Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Beli dan Perpanjang Masa Aktif Indosat

4 Cara Beli dan Perpanjang Masa Aktif Indosat - Masa aktif menjadi hal yang sangat krusial apabila kartu perdana memasuki masa tenggang namun kuota dan pulsa masih banyak. Jika masa aktif indosat habis maka kalian tidak akan bisa menggunakan pulsa yang ada pada kartu tersebut. Solusinya kita harus memperpanjang ataupun mencari cara beli masa aktif indosat secara manual.

Cara Beli dan Perpanjang Masa Aktif Indosat
cara beli masa aktif indosat

Sebenarnya ada banyak sekali cara menambah masa aktif indosat yang dapat kalian lakukan. Masalahnya tidak semua orang tau bagaimana caranya karena keterbatasan informasi. Mayoritas orang hanya tau cara perpanjang masa aktif dengan mengisi pulsa prabayar. Tapi taukah kamu kalau ada cara menambah masa aktif indosat tanpa isi pulsa?

Secara garis besar kita bisa menukar poin indosat menjadi masa aktif untuk beberapa saat. Alternatif lain kalian harus membeli masa aktif menggunakan sejumlah pulsa sebelum nomor masuk ke masa tenggang. Pada intinya, fitur tambah masa aktif tersebut tak akan kamu temukan pada aplikasi resminya. Fitur di atas hanya tersedia dan bisa diakses lewat kode dial rahasia saja.

4 Cara Beli dan Perpanjang Masa Aktif Indosat

Seperti yang kita ketahui kalau melewatkan masa aktif maka nomor indosat akan masuk ke masa tenggang. Di masa tenggang ini kartu hanya mampu menerima telpon dan sms namun tidak bisa mengirim sms, nelpon, dan tersambung internet. Lebih parahnya nomor indosat akan hangus permanen jika kalian tak segera mengisi pulsa. 

Baca juga: 8 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Terbaru

Tentunya keadaan ini sangat menjengkelkan, terlebih lagi jika pulsa dan kuota internet indosat anda masih sangat banyak. Cara mengatasi problem di atas tak lain dengan menambah masa aktif indosat sebelum habis. Untuk memperpanjang masa aktif indosat sebenarnya bisa dilakukan melalui aplikasi ataupun kode dial menggunakan pulsa dan poin indosat.

Untuk menjawab segala pertanyaan pelanggan saya pun melakukan trial error sekaligus mencari info di berbagai forum. Akhirnya semua saya rangkum menjadi satu dalam artikel berjudul cara beli masa aktif indosat di bawah.

Menambah Masa Aktif Dengan Isi Pulsa

Cara beli masa aktif indosat pertama yang akan saya bahas mungkin tidak sepenuhnya benar. Tapi metode ini jadi yang paling awam dan mampu menyelesaikan berbagai masalah krusial. Dalam beberapa kasus pengguna ponsel sering bertanya bagaimana cara perpanjang masa aktif indosat yang sudah berada di masa tenggang.

Apakah hal demikian bisa dilakukan? tentu saja bisa. Tapi cara memperpanjang masa aktif IM3 di masa itu hanya ada satu yakni mengisi ulang pulsa. Ketika sudah berada di masa tenggang sangat mustahil melakukan transaksi secara sepihak karena nomor hanya bisa digunakan untuk menerima telpon dan SMS saja.

Cara Beli dan Perpanjang Masa Aktif Indosat
cara beli masa aktif indosat dengan isi pulsa

Cara perpanjang masa aktif indosat yang pertama adalah dengan mengisi pulsa prabayar. Berapapun kita membeli pulsa akan disertai dengan tambahan masa aktif. Mengisi pulsa juga merupakan cara yang paling simpel untuk menambah masa aktif indosat ooredoo. Tidak heran jika seorang pelanggan indosat memiliki masa aktif yang hampir habis akan melakukan isi ulang pulsa meskipun pulsa dalam kartunya masih banyak.

Dengan melakukan isi ulang pulsa secara otomatis tak perlu mencari cara beli masa aktif indosat lagi. Namun setiap nominal pembelian memiliki tambahan masa aktif yang berbeda beda. Berikut adalah ketentuan tambahan masa aktif yang menurut saya paling worth it dari tabel di atas:

  • Beli pulsa 5 - 10 ribu dapat masa aktif 7 hari.
  • Beli pulsa 20 - 25 ribu dapat masa aktif 15 hari.
  • Beli pulsa 50 - 100 ribu dapat masa aktif 30 hari.

Berdasar pandangan pribadi, tiga varian isi ulang di atas merupakan opsi yang paling valid dan masuk akal. Pertimbangan itu saya buat berdasarkan nominal pulsa, tambahan masa aktif, bonus, dan tentu saja sesuai kebutuhan pengguna.

Cara Beli Masa Aktif Indosat Dengan Pulsa

Apakah bisa beli masa aktif kartu indosat? pertanyaan ini sudah diajukan bahkan berulang kali. Meski tak sepenuhnya dijelaskan oleh pihak operator tapi sebenarnya kita memang bisa memperpanjang masa aktif indosat dengan membelinya.

Baca juga: 4 Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS Telkomsel

Pihak operator memang menyediakan berbagai opsi untuk menambah masa aktif kartu IM3. Selain membeli pulsa, paket data, dan voucher masih ada metode lain yang jarang diketahui publik. Agar terhindar dari periode tenggang kita bisa membelinya secara langsung memakai pulsa.

Sayangnya, hanya segelintir pengguna ponsel saja yang mengetahui adanya trik tersebut karena minimnya literasi. Maka dari itu, dalam sesi ini akan saya ajarkan cara beli masa aktif indosat. Tapi sebelumnya alangkah lebih baik kalian simak dulu skema dan harga pada tabel berikut:

KodeTambahan Masa AktifHarga
Aktif33 HariRp 2000
Aktif1414 HariRp 5000
Aktif3030 HariRp 10.000

Jika memang kalian masih memiliki sisa pulsa dan kebetulan hampir masuk ke masa tenggang maka tak ada salahnya memakai trik di atas. Cara beli masa aktif kartu indosat adalah:

  1. Buka menu SMS di ponsel.
  2. Tulis SMS dengan format sesuai masa aktif yang ingin kalian beli.
  3. Contoh: Aktif30
  4. Kirim ke 555.
  5. Tunggu sampai mendapat SMS notifikasi.
  6. Selesai.

Setelah proses sedah selesai segera cek masa aktif kartu indosat kalian apakah sudah bertambah atau belum. Apabila pihak operator belum mengganti format maupun kode harusnya trik tersebut akan berhasil. Lantas bagaimana kalau trik itu ternyata sudah tidak work? tenang saja, sebab saya masih punya alternatif lain yang tak kalah menarik.

Cara Beli Masa Aktif Indosat Dengan ImPoin

Cara menambah masa aktif kartu Indosat selanjutnya adalah dengan menukarkan Impoin yang ada di aplikasi resmi. ImPoin sendiri merujuk pada program poin yang dapat memberi berbagai pilihan reward kepada para pelanggan. Hadirnya Impoin benar-benar menjadi kabar gembira bagi mereka yang memakai kartu IM3.

Ada banyak hadian yang bisa kalian redeem mulai dari kuota gratis, pulsa gratis, tiket jalan-jalan, voucher, belanja. Nah, kali ini saya akan ajarkan cara tukar poin indosat menjadi masa aktif.

Cara Beli dan Perpanjang Masa Aktif Indosat
Cara Menukar Poin Indosat Menjadi Masa Aktif

Setiap pelanggan kartu indosat pada dasarnya memiliki poin reward. Poin ini bisa kita dapatkan dengan cara melakukan isi ulang pulsa, pembelian paket dan transaksi lainnnya. Poin senyum ini bisa kita gunakan untuk memperpanjang masa aktif indosat yang hampir memasuki masa tenggang. Caranya adalah:
  1. Lakukan cek poin terlebih dahulu untuk memastikan poin indosat anda mencukup dengan cara ketik poin lalu kirim ke 7887.
  2. Jika balasan yang dikirim menyatakan anda belum terdaftar maka silahkan mendaftar program poin senyum indosat terlebih dahulu dengan mengetik senyum kirim ke 7887.
  3. Selanjutnya tukarkan poin indosat dengan masa aktif dengan cara ketik MA (jumlah poin) lalu kirim ke 7887.

Cara Perpanjang Masa Aktif Indosat

Cara terakhir yang menurut saya paling ampuh untuk memperpanjang masa aktif indosat adalah dengan metode transfer pulsa ke sesama indosat. Berbeda dengan beli masa aktif indosat ataupun beli pulsa, metode transfer ini bisa dilakukan dengan cara kita meminta teman atuapun kerabat mengirimkan sejumlah pulsa mereka untuk menambah masa aktif indosat kita.

Adapun skema tambahan masa aktif yang kita dapat setelah transfer pulsa sama saja seperti ketika kita membeli pulsa prabayar. Syarat untuk bisa transfer pulsa adalah pengirim setidaknya harus memiliki sisa pulsa 5 ribu dan akan dikenakan biaya administrasi sebesar 600 rupiah.

Sekian artikel yang membahas tentang cara memperpanjang masa aktif indosat yang dapat saya sampaikan. Pada dasarnya kita hanya harus memilih dan menyesuaikan cara mana yang ingin kita gunakan. Apakah itu dengan mengisi pulsa, mentransfer pulsa ataupun dengan cara beli masa aktif indosat untuk menghindari masa tenggang.

Posting Komentar untuk "4 Cara Beli dan Perpanjang Masa Aktif Indosat"