Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Cek Nomor Indosat, Sisa Pulsa, Kuota, dan Masa Aktif

5 Cara Cek Nomor Indosat, Sisa Pulsa, Kuota, dan Masa Aktif - Im3 menjadi salah satu perdana terbaik yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain menyediakan paket internet murah, operator indosat tentunya juga membekali pelanggan dengan layanan prima. Tidak

Meski demikian tak semua orang familiar dengan layanan maupun fitur yang disajikan oleh pihak operator. Tak jarang pelanggan pun bertanya bagaimana cara cek nomor indosat, cek sisa pulsa, kuota, dan lain sebagainya. Padahal semua aktivitas itu dapat kalian lakukan lewat kode dial, aplikasi myim3, ataupun sms sekalipun.


cara cek pulsa indosat
5 Cara Cek Sisa Pulsa, Nomor, dan Masa Aktif Kartu Indosat

Memang untuk saat ini Indosat sudah menjadi salah satu provide operator seluler terbesar di Indonesia, kepopuleran Indosat tersebut tidak lepas dari banyaknya para pelanggan yang setia menggunakan Indosat karena dapat menikmati berbagai layanan murah dari Indosat.

Operator satu ini bahkan berkomitmen untuk mempermudah segala transaksi lewat segudang fiturnya. Kita ambil contoh myIM3, ketika kalian login maka akan langsung menjumpai informasi berupa no indosat sendiri, sisa pulsa, kuota, hingga masa aktif.

5 Cara Cek Nomor Indosat, Sisa Pulsa, Kuota, dan Masa Aktif

Menghafal nomor sendiri menjadi salah satu kewajiban kita sebagai pengguna ponsel pintar. Sebab dari no ponsel inilah semua aktivitas digital dapat kita jalankan sebagaimana mestinya. Mulai dari login aplikasi, beli pulsa, beli paket internet, menukar kode voucher dan lain sebagainya. Singkatnya, no hp sangat penting karena menyangkut kegiatan transaksi.

Tapi bagaimana bila kita lupa? tenang saja karena kalian dapat mempraktekan cara cek nomor indosat milik sendiri. Metode yang akan kita pakai pun relatif konvensional yakni lewat SMS, kode dial, serta myim3.

Sebenarnya semua layanan serta fitur indosat hampir sama seperti kompetitornya. Namun kesamaan itu tak serta membuat pelanggan menjadi familiar begitu saja. Faktanya, masih ada saja pengguna yang tidak mengetahui cara cek informasi kartu. Bagaimana cara cek nomor indosat atau riwayat pemakaian pulsa terakhir? kita akan segera membahasnya.

Cara Cek Nomor Indosat

Bagaimana cara cek no indosat milik sendiri? meski terdengar aneh tapi faktanya tak semua orang mampu mengetahui nomor im3 miliknya. Di lain sisi, pihak operator pun juga tak memberi tau secara presisi metodenya untuk pelanggan.

Lazimnya, cara cek nomor indosat paling mudah adalah lewat myIM3 yang notabenya merupakan aplikasi resmi. Bila kalian sudah pernah melakukan login maka tinggal membuka myim3 maka semua informasi kartu akan tertera di situ. Mulai dari masa aktif, layanan paket internet, sisa kuota, sampai riwayat pemakaian pulsa terakhir.

Nah, sadar atau tidak ternyata nomor indosat kalian akan tertera di halaman dashboard aplikasi lebih tepatnya di bagian atas. Tapi bagaimana dengan pengguna yang belum pernah login sama sekali? inilah pertanyaan utama kita.


Cek nomor Indosat
Cara mengetahui no indosat

Secara garis besar gambar di atas sudah merepresentasikan tutorial yang ingin saya berikan. Bila kalian hendak login myim3 tapi lupa no hp maka simaklah cara cek nomor indosat milik sendiri berikut:

  1. Dial kode *888# dan kemudian panggil 
  2. Maka setelah itu akan muncul pop up pada laman ponsel yang kamu gunakan. Langsung saja pilih nomor 1 "Pulsa"
  3. Selesai nanti kamu akan mendapatkan informasi lengkap berupa "Nomor Hp kamu 085785992144, sisa pulsa 2000 dengan masa aktif sampai tanggal tersebut". 
  4. Selesai.

Cara Cek Pulsa Indosat

Pulsa menjadi salah satu instrumen wajib yang harus selalu tersedia untuk ponsel kita. Karena dengan modal pulsa inilah pelanggan bisa membeli kuota internet, perpanjang masa aktif, daftar paket, dan lain sebagainya.

Pengguna ponsel dapat mengisi pulsa dengan cara membelinya langsung di konter terdekat. Atau dengan canggihnya sistem transaksi jaman sekarang pulsa tersedia di berbagai marketplace. Misalnya shopee, bukalapak, tokopedia, dan lain-lain sebagai produk digital.

Sebenarnya untuk mengetahui sisa pulsa hampir sama seperti cara cek nomor indosat di atas. Bahkan kalian dapat melakukannya dengan beberapa metode seperti SMS, aplikasi, ataupun kode dial itu sendiri.

Cek Pulsa Lewat Kode Dial

yang dapat kamu lakukan untuk melihat sisa pulsa yang kamu miliki di kartu prabayar Indosat sangatlah mudah cuku ketik *123# dan kemudian panggil, tunggu beberapa saat nanti akan muncul pop up di ponsel kamu yang memberikan informasi berupa sisa pulsa yang tersedia dan juga fitur yang kamu gunakan saat ini.

Cek pulsa Indosat

Cek Pulsa Lewat Mycare

Yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui sisa pulsa yang kamu miliki, kamu dapat menggunakan aplikasi MyCare. Aplikasi ini akan memberikan semua informasi lengkap mengenai Indosat mulai dari sisa pulsa, sisa kuota internet, nomor kamu, dan masa aktif kartu prabayar Indosat yang kamu gunakan sobat. Bila ingin memiliki aplikasi MyCare ini bisa langsung download di Google Play Store sobat.

Apakah mycare dapat membantu cek pemakaian pulsa terakhir? sayangnya layanan tersebut tidak tersedia sampai saat ini. Sama seperti aplikasi resminya, kalian hanya bisa cek nomor indosat serta status layanan saja. Sedangkan fitur mutasi transaksi dan lain sebagainya tak ada sama sekali.

Cek Pulsa Lewat myIM3

Cara cek nomor indosat sekaligus sisa pulsa paling mudah adalah lewat aplikasi resmi. Secara garis besar myIM3 menjadi salah satu aplikasi yang wajib diinstall oleh semua pelanggan. Mengapa demikian? karena semua aktivitas transaksi dapat kita lakukan dari sana.

Interface yang menurut saya ramah pemula menjadi daya tarik utama mengapa kalian harus menginstalnya. Saat login dashboard semua informasi paket serta layanan akan muncul dengan sendirinya.

cara cek pulsa indosat
Cara cek pulsa indosat lewat myim3

Padahal bila menggunakan aplikasi myIM3 ini sangat bagus lo, bukan cuma untuk melihat informasi sisa pulsa Indosat, Nomor Indosat, dan masa aktif. Tapi kamu juga dapat melihat informasi promo terbaru yang diberikan oleh Indosat Oooredoo.

Cara Cek Kuota Indosat Lewat SMS

Bukan hanya melihat sisa pulsa Indosat, untuk melihat sisa kuota Indosat juga masih banyak yang tidak tahu, padahal kita juga perlu lo mengetahui sisa kuota internet yang kita miliki saat ini. Seperti yang sudah kami katakan diatas bahwa dengan menggunakan aplikasi myIM3 kamu bukan hanya dapat mebeli paket internet saja. Namun, kamu juga dapat mengecek kuota Indosat yang kamu miliki saat ini karena fitur dari aplikasi myIM3 sangatlah banyak. 

Cara cek nomor indosat sekaligus sisa kuota paling sederhana yakni lewat SMS. Bagaimana langkahnya? cukup ketik USAGE lalu kirim ke 363. Setelah itu tunggu beberapa saat nanti kamu akan mendapatkan SMS dari 363 berupa informasi lengkap mengenai sisa kuota yang kamu miliki.


cara cek kuota indosat

Selain menggunakan cara SMS untuk mengecek kuota Indosat, kamu juga dapat menggunakan cara ketiga yakni melakukan panggilan telpon dengan format sebagai berikut *363# + 2. internet/Nelp/SMS/BB + 8. Status&Info + 1.Cek Kuota. Setelah itu tunggu beberapa saat kamu akan mendapatkan SMS jumlah sisa kuota internet yang kamu miliki.

Nah, itulah beberapa tips bagaimana cara cek nomor Indosat sendiri dan semua informasi kartu di dalamnya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan. Bila kalian masih kesulitan mengetahui pemakaian pulsa terakhir atau kuota maka silahkan mengajukan pertanyaan.

Posting Komentar untuk "5 Cara Cek Nomor Indosat, Sisa Pulsa, Kuota, dan Masa Aktif"