Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Voucher Kuota Telkomsel

Cara Menggunakan Voucher Kuota Telkomsel - Melakukan isi ulang kuota dan paket internet lewat voucher sudah menjadi trend di tengah masyarakat. Lazimnya, untuk menambah kuota kita harus mendaftar paket reguler menggunakan sejumlah pulsa. Tapi hadirnya voucher paket internet telkomsel seolah menjadi alternatif bagi pelanggan yang tidak ingin ribet. Pasalnya, kita hanya perlu memasukan kode voucher telkomsel dan kuota akan terisi dengan sendirinya. Cara memasukan voucher telkomsel  pun cukup mudah dan bisa dilakukan lewat SMS, kode dial, maupun aplikasi resmi.


Voucher Isi Ulang Kuota Telkomsel

Lantas bagaimana cara menggunakan voucher kuota Telkomsel yang benar? sebelum masuk pembahasan alangkah baiknya kalian siapkan dulu voucher isi ulang kuota sesuai kebutuhan. Di industri seluler sendiri pada dasarnya telah ada voucher fisik isi ulang yang tersedia. Cara isi ulang paket internet dengan voucher menawarkan keamanan dari segi privasi dan lebih fleksibel. Pasalnya, kita tak perlu repot memberikan nomor telepon pada penjual.

Meski metode voucher isi ulang kuota sudah ada bahkan sejak lama. Tapi faktanya masih banyak pengguna ponsel enggan menggunakan voucher telkomsel karena berbagai alasan. Contohnya faktor minimnya informasi dan tak tau cara memasukan kode voucher yang benar. Perasaan takut gagal menukarkan maupun voucher kuota tidak masuk pun menjadi kecemasan tersendiri bagi pelanggan.

Cara Menggunakan Voucher Kuota Telkomsel

Kuota internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk menghadapi arus digitalisasi yang semakin meningkat. Lewat kuota inilah kita bisa terus terhubung mencari informasi, berkirim pesan, maupun nelpon tanpa pulsa. Oleh karenanya kita harus terus menjaganya agar tidak habis dengan cara menambah kuota telkosel.

Melakukan isi ulang kuota dengan voucher telkomsel memang memberi kelebihan tersendiri daripada metode lainnya. Pasalnya kita tak perlu repot keluar rumah maupun membeli pulsa terlebih dahulu. Semuanya bisa dilakukan hanya dengan menggosok hologram dan memasukan kode voucher ke ponsel.
Baca juga : Cara Menggunakan Kuota Entertainment Telkomsel Terbaru
Meski demikian, banyak pengguna kartu AS, simpati dan loop yang masih enggan menggunakan voucher kuota telkomsel. Bukan tanpa alasan karena stigma beli paket internet memakai pulsa sudah mengakar di benak pelaggan. Oleh karenanya dala artikel kali ini saya ingin mencoba merubah pandangan kalian tentang mudahnya menukarkan kode voucher telkomsel tersebut. Lalu bagaimana cara menggunakan voucher internet Telkomsel?
 

Cara Menukarkan Kode Voucher Telkomsel 

Kita tahu bahwa cara isi ulang kuota Telkomsel menggunakan voucher paket internet ini dapat dilakukan dengan mudah. Cara isi voucher paket data Telkomsel tentunya berbeda dengan cara isi voucher pada operator lain. Para pengguna Telkomsel tidak banyak yang tahu bagaimana cara isi ulang paketan voucher Telkomsel ini.

Cara menggunakan voucher kuota Telkomsel dapat dilakukan dengan melalui kode Unstructured Supplementary Service Data (USSD) maupun panggilan ke 888. Kedua cara isi voucher kuota Telkomsel ini dapat anda pilih sesuai keinginan. Dalam beberapa kasus jika kalian gagal memasukan kode voucher maka kalian pun dapat mengirim SMS dengan format tertetu.

Tapi seiring berjalannya waktu, pihak operator pun terus mengembangkan metode isi ulang kuota tersebut. Kini, kita bisa menggunakan voucher kuota telkomsel langsung pada aplikasi resminya. Umumnya, tiap voucher memiliki barcode maupun kode khusus di balik hologram. Nah, pelanggan hanya harus menginput maupun scan barcode tersebut.

Kode Dial Voucher Telkomsel

Cara memasukan voucher kuota Telkomsel yang pertama dapat dilakukan lewat kode dial. Mayoritas pelanggan cenderung memilih metode ini karena dianggap paling sederhana dan mudah dilakukan. Langkah pertama yang perlu dipersiapkan ialah voucher telkomsel dengan varian kuota sesuai kebutuhan. Sebelum melanjutkan cara menggunakan voucher kuota telkomsel alangkah baiknya kalian simak gambar berikut:
Voucher Kuota Telkomsel

Berdasarkan gambar di atas, kita dapat melihat adanya bagian hologram di balik kemasan. Dalam hologram tersebut terdapat kode voucher yang akan dimasukkan ke ponsel. Selain itu adapula nomor seri voucher yang terlelak di bagian atas sendiri. Nomor seri ini berguna untuk melihat status voucher dan masa aktif dari voucher tersebut.

Adapun cara cek yaitu ketik *132# pada USSD yang klik Yes atau Call. Setelah itu akan muncul tampilan baru dan terdapat kolom nomor seri voucher Telkomsel yang akan dimasukkan. Namun anda harus tahu bahwa fungsi dari nomor kode dan nomor seri voucher Telkomsel tersebut berbeda, Untuk itu jangan sampai keliru memasukkan kode yang digunakan. Di bawah ini terdapat cara menggunakan voucher kuota Telkomsel yaitu:
  • Langkah pertama ialah menggosok hologram berisi kode isi ulang paket internet menggunakan benda keras atau koin. Usahakan anda menggosoknya dengan lembut agar nomor kode vouchernya tidak hilang. Gosok hologram itu sampai semua kodenya terlihat dengan jelas.
  • Kemudian ketikan *133* Kode Voucher# pada USSD ponsel anda. Misalnya *133*44433322211#. Lalu tekan OK atau Yes.
  • Tunggu sampai ada pemberitahuan bahwa pengisian paket data internet telah berhasil dilakukan.
Baca juga : Biaya dan Cara Transfer Pulsa Simpati, Kartu AS, dan Loop

Melalui Panggilan ke 888

Cara menggunakan voucher kuota telkomsel selanjutnya dapat dilakukan dengan melalui panggilan ke 888. Metode cara isi ulang paketan voucher Telkomsel ini juga dapat dilakukan dengan mudah seperti halnya cara isi voucher kuota Telkomsel yang pertama. Langkah yang perlu dilakukan yaitu cukup memanggil nomor 888 dan ikuti langkah langkan sesuai dengan perintah.

Tapi menurut saya menukar kode voucher telkomsel via panggilan telpon kurang efektif. Sehingga pakailah metode satu ini sebagai alternatif apabila via kode dial dan mytelkomsel tidak bisa.

Cara Isi Kuota Telkomsel

Cara isi ulang paket internet Telkomsel tidak hanya dilakukan menggunakan voucher saja. Cara isi voucher paket data telkomsel ini memang dapat dilakukan dengan mudah. Namun apakah anda tahu bahwa masih ada cara lain dalam mengisi ulang kuota Telkomsel itu? Adapun caranya yaitu dapat menggunakan aplikasi TCash yang tergabung dalam LinkAja, dapat melalui ATM, maupun melalui aplikasi MyTelkomsel.

Apapun bentuk cara isi ulang paket data Telkomsel yang dipilih tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Untuk itu anda tinggal memilih ingin menggunakan cara yang mana. Cara isi ulang kuota internet pada Telkomsel menggunakan aplikasi biasanya akan diberikan promo tertentu bagi penggunanya sehingga tergolong lebih murah harga yang diberikan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan voucher isi ulang kuota telkomsel yang dapat saya sampaikan. Cara mengisi ulang voucher telkomsel dapat dilakukan dengan dua metode yaitu melalui kode USSD maupun melalui panggilan ke 888. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah membaca tentang cara menggunakan voucher kuota telkomsel di atas.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Voucher Kuota Telkomsel"