Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Stop UNREG RBT XL Agar Pulsa Tidak Tersedot

Cara Stop UNREG RBT XL Agar Pulsa Tidak Tersedot - RBT merupakan layanan konten berbayar yang bisa menyebabkan pulsa tersedot secara tiba-tiba. Hampir semua operator seluler memiliki program ring back tones yang notabenya berpotensi merugikan pelanggan. Mengapa saya katakan demikian? sebab tidak semua orang suka RBT. Fakta mengatakan bahwa mayoritas pengguna ponsel justru mencari cara unreg RBT XL agar pulsa tidak tersedot.

Dalam beberapa kasus, provider pun turut serta memaksa pelanggan dan mendaftarkan nomor secara paksa. Pengalamn ini pernah saya jumpai ketika memakai kartu Indosat yang mana pulsa berkurang sendiri saat hp menerima konten SMS berbayar. Bunyi pesan tersebut "selamat, RBT anda telah diaktifkan" lantas apa yang harus kita lakukan? tentu saja kalian harus stop RBT XL untuk menghindari penyedotan pulsa secara sepihak.

Cara Stop RBT agar pulsa XL tidak tersedot terus menerus
RBT XL Menyedot Pulsa

Sebenarnya cara berhenti RBT XL tidaklah terlalu sulit meskipun langkah langkahnya tidak dijabarkan di situs resmi. Pihak operator pun seolah menutup nutupi cara unreg RBT XL sehingga membuat kita mejadi semakin kesal. Di lain sisi, pelaggan pun akan terus dirugikan karena pulsa tersedot sendiri secara terus menerus.

Terlepas dari kesengajaan dari provider ataupun faktor tidak sengaja mendaftar layanan tetap saja kalian harus menghentikan RBT XL di atas. Setelah membaca forum online dan situs resminya saya pun berani membuat kesimpulan. Bahwa kita bisa stop RBT XL lewat beberapa cara yakni lewat SMS unreg, kode dial khusus, dan menghubungi CS.

Cara Stop UNREG RBT XL Agar Pulsa Tidak Tersedot

Saling berkirim pesan dan melakukan panggilan sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern. Kebutuhan kuota internet, nelpon, dan SMS pun terus mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu. Melihat kesempatan tersebut banyak penyedia layanan konten berbayar yang akhirnya menggandeng operator ternama untuk bekerjasama. RBT atau ring back tones adalah salah satu bentuk kerjasama tersebut.

Lewat registrasi dan serangkaian proses aktivasi pelanggan pun bisa menikmati musik pilihan sembari menunggu panggilan telpon diangkat. Tapi apa jadinya jika kita tidak pernah mendaftar RBT XL tapi pulsa berkurang sendiri? inilah yang akan kita bahas. Karena cara unreg RBT XL sendiri menurut saya agak lumayan sulit dilakukan.

Ketika berlangganan RBT dilakukan dengan persetujuan dua pihak tentunya akan saling menguntungkan. Namun saat salah satu pihak saja (operator seluler) yang memaksa kalian untuk mengaktifkan layanan pasti merepotkan karena pulsa akan tersedot secara otomatis. Sebelum mulai membahas cara menghentikan penyedotan pulsa XL karena terdaftar RBT ada baiknya kalian memahami konsepnya terlebih dulu.

Apa Itu RBT XL

RBT adalah singkatan dari ring back tones yang notabenya merupakan konten berbayar dari pihak operator. Bisa dikatakan setiap provider menyediakan berbagai pilihan musik sesuai minat pelanggan. Musik ini akan diputar saat kalian melakan panggilan suara secara konvensional (non internet) ke nomor yang sudah ditentukan.

Tarif yang dipatok untuk aktivasi perbulannya pun berbeda-beda. Biasanya berkisar antara ribuan sampai puluhan ribu perbulan. Singkatnya, layanan tersebut mampu membuat ponsel kalian berdering memutar lagu secara spesifik ketika melakukan panggilan ke nomor lain. Misal kalian tak merasa mengaktifkan maka cepat-cepat berhenti berlangganan RBT XL di atas.

Ada banyak metode yang dapat kalian pakai untuk unreg RBT XL agar pulsa tidak tersedot. Mengetahui program secara spesifik pun bisa mempermudah proses unreg tersebut. Tapi ada baiknya kita membahas terlebih dahulu berbagai penyebab nomor terdaftar RBT sendiri. Tujuannya tak lain agar kamu terhindar dari kejadian serupa di kemudian hari.

Terdaftar RBT XL

Peristiwa pulsa tersedot sendiri sebenarnya tidak hanya dialami oleh pengguna kartu XL saja. Semua pelanggan operator seluler punya peluang yang sama mengalami hal tersebut. Contohnya nomor telkomsel yang tiba-tiba terdaftar RBT langit musik sendiri. Indosat dengan berbagai konten SMS berbayarnya dan masih banyak lagi.

Intinya sebagai pengguna ponsel kita harus pandai dalam menyikapi berbagai program penawaran dari pihak operator. Ketelitian menjadi kunci terhindar dari penyedotan pulsa dan tak perlu UNREG RBT XL. Pasalnya, provider pun terkadang bersikap curang dengan mengirim SMS jebakan berkedok bonus gratis. Jika kalian tidak teliti maka sudah dipastikan akan termakan penwaran tersebut.

Baca juga: Cara Pinjam Pulsa Darurat XL RP 20000 Tanpa Bayar

Beberapa operator pun bahkan sengaja mendaftarkan nomor untuk mengaktifkan layanan musik secara sepihak. Uniknya, hal itu dilakukan secara terang-terangan tanpa konfirmasi dari pemilik kartu. Inilah alasan mengapa saya menulis artikel cara stop RBT XL dan semua konten berbayar.

Jika kalian mengalami masalah serupa atau menyadari pulsa XL berkurang sendiri maka jangan panik. Segeralah cek status pemakaian kartu karena semua informasi tersedia di sana. Misalkan sudah mengetahui jenis konten berbayar apa yang berjagkit di nomor XL kalian. Segeralah lakukan penanganan seperti di bawah.

Stop RBT Lewat *123*1819#

Cara unreg RBT XL yang pertama dapat dilakukan dengan melalui dial *123*1819#. RBT atau nada dering XL pada kartu anda dapat dimatikan menggunakan beberapa langkah. Adapun cara mematikannya sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu panggilan.
  2. Kemudian ketik *123*1819#.
  3. Setelah itu tekan Yes atau OK, maka akan muncul beberapa opsi pilihan.
  4. Pilih menu untuk membuat RBT menjadi nonaktif.

Format SMS UNREG RBT XL

Cara berhenti RBT XL selanjutnya degan mengirim SMS sesuai format. Tidak semua orang mengetahui format SMS yang benar karena minimnya pengetahuan. Pasalnya, setiap RBT dan konten berbayar memiliki kode berbeda-beda. Tapi tidak perlu khawatir, kalian bisa membatalkan semua layanan tersebut dengan satu kali SMS. Simaklah tutorial di bawah:

  1. Masuk ke menu SMS.
  2. Setelah itu kirim SMS ke 1818 dengan format UNSUB.
  3. Tunggu SMS balasan dari XL bahwa layanan RBT telah dihentikan langganannya.
  4. Jika status balasan nonaktif RBT sukses, maka layanan tersebut akan berhenti langsung di kartu prabayar anda.

Hubungi Call Center

Cara stop RBT XL selanjutnya ialah melalui call center. Call center XL yang bisa dihubungi ialah 021-57959817. Untuk cara melakukannya tinggal mengikuti arahan selanjutnya dari operator seperti halnya operator seluler lainnya.

Baca juga: Cara Setting APN XL 4G Unlimited Stabil Tercepat

Jika di kartu XL anda sedang berlangganan RBT atau Ring Back Tone tersebut, maka dapat dinonaktifkan dengan cara cara di atas. Berhenti berlanggganan RBT tersebut akan membuat pulsa anda tidak tersedot lagi. Apabila masih berlanjut RBT nya setelah melakukan cara cara di atas. Maka dianjurkan untuk mengunjungi gerai XL terdekat secara langsung untuk melakukan konsultasi.

Pada saat perkenalan RBT tersebut, sebenarnya layanan nada dering ini banyak digunakan oleh para pengguna smartphone. Pengaktifan RBT tersebut secara tidak langsung merupakan bentuk penghargaan karya orang lain tanda membajak.

Akan tetapi layanan RBT mulai ditinggalkan oleh para pengguna smartphone seiring berjalannya waktu karena sudah berubah trennya. Bahkan RBT tersebut juga dianggap mengganggu ketika melakukan panggilan. 

Cara Agar Terhindar dari Penyedotan Pulsa XL

Cara UNREG RBT XL dan menghentikan pulsa tersedot sendiri bukanlah perkara yang sederhana. Sebab pengguna dituntut harus paham terdaftar di layanan konten berbayar mana baru bisa menghentikannya.

Maka dari itu pelanggan pun selalu dihimbau untuk menjaga keamanan kartu dan nomornya sendiri. Karena setelah pulsa XL tersedot maka pihak operator tidak bisa mengembalikannya. Kiat untuk menghindari penyedotan pulsa akibat terdaftar RBT XL adalah:

  1. Abaikan spam SMS berisi promo.
  2. Jangan sembarangan klik tautan.
  3. Hindari banner promo pada aplikasi myXL.
  4. Cek status layanan yang aktif lewat myXL.
  5. Selalu cek sisa pulsa secara berkala.

Demikianlah penjelasan mengenai cara stop RBT XL agar pulsa tidak tersedot lengkap. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Stop UNREG RBT XL Agar Pulsa Tidak Tersedot"