Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tukar POIN Telkomsel Menjadi Kuota, Pulsa, Masa Aktif, dan Hadiah

Cara Tukar POIN Telkomsel Menjadi Kuota, Pulsa, Masa Aktif, dan Hadiah - Telkomsel Poin merupakan salah satu program yang sering diabaikan oleh pelanggan. Layanan reward yang sudah ada bertahun-tahun tersebut pada dasarnya memberikan manfaat tersendiri untuk pengguna. Secara garis besar kalian bisa menukarkan poin tersebut dengan kuota internet, masa aktif, voucher hotel, dan hadiah menarik lainnya. Cara tukar poin telkomsel sendiri juga sangat mudah untuk dilakukan.

cara mudah menukarkan poin telkomsel menjadi pulsa, paket internet, masa aktif dan hadiah menarik lainnya
Program poin telkomsel

Masalahnya tidak semua orang tau poin telkomsel untuk apa dan bagaimana cara menggunakannya. Sementara pihak operator pun memiliki syarat ketentuan yang mengharuskan pelanggan kartu AS, simpati, dan loop untuk memakai poin tersebut. Jika poin telkomsel tidak terpakai selama jangka waktu tertentu secara otomatis akan hangus dan terbuang percuma.

Kebanyakan masyarakat hanya memperdulikan paket internet murah ataupun jaringan yang lancar saja. Padahal setiap kali kita melakukan transaksi kita akan mendapatkan sejumlah poin yang nanti bisa kita tukar menjadi masa aktif, kuota internet, dan hadiah seperti mobil atau motor. Karena tidak terpakai akhirnya total poin yang telah kita kumpulkan pun akan hangus secara perlahan.

Cara Tukar POIN Telkomsel Menjadi Kuota, Pulsa, Masa Aktif, dan Hadiah

Pada dasarnya keberadaan program poin telkomsel ini sering dipublikasikan dan memperoleh promosi melalui sms. Namun mayoritas orang justru sering mengabaikan sms notifikasi tersebut. Padahal layanan poin telkomsel bisa dinikmati oleh semua pelanggan simpati, kartu as, dan loop. Saya pun sering menukarnya menjadi pulsa, kuota, serta voucher diskon traveloka.

Ketika urgent dan tidak bisa beli paketan kalian bisa tukar poin jadi kuota internet. Tentunya penawaran itu tidak terlalu buruk karena dapat membantu pelanggan keluar dari masalah. Lalu bagaimana cara menukar poin telkomsel menjadi pulsa, masa aktif, kuota internet, dan lain sebagainya?

Sebelum kita beranjak menuju cara tukar poin telkomsel ada baiknya kita mengetahui lebih dalam tentang program ini terlebih dahulu. Poin telkomsel merupakan program yang dibuat sebagai wujud apresiasi dan penghargaan untuk para pelanggan telkomsel. Semakin lama dan banyak jumlah transaksi yang dilakukan maka poin telkomsel juga akan semakin banyak. Sehingga kemungkinan untuk memenangkan hadiah setelah kita tukar poin telkomsel tersebut menjadi semakin besar.

Cara Mendapatkan Poin Telkomsel

Untuk bisa menukarkan poin telkomsel tentunya kita harus memiliki cukup poin. Masalahnya adalah bagaimana cara mengumpulkan poin telkomsel? Masalah ini sebenarnya tidaklah terlalu kompleks. Kita bisa mengumpulkan poin telkomsel melalui berbagai transaksi sebelum kita tukar poin telkomsel tersebut menjadi masa aktif, pulsa dan paket internet.

Sayangnya tidak semua transaksi dapat memberikan poin ke nomor kita. Misalnya saja sms dan telfon, kita tidak akan mendapatkan poin dengan transaksi tersebut. Lalu transaksi seperti apa yang dimaksud? Sebelum membahas cara tukar poin telkomsel ada baiknya kalian simak terlebih dahulu cara mendapatkan poin telkomsel adalah:

  1. Isi ulang pulsa.
  2. Transfer pulsa
  3. Beli paket internet.
  4. Beli paket nelpon.
  5. Beli paket SMS.
  6. Beli paket combo.

Jadi bisa disimpulkan transaksi yang bisa menghasilkan poin telkomsel adalah transaksi beli dan isi ulang pulsa. Selanjutnya kita bisa tukar poin telkomsel dengan masa aktif, kuota dan pulsa setelah poin tersebut cukup.

Perlu diketahui bahwa setiap transaksi akan menghasilkan poin yang berbeda beda. Hal ini dipengaruhi oleh faktor nominal transaksi itu sendiri. Jadi semakin banyak nominal transaksi maka semakin banyak pula poin telkomsel yang bisa kita dapatkan.

Cara Cek Poin Telkomsel

Jika anda adalah pelanggan setia telkomsel, ada baiknya anda mengecek poin telkomsel yang sudah terkumpul. Pasalnya poin tersebut hanya berlaku untuk satu periode saja dan akan hangus menjelang periode selanjutnya. Biasanya poin telkomsel ini akan berlaku selama satu tahun.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa semua pelanggan baik lama maupun baru bisa mengikuti program ini. Pelanggan akan diberi kesempatan untuk mengumpulkan poin sebanyak banyaknya. Sebelum melakukan cara tukar poin tekomsel menjadi masa aktif, pulsa, dan kuota pastikan terlebih dahulu total poin mencukupi. Untuk melakukan cek poin telkomsel bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

  • Buka dial di hp anda.
  • Dial ke *700*1*1#.
  • Selanjutnya anda akan mendapatkan sms notifikasi jumlah poin telkomsel.

Jika ingin lebih mudah lagi dalam mengetahui jumlah poin telkomsel silahkan cek langsung melalui aplikasi mytelkomsel. Dalam aplikasi tersebut akan tertera informasi sisa pulsa, sisa kuota, masa aktif, bonus monetary telkomsel, hingga perolehan poin yang sudah terkumpul.

Cara Tukar Poin Telkomsel

Kita bisa melakukan penukaran poin telkomsel melalui dial up ataupun aplikasi mytelkomsel. Jika melalui dial silahkan ketik *700#. Jika anda memilih mytelkomsel, silahkan buka aplikasi dan masuk ke bagian poin telkomsel. Langkah terakhir adalah pilih tukar poin telkomsel dengan hadiah yang diinginkan.

cara tukar poin telkomsel lewat aplikasi
Cara tukar poin telkomsel lewat aplikasi

Setelah anda yakin bahwa poin telkomsel anda sudah cukup saatnya melakukan penukaran. Kita bisa tukar poin telkomsel tersebut menjadi pulsa, masa aktif ataupun hadiah sesuai dengan kebutuhan kita. Lalu produk apa saja yang bisa kita pilih dan kita tukar dengan poin telkomsel ini? Kita bisa memilih berbagai kebutuhan mulai dari belanja, merchant dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak hadiah poin telkomsel di bawah ini.

Produk telkomsel:

  • Masa aktif telkomsel.
  • Pulsa isi ulang.
  • Kuota internet.
  • Paket nelpon dan paket sms.

Voucher merchant:

  • Kuliner.
  • Hiburan.
  • Belanja.
  • Sports.
  • Travel.
  • Kesehatan dan kecantikan.
  • Otomotif.
  • Film.
  • Musik.

Produk online shop

Kita bisa mendapatkan berbagai diskon menarik dengan cara tukar poin telkomsel menjadi voucher belanja. Adapun toko online yang menerima voucher telkomsel adalah bukalapak, mister aladin, ilotte, agoda, zalora, shopback, airyroom, blibli, reddoorz, dan masih banyak lagi.

Syarat dan Ketentuan Tukar Poin Telkomsel

Sekilas cara menukar poin telkomsel menjadi kuota memang jadi pilihan tepat di tengah gempuran digitalisasi. Sudah jelas keuntungan bagi pengguna yakni dapat meminimalisir anggaran untuk beli paket internet.

Tidak ada syarat khusus untuk bisa menukarkan poin telkomsel menjadi berbagai hadiah menarik seperti di atas. Pelanggan hanya harus menggunakan kartu AS, simpati ataupun loop. Mungkin satu satunya syarat mutlak kalian harus memiliki perolehan poin yang cukup sebelum menukarnya jadi paket internet ataupun penawaran lain.

Syarat kedua yakni nomor harus dalam keadaan aktif pada saat ingin tukar poin telkomsel. Karena berdasar pengalaman fitur tersebut akan nonaktif saat kalian masuk ke masa tenggang.

Kembali saya ingatkan bahwa program poin telkomsel ini memiliki masa aktif selama satu tahun. Jadi selama satu tahun pelanggan akan diberi kesempatan mengumpulkan poin telkomsel sebanyak banyaknya.

Setelah itu pelanggan bisa menukarkan poin telkomsel sesuai keinginan masing-masing. Namun di akhir tahun poin tersebut akan kembali menjadi nol atau reset. Sisa poin telkomsel pada periode sebelumnya tidak akan diakumulasikan. Maka dari itu segera tukar poin telkomsel yang anda miliki sebelum hangus.

Kenapa Harus Tukar Poin Telkomsel

Cara menukar poin Telkomsel ternyata sangat mudah dan sederhana. Setelah mengumpulkan sejumlah poin yang cukup maka tinggal masuk ke mytelkomsel saja. Di dalamnya, pelanggan bebas memilih produk sesuai keinginannya selama poin mencukupi.

Hanya saja masih tertinggal sedikit keraguan untuk memanfaatkan fitur tersebut. Misalnya saat mengisi pulsa 20 ribu atau beli paket data 12gb maka kalian akan memperoleh poin. Namun 10 poin telkomsel dapat apa? untuk mejawab hal demikian maka simaklah sedikit penjelasan saya.

POIN Telkomsel Untuk Apa

poin telkomsel adalah merujuk pada program loyalitas untuk para pelanggan yang menggunakan kartu AS, simpati, dan HALO. Secara garis besar, fungsinya adalah untuk ditukar dengan sejumlah hadiah menarik. Mulai dari voucher belanja, ekstra kuota, masa aktif, dan lain-lain. Cara mendapatkannya pun sangat mudah yakni tinggal beli atau top up pulsa minimal 50 ribu.

10 POIN Telkomsel Dapat Apa

10 Poin telkomsel bisa dapat paket ekstra kuota sebesar 12GB pada program Hepi. Sayangnya, tak semua orang mengetahui privilege itu sehingga poin yang harusnya bisa kita pakai sebagai nilai tukar justru kadaluarsa. Jika kalian memiliki poin dengan jumlah berapapapun jangan ragu untuk cek produk di mytelkomsel.

Poin Telkomsel Bisa Ditukar Apa Saja

Salah satu pilihan menarik dan populer adalah tukar poin telkomsel dengan kuota atau paket data.  Dengan beban kerja saya yang mengharuskan saya tetap terhubung secara online. Tambahan paket internet memberi manfaat karena membantu menghemat pengeluaran.

Proses penukaran berlangsung instan, dan kuota data tambahan langsung aktif setelahnya. Ini adalah salah satu fitur terbaik yang Telkomsel tawarkan, terutama bagi pelanggan seperti saya yang selalu mengandalkan internet.

Selain itu, saya juga mencoba menukarkan poin untuk mendapatkan diskon belanja di beberapa merchant mitra Telkomsel. Pilihan merchant-nya sangat beragam, mulai dari restoran, toko pakaian, hingga toko elektronik.

Saya cukup senang karena saya berhasil mendapatkan diskon yang signifikan di restoran favorit saya. Hal ini membantu saya menikmati makanan lezat dengan harga yang lebih terjangkau.

Apakah POIN Telkomsel Bisa Kadaluarsa

Tentu saja, satu hal yang perlu dicatat adalah masa berlaku poin Telkomsel. Poin yang telah saya kumpulkan ternyata memiliki batas waktu penggunaan. Meskipun masa berlakunya tidak terlalu singkat. Tetapi saya merasa perlu untuk memantau poin saya secara berkala agar tidak kehilangan kesempatan untuk menukarkannya dengan hadiah atau manfaat lainnya.

Semoga artikel tentang cara tukar poin telkomsel ini bisa bermanfaat. Sebagai pelanggan setia kita harus selalu memantau dan mengecek jumlah poin kita. Selain itu kita juga harus memanfaatkan poin tersebut agar tidak hangus. Itulah sedikit informasi tentang cara tukar poin telkomsel menjadi masa aktif pulsa kuota internet dan hadiah menarik.

Posting Komentar untuk "Cara Tukar POIN Telkomsel Menjadi Kuota, Pulsa, Masa Aktif, dan Hadiah"