Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru Bulan Ini

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru Bulan Ini - Memperhatikan masa aktif merupakan sebuah hal yang penting. Tanpa masa aktif kartu XL milik kita tidak akan bisa dipakai sms, nelpon, ataupun internet. Maka dari itu kita harus selalu menjaganya demi terhindar dari potensi pemblokiran layanan. Jika merasa sudah hapir habis alangkah baiknya kita cari cara perpanjang masa aktif XL dengan segera.
Cara menambah dan memperpanjang masa aktif XL
Cara memperpanjang masa aktif XL terbaru

Meskipun kalian punya sejuta pulsa, bonus sms dan nelpon berlimpah ataupun kuota internet yang banyak tidak akan bisa dipakai jika kartu XL masuk masa tenggang. Padahal jika tidak memperpanjang masa aktif XL maka nomor kita akan hangus dan tidak bisa diaktifkan lagi sama sekali. Semua pulsa, bonus sms, telpon dan internet akan hilang beserta dengan data dalam kartu tersebut.

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru Bulan Ini

Pada dasarnya, menjaga masa aktif xl merupakan hal yang krusial. Namun faktanya masih banyak orang yang jarang memperhatikannya meskipun sudah mendapatkan peringatan melalui sms. Setiap nomor mendekati masa tenggang maka kalian akan memperoleh pesan singkat yang menganjurkan melakukan isi ulang pulsa untuk perpanjang masa aktif XL.

Dalam beberapa kasus, pelanggan pun bertanya bisakah membeli masa aktif ketika nomor berada di masa tenggang? jawabannya tentu saja tidak. Ketika kalian sudah ada di masa tenggang maka kartu hanya bisa dipakai untuk menerima komunikasi searah saja. Singkatnya kalian tak akan dapat mengirim SMS, mengakses internet, maupun nelpon ke sesama. Fitur transaksi yakni daftar paket internet atau top up saldo pun juga akan terblokir oleh sistem.

Itulah pentingnya mengapa kita harus menambah masa aktif sebelum habis. Dalam artikel kali ini kita akan membahas cara memperpanjang masa aktif XL terbaru. Penambahan dapat dilakukan ketika kartu masih dalam status aktif ataupun tenggang, namun dengan cara yang berbeda. Lalu bagaimana caranya? berikut adalah ulasannya.

Mengisi Ulang Pulsa XL

Terdapat beberapa cara memperpanjang masa aktif XL yang sudah masuk masa tenggang. Salah satunya adalah dengan melakukan isi ulang sejumlah pulsa. Dengan demikian kita secara otomatis sistem akan menambahkan masa aktif XL ke kartu kita. Tambahan masa aktif tersebut akan berbeda beda tergantung jumlah pulsa yang kita beli.
Baca juga: Cara Mengatasi Kartu Smartfren Tidak Ada Sinyal dan Tidak Ada Layanan
Biasanya dengan nominal pulsa 10 ribu, kita akan menambah masa aktif XL selama satu minggu. Semakin banyak kita melakukan isi ulang pulsa, maka kita juga akan memperpanjang masa aktif XL semakin lama. Jika kita mengisi ulang pulsa 50 ribu hingga 100 ribu maka kita akan mendapat masa aktif selama sebulan.

Beli Masa Aktif XL

Umumnya, membeli masa aktif merupakan salah satu cara memperpanjang masa aktif ketika kartu masih berada di masa aktif, ketika kartu masih bisa digunakan untuk transaksi. Namun berbeda dengan XL, kita bisa memperpanjang masa aktif XL meskipun kartu tersebut telah masuk masa tenggang. Hal ini disebabkan karena transaksi yang terjadi sudah termuat dalam kode USSD.
Baca juga: Cara Setting APN Smartfren 4G Unlimited Tercepat
Lalu bagaimana cara beli masa aktif XL? untuk bisa membeli masa aktif dengan kartu XL, silahkan ikuti tutorial di bawah ini.
  1. Silahkan dial ke *123*8484#.
  2. Selajutnya anda akan mendapat penawaran tambahan masa aktif dengan membayar sejumlah pulsa mulai dari 2500 hingga 110 ribu.
  3. Silahkan pilih durasi masa aktif XL yang ingin anda beli.
  4. Lakukan konfirmasi pembelian dengan pilih Lanjut.
  5. Tunggu SMS konfirmasi pembelian masa aktif XL berhasil.
Pastikan anda memiliki cukup pulsa sebelum membeli masa aktif. Durasi masa aktif sendiri bergantung pada harga. Semakin murah maka masa aktif semakin cepat, begitu juga sebaliknya semakin mahal maka masa aktif semakin lama.

Menurut saya, langkah di atas menjadi pilihan tepat apabila pelanggan punya pulsa berlebih. Tanpa perlu repot mencari cara memperpanjang masa aktif XL yang lain kita sudah bisa terhindar dari masa tenggang.

Transaksi Pembelian Paket

Melakukan pembelian baik itu paket internet, nelpon, dan paket sms juga akan memperpanjang durasi masa aktif kita. Hal ini disebabkan karena durasi masa aktif akan mengikuti lamanya paket yang kita pilih. Jadi misal kita membeli paket internet 2 bulan, maka masa aktif kita juga akan mengikuti menjadi 2 bulan.

Kita bisa membeli paket internet Xtra combo untuk memperpanjang masa aktif XL dengan biaya yang lebih murah. Yang kita perlukan hanya pulsa sebesar 10 ribu saja, maka kita akan mendapatkan tambahan masa aktif XL 1 bulan dan kuota internet itu sendiri.
  1. Dial ke *123#.
  2. Pilih opsi nomor 2 (Paket Xtra Combo).
  3. Pilih opsi nomor 4 (Xtra kuota).
  4. Dan pilihlah opsi tambahan kuota yang paling murah.
  5. Tunggu sampai SMS notifikasi pembelian paket telah berhasil.
Itulah beberapa cara memperpanjang masa aktif XL terbaru yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Sebagai seorang pengguna aktif smartphone, kita harus selalu menajaga ponsel kita tetap aktif dan bisa digunakan. Tidak terkecuali menjaga pulsa tetap ada, masa aktif tetap ada dan lain sebagainya.

Maka dari itu, agar kartu tidak masuk masa tenggang dan hangus kita harus menjaga masa aktif tersebut. Terimakasih karena sudah membaca artikel ini dan silahkan lanjutkan membaca artikel berikutnya. Jika terdapat kesalahan ataupun bug pada cara memperpanjang masa aktif XL diatas, silahkan hubungi saya.

Posting Komentar untuk "Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru Bulan Ini"