Cara Pinjam Pulsa Darurat XL Rp 20000 Tanpa Bayar

Cara Pinjam Pulsa Darurat XL Rp 20000 Tanpa Bayar - Hampir semua operator seluler memberikan layanan peminjaman pulsa maupun isi kuota kepada pelanggannya. Layanan tersebut merupakan bentuk apresiasi sekaligus kompensasi bantuan ketika pengguna mengalami keadaan urgent. Tidak bisa beli pulsa misalnya, nah untuk mengantisipasi masalah demikian kita bisa pinjam pulsa XL.

Sayangnya tidak semua orang tau bagaimana cara meminjam pulsa XL karena minimnya informasi. Padahal pulsa darurat tersebut bisa sangat bermanfaat terlebih ketika keadaan sedang mendesak. Meski saya sendiri belum pernah mencobanya tapi setelah membaca dan mencari referensi akhirnya saya menulis artikel ini.

Dengan layanan cara mudah pinjam pulsa darurat XL yang diberikan oleh provider ini tentunya membuat semua orang lebih kecanduan terhadap gadget, mulai dari pelajar, pekerja hingga ibu rumah tangga. Seperti yang kita ketahui bahwa pengisian pulsa dari dulu sampai sekarang selalu menerapkan konsep siaga karena sewaktu waktu pasti digunakan. Terlebih lagi sekarang ada internet yang juga dapat diperoleh dengan pulsa sehingga membuat dunia seakan tidak memiliki batasan. Apakah anda pernah mengalami kehabisan pulsa ketika ingin menggunakannya sewaktu waktu?

Cara Pinjam Pulsa Darurat XL Rp 20000 Tanpa Bayar

Kehabisan pulsa tanpa diketahui dalam kondisi darurat tentunya membuat banyak orang galau. Hal ini dikarenakan keadaannya sedang darurat dan sangat membutuhkan pulsa tersebut. Namun anda tidak perlu khawatir dan tetap tenang, karena sekarang ini banyak provider telekomunikasi yang memberikan layanan tambahan bagi pengguna setianya berupa fitur pulsa darurat, termasuk dengan provider XL Axiata.

Lantas bagaimana cara meminjam pulsa XL darurat? inilah yang sering kali menjadi pertanyaan di benak pelanggan. Secara garis besar, pihak operator memang menyediakan layanan pinjam pulsa kepada para penggunanya. Kalian harus mengakses kode rahasia dan menyetujuai syarat ketentuan yang berlaku.

Pinjam pulsa darurat XL

Meski bermanfaat tapi fitur pinjam pulsa XL darurat ini tidak banyak diketahui oleh mayoritas pelanggan. Bahkan cara membayar dan cara menggunakan pulsa darurat pun juga masih sangat ambigu. Mengapa demikian? karena kalian tak bisa serta merta menentukan berapa nominal pinjaman. Selain itu, pulsa darurat tersebut juga hanya bisa digunakan untuk beberap aktivitas saja. Misalnya telpon, mengirim SMS, serta membeli beberapa paket internet spesifik saja.

Syarat Pinjam Pulsa XL

Sebelum menjelaskan tentang cara pinjam pulsa darurat XL lewat kode rahasia. Saya akan membahas beberapa syarat dan ketentuanya terlebih dahulu. kebijakan meminjam pulsa XL darurat ini dibuat dengan maksud untuk mencegah penggunaan fitur yang sembarangan dan tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya kalian bisa membacanya langsung dari situs resminya. Dimana pada situs tersebut sudah tertera lengkap cara mendaftar, berapa biaya. masa aktif, dan lain sebagainya. Tapi untuk mempersingkat waktu simaklah kebijakan penting di bawah:
  1. Pendaftaran kartu XL Axiata prabayar harus dilakukan oleh setiap pengguna dengan valid. Hal ini dikarenakan fitur ini tidak berlaku untuk pengguna XL Pasca Prabayar atau XL Pro.
  2. Registrasi identitas diri pada kartu XL harus resmi dan valid.
  3. Penggunaan kartu SIM harus aktif minimal 60 hari sebelumnya saat akan menggunakan pulsa darurat.
  4. Selama 60 hari terakhir paling tidak melakukan tiga kali pengisian pulsa.
  5. Semua tagihan pulsa darurat wajib dilunasi jika sebelumnya menggunakan fitur XL Axita ini.
Semua syarat dan ketentuan di atas wajib dipatuhi sebelum melakukan cara pinjam pulsa XL darurat tersebut. Jika salah satu poin diantara kelima syarat tadi tidak terpenuhi, maka akan terjadi penolakan proses peminjaman pulsa darurat yang anda lakukan.

Cara Meminjam Pulsa Darurat XL

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan dalam penggunaan fitur XL Axiata di atas. Selanjutnya saya akan membagikan beberapa cara pinjam pulsa darurat XL Axiata. Untuk memanfaatkan fitur ini sebenarnya dapat dilakukan dengan dua metode yaitu via SMS maupun kode dial rahasia.

Pinjam Pulsa Lewat SMS

SMS adalah salah satu bentuk komunikasi universal dan sudah jarang dipakai oleh pengguna ponsel. Fungsinya kini telah diambil alih oleh aplikasi perpesanan berbasis internet seperti whatsapp, line, dan messenger. Tapi di lain sisi, kalian bisa memanfaatkan SMS untuk mendapatkan pulsa darurat XL secara cuma-cuma.

Langkah pertama ialah menyediakan pulsa sisa paling sedikit Rp 1.000 di kartu SIM XL anda. Ingat, kalian harus memiliki modal setidaknya 1000 rupiah agar trik ini berhasil. Kemudian buka aplikasi SMS dan ketikan DARURAT atau ISTIMEWA untuk dikirm ke nomor 911.
Tunggu SMS balasan dari 911 lalu ikuti panduan yang tertera pada balasan.

Kode Dial Pinjam Pulsa

Berapa kode dial untuk meminjam pulsa XL? pada mulanya pihak operator meletakan layanan tersebut di kode *911#. Tapi seiring berjalannya waktu kode tersebut beralih menjadi lebih spesifik dengan menambahkan prefix. Inilah yang akhirnya membuat pelanggan kesulitan mencari kode pulsa gratis XL. Jika kalian dalam keadaan terdesak tak memiliki sisa pulsa sedikitpun maka lakukan langkah berikut:
  1. Buka menu dial up pada ponsel anda
  2. Ketikan *123*9110# dan klik OK atau Call.
  3. Tunggu sampai muncul tampilan baru.
Ikuti langkah berikutnya sesuai dengan pilihan yang terdapat dalam menu tersebut.
Jika cara pinjam pulsa darurat XL di atas telah anda lakukan dengan sukses, maka akan ada konfirmasi atau pesan balasan bahwa pinjaman pulsa XL darurat dapat digunakan.

Lalu bagaimana jika pihak operator belum memberikan konfirmasi pinjaman pulsa itu? Apabila hal ini terjadi, maka anda dapat menerapkan beberapa langkah seperti di bawah ini:
  1. Mengirim pesan singkat berisi STATUS ke nomor 911 secara langsung. Dalam hal ini akan ada tarif regular yang ditujukan untuk pengguna kartu ketika melakukan pengiriman SMS.
  2. Memanggil nomor *123*9110# atau *911# secara langsung dan memilih menu balasan.
Konfirmasi pinjaman pulsa darurat XL memang perlu dipertanyakan. Hal ini dikarenakan pihak operator belum tentu memberikan pulsa darurat setelah mengikuti beberapa langkah di atas. Pihak XL Axiata sendiri akan melihat profil anda sebagai pengguna XL sebelum memberikan kebijakan khusus terkait fitur tersebut. Jika anda termasuk dalam pengguna baru kartu XL Axiata, maka sudah dipastikan akan terjadi penolakan atas permintaan pulsa darurat tadi.

Biaya Administrasi Pinjam Pulsa XL

Setiap pinjaman yang dilakukan oleh masing masing pengguna XL Axiata pada dasarnya memiliki biaya administrasi tambahan sebanyak 20% dalam proses pembayaran tagihannya. Contohnya saja anda meminjam pulsa sebesar Rp 10.000, maka tagihan yang perlu anda bayarkan akan menjadi Rp 12.000. Selain itu pulsa darurat XL juga memiliki kelebihan lain yaitu dapat digunakan untuk semua layanan internet dan domestik.

Hal ini tentunya menjadi nilai plus kartu XL Axiata dibandingkan kartu lainnya, karena tidak semua operator memperbolehkan layanan internetan menggunakan pulsa darurat tersebut. Di bawah ini terdapat beberapa paket pulsa darurat yang dapat anda pilih yaitu meliputi:

Pulsa Darurat Biasa (Reguler):
  • Dengan biaya Rp 600 dapat meminjam pulsa regular sebesar Rp 3.000.
  • Dengan biaya Rp 1.000 dapat meminjam pulsa regular sebesar Rp 5.000.
  • Dengan biaya Rp 1.400 dapat meminjam pulsa regular sebesar Rp 7.000.
  • Dengan biaya Rp 2.000 dapat meminjam pulsa regular sebesar Rp 10.000.
  • Dengan biaya Rp 3.000 dapat meminjam pulsa regular sebesar Rp 15.000.
  • Dengan biaya Rp 4.000 dapat meminjam pulsa regular sebesar Rp 20.000.
Pulsa Darurat Internet:
  • Dengan harga Rp 1.500 + biaya layanan Rp 300 dapat memperoleh kuota internet 15 MB (masa aktif 1 hari).
  • Dengan harga Rp 3.000 + biaya layanan Rp 600 dapat memperoleh kuota internet 60 MB (masa aktif 1 hari).
  • Dengan harga Rp 4.500 + biaya layanan Rp 900 dapat memperoleh kuota internet 100 MB (masa aktif 2 hari).
  • Dengan harga Rp 6.000 + biaya layanan Rp 1.200 dapat memperoleh kuota internet 120 MB (masa aktif 7 hari).
  • Dengan harga Rp 12.000 + biaya layanan Rp 2.400 dapat memperoleh kuota internet 350 MB (masa aktif 7 hari).
Pulsa Darurat SMS dan Telepon:
  • Dengan harga Rp 2.750 + biaya layanan Rp 550 dapat memperoleh kuota on-net 100 menit.
  • Dengan harga Rp 2.000 + biaya layanan Rp 400 dapat memperoleh kuota on-net 250 SMS dan semua operator 50 SMS.
Pulsa XL darurat yang ditawarkan oleh operator ini mungkin hampir sama dengan operator lainnya. Namun jika dilihat lihat memang paling menarik penawaran XL Axiata ini bukan? Hal ini dikarenakan pulsa XL dalam keadaan darurat ini memiliki berbagai pilihan yang ditawarkan.

Cara Mengembalikan Pulsa Darurat XL

Lazimnya, jika kita telah meminjam pulsa darurat XL kita harus mengembalikanya sesuai nominal yang tertera. Biasanya setelah pelanggan melakukan isi ulang maka secara otomatis pulsa akan terpotong sebagai bayarannya. Mudah bukan? Anda hanya cukup membeli pulsa untuk mengembalikan pulsa pinjaman tadi.

Setelah itu nominal hutang yang anda miliki akan dibayar dengan memotong pulsa tadi secara otomatis. Jika jumlah pulsa yang anda beli kurang dari nominal pinjaman pulsa, maka pihak operator hanya akan memotong Rp 2000 saja dari pulsa yang kalian beli tadi.

Memang benar kita bisa saja tak perlu mengembalikan pinjaman. Tapi hal tersebut tentunya akan berdampak buruk baik untuk moral maupun keamanan privasi kita. Maka dari itu, untuk menghindari kartu terblokir maupun segala tuntutan yang dilayangkan oleh pihak operator. Maka kamu harus tetap mengembalikan pulsa darurat XL.

Sekian penjelasan mengenai cara mudah pinjam pulsa darurat XL lengkap. Pinjam pulsa XL darurat ini adalah salah satu fitur tambahan yang disediakan oleh operator XL Axiata untuk pengguna setianya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Belum ada Komentar untuk "Cara Pinjam Pulsa Darurat XL Rp 20000 Tanpa Bayar"

Posting Komentar

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel