Secara garis besar kalian bisa mendaftar paket tersebut langsung dari aplikasi resminya dengan harga dan kuota bervariasi.

Tapi, pada kesempatan kali ini saya ingin memfokuskan pembahasan bagaimana cara mengubah kuota tiktok tri menjadi kuota reguler. Mengapa demikian? jawabanya karena tak semua orang memainkan platform sosial media tersebut. Tapi faktanya, harga paket tiktok yang murah bisa menjadi celah untuk penikmat internet gratisan.

Cara Menggunakan Kuota TikTok Tri

Apakah kalian memiliki bonus ataupun berlangganan paket tiktok kartu 3? jika iya maka segera gunakan. Tak ada syarat khusus pemakaian karena kuota tiktok TRI  Kuota tiktok Tri tersebut dapat diubah menjadi kuota biasa menggunakan bantuan aplikasi Psiphon Pro. Dengan aplikasi ini anda dapat menggunakan paket data yang tidak terpakai untuk instagram, line, browser, facebook, youtube maupun whatsapp.

Bila kalian sedang mencari cara mengubah kuota tiktok tri menjadi kuota reguler maka simaklah langkah-langkah di bawah:

  1. Langkah pertama ialah mendownload aplikasi Psiphon Pro pada App Store ataupun Google Play Store.
  2. Setelah itu buka aplikasi Psiphon Pro tadi.
  3. Kemudian pada bagian Disable Timeouts For Slow Network dan Tunnel Whole Device diberikan tanda centang.
  4. Pilih negara Singapura pada bagian Select Region.
  5. Setelah itu klik bagian More Option dan pada bagian Sound and Vibrate diberikan tanda centang.
  6. Scrool ke bawah dan cari Proxy Settings. Lalu pada bagian centang Connect through an HTTP Proxy diberikan tanda centang.
  7. Isi bagian Header 1, www.tiktok.co.id, connection, X Online Host, Wap Three dan Header 2 pada menu Custom HTTP Header.
  8. Kemudian klik kembali dan masuk ke menu Home. Lalu klik Start.
  9. Tunggu hingga warna ikon aplikasi Psiphon Pro menjadi biru. Proses pengubahan kuota tiktok menjadi kuota reguler ini telah berhasil.

Faktanya, cara mengubah kuota tiktok TRI menjadi kuota reguler dicari sebagai laternatif untuk menghemat paket data. Berbagai metode serta tools pun turut dipakai demi mencapai tujuan tersebut. Salah satunya yaitu psiphon pro yang notabenya sudah saya ajarkan seperti di atas.

Ternyata seiring berjalannya waktu, cara merubah kuota tiktok menjadi reguler TRI dengan psiphon pro semakin abu-abu. Sebagian memang bilang work tapi tak sedikit juga yang menyatakan kalau trik kuota tiktok itu gagal. Maka dari itu, saya pun kembali melakukan riset dan coba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang baru.

Cara Mengubah Kuota Tiktok Dengan Anonytun Pro

Banyak dari kita mempertanyakan bagaimana cara menggunakan kuota tiktok untuk internetan. Setelah melalui proses riset yang panjang akhirnya para penikmat internet gratis pun akhirnya menemukan cara mengubah kuota tiktok TRI menjadi kuota reguler yang bisa dipakai berselancar di dunia maya. Tidak hanya itu saja, kita bisa mengunduh, mengupload, dan menjelajah website berbasis platform sosial media juga.

Bisa menikmati internet gratis merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi kita generasi milenial. Mengapa bisa begitu? karena kita sudah terbiasa mengusap layar ponsel dan menghabiskan waktu bersosial lewat internet. Namun sering kali internetan kita terganggu karena sinyal tri jelek hingga menyebabkan koneksi internet lemot.

Nah, untuk mengatasinya kita bisa mengubah settingan APN TRI dari mode default menjadi custom. Cara setting APN TRI ini pun juga bisa kita kombinasikan dengan trik internet gratis TRI kuota tiktok dan anonytun pro untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cara mengubah kuota tiktok Tri menjadi kuota reguler tidak hanya menggunakan aplikasi Psiphon Pro saja. Namun anda juga dapat menggunakan aplikasi Anonytun Pro. Cara ini sebenarnya juga dapat digunakan untuk mengubah kuota Movie Tri menjadi kuota reguler. Di bawah ini terdapat langkah langkah mengubah kuota tiktok Tri dengan anonytun pro yaitu sebagai berikut:

  1. Install dan buka anonytun pro
  2. Lalu klik Stealth Setting dan tunggu sampai Pop up nya muncul.
  3. Langkah berikutnya Stealth Tunnel dihidupkan.
  4. Ubah TCP pada bagian Connecion Protocol menjadi SSL karena kuota hiburan dapat diubah menjadi kuota biasa dengan SSL tersebut.
  5. Hapus angka 8080 pada bagian Connection Port dan ubah menjadi 443.
  6. Kemudian bagian Advanced SSL Settings dihidupkan.
  7. Lalu ubah bagian Edit SSL Settingsnya.
  8. Pilih OK dan klik Save.
  9. Lalu masuk pada bagian Home dan klik Connect.
  10. Tunggsu sampai tanda ikon Anonytun di status bar Handphone menjadi terhubung.

Selain mampu mengubah kuota tiktok TRI menjadi kuota reguler ternyata anonytun memiliki fungsi lain. Penikmat gratisan sering memakainya untuk memasukan BUG TRI unlimited demi akses internet cuma-cuma.

Memakai HTTP Injector

Siapa yang tidak kenal tools internet gratis semua operator yang satu ini. Aplikasi canggih yang akan kita pakai yakni HTTP Injector menjadi salah satu media andalan untuk mengubah berbagai jenis kuota menjadi kuota internet. Dengan bantuan aplikasi inilah kita bisa mengkonversi kuota tiktok tri dan menggunakannya untuk internetan gratis.

Cara mengubah kuota tiktok Tri menjadi kuota biasa memang dapat menggunakan aplikasi Psiphon Pro dan Anonytun Pro. Selanjutnya saya juga akan memberikan tambahan yaitu cara mengubah kuota Movie Tri menjadi kuota reguler menggunakan HTTP Injector. Adapun cara melakukannya yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama ialah mendownload aplikasi HTTP Injector pada App Store ataupun Google Play Store.
  2. Setelah itu buka aplikasi HTTP Injector tadi.
  3. Setelah itu pada bagian pojok kanan atas terdapat tanda garis 3 dan pilih Pengaturan.
  4. Klik bagian Payload dan pilih Split.
  5. Setelah itu isi bagian Host atau URL nya
  6. Lalu masukkan GET pada bagian metode permintaan, suntik di depan pada bagian metode injeksi dan bagian Keep Alie diberikan ceklist pada bagian Header tambahan.
  7. Kemudian Paylod dibuat dan kembali ke pengaturan awal setelah selesai.
  8. Klik bagian pengaturan SSH dan isi akunnya. Lalu klik Start.
  9. Tunggu sampai HTTP Injector pada Smartphone anda terhubung.

Pada dasarnya ada banyak sekali trik internet gratis maupun tutorial memanfaatkan bug tri dan mengubahnya menjadi kuota internet reguler. Bahkan tidak hanya kuota tiktok tri saja yang bisa diubah melainkan banyak lagi kuota lain dari berbagai provider. Sekian penjelasan mengenai cara mengubah kuota Tiktok Tri menjadi kuota reguler lengkap.

Kuota Tiktok Tri ialah salah satu varian data kartu 3 yang diberikan kepada para penggunanya untuk mengakses aplikasi Tiktok tanpa mempengaruhi paket utama. Tidak ada salahnya bila kita memanfaatkan dan mengonversinya menjadi bentuk paket data lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "6 Cara Mengubah Kuota Tiktok TRI Menjadi Kuota Reguler"