Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi Net TV Digital DVB-T2 Terbaru di Semua Satelit

Frekuensi Net TV Digital DVB-T2 Terbaru di Semua Satelit - Siapa yang tidak kenal dengan siaran Net TV? Channel yang lebih dikenal dengan Net Media adalah stasiun televisi di Indonesia yang termasuk dalam penyiaran swasta nasional. Net TV merupakan salah satu channel yang memiliki program hiburan seperti Berita, Talk Show, Sinetron, Kuis, Religi dan sebagainya. Maka dari itu kita wajib mendapatkan frekuensi Net TV digital terbaru tersebut.

cara mencari frekuensi net tv yang hilang
Frekuensi Net TV HD terbaru

Net Media mempunyai jenis jaringan penyiaran melalui UHF maupun satelit. Untuk channel frekuensi Net TV digital yang melalui TV satelit biasanya meggunakan transponder satelit Palapa yang sebelumnya termasuk dalam satelit Telkom 1. Apakah anda masih ingat ketika semua transponder tidak berfungsi akibat satelit telkom rusak parah beberapa tahun kemarin?

Kejadian di atas akhirnya membuat hilangnya semua channel TV pada transponder satelit Telkom 4. Untuk mengantisipasi akan hal itu maka anda juga harus mengetahu apa saja frekuensi Net TV digital di semua satelit yang terbaru.

Frekuensi Net TV Digital DVB-T2 Terbaru di Semua Satelit

Saat kejadian hilangnya sinyal satelit Net TV di transponder Telkom 3 membuat yang semula parameter frekuensi Net TV digital berjalan baik malah membuatnya menjadi error. Tentunya hal ini mengundang pertanyaan besar bagi para pengguna parabola dengan receiver MPEG2 MPEG4. Lantas berapa kode frekunesi Net TV terbaru?

Satu minggu setelah kejadian tersebut kemudian Net TV ditemukan salam transponder satelit Palapa D sampai sekarang. Bahkan hingga saat ini format siaran pada Net TV kini hanya tersedia kualitas digital saja pada DVB-T2. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa frekuensi Net TV digital di semua satelit terbaru. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini. 

Baca juga: Frekuensi TRANS TV Digital DVB-T2 Terbaru di Semua Satelit

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa terkadang frekuensi Net Tv digital dapat berubah ubah. Maka dari itu di receiver parabola anda bisa saja tiba tiba channel Net TV hilang. Channel ini termasuk dalam salah satu channel TV yang wajib ditonton oleh pemirsa Indonesia dengan slogan tagline nya yakni “Televisi Masa Kini”. Sebab dalam channel Net TV digital DVB-T2 terdapat acara legendaris yang banyak seperti OK Jek, To Night Show dan sebagainya.

Frekuensi Net TV Digital DVB-T2

Maka dari itu jika channel Net TV dalam satelit TV anda tidak ada, maka dapat diatasi dengan cara scan buta ataupun Blind Scan. Namun jika cara ini tetap belum bisa, maka anda harus mencari channel tersebut dengan manual yaitu melalui kode frekuensi Net TV di semua satelit ini.

Sebelum membagikan beberapa frekuensi Net TV di semua satelit, saya akan membahas tentang frekuensi Net TV yang terdapat di Palapa terlebih dahulu. Siaran Net TV untuk pengguna parabola jaring atau besar tersedia dua jenis transponder sekaligus. Untuk jenis transpondernya yaitu meliputi Net SD dan Net HD MPEG 4. Adapun masing masing kode fekuensinya sebagai berikut:

Frekuensi Net TV HD

  • Satelit : Palapa D C-Band
  • Koordinat : 113.0°E
  • Frekuensi : 3746 Mhz
  • Polaritas : Horizontal
  • Symbol Rate : 4400 Ksps
  • SID : 1
  • Video PID : 33
  • Audio PID : 34
  • Keterangan : Net HD atau MPEG4
  • Jenis Parabola : Parabola Jaring atau Besar

Frekuensi Net TV SD

  • Satelit : Palapa D C-Band
  • Koordinat : 113.0°E
  • Frekuensi : 3752 Mhz
  • Polaritas : Horizontal
  • Symbol Rate : 4700 Ksps
  • SID : 1
  • Video PID : 33
  • Audio PID : 34
  • Keterangan : Net SD atau MPEG2
  • Jenis Parabola : Parabola Jaring atau Besar

Lalu apa yang membedakan frekuensi Net TV digital HD dengan SD? bedanya hanya terletak pada kualitas gambar. Seperti yang kita ketahui, untuk menghasilkan gambar yang lebih jernih memerlukan rendering yang lebih lama. Dengan tangkapan sinyal yang kuat proses rendering akan semakin cepat pula.

Frekuensi Net TV di Semua Satelit

Setelah membahas tentang frekuensi Net TV digital di satelit Palapa, kemudian saya akan membagikan daftar frekuensi Net TV di semua satelit. Daftar frekuensi Net TV digital terbaru ini dapat digunakan untuk semua satelit beam di wilayah Indonesia jika menggnakan parabola jalur Ku Band atau parabola mini. Adapun daftar frekuensinya yaitu meliputi:

Satelit Frekuensi Keterangan
ABS 2 12287 V 44000 $ SMV TV
ChinaSat 10 3560 V 30000 $ Skynindo
ChinaSat 11 12560 V 43200 FTA Ninmedia
JCSAT 4B 12490 H 30000 $ Big TV
Measat 3a 12436 H 31000 FTA KVision
Palapa D 3746 H 4400 FTA
Palapa D 3752 H 4700 FTA
Palapa D 3960 H 30000 $ Topas TV
SES 9 11024 V 15675 FTA
Thaicom 4 11686 V 6666 FTA

Sebelum sinyal Net HD dan Net SD hilang, transponder yang digunakan memiliki perbedaan frekuensi masing masiing sampai adanya frekuensi Net TV digital terbaru sekarang ini. Transponder frekuensi yang sebelumnya digunakan oleh Net SD ialah 4153 V 6000. Sedangkan untuk transponder frekuensi yang sebelumnya digunakan oleh Net HD ialah 4147 V 3000. Tetapi setelah jaringan tersebut mengalami masalah, maka frekuensi Net TV di semua satelit telah resmi berubah seperti di atas.

Baca juga: Cara Mencari Saluran TV Digital Manual (STB) dan Otomatis

Inilah beberapa frekuensi Net TV digital di semua satelit yang dapat saya bagikan. Frekuensi Net TV terbaru dapat mengalami perubahan jika dalam jaringan transponder mengalami masalah seperti halnya pada tahun 2017 lalu. Semoga artikel tentang frekuensi net tv digital dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Frekuensi Net TV Digital DVB-T2 Terbaru di Semua Satelit"