Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SOLVED: Anda Tidak Dapat Menggunakan Layanan Ini Untuk Sementara Waktu

SOLVED: Anda Tidak Dapat Menggunakan Layanan Ini Untuk Sementara Waktu - Tidak bisa menggunakan voucher indosat merupakan sekelumit permasalahan yang harus dihadapi oleh pelanggan. Penyebabnya pun beragam mulai dari kode voucher tidak valid, berada di luar zona pembelian, dan lain-lain.

Anda Tidak Dapat Menggunakan Layanan Ini Untuk Sementara Waktu
Tidak Bisa Memasukan Kode Voucher Indosat

Menariknya, cara mengatasi voucher indosat tidak masuk dan gagal pun akhirnya banyak dicari oleh pengguna. Hal itu merupakan buah akibat dari pesan Anda Tidak Dapat Menggunakan Layanan Ini Untuk Sementara Waktu. Sekilas pesan itu memang terdengar urgent karena pengguna ponsel tak bisa mengakses layanan.

Apabila mendapati pesan seperti ini jangan langsung menyimpulkan kalau voucher telah digunakan. Ada kalanya pesan error itu muncul karena faktor jaringan yang buruk atau kendala di internal server im3. Sehingga sistem pun memberi tau kalau pengguna tidak dapat menggunakan layanan untuk sementara waktu.

SOLVED: Anda Tidak Dapat Menggunakan Layanan Ini Untuk Sementara Waktu

Mengisi ulang paket data dengan voucher kini sudah jadi pilihan masyarakat. Harga murah serta banyaknya pilihan paket jadi pertimbangan utama. Belum lagi fleksibilitas serta mudahnya cara menggunakan voucher membuat pelanggan seolah semakin nyaman.

Tapi dalam praktiknya tidak semua orang lancar saat hendak menukar kode voucher tersebut. Ada beberapa yang mengeluh gagal memasukan voucher indosat padahal sudah mengikuti petunjuk. Pesan yang muncul pun juga cukup mengejutkan yakni "Anda Tidak Dapat Menggunakan Layanan Ini Untuk Sementara Waktu".

Artikel ini akan menyambung pembahasan sebelumnya yakni cara mengatasi voucher indosat tidak masuk. Tapi kita hanya akan berfokus pada pesan error yang mengisyaratkan tidak dapat menggunakan layanan untuk sementara waktu.

Setelah coba menggali informasi lebih dalam ternyata penyebab kenapa layanan indosat error pada saat menggunakan voucher karena faktor jaringan. Maka dari itu, ada beberapa kiat yang bisa kita terapkan.

Pastikan Jaringan Indosat Dalam Keadaan Baik

Cara mengatasi anda tidak dapat menggunakan layanan ini untuk sementara waktu memang agak kompleks. Pasalnya masalah itu muncul karena faktor eksternal di luar kemampuan pelanggan. Salah satu penyebabnya yakni jaringan indosat yang lemot pada saat hendak memasukan voucher.

Hal pertama yang harus kalian lakukan agar terhindar dari pesan error indosat adalah cek jaringan terlebih dulu. Pastikan bar sinyal full atau minimal 2 bar apabila ingin aktivasi lewat kode dial ponsel. Apabila memilih opsi redeem dari MyIM3 maka pastikan sinyal 4G muncul agar proses berhasil.

Untuk memperoleh kekuatan sinyal sedemikian rupa pengguna bisa mengupayakan beberapa cara. Misalnya pergi ke area terbuka atau tempat tinggi, refresh jaringan, dan lain sebagainya. Apabila berkenan simaklah cara mengatasi indosat lemot yang telah saya tulis pada artikel sebelumnya.

Ganti Jaringan ke 3G Only

Mengubah tipe jaringan ternyata bisa jadi solusi jitu untuk permasalahan voucher indosat tidak masuk. Jika memperoleh pesan anda tidak dapat menggunakan layanan ini untuk sementara waktu kemungkinan karena jaringan yang tak stabil.

Ada kalanya sinyal 4G yang muncul memberikan stabilitas yang kurang mumpuni. Cara mengatasi tidak bisa memasukan voucher indosat karena masalah itu adalah dengan mengganti prioritas jaringan.

Saran saya saat mengalami kesulitan dalam menggunakan voucher kuota gantilah mode jaringan terlebih dulu ke 3G only. Tindakan ini didasarkan atas teori bahwa sinyal 3G dinilai lebih stabil karena teknologi dan infrastukturnya sudah benar-benar merata di Indonesia.

Apabila kalian masih bingung bagimana cara setting mode jaringan maka simaklah langkah langkah di bawah:

  1. Masuk ke menu pengaturan ponsel.
  2. Pilih pengaturan jaringan dan kartu SIM.
  3. Pilih kartu SIM Utama yang ingin diganti jaringan.
  4. Pada mode jaringan pilih 3G only.
  5. Simpan pengaturan.
  6. Selesai.

Segera setelah berhasil memasukan kode voucher indosat kalian boleh ganti kembali jaringen ke 4G prefered.

Nyalakan Mode Pesawat

Sudah bukan rahasia lagi apabila mode pesawat bisa mengatasi segala permasalahan jaringan. Jika memang sinyal internet atau operator terasa lemot maka segera aktifkan mode pesawat untuk refresh jaringan. Demikian pula notifikasi anda tidak dapat menggunakan layanan ini untuk sementara waktu bisa kita selesaikan dengan memperbarui jaringan.

Saya rasa tak perlu mengajarkan bagaimana cara mengaktifkan airplane mode di ponsel masing-masing. Sebab setiap jenis HP baik android maupun Iphone pasti sudah mendukung fitur satu ini. Cukup tap icon pesawat di sliding menu homepage lalu diamkan sejenak dan ulangi kembali.

Sambungkan Sejenak ke WiFi

Cara mengatasi voucher indosat tidak masuk karena anda tidak dapat menggukan layanan ini untuk sementara waktu yakni mencari sambungan WiFi. Wifi sendiri memiliki tingkat stabilitas yang harusnya lebih baik daripada milik operator seluler. Terlebih kalau wifi tersebut berasal dari penyedia layanan profesional seperti Indihome ataupun biznet.

Itulah cara mengatasi anda tidak dapat mengugnakan layanan ini untuk sementara waktu yang dapat saya sampaikan. Sejatinya, pesan error tersebut hanya akan kalian temukan pada saat tidak bisa memasukan voucher Indosat. 

Posting Komentar untuk "SOLVED: Anda Tidak Dapat Menggunakan Layanan Ini Untuk Sementara Waktu"