Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa SMS Verifikasi BCA Mobile Gagal Terus dan Cara Mengatasinya

Kenapa SMS Verifikasi BCA Mobile Gagal Terus dan Cara Mengatasinya - Tidak bisa verifikasi ulang BCA mobile sering dialami oleh sebagian pengguna ponsel. Penyebabnya pun biasanya cukup sepele seperti pulsa tak cukup, salah penempatan simcard, atau sinyal yang jelek. Tapi sebagai pengguna yang bijak kita wajib mengurutkan penyebab itu satu persatu untuk menemukan solusi terbaik.

Kenapa SMS Verifikasi BCA Mobile Gagal Terus dan Cara Mengatasinya
cara mengatasi gagal verifikasi ulang BCA mobile

Tak sedikit orang akhirnya bertanya kenapa SMS verifikasi BCA mobile gagal terus. Padahal, pulsa utama masih ada dan nomor hp yang dipakai pun juga sudah benar. Fenomena ini pun jadi kejanggalan yang terkadang susah untuk dipecahkan pengguna ponsel. Tak sedikit yang akhirnya harus meluangkan waktu berkonsultasi ke customer service di kantor resmi BCA.

Padahal, kalau tau kenapa SMS verifikasi BCA mobile gagal terus maka kita bisa mengatasinya sendiri. Lalu kira-kira apa penyebabnya? untuk menjawab pertanyaan ini saya pun melakukan riset dan merangkum informasi dari berbagai sumber. Apabila kalian juga sedang mengalami hal yang sama tak perlu repot ke kantor tapi bacalah artikel di bawah sampai selesai.

Kenapa SMS Verifikasi BCA Mobile Gagal Terus dan Cara Mengatasinya

M-BCA harusnya jadi aplikasi yang wajib terinstal di ponsel semua nasabah. Karena lewat aplikasi itu dapat memberi kemudahan akses rekening kapan dan dimana saja. Sehingga nasabah dapat melakukan transfer dana antar rekening, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi. Mempertimbangkan privilege itu tak

Namun, terkadang nasabah mengalami kendala dalam proses verifikasi BCA Mobile. Ini membawa kita ke pertanyaan kenapa sms verifikasi BCA mobile gagal terus? faktor penyebabnya pun beragam. Bisa karena data yang tidak valid maupun hal sepele seperti tidak ada sinyal untuk menerima SMS. Tapi terlepas dari berbagai penyebab tidak bisa verifikasi BCA mobile kita tetap harus mencari solusinya.

Faktor lain mungkin termasuk kelalaian dalam mengikuti langkah-langkah verifikasi yang ditentukan oleh bank. Selain itu, masalah teknis seperti gangguan jaringan atau masalah kompatibilitas perangkat juga dapat menjadi penyebab kegagalan verifikasi.

Sinyal Operator Jelek

BCA Mobile dipilih nasabah untuk mempermudah segala bentuk transaksi. Untuk menikmati privilege itu kalian harus mengaktifkan BCA Mobile terlebih dahulu. Tapi ada kalanya pengguna ponsel justru tidak bisa verifikasi BCA mobile kerena berbagai alasan. Penyababnya pun beragam bisa berasal dari faktor internal ponsel ataupun dari faktor eksternal yang notabenya berasal dari sistem aplikasi itu sendiri.

Salah satu penyebab kenapa SMS verifikasi BCA mobile gagal terus bisa jadi karena sinyal kalian jelek. Kita tau bahwa M-BCA memerlukan data berupa nomor HP untuk memverifikasi identitas serta kepemilikan rekening. Secara tak langsung, saat kalian daftar ulang BCA mobile maka pihak bank akan mengirimkan kode verifikasi lewat SMS.

kenapa sms verifikasi bca mobile gagal
sinyal lemah jadi penyebab gagal verifikasi BCA mobile

Tapi apa jadinya jika ternyata sinyal operator yang nasabah pakai jelek atau sedang gangguan? tentu pesan itu tak akan sampai. Masing-masing provider memiliki kualitas berbeda dari aspek sinyal baik indosat, telkomsel, smartfren, maupun XL. Problematika sinyal jelek biasanya dialami oleh mereka yang tinggal di pinggiran kota yang notabenya persebaran sinyalnya masih kurang stabil.

Baca juga: Cara Mencari ATM BCA Terdekat Tarik dan Setor Tunai 24 Jam

Cara mengatasi SMS verifikasi BCA Mobile gagal terus karena sinyal jelek tinggal pergi saja ke sumber sinyal terbaik. Saran saya, luangkan waktu sejenak pergi ke kota untuk verifikasi ulang aplikasi kalian. Atau kalau memang sedang di waktu senggang cobalah pergi ke kantor resmi saja lalu minta tolong ke pihak customer service.

BCA Mobile Belum Update

Salah satu penyebab kenapa SMS verifikasi BCA mobile gagal terus juga karena versi aplikasi yang sudah usang. Pada dasarnya pihak perbankan selalu memperbarui M-BCA setiap beberap periode sebagai bentuk support. Tujuannya sebenarnya baik yakni untuk menghilangkan segala bug atau problematika lain yang ada di BCA Mobile.

kenapa sms verifikasi BCA mobile gagal terus
tidak bisa verifikasi BCA mobile karena belum update

Apabila kalian tidak bisa mendaftar ulang BCA mobile berulang ulang maka silahkan cek versi aplikasi terlebih dulu. Hal demikian tentu akan menggangu produktivitas serta kinerja kita dalam bertransaksi. Cara mengatasi gagal verifikasi BCA Mobile karena aplikasi usang tinggal update saja ke versi terbaru.

M-BCA sendiri bisa kita unduh secara gratis lewat playstore untuk pengguna andorid. Sedangkan bagi nasabah yang memakai Iphone dapat memperbarui aplikasi lewat appstore. Cara mengatasi verifikasi BCA mobile gagal adalah:

  1. Masuk ke menu setting di ponsel masing-masing.
  2. Pilih menu pengaturan aplikasi.
  3. Scroll sampai menemukan aplikasi M-BCA.
  4. Tap update, maka kalian akan diarahkan menuju playstore/appstore.
  5. Langkah terakhir tunggu update selesai.

Proses update aplikasi biasanya tak sampai 5 menit tergantung koneksi internet yang kalian pakai. Sebagai himbauan, sebaiknya kalian periksa terus secara berkala pembaruan yang diberikan oleh pihak bank untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

Penempatan SIM Card yang Salah

Kalau diperhatikan sebenarnya no hp yang kita pakai untuk daftar M-BCA haruslah ditempatkan pada slot SIM 1. Sebab sistem kini mulai memakai otomatisasi dalam membaca kode dengan tujuan untuk mempermudah proses verifikasi. Sehingga aplikasi akan langsung membaca kode verifikasi yang dikirim lewat SMS ke nomor kita.

Lalu kenapa SMS verifikasi BCA mobile gagal terus padahal nomor HP sudah benar? Jawabannya sudah jelas. Karena nomor yang dipakai saat mendaftar rekening terletak di SIM 2. Masalah ini biasanya dialami oleh pengguna yang memakai HP dual SIM tapi kurang tau konsep kerjanya. Cara mengatasi gagal verifikasi BCA mobile karena kendala ini cukup mudah dan tak memerlukan banyak usaha.

Cukup copot lalu masukan sim card yang kita pakai untuk register bank BCA ke slot SIM 1. Selanjutnya, restart ponsel dan cobalah untuk melakukan verifikasi BCA mobile kembali. Harusnya SMS akan langsung masuk secara otomatis lalu aplikasi akan langsung terbuka.

Izin Diblokir

Sudah mempraktekan metode di atas tapi tetap tidak work? bisa jadi kendalanya berasal dari faktor ponsel yang kalian pakai. Beberapa merk maupun jenis HP memang mempunyai fitur pembatasan terhadap SMS bersifat spam. Tujuannya tak lain sebagai tindak preventif terhadap tindak kejahatan ataupun gangguan kepada para pengguna.

Fakta itu menjadi alasan kenapa SMS verifikasi BCA mobile gagal terus padahal nomor sudah benar. Kode yang dikirim oleh pihak aplikator terdeteksi sebagai spam yang akhirnya masuk ke filter blokir. Cara mengatasi tidak bisa verifikasi BCA mobile karena izin yang diblokir adalah:

  1. Buka pengaturan ponsel.
  2. Masuk ke Pengaturan Aplikasi.
  3. Pilih BCA Mobile.
  4. Pilih Kelola Perizinan.
  5. Aktifkan fitur Kirim Pesan SMS.
  6. Selesai.

Setiap jenis HP memiliki pengaturan izin aplikasi yang berbeda satu sama lain. Tapi pada dasarnya konsepnya sama saja yakni masuk ke perizinan BCA mobile. Lalu izinkan aplikasi tersebut mengolah maupun menerima pesan.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Verifikasi BCA Mobile

Beberapa nasabah mengeluh tidak bisa membuka BCA mobile sampai akhirnya login terblokir akibat salah memasukan password berulang. Hal ini menurut saya sudah biasa dan dapat menimpa siapa saja tanpa terkecuali.

Kenapa SMS Verifikasi BCA Mobile Gagal Terus dan Cara Mengatasinya
Cara verifikasi ulang BCA mobile

Kalian sudah mempelajari penyebab kenapa SMS verifikasi BCA mobile gagal terus pada sesi sebelumnya. Maka, sekarang saya akan ajarkan bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut secara instan. Apabila mengalai hal demikian tapi tak kunjung menemukan solusi maka silahkan verifikasi ulang BCA mobile saja. Langkahnya adalah:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Tap icon (i) di pojok kanan atas untuk membuka pusat informasi.
  3. Pilih opsi Verifikasi Ulang.
  4. Pilih Simpan untuk menyimpan Inbox BCA Mobile.
  5. Masukan 16 digit angka di kartu ATM kalian.
  6. Tunggu proses verifikasi ulang sampai selesai.
  7. Setelah verifikasi selesai kalian akan diminta memasukan kode akses yang baru.
  8. BCA mobile siap digunakan.

Tidak bisa verifikasi BCA mobile memang jadi masalah serius yang harus segera kita tangani. Pasalnya, aplikasi perbankan memiliki manfaat begitu besar khususnya untuk mereka yang terjun di bidang bisnis. Perputaran keungan yang serba cepat menjadi tuntutan utama yang hanya bisa dijembatani oleh M-BCA.

Maka dari itu, penting kiranya kita belajar kenapa SMS verifikasi BCA mobile gagal terus dan cara mengatasinya. Semoga setelah terbitnya artikel di atas bisa menjawab serta menjadi solusi atas permasalahan kalian dalam menggunakan BCA mobile banking.

Posting Komentar untuk "Kenapa SMS Verifikasi BCA Mobile Gagal Terus dan Cara Mengatasinya"