Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara UNREG Paket Indosat (Berhenti Berlangganan Layanan dan Paket Internet)

4 Cara UNREG Paket Indosat (Berhenti Berlangganan Layanan dan Paket Internet) - Indosat memang memberikan kemudahan pembelian paket pada para pelanggannya. Kemudahan tersebut diwujudkan dalam layanan berlangganan otomatis ketika pelanggan mengaktifkan paket internet. Sayangnya fitur tersebut sering menjadi bumerang bagi pengguna dan blunder sendiri untuk pihak operator. Akhirnya banyak yang mencari cara berhenti berlangganan paket internet indosat untuk mengatasinya.

cara berhenti berlangganan paket internet indosat
Cara unreg indosat

Cara unreg paket indosat biasanya dilakukan ketika kita ingin berganti paketan atau terjebak dengan konten berbayar yang menyedot pulsa. Unreg (Unregistered) merupakan upaya untuk membatalkan suatu layanan secara paksa. Dalam kasus ini adalah membatalkan dan berhenti berlangganan paket internet indosat.

Di lain sisi, hadirnya fitur perpanjang otomatis memang dirasa meresahkan. Banyak pelanggan yang terganggu karena pulsa indosat hilang secara tibat-tiba atau nomornya sering registrasi paket dengan sendirinya. Hal tersebut terjadi karena kalian mengaktifkan fitur berlangganan otomatis. Maka dari itu kita harus mencari cara berhenti paket indosat dengan benar.

4 Cara UNREG Paket Indosat (Berhenti Berlangganan Layanan dan Paket Internet)

Indosat dikenal sebagai salah satu operator seluler yang mematok harga murah untuk setiap layanannya. Mulai dari bundling combo, kuota internet, dan beragam kebutuhan telekomunikasi bisa kalian temukan. Salah satu promo terbarunya adalah paket yellow yang menurut saya cukup menarik dari segi volume kuota. Meskipun kecepatan dan stabilitas internet indosat masih kalah dengan telkomsel tapi hadirnya paket internet murah terbukti bisa menarik minat konsumen.

Baca juga: 4 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Tri (Kartu 3) Terbaru

Sayangnya, beberapa orang mengeluhkan layanan berlangganan otomatis, daftar otomatis, dan perpanjang otomatis yang notabenya sangat mengganggu. Layanan tersebut tidak diaktifkan oleh pelanggan melainkan oleh indosat sendiri. Banyak pengguna ponsel tidak tau cara berhenti berlangganan paket internet indosat karena kurangnya informasi.

Sebenarnya cara UNREG paket indosat yang melibatkan tiap layanannya sangatlah mudah. Dengan melakukan proses stop kita bisa mencegah pulsa pulsa tersedot karena layanan perpanjang dan berlangganan otomatis. Lalu bagaimana langkahnya? Silahkan simak dalam penjelasan di bawah.

Cara UNREG Indosat Lewat Kode Dial

Bosan dengan paket internet yang dipakai sekarang? atau merasa harga kuota indosat semakin mahal? tenang saja. Kita bisa membatalkan paket indosat lewat kode dial dan berpindah ke bundling yang baru.

Untuk stop paket internet ataupun segala layanan seperti NSP, Paket sms dan nelpon bisa dilakukan dengan dua cara. Cara unreg paket indosat yang pertama adalah lewat kode dial indosat. Kode dial untuk berhenti berlangganan indosat adalah *123#. kode tersebut merupakan akar informasi dari kartu indosat yang memberikan info pulsa, promo indosat, pembelian paket dan pembatalan layanan.

Tidak semua orang tau bagaimana cara berhenti berlangganan paket internet indosat lewat kode dial tersebut. Untuk menjawab problematika tersebut, saya akan memberikan tutorial lengkapnya. Silahkan simak cara unreg indosat di bawah ini:

  1. Silahkan dial ke *123# di ponsel anda.
  2. Pilih menu lainnya (nomor 5).
  3. Pilih menu internet/nelp/sms (nomor 3).
  4. Pilih menu status dan info (nomor 8)
  5. Pilih berhenti (nomor 4).
  6. Pilih berhenti paket internet (nomor 1).
  7. Lakukan konfirmasi dengan pilih nomor 1.

Selanjutnya tunggulah beberapa saat hingga anda mendapatkan sms notifikasi bahwa status paket berlangganan sudah dihentikan. Jika anda tidak ingin ribet terdapat cara berhenti berlangganan paket internet indosat yang lebih cepat.

Metodenya pun sama persis seperti di atas, hanya saja kita akan mengaksesnya secara cepat. Silahkan dial langsung ke *123*5*3*8*4*1# maka secara otomatis status berlangganan akan dihentikan.

Cara Berhenti Paket Indosat Lewat Aplikasi

Merasa ribet dan enggan memakai kode dial? masih ada metode yang lebih sederhana. Cara unreg paket indosat selanjutnya yang wajib kalian ketahui adalah dari aplikasi resmi. Lazimnya orang memakai myIM3 untuk membeli paket data, cek sisa kuota, atau informasi kartu lain. Tapi siapa sangka ternyata aplikasi tersebut juga dapat kita gunakan untuk unreg paket internet yang masih aktif.

Adapun langkah langkah untuk berhenti berlangganan paket internet dari myIM3 adalah:

  1. Login ke aplikasi myIM3.
  2. Masuk ke halaman Detail Akun.
  3. Pilih menu Paket Saya. Maka akan muncul semua paket internet dan layanan yang sedang aktif.
  4. Pilih paket yang ingin dinonaktifkan.
  5. Tap option atau icon titik tiga.
  6. Pilih Hapus Paket dan lakukan konfirmasi penghapusan.
  7. Selesai.

Cara Berhenti Berlangganan Lewat SMS

Salah satu cara unreg paket indosat atau berhenti berlangganan paket internet indosat selain lewat dial adalah melalui sms. Cara ini menurut saya lebih simpel karena kita tinggal mengetik pesan dan mengirimkannya. Lalu bagaimana caranya? silahkan simak dalam penjelasan di bawah.

Untuk berhenti berlangganan indosat, kita bisa melakukannya dengan mengirim sms ke 363 dengan format UNREG. Jadi misalkan pulsa anda tiba tiba hilang karena layanan berlangganan otomatis, segeralah ketik sms dengan format UNREG lalu kirim ke 363. Maka status berlangganan kita akan segera dihentikan dan kita tidak perlu khawatir pulsa akan hilang di kemudian hari.

Bagaimana? Cara unreg paket indosat diatas lebih simpel bukan dari pada dial ussd. Nilai lebihnya lagi adalah berhenti berlangganan paket internet lewat sms sama saja gratis tidak dipungut biaya ketika kita mengirimkan sms ke 363. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Menurut saya pribadi masih terdapat beberapa kecacatan dalam sistem indosat. Hal ini bisa dilihat dari layanan indosat yang seolah bertujuan mempermudah pelanggan namun yang ada malah merugikan pelanggan. Pasalnya tidak ada pemberitahuan tentang diberlakukannya layanan berlangganan otomatis indosat. Sehingga ketika pelanggan kehilangan pulsa secara tiba tiba terkesan seperti unsur penipuan.

Itulah 2 cara berhenti berlangganan paket internet indosat yang saya ketahui. Jika anda mengetahui cara unreg paket indosat lainnya silahkan cantumkan dalam kolom komentar. Termakasih telah berkunjung ke situs dan tulisan saya. Semoga artikel yang memberikan informasi cara berhenti berlangganan indosat ini bisa bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara UNREG Paket Indosat (Berhenti Berlangganan Layanan dan Paket Internet)"