Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Error 53 BNI Mobile Banking dan Cara Mengatasinya

Kode Error 53 BNI Mobile Banking dan Cara Mengatasinya - Mbanking BNI error bukanlah permasalahan baru di tengah pengguna ponsel. Misalnya Alert Transaksi tidak dapat dilanjutkan silahkan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut. Sebagian lagi mengeluh BNI tidak bisa transfer ke bank lain ataupun gagal pada saat ingin membayar tagihan.

cara mengatasi error kode 53 BNI mobile banking
Mbanking BNI error

Mbanking BNI diciptakan untuk mempermudah segala bentuk kegiatan perbankan para nasabah. Lewat aplikasi ini kita bisa bayar cicilan, tagihan, transfer saldo antar bank, bahkan melakukan pembelian produk digital. Tapi dalam prakteknya, pengguna sering mengeluh kalau BNI mobile banking error.

Cara mengatasi kode error 53 BNI mobile banking pun akhirnya banyak dicari oleh khalayak umum. Semua itu dilakukan agar roda perputaran uang terus berjalan tanpa kendala. Apakah kalian salah satunya? bila iya maka simaklah pembahasan di bawah sampai selesai. Karena dalam artikel ini kita akan kupas tuntas arti, faktor penyebab, dan solusi error kode 53 yang terjadi pada aplikasi Mbanking BNI.

Kode Error 53 BNI Mobile Banking dan Cara Mengatasinya

Mbanking BNI sendiri menurut saya termasuk aplikasi yang sudah sangat bagus dan bermanfaat. Dibekali interface yang mudah dipahami dan loading yang ringan membuatnya sangat responsif sebagai aplikasi perbankan. Kendati demikian, masih ada sejumlah masalah yang sering dialami oleh pengguna ponsel.

MBanking BNI Error 53 mengacu pada masalah yang sering dialami oleh nasabah saat ingin transfer uang. Bunyi Alert yang muncul pun juga tidak terlalu jelas sehingga mereka bingung bagaimana cara mengatasi kode error 53 BNI mobile banking. Tidak ada clue khusus pada pesan "transaksi tidak dapat dilanjutkan silakan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut".

Meski sudah mencoba berulang kali ternyata pesan error code 53 BNI mobile banking terus muncul. Hal itu akhirnya membuat geram sejumlah pengguna ponsel hingga akhirnya mereka mencari solusinya di internet.

Arti Error 53 BNI Mobile Banking

Saya sendiri termasuk nasabah BNI yang aktif bertransaksi baik transfer uang dan melakukan pembayaran tagihan dari Mbanking. Sejauh pengalaman hanya beberapa kali saya mendapati BNI mobile banking error. Menariknya, setiap kali terjadi error maka aplikasi akan memberikan pesan alert disertai kode error yang berbeda.

Misalnya kode error 0113 yang menyatakan rekening sudah tidak aktif, atua kode error 36 yang merujuk pada aktivitas mencurigakan. Tapi bagaimana kalau yang muncul adalah error 53? Melihat kasus yang beredar sebenarnya kode error 53 BNI mobile banking disebabkan oleh kegagalan proses transfer.

Internet Tidak Stabil

Tidak bisa transfer BNI dari Mbanking memang pernah saya alami beberapa kali. Salah satu faktor penyebabnya pun berasal dari jaringan internet yang kurang stabil. Setelah memasukan nomor tujuan, nominal transfer, dan isi password ternyata muncul BNI error 53 di aplikasi.

Kecepatan serta stabilitas koneksi menjadi salah satu syarat untuk bertransaksi Mbanking. Tanpanya kalian akan mendapati kode error BNI mobile banking saat ingin transfer ataupun bayar tagihan. Faktor tersebut sering dialami oleh pelanggan kartu tri, axis, smartfren atau mereka yang tinggal di area pedesaan.

Meski tak menghabiskan bandwith besar tapi aplikasi Mbanking BNI tetap memerlukan internet yang kuat. Apabila stabilitas itu terganggu secara tak langsung transaksi pun akan terputus di tengah prosesnya. Hal itulah yang terkadang membuat pengguna ponsel menjumpai pesan Transaksi tidak dapat dilanjutkan silahkan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut.

Perbaikan Sistem Mbanking BNI

Kode error 53 BNI mobile banking juga bisa disebabkan oleh maintenance berkepanjangan. Ada kalanya pihak bank akan melakukan pemeliharaan sistem pada aplikasi Mbanking. Pemeliharaan itu pun bersifat menyeluruh mencakup servernya.

Apabila demikian maka wajar kiranya BNI mobile banking error code 53 karena server down. Akibatnya nasabah akan mendapat kendala pada saat login atau bahkan bertransaksi. Solusi atas masalah ini hanya satu yakni pelanggan hanya perlu menunggu sembari sesekali mencoba apakah masih tidak bisa transfer atau sudah teratasi.

Cara Mengatasi Kode Error 53 BNI Mobile Banking

Mbanking BNI error tidak bisa transfer uang memang sangat mengesalkan. Apalagi kalau kalian sedang membutuhkan transaksi ataupun pembayaran cepat. Setelah memahami beberapa faktor penyebab serta apa arti kode error 53 BNI maka langkah selanjutnya yaitu mencari solusi.

Bicara soal solusi, ternyata hanya sedikit orang yang mengetahui langkah apa saja yang perlu dilakukan apabila mendapati Mbankig BNI error kode 53. Jika kalian termasuk pengguna yang belum tau maka saya akan coba menjelaskan.

Cara mengatasi kode error 53 BNI mobile banking pertama yang menurut saya layak untuk dicoba adalah mengoptimalisasi jaringan. Dengan demikian kalian akan mendapat kualitas internet yang lebih cepat dan stabil untuk bertransaksi baik itu transfer atau membayar tagihan. Misalnya mengatur APN seperti yang telah saya ajarkan pada berbagai artikel sebelumnya.

Adapun beberapa metode universal yang biasa dipakai untuk mempercepat jaringan internet adalah:

  1. Nyalakan mode pesawat lalu matikan kembali.
  2. Ganti mode jaringan ke 3G only.
  3. Setting APN sesuai provider masing-masing.
  4. Sambungkan ke WiFi.

Kode error 53 BNI mobile banking yang muncul pada saat kita mengalami gagal transfer pasti sangatlah merepotkan. Hal itu juga dikonfirmasi oleh sejumlah pengguna yang notabenya selalu aktif dalam perputaran keuangan.

Apabila cara mengatasi kode error 53 BNI mobile banking di atas tidak work maka satu satunya cara yang bisa kita lakukan adalah mengikuti instruksi. Tapi kalau memang kalian sudah menyerah karena solusi yang dilakukan tak membuahkan hasil silahkan hubungi pihak CS untuk meminta bantuan. Nasabah dapat menghubungi CS BNI lewat:

  • Instagram: @bni46
  • Call center: 1500046
  • Telp: +62-21-30500046
  • twitter: @BNI, @BNICustomerCare

Sejauh pengetahuan saya, akun sosial media BNI serta telepon CS sangatlah responsif. Jadi kalau mengalami kendala apapun itu silahkan mengubungi kontak yang sudah saya sertakan di atas. Mungkin cukup sekian cara mengatasi kode error 53 BNI yang dapat saya sampaikan dalam artikel singkat kali ini.

Posting Komentar untuk "Kode Error 53 BNI Mobile Banking dan Cara Mengatasinya"