Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Menghentikan Paket Darurat Telkomsel Pasti Berhasil

4 Cara Menghentikan Paket Darurat Telkomsel Pasti Berhasil - Bagaimana cara berhenti berlangganan paket darurat telkomsel? pertanyaan ini mungkin terdengar aneh. Tapi faktanya memang ada pelanggan yang tidak mengetahui hal tersebut.

Cara Menghentikan Paket Darurat Telkomsel
Berhenti berlangganan paket darurat

Baik pulsa dan kuota internet sendiri sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat modern. Bagaimana kalau kehabisan paket data di tengah situasi terdesak? daftar paket darurat solusinya. Kita pun tak bisa menampik fakta bahwa paket darurat telkomsel benar-benar memberi segudang manfaat di situasi tertentu.

Lewat aktivitas paket tersebut pelanggan bisa tetap terhubung ke internet, berkirim pesan, nelpon, dan lain-lain. Tapi ternyata ada beberapa orang yang mencari cara menghentikan paket darurat telkomsel karena alasan spesifik. Misalnya, paket 

4 Cara Menghentikan Paket Darurat Telkomsel Pasti Berhasil

Apa itu paket darurat telkomsel? paket ini mengacu pada layanan pinjaman agar pelanggan tetap terhubung ke dunia maya meski sudah kehabisan kuota maupun pulsa. Program ini tercipta sebagai kompensasi pihak operator terhadap para pelanggan setianya. Itulah mengapa mereka menciptakan solusi yang memungkinkan pelanggan mereka untuk tetap terhubung dengan daftar paket darurat.

Sampai akhirnya banyak yang mencari cara menghentikan paket darurat telkomsel agar tidak menyedot pulsa. Maka dari itu, dalam artikel singkat kali ini kita akan coba membedah tuntas isu yang ada pada layanan tersebut. Di akhir saya juga akan terangkan bagaimana cara unreg paket darurat agar pulsa tidak tersedot.

Cara menghentikan paket darurat telkomsel memang tak disertakan pada pusat informasi pihak operator. Kurang lengkapnya deksripsi layanan juga seolah memperburuk salah paham yang terjadi di tengah pelanggan. Beberapa mengaku bahwa pulsa telkomsel terpotong lebih dari 5000. Sehingga mereka pun berspekulasi lalu ingin menonaktifkan paket darurat telkomsel.

Cara Berhenti Paket Darurat Telkomsel

Sebenarnya kita tak perlu repot cara menghentikan paket darurat telkomsel secara paksa. Sebab layanan pinjaman tersebut akan mati sendiri sesuai apa yang tertulis pada syarat dan ketentuan. Tapi sebagai pelanggan kalian harus ingat untuk membayar paket darurat tersebut mau ataupun tidak.

Karena saat mengisi pulsa maka akan langsung terpotong sesuai harga paket darurat telkomsel yang terbeli pada periode sebelumnya. Pada sesi ini saya akan jelaskan bagiamana cara menonaktifkan paket darurat yang benar. Metodenya akan saya bagi menjadi beberapa langkah agar lebih mudah kalian pahami.

Cek Tagihan Paket Darurat

Apabila kalian hafal berapa harga paket internet darurat maka tak perlu repot mengecek tagihan. Tapi faktanya banyak pengguna yang teledor dan membiarkan tagihan tersebut mengendap terlupakan. Maka dari itu, kalian perlu mengetahui terlebih dulu berapa total tagihan yang ada di nomor masing-masing. Caranya cukup sederhana yakni:

  1. Buka menu dial ponsel.
  2. Dial kode *505#.
  3. Pilih opsi nomor 3 (cek tagihan).
  4. Maka akan muncul total tagihan paket internet darurat kalian.
  5. Tap opsi nomor 1 untuk memulai proses pembayaran.
  6. Tunggu sampai proses pembayaran berhasil.

Banyak orang lebih tertarik mengaktifkan paket internet darurat daripada pinjam pulsa 100rb karena berbagai alasan. Apapun pilihan yang kalian ambil sebenarnya tak jadi masalah selama mampu membayar pulsa dan paket darurat tersebut.

Isi Pulsa

Cara menghentikan paket darurat telkomsel yang benar bisa kalian lakukan dengan mengisi pulsa terlebih dulu. Setiap kali mengaktifkan paket internet darurat maka total hutang pelanggan akan terakumulasi secara otomatis. Di akhir periode, kita pun harus mau membayar tunggakan tersebut agar terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Biasanya setelah diisi, pulsa akan langsung terdebet secara otomatis sesuai nominal harga paket. Konsep ini mirip dengan kartu pascabayar yang mengharuskan pelanggan melunasi semua layanan di akhir.

Misalnya, harga paket darurat 10 ribu lalu suatu ketika kalian kebetulan mengisi pulsa 15rb. Maka jangan heran apabila tiba-tiba pulsa tersedot karena ada potongan dari pihak operator untuk melunasi hutang di periode sebelumnya.

Cara Unreg Paket Darurat dari MyTelkomsel

Paket Darurat memang menawarkan solusi instan saat pulsa atau kuota internet pelanggan habis. Kalian tidak perlu risau terputus saat sedang nelpon, chatting, ataupun bermain game online. Mudahnya proses aktivasi dan syarat yang ringan juga seolah menghipnotis pengguna untuk mendaftar layanan tersebut.

Saat sudah tidak terpakai wajar saja apabila orang mencari cara menghentikan paket darurat telkomsel. Setelah melakukan riset serta mengumpulkan informasi dari berbagai sumber akhirnya saya berani membuat kesimpulan.

Cara unreg paket darurat pertama yang akan kita pakai yakni lewat aplikasi resmi. Seperti yang kita ketahui mytelkomsel merupakan platform aplikasi dengan berbagai fitur bermanfaat untuk menunjang aktivitas pelanggan. Kalian dapat membeli kuota, cek kuota, masa aktif, serta status paket internet secara live time.

Tapi ternyata mytelkomsel juga bisa dimanfaatkan untuk membatalkan suatu layanan yang sedang aktif. Jujur saja, saya pun baru mengetahuinya setelah membaca artikel dari situs netgeek. Simaklah cara menghentikan paket darurat telkomsel berikut:

  1. Buka aplikasi mytelkomsel.
  2. Login menggunakan nomor masing-masing.
  3. Masuk ke menu Paket Internet.
  4. Maka akan muncul laman baru berisi daftar layanan yang sedang aktif di nomor kamu.
  5. Pilih Paket Internet Darurat.
  6. Kemudian tap Berhenti Berlangganan.
  7. Tap Berhenti untuk mengonfirmasi.
  8. Tunggu sampai memperoleh SMS notifikasi.
  9. Selesai.

Cara menonaktifkan paket darurat telkomsel di atas saya dapatkan dari situs netgeek yang notabenya membahas tips dan trik gadget. Terlepas dari berhasil tidaknya langkah itu silahkan kalian coba sendiri dan berikan testimoni di kolom komentar.

Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel 5111

Aplikasi memang menawarkan fleksibilitas serta kemudahan dari berbagai aspek. Antar muka yang sederhana membuatnya jadi pilihan terbaik untuk melakukan berbagai aktivitas transaksi. Tapi ada kalanya mytelkomsel tidak bisa dibuka sehingga malah membebani kegiatan pelanggan. Alhasil, kita pun jadi tidak bisa unreg paket darurat telkomsel.

Oleh karenanya kita perlu mencari cara menghentikan paket darurat telkomsel dengan metode lain. Saya sarankan kalian stop saja lewat SMS biasa ke nomor 3636, 5050, maupun 5111. Simaklah langkah berikut:

  1. Buka menu perpesanan di ponsel.
  2. Buat pesan baru.
  3. Tulis pesan dengan format STOP.
  4. Kirim ke nomor 5111 atau 3636.
  5. Tunggu sampai mendapat SMS notifikasi.
  6. Selesai.

Mungkin cukup sekian penjelasan yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Apabila dalam prakteknya kalian mengalami kendala maka jangan sungkan untuk bertanya. Kembali lagi saya ingatkan paket internet darurat pada dasarnya bukanlah program gratisan. Sehingga pelanggan yang mengaktifkan layanan tersebut tetap harus mengembalikan dalam bentuk pulsa.

Di lain sisi, pengguna ponsel sebenarnya tak perlu repot menonaktifkan paket internet darurat tersebut. Karena tanpa aksi demikian layanan itu akan mati secara otomatis saat masa aktifnya habis. Tapi agar lebih yakin lakukan cara menghentikan paket darurat telkomsel di atas agar pulsa tidak tersedot.

Posting Komentar untuk "4 Cara Menghentikan Paket Darurat Telkomsel Pasti Berhasil"