Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk (Pasti Berhasil)

Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk (Pasti Berhasil) - Voucher sudah menjadi metode isi ulang kuota dan pulsa yang populer di tengah masyarakat. Selain harga murah, sifatnya yang fleksibel juga menjadi daya tarik utama mengapa orang lebih nyaman menggunakan voucher. Semua orang bisa memasukan voucher telkomsel sendiri kapan dan dimana saja tanpa perlu keahlian khusus.

"Maaf, sistem sedang sibuk. Silahkan ulangi beberapa saat lagi" inilah contoh notifikasi yang akan kalian dapatkan saat gagal isi voucher telkomsel. Pemberitahuan itu seolah mengisyaratkan bahwa voucher telkomsel tidak masuk dan pelanggan perlu mengulang kembali prosesnya.

Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk
Notifikasi Sistem Sibuk Telkomsel

Meski demikian, sistem sedang sibuk memang menjadi salah satu problematika yang dianggap biasa oleh kalangan pelanggan. Dalam beberapa kesempatan khususnya ketika jaringan buruk notifikasi itu pun sering muncul. Sayangnya sistem sibuk telkomsel sering melanda ketika kita benar-benar membutuhkan paket data.

Lantas bagaimana cara mengatasi isi voucher telkomsel sistem sibuk? ketika mengalami hal demikian banyak orang yang panik dan takut voucher sudah terpakai. Tapi hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik. Karena saya akan akan menjabarkan penyebab serta solusinya.

Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk (Pasti Berhasil)

Kuota menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang tak tergantikan. Lewat paket data kita bisa nelpon, sms, dan terhunung ke internet sehingga memudahkan proses komunikasi. Untuk mendapatkan kemudahan itu maka masyarakat pun lebih memilih menggunakan voucher isi ulang. Metode ini dipilih karena lebih fleksibel dan praktis daripada membeli paket kuota secara konvensional.

Tidak bisa mengisi voucher merupakan masalah serius yang bisa menimpa siapa saja tanpa kecuali. Beberapa pekan terakhir pelanggan sering komplain saat isi voucher telkomsel sistem sibuk sehingga menyebabkan kegagalan. Meski sudah mengulang berkali kali ternyata notifikasi telkomsel sedang sibuk terus muncul. Lantas apa yang menyebabkan hal tersebut?

Secara garis besar saya memang pernah menyinggung berbagai faktor penyebab voucher telkomsel tidak masuk. Tapi sepertinya penjelasan tersebut kurang lengkap dan spesifik bagi pelanggan. Maka dari itu, dalam artikel kali ini saya akan mengerucutkan pembahasan hanya pada masalah kenapa saat memasukan voucher sistem sedang sibuk saja.

Ganti Mode Jaringan

Cara mengatasi isi voucher telkomsel sistem sibuk yang pertama adalah dengan mengganti mode jaringan. Jadi, kita tau salah satu faktor penyebab problem itu muncul dari jaringan atau sinyal yang tidak stabil. Teori ini pun sudah dikonfirmasi sendiri oleh pihak operator yang menyatakan terjadi kemungkinan layanan error di beberapa daerah pelosok.

Lazimnya, saya akan memberi rekomendasi untuk menunggu ketika terjadi error masalah koneksi. Tapi kalau ternyata pesan maaf sistem sedang sibuk telkomsel terus muncul maka kita harus pro aktif memperbaikinya. Kamu harus mengganti prioritas jaringan dari menu pengaturan. Bagaimana langkahnya? simaklah tutorial di bawah:

  1. Buka menu setting.
  2. Masuk ke koneksi (pengaturan jaringan).
  3. Pilih jaringan seluler.
  4. Pilih mode jaringan pada kartu SIM.
  5. Ubah prioritas hanya 3G.
  6. Simpan pengaturan.

Alternatif lain jika ponsel tak mampu menangkap sinyal lemah adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Beberapa pakar yang terjun ke dunia elektronik bahkan sampai menyarankan untuk merestart perangkat. Tujuannya agar hp mampu menangkap jaringan seluler lebih baik.

Masukan Kode Lewat Mytelkomsel

Sebagian orang pasti panik saat mendapat pesan maaf sistem sibuk saat memasukan voucher telkomsel. Padahal pemberitahuan semacam itu sudah jadi hal biasa di tengah pelanggan. Cara mengatasi voucher telkomsel tidak masuk karena sistem sibuk pun juga relatif sederhana dan mudah. Tinggal tukarkan saja kode tersebut dari aplikasi resminya untuk menghindari kendala demikian.

Mytelkomsel adalah platform aplikasi resmi besutan telkomsel untuk memudahkan segala aktivitas pengguna. Mulai dari beli paket internet, cek sisa kuota, pulsa, hingga memasukan voucher pun dapat kalian lakukan dari aplikasi ini. Kalian dapat menginstallnya secara gratis dari appstore dan playstore.

cara mengatasi isi voucher telkomsel sistem sibuk
Menu redeem

Cara mengatasi isi voucher telkomsel sistem sibuk lewat mytelkomsel sendiri telah direkomendasikan oleh sebagian pemilik situs. Setelah saya coba ternyata aplikasi resmi memang sudah mampu mengakomodasi fitur redeem paket data. Untuk lebih jelasnya simaklah cara memasukan voucher telkomsel berikut:

  1. Install Mytelkomsel.
  2. Login dengan nomor masing-masing.
  3. Masuk Menu personal di pojok kiri bawah.
  4. Pilih Physical Voucher.
  5. Masukan kode voucher pada kolom yang sudah tersedia.
  6. Tap redeem untuk menukar.
  7. Tunggu sampai kuota masuk.

Cek Masa Aktif Voucher

Sebagai produk berbentuk fisik tentunya voucher juga memiliki masa berlaku yang bisa kadaularsa. Lazimnya masa expired voucher berkisar antara 2 sampai 3 tahun lamanya. Ketika mendekati habis pihak konter pun akan melakukan retur agar produk tersebut tidak merugikan konsumen. Tapi dalam beberapa kasus ada juga penjual nakal yang sengaja memberikan voucher mati kepada pelanggan.

Hingga tiba ketika memasukan kode maka muncul notifikasi sistem sedang sibuk cobalah ulangi beberapa saat lagi. Problematika ini bisanya sering dialami oleh pengguna ponsel yang kurang teliti.

Cara mengatasi isi voucher telkomsel sistem sibuk karena masa aktif yang habis adalah dengan menukarkan kembali ke penjual. Agar kalian tidak tertipu maka simaklah tutorial cek masa aktif voucher di bawah:

  1. Login mytelkomsel.
  2. Masuk ke menu personal.
  3. Pilih physical voucher.
  4. geser ke menu cek voucher.
  5. Masukan kode voucher.
Alternatif lain jika kalian ingin mengecek adalah dial kode *132*nomor seri di samping hologram#. Maka akan muncul status dan informasi voucher meliputi masa aktif, total kuota, dan lain sebagainya.

Berkaca dari masalah di atas saya mempunyai sedikit tips untuk menghindari seller nakal. Jadi, setelah membeli voucher jangan langsung gosok hologramnya. Alangkah lebih baik kalian cek nomor serinya terlebih dulu untuk memastikan voucher masih aktif dan belum terpakai. Sehingga saat terjadi masalah kita pun dapat mengembalikannya dengan alasan yang jelas.

Hubungi Call Center 188

Menghubungi call center menjadi cara mengetasi isi voucher telkomsel sistem sibuk terkahir yang dapat saya rekomendasikan. Jika langkah-langkah yang saya terangkan di atas masih tidak work mau atau tidak kalian wajib meminta bantuan customer service.

CS sendiri bisa kita hubungi lewat aplikasi resmi, media sosial, maupun direct calling. Namun saya pribadi lebih suka menelpon ke nomor 188 karena penanganannya lebih cepat dan responsif. Apakah gratis? sayangnya layanan customer service telkomsel tidak gratis. Kalian harus membayar sebesar Rp 300 untuk satu kali panggilan.

Baca juga: Cara Mengetahui Kode Voucher Telkomsel Dari Serial Number

300 rupiah menurut saya bukanlah nominal yang berarti selama bisa menyelesaikan semua masalah pelanggan. saat sudah terhubung dengan cs ceritakanlah kronologi saat isi voucher telkomsel sistem sibuk yang kalian alami. Umumnya, pihak call center akan langsung memasukan kuota begitu selesai validasi data diri dan kode voucher.

Dari berbagai kasus yang dialami pengguna ponsel di atas bisa kita tarik kesimpulan. Gagal isi voucher telkomsel sistem sibuk tak hanya disebabkan oleh jaringan yang tidak stabil saja. Tapi ada pula indikasi bahwa masa aktif voucher maupun kartu perdana sudah habis. Maka dari itu, kalian jangan menyimpan vocer telkomsel terllau lama karena berpotensi expired.

Itulah cara mengatasi sistem sedang sibuk telkomsel yang dapat saya sampaikan dalam artikel singkat ini. Jika kamu memiliki unek-unek atau kendala lain silahkan ajukan lewat kolom komentar. Saya akan coba memberi solusi dan membahasnya pada artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sibuk (Pasti Berhasil)"