Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi Metro TV Digital DVB-T2 Terbaru di Semua Satelit

Frekuensi Metro TV Digital DVB-T2 Terbaru di Semua Satelit - Metro TV merupakan salah satu stasiun televisi yang menyajikan beragam tayangan berita. Stasiun ini tergabung dalam Media grub dalam channel TV nya, dimana pemilik grub ini memiliki media cetak Lampung Post dan Media Indonesia. Bagi para penikmat berita tentunya sudah tidak asing lagi dengan channel Metro TV ini karena menjadi salah satu channel wajib bagi masyarakat di Tanah Air. Oleh karenanya transponder Metro TV DVB-T2 banyak di cari oleh masyarakat.

Frekuensi metro tv SD HD MPEG2 MPEG4 di semua satelit
Transponder MetroTV

Bagi pengguna TV Parabola gratis atau FTA tentunya harus melakukan pengaturan terlebih dahulu sebelum memperoleh frekuensi Metro TV digital tersebut. Langkah yang perlu dilakukan yaitu memasukkan kode transponder Metro TV terlebih dahulu ke dalam receiver. Setelah itu baru transponder channel Metro TV dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Secara garis besar, berita yang disajikan metrotv cukup aktual, akurat, dan terpercaya. Tak heran bila banyak masyarakat bertanya ketika saluran metro tv hilang dari televisi milik mereka. Nah jika kita membahas lebih lanjut mengenai transponder Metro TV di semua satelit tentunya terdapat beberapa frekuensi Metro TV digital 2024.

Frekuensi Metro TV Digital DVB-T2 Terbaru di Semua Satelit

Pada tahun 2017 parameter TV pada satelit lama pernah digantikan oleh frekuensi channel Metro TV. Para pengguna TV parabola kehilangan sinyal pada siaran televisi ini. Tetapi hilangnya sinyal tersebut bersifat sementara karena sedang dalam proses perbaikan saja. Perbaikan yang dilakukan oleh pihak Metro TV untuk membuat kualitas data transfer gambarnya menjadi lebih meningkat dan lebih baik. Setelah ini Metro TV ditemukan lagi channelnya dan tetap berada di transponder Palapa D.
Baca juga: Frekuensi TRANS TV 2024 Terbaru di Semua Satelit

Setelah ditetapkannya peraturan pemerintah banyak penonton yang mengeluh saluran metro tv hilang. Fenomena ini dialami oleh mereka yang masih memakai TV analog serta belum membeli STB sebagai media penangkap sinyal. Kini frekuensi metro TV digital hadir membawa perubahan yang notabenya lebih baik dari segi kualitas gambar dan suara.

Selain itu antena parabolanya juga harus diposisikan sejajar dengan koordinat 113⁰E pada satelit Palapa D. Kemudian transponder Metro TV dapat ditambahkan dengan cara blind scan atau scan otomatis. Namun jika siaran Metro TV yang anda tambahkan dilakukan dengan cara manual, maka yang perlu dilakukan ialah memasukkan kode datanya. Kode data Metro TV yang akan dimasukkan meliputi kode simbolrate, video PID, frekuensi dan sebagainya.

Frekuensi Metro TV Digital

Apabila frekuensi metro TV hilang maka tak perlu panik karena kalian bisa mencarinya secara otomatis. Fitur blind scan sudah pastinya tersedia di semua jenis smart dan android TV. Tapi ada kalanya memang kita harus memasukan kode frekuensi metro TV digital sendiri secara manual.

Frekuensi channel Metro TV yang pertama akan saya bagikan memiliki kualitas SD serta dipancarkan di satelit palapa D. Frekuensi channel ini memiliki beberapa kode data sendiri. Adapun beberapa kode frekuensi Metro TV digital yaitu:


Satelit Palapa D
Nama Channel Metro TV
Transponder 04480 H 29899
Frekuensi 04480
Polaritas Horizontal
SymbolRate 29899
SID 0023
PCR Video 35
Video PID 35
Audio PID 36

Frekuensi Metro TV HD

Selanjutnya saya akan menjelaskan tentang frekuensi channel Metro TV dengan kualitas gambar HD atau High Devenition. Frekuensi ini diperuntukkan untuk jenis dekoder atau receiver MPEG4. Kualitas HD tentunya memiliki gambar yang lebih jernih dan tajam jika dibandingkan dengan kualitas gambar SD. Di bawah ini terdapat kode data transponder Metro TV digital kualitas HD yaitu sebagai berikut:

Satelit Palapa D
Nama Channel Metro TV
Transponder 04680 H 28000
Frekuensi 04680
Polaritas Horizontal
SymbolRate 28000
SID 0023
PCR Video 241
Video PID 241
Audio PID 242

Saluran Metro TV DVB-T2

Selanjutnya saya akan menjelaskan tentang frekuensi Metro TV digital pada satelit Palapa D. Frekuensi ini diperuntukkan untuk jenis dekoder atau receiver yang belum didukung oleh kualitas MPEG4. Adapun kode kode data transponder siaran Metro TV nya yaitu sebagai berikut:

Satelit Palapa D
Nama Channel Metro TV
Koordinat 113⁰E
Frekuensi 3880 MHz
Polaritas Horizontal
SymbolRate 29900 Ksps
SID 1
Video PID 36
Audio PID 35

Frekuensi Metro TV digital juga dapat diperoleh dengan menggunakan receiver tertentu. Jadi tidak semua transponder bisa kita gunakan, untuk bisa menggunakan receiver MPEG4 silahkan simak artikel ini hingga selesai. Adapun beberapa receiver yang mendukung transponder Metro TV MPEG4 yaitu diantaranya:

  1. Skybox A1 New yakni jenis receiver yang dijual dengan harga murah dan termasuk dalam receiver legendaris.
  2. Matrix Burger S2 HD yakni jenis receiver yang menjadi penerus versi burger sebagai keluaran matrix, dimana pada zaman dahulu hanya mendukung siaran MPEG2 saja.
Baca juga: Daftar Frekuensi Parabola Semua Satelit Terbaru Bulan ini

Transponder Metro TV di Semua Satelit

Setelah membahas tentang frekuensi Metro TV digital di atas, selanjutnya saya akan membagikan beberapa Transponder channel Metro TV di semua satelit. Transponder yang akan saya bagikan ini diperuntukkan untuk jenis FTA atau gratis. Berikut penjelasan selengkapnya:

Satelit Frekuensi Transponder Keterangan
Chinasat 10 3560 V 30000 Skynindo
Chinasat 11 12560 V 43200 Ninmedia
Palapa D 113.0oE 3880 H 29900 MPEG-2 / Metro TV SD
Palapa D 113.0oE 4080 H 28125 MPEG-4 / Metro TV HD
Thaicom 11686 V 6666 -
Measat 3A 12436 H 31000 -
SES 9 11024 V 15675 -

Kode kode transponder di atas dapat anda catat jika sewaktu waktu channel Metro TV disatelit ini mengalami perubahan. Kode frekuensi yang mengalami perubahan ini terkadang terjadi pada satu channel ataupun di semua channel. Untuk itu anda perlu mengetahui perkembangan dari kode kode tersebut.

Demikianlah penjelasan mengenai frekuensi Metro TV digital terbaru. Selain itu saya juga telah membagikan beberapa transponder Metro TV di semua satelit. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini. Jika anda memiliki kesulitan ketika menginput transponder maupun frekuensi metro tv digital di atas silahkan ajukan pertanyaan lewat kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Frekuensi Metro TV Digital DVB-T2 Terbaru di Semua Satelit"