Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel Sampai Habis

Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel Sampai Habis - Apa itu kuota OMG telkomsel? dalam benak kita tentu muncul pertanyaan demikian. OMG merupakan singkatan dari Oh My Gigabytes yang merupakan program paket internet telkomsel kuota besar. Munculnya paket OMG sekaligus menjadi sinyal berhenti untuk program bundling videomax di periode sebelumnya. Nah yang menjadi pertanyaan, apakah hadirnya kuota OMG telkomsel memberikan dampak positif atau negatif?

Cara menggunakan kuota OMG telkomsel hingga habis
Varian paket internet dengan kuota OMG Telkomsel

Tentu saja sebagai pelanggan kita mendapatkan dampak positif atas munculnya kuota OMG telkomsel. Mengapa demikian? Saat menggunakan kuota OMG kalian tidak perlu memakai data utama ketika streaming youtube maupun membuka sosmed. Berbeda dengan kuota entertaintment pada program sebelumnya yang hanya dikhususkan untuk membuka hooq maupun videomax saja. Sayangnya tidak semua orang tau bagaimana cara menggunakan kuota OMG telkomsel dengan benar.

Menurut saya kuota OMG lebih fleksibel dan bermanfaat daripada kuota tambahan lainnya. Bahkan kalian bisa menggunakan kuota OMG telkomsel sampai habis tak tersisa untuk berbagai keperluan. Salah satu kelebihan tersebut sudah pasti tak akan kalian temukan pada program bonus kuota Maxstream ataupun hooq yang notabenya tidak banyak dipakai. Nah apakah anda masih penasaran dengan apa itu kuota OMG dan cara menggunakan kuota OMG telkomsel tersebut?

Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel Sampai Habis

Industri telekomunikasi terus mengalami lonjakan perkembangan seiring berjalannya waktu. Persaingan yang kompetitif memaksa banyak provider untuk terus berinovasi memunculkan varian paket baru. Entah itu paket internet, nelpon, sosial media, games dan lain sebagainya. Semua operator berlomba-lomba menarik minat pengguna ponsel pintar melalui program terbaru.

Begitu juga dengan telkomsel yang terus berinovasi menghadirkan berbagai pilihan paket internet untuk kita semua. Setelah sukses dengan program paket combo telkomsel kini hadir dengan paket internet OMG yang menarik. Ketika membuka aplikasi mytelkomsel kalian akan melihat pilihan paket combo OMG telkomsel.

Lantas apa sebenarnya paket OMG ini? Secara garis besar kita bisa mengartikannya sebagai bundling dengan kuota besar. Bonus pembelian juga turu disertakan sehingga membuatnya menarik. Tapi sayang, beberapa pengguna mengeluh kuota OMG telkomsel tidak terpakai atau bahkan berkurang sama sekali.

Selain membahas bagaimana cara menggunakan kuota OMG sampai habis saya juga telah mempersiapkan sedikit penjabaranya. Penjelasan tersebut pastinya sangat berguna bagi anda pelanggan baru operator tsel atau pengguna yang baru pertama kali berlangganan paket OMG.

Apa Itu Kuota OMG

Sejak awal tahun kita memang menemukan perbedaan ketika membeli paket internet baik lewat aplikasi mytelkomsel ataupun lewat kode UMB. Ya, keberadaan paket internet telkomsel OMG memang memberikan dampak positif bagi para pelanggan. Pasalnya kalian bisa menggunakan kuota OMG telkomsel untuk berbagai keperluan. Berbeda dengan kuota videomax, maxstream dan hooq yang notabennya hanya untuk streaming film saja.

Nah singkatnya kuota OMG adalah jenis data tambahan non internet yang bisa kita gunakan untuk berbagai keperluan. Bisa dibilang kuota OMG telkomsel merupakan kuota bundling yang akan kita dapatkan ketika membeli paketan dengan label Oh My Gigabytes. Lantas bagaimana cara menggunakan kuota OMG sampai habis? sabar dulu.

Baca juga: 3 Paket Combo Telkomsel OMG Murah TerbaruPaket

Terdapat dua pilihan paket OMG telkomsel yakni paket internet dan paket combo. masing masing paketan tersebut tentu memiliki fungsi dan peranan masing masing. Jika kita ingin membeli paket dengan kuota full internet maka belilah paket internet OMG. Namun jika kita memerlukan kuota lain seperti nelpon, dan SMS maka belilah paket combo OMG telkomsel. Simpel bukan? dengan membeli paketan berlabel OMG maka kita bisa mendapatkan tambahan kuota OMG yang bisa digunakan 24 jam.

Kuota OMG Untuk Apa

Pertanyaan tersebut sangat umum kita jumpai mengingat tidak adanya sosialisasi dari telkomsel tentang apa itu kuota OMG hingga saat ini. Jadi wajar saja jika kita bertanya kuota OMG untuk apa dan bagaimana cara menggunakan kuota OMG tersebut. Untuk menjawab rasa penasaran pelanggan, akhirnya saya mencoba mencari informasi langsung ke situs telkomsel. Ternyata kuota OMG bisa digunakan untuk membuka berbagai aplikasi baik itu streaming hingga sosial media sekalipun.

Cara pakai kuota OMG untuk berbagai keperluan facebook, IG, Youtube dan streaming film
Deskripsi dan aplikasi yang support kuota OMG

Kalian bisa menggunakan kuota OMG untuk mengakses aplikasi antara lain:

  • Facebook.
  • Youtube.
  • Instagram.
  • Maxstream.
  • Hooq.
  • Nickelodeon.
  • Klikfilm.
  • Viu.
  • Iflix.

Ketika kita membuka daftar aplikasi yang support kuota OMG diatas maka yang data yang terpotong adalah data OMG dan tidak mengurangi kuota internet utama. Menurut saya pribadi paket OMG telkomsel tersebut lebih bermanfaat daripada bundling maxstream ataupun hooq pada periode sebelumnya. Mengapa demikian? Karena banyak yang mengeluhkan tidak bisa menggunakan kuota streaming tersebut.

Baca juga: 12 Paket Internet Simpati Bulanan Termurah di Bawah 50 Ribuan

Entah telkomsel mendengarkan keluhan para pelanggan atau memang sengaja memunculkan program baru namun pada kenyataanya perusahaan telekomunikasi tersebut berhasil membuat gebrakan baru. Yakni dengan memunculkan paket internet dengan tambahan kuota multi fungsi. Lantas bagaimana cara pakai kuota OMG telkomsel tersebut?

Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel

Meski masuk dalam kategori program lama tapi faktanya masih banyak pengguna kartu AS, simpati, dan loop yang gagal paham. Karena tak tau kuota OMG untuk apa akhirnya mereka pun enggan menggunakannya. Padahal jika dimanfaatkan dengan baik maka bonus kuota tersebut bisa menghemat pengeluaran bulanan kita.

Untuk anda yang penasaran apa itu kuota OMG pada paket internet telkomsel maka tidak perlu risau. Kita bisa menggunakan kuota tersebut jadi paketan yang kita beli bisa habis secara maksimal. Seperti yang sudah saya terangkan diatas bahwa kuota OMG telkomsel support digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari sosmed hingga streaming.

Cara menggunakan kuota OMG telkomsel untuk bersosial media cukup mudah yakni memakai aplikasi resmi. Misalnya saja kita ingin membuka facebook otomatis kita harus install aplikasi facebook terlebih dahulu. Begitu juga dengan instagram, youtube dan lain sebagainya. Pada intinya pakailah aplikasi resmi sosial media dan streaming tersebut untuk bisa menggunakan kuota OMG telkomsel.

Jika kita membuka facebook, IG, dan youtube lewat browser seperti chrome maka yang akan tersedot adalah kuota internet utama. Nah untuk memastikan bahwa yang terpotong ketika membuka daftar aplikasi di atas maka silahkan lakukan pengecekan sisa kuota secara berkala.

Bagaimana cara menggunakan kuota OMG untuk browsing? inilah pertanyaan yang sering muncul di benak pelanggan. Maka dari itu, pada sesi ini saya tegaskan bahwa bonus tersebut tidak bisa dipakai untuk keperluan browsing. Sampai sejauh ini pun belum ada trik yang menjelaskan cara mengubah jenis data tersebut menjadi kuota internet.

Cara Mendapatkan Kuota OMG

Semua pelanggan berkesempatan mendapatkan kuota OMG telkomsel tanpa terkecuali. Mengingat Oh My Gigabytes adalah program umum telkomsel jadi semua orang bisa mengikutinya. Kita bisa membeli paket internet ataupun paket combo telkomsel berlabel OMG lewat aplikasi. Selain itu kita juga bisa mengaktifkan kuota OMG telkomsel ini lewat kode UMB biasa yakni *363#.

Selanjutnya tinggal pilih paket dan lakukan pembayaran seperti biasanya. Segera setelah kita membeli paketan maka kita akan mendapatkan bonus kuota tambahan yang bisa kita gunakan untuk membuka IG, facebook, dan youtube gratis sebanyak 2GB. Jadi selain bisa memakai kuota OMG telkomsel tentunya kalian harus paham bagaimana cara mendapatkannya.

Seluruh paket internet OMG telkomsel tersebut bisa dibeli oleh pelanggan prabayar dan pasca bayar telkomsel. Baik itu kartu AS, simPATI, kartu Loop, dan halo bisa menikmati paketan ini. Ditambah lagi tidak ada batasan pembelian dan syarat khusus untuk bisa aktivasi paket. Sehingga telkomsel terkesan memudahkan pelanggan untuk mengakses paket internet murah tersebut.

Kuota OMG Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Meski cara menggunakan kuota OMG telkomsel sangat mudah dan tak memerlukan perantara. Tapi faktanya masih banyak orang yang tak tau kuota OMG untuk apa. Sehingga penggunaan varian data itu pun jadi kurang maksimal.

Dalam beberapa kasus bahkan ada pula yang mengeluh bahwasanya kuota OMG tidak terpakai. Pernyataan itu diperkuat oleh indikasi yang menunjukan volume paket OMG sama sekali tidak berkurang.

Apa yang menjadi penyebabnya tak lain kerana beberapa faktor dari sisi pelanggan itu sendiri. Sering kali setelah membeli paket kita lupa refresh jaringan sehingga kuota tidak terbaca. Maka dari itu, saya sarankan setelah daftar paket OMG silahkan aktifkan mode pesawat sejenak agar jaringan diperbarui.

Nah itulah cara menggunakan kuota OMG telkomsel lengkap dengan penjelasan apa itu kuota OMG. Untuk anda yang masih bingung dengan skema pembagian kuota ataupun bingung dalam memilih paketan mana yang sesuai bisa cerita melalui kolom komentar. Atau jika anda memiliki pertanyaan terkait paket internet murah telkomsel bisa menghubungi saya.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel Sampai Habis"