Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Monetary Telkomsel dan Cara Menggunakannya

Apa Itu Monetary Telkomsel dan Cara Menggunakannya - Pernahkah kalian mendapat reward ketika berlangganan kartu AS, simpati, dan loop. Bonus tersebut biasanya diberikan oleh pihak operator dalam bentuk kuota yang bisa kalian cek langsung pada Mytelkomsel. Nah, monetary yang dilambangkan "RP" juga turut hadir dalam informasi pelanggan di aplikasi.

Monetary tekomsel
Monetary Telkomsel

Lazimnya kita mengenal berbagai istilah layanan seperti kuota internet, menit nelpon, SMS, dan Entertaintment. Tapi pernahkah kalian mendengar apa itu monetary telkomsel? program satu ini terdengar masih asing untuk sebagian pengguna ponsel. Pada awal kemunculannya, bonus monetary pun sempat menjadi perdebatan di antara pelanggan.

Mengutip dari situs resminya, monetary telkomsel adalah program bonus kuota gratis yang diberikan dalam bentuk pulsa. Namun, bonus monetary memiliki perbedaan signifikan dengan pulsa reguler jika dilihat dari segi fungsi. Memang ada beberapa privilege yang tak akan kalian dapatkan ketika menggunakan bonus tersebut. Kita akan membahasnya lebih lanjut pada artikel di bawah.

Apa Itu Monetary Telkomsel dan Cara Menggunakannya

Kita memang tak bisa menampik fakta bahwa telkomsel merupakan operator seluler yang selalu memberikan layanan prima. Hadirnya beragam bonus menarik seperti kuota maupun pulsa gratis turut serta membuat pelanggan merasa dimanjakan. Tak heran jika banyak pengguna ponsel yang beralih memilih berlangganan kartu AS, simpati, dan loop.

Pulsa monetary menjadi salah satu reward yang menarik untuk kita bahas. Pasalnya, tak sedikit pelanggan yang mempertanyakan apa itu monetary telkomsel. Berbeda dengan poin telkomsel, program satu ini mengusung konsep yang lebih sederhana. Kalian tak perlu repot mengumpulkan sejumlah poin karena reward akan langsung diberikan dalam bentuk pulsa.

Mayoritas pelanggan biasa pasti akan mengabaikannya karena tidak tau bonus monetary untuk apa. Di lain sisi, kita tak bisa menyalahkan pengguna secara sepihak karena informasi terkait reward tersebut tidak disediakan oleh pihak operator. Maka dari itu dalam artikel kali ini saya ingin membahas lebih dalam tentang pulsa monetary.

Apa Itu Monetary Telkomsel

Monetary telkomsel adalah program reward berbentuk pulsa gratis yang diberikan kepada pelanggan. Semua pengguna nomor simpati, kartu AS, dan loop memiliki kesempatan sama besarnya untuk mendapatkan bonus monetary telkomsel. Bonus tersebut akan langsung masuk dalam nominal rupiah seperti contoh Rp 50000 maupun 25000 sesuai syarat dan ketentuannya.

Baca juga:  8 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Terbaru (Pasti Berhasil)

Cara mendapatkan pulsa monetary sendiri cukup mudah dan menurut saya sangat relevan. Pelanggan hanya harus membeli layanan/produk tertentu seperti paket internet khusus. Mengisi pulsa sejumlah nomimal tertetu juga bisa membantu kalian mengumpulkan bonus pulsa gratis telkosel.

Meski demikian, tidak serta merta membuat kita mengerti cara menggunakan monetary telkomsel karena minimnya informasi. Tak sedikit pula pelanggan salah paham dan mengartikan bonus tersebut sebagai pulsa reguler yang bisa digunakan untuk membeli paket internet. Begitu juga dengan saya yang pernah salah mengira jika bonus monetary bisa untuk top up game online.

Bonus Monetary Telkomsel Untuk Apa

Secara garis besar pulsa gratis pada program monetary memang tidak bisa kalian pakai untuk mengaktifkan paket internet, berlangganan konten, dan lain sebagainya. Mengapa demikian? karena pulsa monetary bersifat pasif yang artinya mengendap. Kurangnya pemahaman serta informasi membuatnya menjadi tidak terpakai dan hangus ketika masa aktif habis.

Saya sendiri ketika mendengarnya pertama kali langsung terpikir apakah pulsa monetary bisa untuk top up game online. Setelah mencari tau info lebih lanjut saya bisa menyimpulkan ternyata bonus tersebut memang tak bisa digunakan. Lantas apakah kita akan membiarkannya hangus begitu saja?

Kalian jangan salah paham dulu karena pihak operator menciptakan program reward ini bukan tanpa alasan. Kita tetap bisa menggunakan monetary sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk menambah pemahaman alangkah baiknya kita pelajari terlebih dulu konsepnya pada pembahasan di bawah.

Cara Menggunakan Pulsa Monetary Telkomsel

Karena pulsa yang kita dapatkan bersifat pasif maka hanya dapat dipakai untuk aktivitas umum saja. Seperti contoh nelpon konvensional, mengirim SMS, dan mengakses internet ketika kuota habis. Sayangnya, kalian hanya dapat menghubungi ke sesama pengguna telkomsel saja. Hal ini pun pernah saya buktikan dengan mengirim SMS serta nelpon ke operator lain tapi pulsa monetary tidak berkurang.

Baca juga:  8 Cara Mengubah Kuota Maxstream Menjadi Kuota Internet Reguler 24 Jam

Singkatnya, fungsi bonus pulsa monetary telkomsel adalah sebagai pengganti atau substitusi jika pulsa utama dan kuota kita habis. Jadi tarif pemakaian wajar baik itu SMS, nelpon, dan SMS akan langsung dibebankan pada pulsa monetary. Dengan catatan selama nomor tujuan sesama pengguna kartu AS, simpati, dan loop.

Oleh karenanya, apabila kalian ingin menggunakan pulsa monetary telkomsel maka simaklah kiat-kiat di bawah:

  1. Pastikan pulsa utama 0 rupiah.
  2. Gunakan bonus monetary saat kuota internet sudah habis.
  3. Pastikan nomor memiliki bonus monetary yang masih aktif.

Melalui jawaban di atas saya harap tak ada lagi pengguna ponsel yang bertanya bonus monetary telkomsel untuk apa. Nah, saat yang paling tepat untuk menggunakan pulsa monetary adalah ketika kita sedang terdesak kehabisan kuota. Kita pun juga harus terus memperhatikan masa aktif dari bonus tersebut karena jika sudah hangus maka pulsa utama akan terpotong.

Itulah informasi terkait apa itu monetary telkomsel yang dapat saya sampaikan dalam artikel singkat kali ini. Saya hanya ingin menggaris bawahi kembali bahwa kalian tak bisa menggunakan bonus monetary sesuka hati. Misal ingin pakai bonusnya cukup lakukan panggilan suara maupun kirim SMS ke sesama operator saja.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Monetary Telkomsel dan Cara Menggunakannya"