Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Scan Barcode Voucher TRI yang Rusak Tidak Bisa Dipakai

4 Cara Scan Barcode Voucher TRI yang Rusak Tidak Bisa Dipakai - Mengisi ulang pulsa ataupun kuota lewat voucher kini menjadi opsi terbaik di mata masyarakat. Tapi jangan sampai antusiasme itu berubah jadi bencana lantaran kalian terlalu keras menggosok bagian hologram. Sebab kode voucher TRI rawan sekali hilang sehingga menyebabkan rusak tidak terbaca.

Cara Scan Barcode Voucher TRI yang Rusak Tidak Bisa Dipakai
Scan Barcode Voucher TRI

Ketika memilih untuk menggunakan voucher kuota maka kita harus siap dengan segala resikonya. Karena berbentuk fisik, maka voucher TRI rentan terhadap kerusakan dan kemungkinan buruk lain. Misalnya kode voucher rusak, kode voucher tidak terbaca, sampai masa aktif voucher habis.

Padahal voucher TRI yang rusak sama sekali tidak bisa dikembalikan ke penjual karena sudah menjadi tanggung jawab pembeli. Cara scan barcode voucher tri pun banyak dicari sebagai solusi atas permasalahan di atas. Tapi apakah asumsi itu benar? kita akan segera mengetahuinya. Sebab dalam artikel ini saya akan bahas fungsi barcode voucher TRI untuk apa.

4 Cara Scan Barcode Voucher TRI yang Rusak Tidak Bisa Dipakai

Apakah kamu menggosok hologram terlalu keras? akibatnya kode voucher tidak terbaca karena rusak. Alih-alih bisa mengisi kuota, justru voucher tersebut menjadi tidak berguna sebab kodenya sudah hilang. Beberapa orang pun berspekulasi apakah cara scan barcode voucher TRI bisa diterapkan sebagai solusi?

Memang ada banyak sekali privilege yang bisa didapatkan oleh pelanggan saat memilih isi ulang via voucher. Selain harganya murah, kemudahan dan fleksibilitas pemakaian juga menjadi nilai plus voucher TRI daripada harus beli kuota/pulsa konvensional. Lambat laun masyarakat pun mulai tertarik berpindah ke metode isi ulang yang lebih canggih dan mudah.

Tapi di balik kelebihan itu, kita juga patut mempertimbangkan segala kemungkinan buruknya. Pembahasan cara scan barcode voucher TRI yang rusak muncul bukan tanpa sebab. Karena faktanya ada berbagai problematika pilu yang harus dihadapi jika pelanggan lalai dalam menggunakan voucher. Sebagai contoh kode voucher TRI rusak tidak terbaca yang akhirnya menyebabkan kuota tidak masuk.

Barcode Voucher TRI Untuk Apa

Sebelum saya jelaskan cara scan barcode voucher tri yang rusak langkah lebih baik kalau kita tau fungsinya terlebih dulu. Barcode TRI merupakan bentuk digital dari kode voucher yang berisi informasi produk baik itu kuota, pulsa, maupun paket lain.

Fungsi barcode voucher TRI tak lain untuk memberi kemudahan bagi pelanggan dalam menggunakan voucher isi ulang. Kemudahan itu terwujud sebab kita tak perlu repot memasukan kode voucher TRI secara manual.

Cara menggunakan barcode voucher TRI
Cara menggunakan barcode voucher TRI

Cara scan barcode voucher TRI bisa menjadi solusi atas segala kerumitan dan resiko kegagalan pada saat top up kuota internet. Cukup buka aplikasi BimaTRI yang terinstall di ponsel lalu pengguna hanya perlu scan barcode voucher kuota dengan kamera ponsel saja. Maka Bima+ akan langsung mengidentifikasi voucher TRI secara instan.

Setelah mengetahui konsepnya, akan saya ajarkan cara memanfaatkan fitur barcode yang ada di voucher kuota. Setelah mebaca artikel saya harap tak ada lagi yang bingung apabila kode voucher TRI rusak tidak terbaca.

Cara Scan Barcode Voucher TRI Lewat Aplikasi

Semua operator pasti membekali layanannya dengan aplikasi resmi. Tujuannya yakni memberi kenyamanan sekaligus mempermudah segala aktivitas transaksi pelanggan. Membeli paket internet, klaim bonus kuota, top up pulsa, sampai memasukan kode voucher TRI bisa kita lakukan hanya dengan sentuhan jari.

Kalau saya pribadi lebih suka beli paket internet tri tersembunyi daripada memakai voucher. Sebab harga kuota yang ditawarkan jelas lebih murah daripada produk komersilnya. Nah, cara scan barcode voucher TRI yang rusak kali ini akan memanfaatkan aplikasi resmi yakni Bima Plus. Simaklah langkah langkah berikut:

  1. Install Bima+.
  2. Login menggunakan nomor masing-masing.
  3. Scan nomor serial number voucher untuk mengetahui status voucher.
  4. Setelah itu, kita bisa masuk ke menu isi pulsa.
  5. Jika ingin redeem kode voucher silahkan masukan di bagian isi pulsa voucher fisik.
  6. Ikuti petunjuk aplikasi sampai selesai.

Cara scan barcode voucher TRI di atas memang tidak bisa kita pakai untuk redeem produk di dalamnya. Tapi barcode itu berfungsi untuk mengetahui status voucher apakah sudah terpakai atau belum beserta masa berlakunya.

Lalu bagaimana cara memasukan kode voucher TRI yang rusak? jawaban atas pertanyaan ini agak sulit. Tapi tenang saja, saya masih punya beberapa solusi yang dapat kalian terapkan apabila voucher tri rusak dan kode tidak terbaca.

Cara Memasukan Kode Voucher TRI yang Rusak

Apakah scan barcode voucher TRI menjadi solusi kode yang tidak terliha? menurut saya bukan. Sebab, fungsi barcode sendiri hanya sebatas memberitahu informasi serta validitas voucher saja. Kalian tak bisa memakainya untuk redeem kuota secara mentah-mentah.

Secara garis besar, untuk mengatasi voucher TRI yang rusak kita hanya bisa mengandalkan tebakan saja. Tapi, apabila kalian mau mengeluarkan sedikit effort saya ingin memberikan sedikit tips.

Kode Dial Voucher

Lazimnya, cara isi ulang dan memasukan voucher TRI bisa kita tempuh dengan kode dial. Menurut saya kode dial merupakan metode paling sederhana sehingga memudahkan pelanggan. Selain itu, jarang juga terjadi error apabila kita input voucher TRI lewat kode dial. Terkecuali terjadi masalah sambungan kode MMI tidak valid atau semacamnya.

Cara Scan Barcode Voucher TRI
Kode dial untuk memasukan voucher

Setelah saya jelaskan cara scan barcode voucher TRI yang rusak mari sejenak kita ingat kembali langkah memasukan kodenya. Simaklah cara berikut:

  1. Buka menu dial ponsel.
  2. Dial kode *111*kode voucher TRI#.
  3. Contoh *111*648239476378433#.
  4. Lalu call.
  5. Tunggu sampai kuota masuk.
  6. Selesai.

Tapi kalau ternyata pengguna mengalami kendala maka mau atau tidak mereka harus mencari alternatif lain. Pasalnya, sangat rugi apabila voucher tak terpakai karena kode tidak terbaca atau semacamnya.

Pergi ke Gerai Resmi

Agar bisa menggunakan voucher kuota tri yang tidak terbaca kita perlu pergi ke gerai resmi. Pergilah menuju customer service dan ceritakan permasalahan kalian. Setelah tau cara scan barcode voucher tri yang rusak pada sesi sebelumnya kita sudah memiliki bekal dan bukti. Sebab, pihak CS akan meminta informasi terkait voucher kalian sebagai validasi.

Gerai resmi TRI biasanya melayani berbagai keluhan pelanggan. Untuk berjaga jaga bawalah identitas diri (KTP) serta voucher fisik yang rusak. Harusnya customer care akan memproses keluhan kalian dengan cepat.

Namun gerai resemi sendiri tak selalu ada di kota-kota besar sehingga memunculkan kendala baru. Bila memang tak memungkinkan maka kita tetap bisa menjangkau layanan operator TRI lewat call center.

Kembalikan ke Konter

Metode ini mungkin yang paling sulit karena tidak semua konter mau menerima kembali voucher TRI yang rusak. Sebab setelah transaksi selesai maka semua tanggung jawab sepenuhnya dipegang oleh pelanggan. Tapi tak jarang pula ada konter yang mentoleransi kesalahan tersebut sehingga mau menerima kembali voucher TRI yang tidak terbaca.

Mungkin cukup sekian cara scan barcode voucher kuota TRI yang rusak tidak bisa dipakai. Berdasarkan penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa barcode voucher TRI tidak bisa merepresentasikan isi paket yang kita beli. Scan barcode hanya bisa kita pakai untuk cek informasi paket saja. 

Apabila dalam prakteknya kalian mengalami kesulitan atau ada info yang kurang jelas jangan sungkan mengajukan pertanyaan di kolom komentar. Sekali lagi terimakasih sudah membaca ulasan cara scan barcode voucher TRI yang rusak tidak bisa dipakai.

Posting Komentar untuk "4 Cara Scan Barcode Voucher TRI yang Rusak Tidak Bisa Dipakai"