Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Frekuensi Digital Parabola Semua Satelit Terbaru Bulan ini

Daftar Frekuensi Digital Parabola Semua Satelit Terbaru Bulan ini - Apakah anda mengalami masalah frekuensi hilang dari jangkauan parabola? Bisa jadi karena kode frekuensi yang dipancarkan lewat satelit telah berubah. Cara mengembalikan frekuensi yang hilang dari parabola sebenarnya cukup mudah. Dengan menjalankan fitur blindscan transponder akan mencari dan menyimpan kode channel baru. Hal inipun berlaku bagi pengguna transponder dan TV parabola baru. Tapi bagaimana jika ternyata hanya beberapa saluran saja yang hilang?

Daftar semua frekuensi parabola semua satelit terbaru

Di jaman serba modern seperti sekarang teknologi dan industri televisi terus mengalami perkembangan. Kini kita bisa menjumpai berbagia merk tv digital yang dapat menunjang kebutuhan multimedia masyarakat. Seiring berkembangnya jaman bentuk Televisi semakin sederhana dengan program gambar yang lebih berwarna. Cara menggunakan parabola untuk menangkap frekuensi satelit pun juga semakin digemari oleh penonton.

Apalagi sekarang telah muncul berbagai sistem penyedia televisi seperti parabola. Parabola tersebut menerima sistem siaran televisi secara digital tenik. Metode penerimaannya pun lebih sederhana yaitu menggunakan antena yang feetnya berukuran besar maupun kecil tergantung daya tangkap sinyal pada daerah tersebut. Selain itu juga disertai berbagai daftar frekuensi parabola semua satelit. Sayangnya terkadang frekuensi tersebut sering hilang dan pengguna tidak bisa menggantinya sendiri secara manual.

Daftar Frekuensi Digital Parabola Semua Satelit Terbaru Bulan ini

Hampir setiap orang pernah kehilangan channel serta siaran kesayangannya baik itu global tv, sctv, rcti, maupun tvone. Faktor penyebabnya pun beragam tapi biasanya karena pihak stasiun televisi memindahkan kode frekuensi ke yang baru. Pemindahan ini terjadi bukan tanpa alasan melainkan sebagai bentuk peningkatan kualitas agar penonton bisa merasakan performa gambar dan audio lebih baik.

Dengan memiliki daftar frekuensi tv parabola di semua satelit maka tidak perlu risau lagi. Ketika ada salah satu channel yang hilang maka anda hanya perlu menginput kode frekuensi tersebut kedalam transponder. Maka penonton pun akan langsung memperoleh saluran baru dengan kualitas terbaru pula.

Nah sekarang saya akan membagikan beberapa daftar frekuensi parabola digital semua satelit terbaru bulan ini. Namun saluran parabola tersebut juga akan tetap berlaku sampai desember bahkan hingga menginjak tahun selanjutnya di bulan januari, februari, maret maupun april.

Baca juga: NET TV Hilang? Ini Frekuensi NET TV Terbaru Bulan Ini (Resmi)

Untuk program televisi Parabola memiliki dua pancaran satelit yaitu satelit Telkom 3s dan satelit Palapa D/C2. Masing masing satelit tersebut memiliki berbagai channel yang terdapat didalamnya. Meskipun semua channel tersebut berujung pada channel stasiun televisi yang sama, namun tidak dapat dipungkiri bahwa cara akses kedua satelit tersebut memiliki perbedaan pada digit kode. Dibawah ini terdapat daftar frekuensi digital parabola semua satelit bulan terbaru.

Daftar Semua Frekuensi di Satelit Telkom 4

Frekuensi di satelit telkom 4 menawarkan berbagai channel berkualitas MPEG2 sampai HD dengan format FTA. Kalian bisa menjumpai saluran umum seperti SCTV, Indosiar, GTV, Trans 7, TVOne, INews, dan lain sebagainya mengudara di satelit ini. Cara memasukan kode ke transponder pun juga cukup mudah seperti biasanya.

Terlepas dari semua nama channel di atas sebenarnya masih ada banyak lagi siaran dari stasiun TV swasta lainnya. Tapi pada sesi kali ini saya hanya ingin membahas beberapa kode frekuensi yang menurut saya lazim bisa diakses oleh seluruh masyarakat lintas daerah.

Saluran hilang menjadi salah satu masalah serius yang harus segera kita atasi. Tak sedikit pengguna tv parabola mencari cara mengembalikan siaran yang hilang. Sebenarnya, masalah demikian sering terjadi dan bisa menimpa siapa saja. Jika kebetulan kode frekuensi hilang dari transponder kalian maka simaklah tabel di bawah:

ChannelFrekuensiPolaritasSynmbol RateSID
Trans TV HD3888Vertikal960000001
Trans TV Mpeg43906Horizontal62500001
Trans 7 HD3888Horizontal96000002
Trans 7 Mpeg43906Horizontal62500002
Net TV HD3986Horizontal44000001
Net TV Mpeg43992Horizontal47000001
Indosiar HD4015Horizontal74000001
Indosiar Mpeg44121Horizontal122500002
SCTV HD4015Horizontal74000002
SCTV Mpeg44121Horizontal122500002
Global TV (GTV)4034Horizontal166000003
MNCTV4034Horizontal166000001
RCTI4034Horizontal166000005
TVOne4174Horizontal60000001
TVRI3921Horizontal35000001
CNN Indonesia3888Horizontal96000005
INews TV4034Horizontal166000007

Secara garis besar daftar frekuensi parabola satelit telkom dibuat khusus untuk televisi digital yang notabenya sudah mulai merebak di pasaran. Teknologi di tv digital mampu memunculkan kualitas terbaik tak hanya HD tapi sampai 4K sekalipun.

Sayangnya tak semua receiver parabola mampu menangkap pancaran sinyal dari satelit telkom 4. Mengapa demikian? karena satelit satu ini menggunakan teknologi polaritas terbaru yang belum tentu support receiver versi lama. Oleh karenanya pastikan terlebih dahulu apakah perangkat kalian sudah support atau belum.

Jika belum kalian tak perlu panik karena selain memberikan rekomendasi frekuensi satelit telkom 4 saya juga telah mempersiapkan alternatif lainya. Penonton yang masih memakai perangkat analog bisa menggunakan pancaran sinyal dari palapa D ataupun C.

Daftar Semua Frekuensi Satelit Palapa D/C2

Ada banyak sekali frekuensi yang disiarkan melalui satelit palapa, bahkan tidak terhitung jumlanya. Melalui satelit ini pula berbagai channel stasiun TV ternama seperti TV ONE, RCTI, Indosiar, SCTV, GTV (Global TV), dan Trans TV mengudara. Maka dari itu kita wajib mengantongi daftar frekuensi parabola digital yang ada pada satelit palapa D.

Sebelumnya saya ingin mengingatkan kita hanya perlu berfokus pada kode frekuensi dan transpondernya saja. Sedangkan data berupa letak bujur, video audio PID, dan lain sebagainya tidaklah begitu penting.

Frekuensi Net TV

Nama NET TV pasti sudah tidak asing lagi di telingan kalian. Stasiun TV besutan Wishnutama ini menyuguhkan beragam konten yang fresh. Berbeda dengan channel swasta lainnya, Wishnutama lebih mengedepankan kualitas konten yang informatif daripada kejar target siaran.

Daftar semua frekuensi digital Parabola satelit Palapa D/C2 yang pertama ialah Net TV. Net tv sendiri dikenal sebagai salah satu channel televisi yang banyak digemari kaum muda karena didalamnya memuat tayangan yang banyak mengkritisi publik melalui acara berita, diskusi diskusi dan infotainment. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, FEC, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
kode frekuensi net tv terbaru
Daftar kode net tv

Frekuensi Indosiar MPEG 2

Daftar semua frekuensi Parabola digital satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran channel Indosiar MPEG 2. Indosiar sendiri menyediakan tayangan khusus yang condong kepada tontonan keluarga serta berita aktual. Jika diingat kembali stasiun TV satu ini sangat ikonik dengan tayangan drama kolosal dan film urban legend yang disiarkannya.

Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Daftar kode indosiar mpeg2

Frekuensi Indosiar MPEG 4

Daftar frekuensi digital Parabola satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran channel Indosiar MPEG 4. MPEG 4 memiliki kualitas yang berbeda dari versi sebelumnya. Bisa dibilang terdapat sedikit peningkatan pada frekuensi indosiar jika menggunakan kualitas MPEG 4.

Lantas berapa kode transponder dan kode frekuensi yang dimilikinya? Untuk informasi terkait simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Indosiar mpeg4

Frekuensi SCTV

Daftar semua frekuensi Parabola digital satelit Palapa D/C2 berikutnya merupakan SCTV. SCTV sendiri merupakan channel televisi yang menyediakan berbagai tayangan seputar berita, infotaniment, ftv, box office movie serta berbagai tayangan keluarga yang menarik. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
kode frekuensi SCTV
Chanel sctv di parabola

Saluran INEWS TV MPEG 2

Daftar frekuensi Parabola satelit Palapa D selanjutnya ialah siaran channel INews TV MPEG 2. Inews sendiri menampilkan berbagai tayangan berita yang berfokus pada bulletin atau informasi terkini, infotainment dan lain sebagainya. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
kode frekuensi Inews di parabola
Inews TV Mpeg 2 di parabola

Channel INEWS TV MPEG 4

Daftar semua frekuensi Parabola digital satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran channel INews TV MPEG 4. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
kode frekuensi Inews di parabola satelit palapa

Channel RCTI MPEG 2

Daftar frekuensi digital Parabola satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran channel RCTI MPEG 2. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Frekuensi RCTI satelit palapa 2
Baca juga: Cara Mengatasi Frekuensi Channel RCTI Hilang di Parabola Lengkap

Frekuensi RCTI MPEG 4

Siapa yang tidak kenal dengan RCTI, stasiun TV satu ini sudah ada sejak lama dan menjadi salah satu pelopor TV swasta di Indonesia. Daftar semua frekuensi Parabola Digital satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran dari channel RCTI MPEG 4. RCTI adalah salah satu stasiun televisi raksasa di indonesia yang tergabung dalam MNC Group sama halnya dengan global tv dan mnc tv.

Saluran ini umumnya menyediakan tayangan box office movie serta berbagai acara berita baik berita umum maupun seputar selebritis. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Frekuensi RCTI satelit palapa

MNC TV MPEG 2

Daftar frekuensi Parabola satelit Palapa D/C2 merupakan salah satu anak stasiun televisi MNC group yakni MNC TV MPEG 2. MNC TV umumnya menayangkan acara kartun anak anak dan serial drama indonesia, namun tidak jarang juga kita akan menemukan acara berita dalam frekuensi mnc tv. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Frekuensi MNC satelit palapa

MNC TV MPEG 4

Daftar semua frekuensi Parabola digital satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran channel MNC TV MPEG 4. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
MNC TV satelit Palapa

Global TV MPEG 4

Daftar frekuensi digital Parabola satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran channel Global Tv MPEG 4. Global tv merupakan salah satu stasiun televesi yang berada dibawah naungan MNC GROUP, global sendiri menayangkan berbagai acara menarik seperti sinema tv, box office movie, tayangan seputar infotainment, bulletin news, kartun dan sebagainya. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Daftar frekuensi parabola semua satelit (Global TV)

Global TV MPEG 2

Daftar frekuensi Parabola satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran channel MNC TV MPEG 2. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:

RODJA TV

Daftar frekuensi Paraboladigital  satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran channel RODJA TV. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Channel Rordja TV di satelit palapa

Chanel JTV TV

Daftar frekuensi digital Parabola satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran channel JTV TV. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, dan Video PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Daftar Semua Frekuensi parabola (JTV)

Sinema Indonesia

Daftar frekuensi Parabola digital satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran channel Sinema Indonesia. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:

TV ONE

Daftar frekuensi digital Parabola satelit Palapa D/C2 adalah TV One. Stasiun televisi ini adalah yang menjadi favorit admin karena didalamnya hanya berfokus pada tayangan berita dan acara yang mengkritisi isu dalam negeri seperti ILC (Indonesia Lawyer Club).
Channel ini sangat direkomendasikan untuk ditonton dan layan masuk dalam daftar frekuensi parabola semua satelit versi terbaik. Channel parabola yang satu ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Daftar semua frekuensi parabola (TV ONE)

TV ONE MPEG 4

Daftar frekuensi Parabola satelit Palapa D/C2 selanjutnya ialah siaran channel TV One MPEG 4. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Channel TV ONE MPEG 4

Selain kode frekuensi parabola satelit palapa D diatas sebenarnya masih ada banyak sekali kode stasiun TV yang belum saya sebutkan. Misalnya saja Roja TV, TVRI yang notabennya menjadi stasiun tv nasional, dan lain sebagainya. Tapi kita akan melewatinya dan langsung menuju pembahasan frekuensi di satelit telkom 3S.

Daftar Semua Frekuensi Satelit Telkom 3s

Dengan kemajuan teknologi ini, anda dapat mengakses berbagai program siaran televisi sesuai keinginan misalnya siaran News, Sinetron, Olahraga, Music dan lain sebagainya. Terlebih lagi sekarang telah ada antena Disk dari parabola yang menyediakan paket receiver Mpeg 4 atau Mpeg 2 dengan harga Rp 600.000.

Selain itu anda juga dimudahkan dalam hal pendaftaran maupun aktivasi parabola. Pembeliannya dapat melalui media online dan anda hanya cukup mengontak penjual website khusus yang menjual jasa pasang antena parabola FTA Ku-Band atau C- Band berlangganan maupun peralatan lainnya.

Selanjutnya saya akan membagikan dafar frekuensi Parabola pada satelit Telkom 3s. Satelit ini adalah versi terbaru dari satelit telkom 1 yang sebelumnya hilang beberapa waktu lalu. Akibatnya, banyak orang dirugikan karena tidak bisa menonton acara kesukaan mereka pasca hilangnya satelit telkom 1.

Setelah mengalihkan semua frekuensi dari telkom 1 ke satelit telkom 3s pun kita harus dituntut untuk melakukan scanning dan menangkap semua channel yang ada. Satelit TV ini memuat beberapa channel televisi yaitu diantaranya:

Trans TV

Daftar frekuensi Parabola digital satelit Telkom 3s yang pertama ialah siaran channel Trans TV. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, FEC, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Daftar frekuensi parabola semua satelit (Trans TV)

Trans 7 MPEG 2

Daftar frekuensi digital Parabola satelit Telkom 3s selanjutnya ialah siaran channel Trans 7 MPEG 2. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, FEC, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Daftar semua frekuensi parabola satelit telkom 3s (Trans7 MPEG 2)

Trans 7 MPEG 4

Daftar frekuensi Parabola satelit Telkom 3s selanjutnya ialah siaran channel Trans 7 MPEG 4. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, FEC, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yakni:

ANTV

Daftar frekuensi digital Parabola satelit Telkom 3s selanjutnya ialah siaran channel ANTV. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, FEC, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:
Channel ANTV

Spacetoon

Daftar frekuensi Parabola satelit Telkom 3s selanjutnya ialah siaran channel Spacetoon. Saluran televisi ini menyediakan tayangan kartun yang diperuntukan untuk semua usia. Channel ini layak masuk kdalam daftar fekuensi parabola semua satelit terbaru karena memang didalamnya berisi tayangan yang seru. Channel parabola ini memiliki ketentuan kode khusus terkait transponder, frekuensi, simbolrate, Polaritas, FEC, Audio PID, Video PID dan PCR PID. Berikut ketentuan kode kodenya yaitu:

Daftar semua frekuensi parabola satelit telkom 3s

Sekian daftar frekuensi parabola semua satelit bulan terbaru yang dapat saya bagikan. TV Parabola memiliki dua satelit seperti satelit Palapa D/C2 dan satelit Telkom 3s. Meskipun setiap sateli memiliki frekuensi channel yang berbeda beda didalamnya kita harus memasukkan kode unik tersendiri agar langsung terhubung dengan channel tersebut.

1 komentar untuk "Daftar Frekuensi Digital Parabola Semua Satelit Terbaru Bulan ini"

  1. Mau tany ini masuk ngga di antena parabola non prabayar.. mohon di Jawab.?

    BalasHapus

Disclaimer: Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.