Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Telkomsel Tercepat 100% Work

Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Telkomsel Tercepat 100% Work - Memang tidak semua orang pernah mengalami panggilan dialihkan pada saat hendak nelpon secara konvensional. Fungsinya sering kali dipermasalahankan khususnya mereka yang masih awam dalam mengoprek pengaturan HP. Di satu sisi nomor telkomsel tidak bisa menerima panggilan masuk. Sementara itu, orang lain pun juga akan kesulitan untuk menghubungi nomor kita.

Fitur panggilan dialihkan telkomsel banyak dimanfaatkan oleh pengguna dengan jam terbang tinggi. Mayoritas orang memakainya untuk mengalihkan panggilan telpon di kala sedang sibuk sehingga tak mengganggu aktivitas.

Cara mengatasi Panggilan dialihkan telkomsel

Sebagai pelanggan kita perlu mempelajari cara menonaktifkan pengalihan panggilan telkomsel. Meskipun peluang masalah seperti di atas sangat kecil namun pengetahuan semacam ini akan jadi tindak preventif. Pasalnya tak sedikit yang bertanya bagaimana cara mematikan fitur tersebut lantaran kurangnya pemahaman.

Misalnya ketika sedang meeting dengan client, sedang rapat, ataupun menghadiri acara formal tapi kalian dituntut harus selalu responsif. Maka tinggal aktifkan saja opsi pengalihan panggilan di ponsel masing-masing. Sehingga saat ada telpon masuk maka akan langsung dialihkan ke orang lain baik rekan kerja, mitra, ataupun saudara.

Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Telkomsel Tercepat 100% Work

Walau terkesan bermanfaat tapi ternyata hal itu tak dirasakan oleh sejumlah orang. Beberapa bahkan mmenganggap fitur ini sangat mengganggu karena membuat telkomsel tidak bisa menerima panggilan. Akhirnya cara menonaktifkan pengalihan panggilan telkomsel pun mulai dicari oleh pengguna ponsel demi kenyamanan pemakaian.

Pengalihan panggilan termasuk fitur yang seharusnya memudahkan komunikasi pengguna ponsel. Tapi ternyata fitur itu terkadang jadi sumber masalah tak hanya pengguna telkomsel saja tapi semua operator. Salah satu masalah yang sering muncul adalah rasa enggan ketika tidak bisa mengangkat telepon dari nomor lain. 

Walaupun pada awalnya fitur panggilan dialihkan bertujuan baik yakni menciptakan kenyamanan dan kemudahan. Tapi faktanya dampak negatif yang timbul serta dirasakan pengguna lebih besar. Tak heran apabila mereka banyak yang mencari cara menonaktifkan pengalihan panggilan telkomsel.

Nah, cara mematikan pengalihan panggilan telkomsel paling mudah yakni lewat menu setting. Semua jenis HP pasti menyimpan fitur untuk mengatur segala panggilan baik masuk maupun keluar. Sayangnya hanya sedikit pengguna yang menyadari fungsi atau bahkan keberadan fitur tersebut.

Maka dari itu, dalam sesi ini kita akan coba pecahkan masalah tidak bisa menerima panggilan telpon. Cara menonaktifkan pengalihan panggilan telkomsel langsung dari HP adalah:

  1. Buka menu pengaturan/setting/setelah di ponsel.
  2. Masuk ke Pengaturan Panggilan.
  3. Silahkan pilih Setelan Penerusan Panggilan.
  4. Pilih kartu SIM Telkomsel.
  5. Maka akan muncul 4 pilihan menu yang terdiri dari "selalu teruskan, saat sibuk, jika tidak dijawab, dan saat tidak dapat dihubungi".
  6. Silahkan nonaktifkan semua fitur tersebut.
  7. Simpan pengaturan.
  8. Selesai.

Setiap jenis ponsel meski memiliki perbedaan dari tata letak pengaturan tapi sebenarnya fungsinya masih tetap sama. Maka dari itu, kalian akan menjumpai sedikit perbedaan pada cara mengatasi panggilan dialihkan telkomsel di atas. Oleh karenanya simaklah gambar di bawah sebagai acuan refensi:

Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Telkomsel
Telkomsel tidak bisa menerima telepon

Segera setelah kalian masuk ke menu setelan penerusan panggilan maka akan muncul 4 opsi seperti di bawah:


Tugas kita selanjutnya hanya mengubah semua status penerusan panggilan di atas menjadi nonaktif. Maka nomor kalian harusnya sudah bisa untuk mengangkat telepon dari nomor lain tanpa ada kendala lagi.

Cara mematikan panggilan dialihkan telkomsel juga dapat dilakukan lewat kode dial. Namun metode satu ini tak terlalu populer atau bahkan jarang ada pelanggan yang mengetahuinya. Sebab kita wajib menghafal kode CF dari masing-masing operator. Adapun untuk mengatasi tidak bisa menerima telpon telkomsel cukup dial kode **21*nomor tujuan#.

Mungkin cukup sekian penjelasan yang dapat saya sampaikan terkait cara menonaktifkan pengalihan panggilan telkomsel. Apabila dalam prakteknya kalian menemukan masalah baru maka jangan sungkan untuk bertanya lewat kolom komentar. Semoga apa yang saya bagikan dapat menyelesaikan kendala dan memberi manfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Pengalihan Panggilan Telkomsel Tercepat 100% Work"