Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar, Aktivasi, dan Mendapatkan Kartu ByU

Cara Daftar, Aktivasi, dan Mendapatkan Kartu ByU- Kuota internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern. Arus digitalisasi yang semakin maju pun memaksa kita harus selektif ketika memilih berlangganan paket. Provider yang menyediakan kuota besar dengan harga murah pun mulai diburu oleh pengguna ponsel. Sayangnya harapan tersebut hilang menghadapi kenyataan harga kuota yang terus meningkat.

Hadirnya perdana ByU seolah menjadi solusi harga kuota yang mahal di tengah persaingan industri telekomunikasi. Saya pribadi sangat tertarik dengan paket kuota 50GB dan 70GB yang dijual mulai dari 120 ribuan. Belum lagi program paket unlimited yang nantinya turut serta mewarnai sepak terjang operator By U. Setelah mengetahui penawaran di atas apakah kalian tertarik untuk daftar kartu By.U?

Cara Mendapatkan Kartu Perdana By U Beserta Cara Aktivasinya
Cara mendapatkan kartu By U

Cara mendapatkan kartu By U adalah melakukan pendaftaran dan pre oder terlebih dahulu. Pengguna ponsel tidak bisa membelinya di konter ataupun gerai karena perdana ByU belum dijual secara komersil. Kita harus install terlebih dahulu lalu memilih paket internet sesuai kebutuhan. Setelah melakukan pembayaran barulah kartu perdana bisa kita ambil di booth yang tersedia.

Nilai plus ketika kalian memutuskan untuk mendaftar kartu ByU yakni bisa memilih nomor ponsel sesuka hati. Fitur ini hampir mirip seperti smartfren yang menawarkan opsi ganti nomor lewat aplikasi. Nah, apakah kalian tertarik mencoba berlangganan? Jika iya simaklah pembahasan di bawah sampai selesai.

Cara Daftar, Aktivasi, dan Mendapatkan Kartu ByU

Sekilas beberapa orang akan kebingungan ketika ditanya apa itu ByU. Pasalnya tak semua pengguna ponsel familiar dengan penyedia layanan telekomunikasi yang masih baru ini. Status yang masih BETA dan perdana belum dijual secara komersil menjadi alasan utamanya. Karena belum bisa membeli di konter akhirnya membuat calon pelanggan kesulitan untuk mendapatkan kartu ByU.

Meski masih tergolong baru, tapi By U sudah berani membuat inovasi melampaui provider lainnya. Harga kuota murah dengan kualitas jaringan internet terbaik menjadi poin menonjol dari ByU. Provider yang berjalan di bawah naungan telkomsel ini mengadaptasi teknologi yang sama dengan induk perusahaanya. Sehingga memungkinkan pelanggan beraktivitas membuka internet sama cepatnya seperti telkomsel.

Inilah alasan mengapa kita harus mendaftar kartu By.U segera selagi harga kuota masih terjangkau. Dalam artikel kali ini saya ingin membahas lebih dalam bagaimana cara mendapatkan kartu By U tersebut. Selain itu, saya juga menyertakan cara mengaktifkan perdana setelah kalian memperolehnya sebagai tambahan referensi.

Review Kartu By U

Saya adalah salah satu pengguna yang beralih menggunakan paket internet By.U untuk kebutuhan sehari-hari. Semua saya lakukan karena didorong rasa penasaran untuk membuktikan ucapan penikmat internet. Ditambah rekomendasi dari kolega akhirnya saya memutuskan untuk daftar ByU dan mengaktifkannya begitu saya mendapatkan kartu perdana By U.

Setelah melakukan aktivasi kita akan disuguhkan interface yang cukup ramah dari aplikasi resminya. Menu-menu yang mudah untuk di akses serta panel informasinya lengkap berisi sisa kuota, pulsa, dan status pemakaian. Ketika masuk ke menu beli data maka kalian akan disuguhkan berbagai pilihan paket sesuai kebutuhan.

Secara garis besar harga paket By U memang jauh lebih murah jika kita bandingkan dengan operator lain seperti indosat, XL, bahkan smartfren. Yang membuat saya tertarik adalah paket By.U kuota 50GB dijual seharga Rp 120.000. Tentunya harga tersebut lebih murah 70 ribu daripada telkomsel. Sedangkan paket internet 70GB dijual seharga Rp 150.000 membuat saya lebih tergiur lagi.

Karena manggunakan infrastruktur dan teknologi telkomsel maka kualitasnya pun tak perlu diragukan. Sinyal 4G dan dua bar sinyal mengisyaratkan bahwa perangkat ponsel mampu menangkap sinyal ByU. Kesan pertama saat menggunakan operator ini begitu stabil jika ditinjau dari kecepatan download maupun streaming youtube. Bahkan menurut saya kecepatan yang saya dapatkan ketika memakai paket By U dan kartu simpati benar-benar sama.

Cara Mendapatkan Kartu ByU

Sampai saat artikel ini dibuat pihak operator belum merilis perdana kartu By.U secara komersil di pasaran. Maknanya, kita tidak akan bisa membeli di konter layaknya kartu prabayar lain seperti simpati, AS, IM3, dan lain sebagainya. Mungkin inilah faktor yang menyebabkan provider ByU belum banyak dikenal oleh masyarakat. Nah, apakah kalian tertarik untuk daftar By U karena review di atas?

Cara mendapatkan kartu By U adalah dengan melakukan pre order terlebih dahulu. Calon pelanggan harus melakukan pre order terlebih dahulu dengan membayar sejumlah uang sesuai harga paket internet yang dipilih. Baru setelahnya perdana yang berisi paket kuota yang kita pilih bisa diambil ke booth di kota masin-masing.

Cara Mendapatkan Kartu Perdana By U Beserta Cara Aktivasinya
Pilih metode untuk menerima kartu ByU

Seiring berjalannya waktu kalian sekarang bisa menjumpai seller yang menjual kartu By.U ketika menyambangi marketplace. Seller shopee, tokopedia, dan bukalapak misalnya biasanya menjual seharga 25 sampai 50 ribuan. Tapi saya pribadi lebih suka mendaftar dan aktivasi sendiri karena ada privilege khusus.

Berapa ongkos kirim kartu By.U? pihaknya tidak memungut biaya sepeser pun dari pengiriman. Booth pengambilan yang tersedia pun seolah membuat proses mendapatkan kartu By U menjadi lebih mudah. Inilah menurut saya nilai plus ketika kalian mendaftar ByU nantinya. Karena total yang harus pengguna bayar hanya sebatas paket internet saja tanpa ada biaya lain-lain.

Cara Daftar By U

Bagaimana cara mendapatkan kartu By.U? inilah pertanyaan yang mungkin terbesit di benak kalian. Minimnya publikasi serta informasi sering kali membuat pengguna ponsel merasa pesimis untuk mencoba. Akhirnya msyarakat pun terjebak di zona nyaman menggunakan perdana mereka tanpa mau berganti provider.

Padahal jika memberanikan diri mengambil langkah beralih ke By U maka kalian tidak akan menyesal. Pasalnya operator yang berkembang di bawah naungan telkomsel ini menawarkan segudang kelebihan. Tanpa mengikuti program promo pelanggan sudah bisa mengaktifkan paket internet super murah dengan kualitas jaringan mumpuni.

Cara daftar kartu By U sebenarnya cukup mudah. Simaklah langkah langkah di bawah ini:

  1. Download dan install aplikasi By.U telkomsel terlebih dulu dari google Play.
  2. Kemudian buka aplikasi By.U lalu tap pilihan "dapetin SIM card".
  3. Di menu pembelian pilih paket internet sesuai kebutuhan.
  4. Pilih tambahan pulsa, kuota, dan add on (jika tidak maka lewati saja).
  5. Tibalah kalian di menu buat akun. Silahkan daftar By U menggunakan Gmail atau facebook.
  6. Pilih nomor ponsel sesuai selera (bisa ganti sampai 5x).
  7. Selesaikan pendaftaran dan kita akan disuguhkan halaman pebayaran.
  8. Saya lebih memilih bank transfer via virtual account. Tunggu pembayaran diverifikasi sistem.
  9. Setelah kalian membayar tagihan maka pilih lokasi pick up kartu terdekat.
  10. Akhiri pendaftaran, ambil perdana, lalu kita bisa mengaktifkan kartu By U sendiri di rumah.

Dilema terkadang sering muncul ketika calon pelanggan berada di menu pilih paket internet. Saya pribadi lebih memilih paket berisi kuota 70GB yang dijual Rp 150.000. Tentunya pilihan tersebut saya buat berdasarkan kebutuhan yang menuntut saya beraktivitas secara online setiap harinya.

Harga murah berbanding kuota melimpah tentu saja menjadi pertimbangan utama saya kenapa memilih paket 70GB. Selain kuota jumbo, tersedia pula pilihan paket lite mulai 2GB sampai 50GB dengan harga berbeda-beda. Tapi sangat saya sarankan kalian menyesuaikannya kebutuhan saja.

Cara Mengaktifkan Kartu By U

Setelah mendapatkan kartu By.U lantas apa yang harus kita lakukan? tentu saja melakukan aktivasi. Hal ini sudah menjadi kebijakan pemerintah beberapa tahun lalu untuk menghindari penyalahgunaan informasi digital. Tentu saja pelanggan tak memiliki opsi selain mengikuti peraturan tersebut. Karena tanpa aktivasi kartu By tidak bisa digunakan untuk internetan atau segala aktivitas lain.

Cara mengaktifkan kartu By U sebenarnya hampir sama seperti perdana prabayar pada umumnya. Pelanggan harus memasukan NIK dan KK untuk melengkapi informasi akun. Perbedaanya semua prosedur dilakukan melalui aplikasi sebagai follow up dari proses sebelumnya. Jika kalian masih bingung, simaklah tutorial berikut sampai selesai:

  1. Masukan kartu ke ponsel.
  2. Pastikan kamu tersambung ke jaringan ByU.
  3. Buka aplikasi By.U lalu tap "aktifkan kartu".
  4. Kalian tidak perlu login karena secara otomatis aplikasi akan langsung mendeteksi nomor baru.
  5. Masukan NIK ke kolom yang disediakan.
  6. Selanjutnya masukan nomor KK.
  7. Tap selesai untuk mengakhiri aktivasi.
  8. Tunggu 5 menit sampai sistem memvalidasi pendaftaran.
Baca juga: Cara Isi Pulsa dan Paket Internet By U Telkomsel Terlengkap

Terlepas dari statusnya yang masih BETA, By.U memang menawarkan berbagai keuntungan yang tak akan kalian jumpai di operator lain. Seolah kartu ini menjadi jawaban dari masalah paket internet mahal yang selama ini dielu-elukan oleh masyarakat. Tapi faktanya memang demikian, Paket internet By U dijual dengan harga murah namun dengan kualitas sinyal yang kuat.

Cara mendapatkan kartu By U satu-satunya memang hanya lewat pre order saja. Pihak provider memang belum menjualnya secara komersil di konter terdekat. Tapi keuntungan serta privilege yang pelanggan peroleh sangat sepadan jika kita tinjau dari sudut pandang kualitas dan harga paketnya.

Sekian penjelasan mengenai cara beli kartu perdana By U Telkomsel serta cara pakai kartu By U Telkomselnya. By U ialah layanan Telkomsel terbaru yang ditujukan untuk para generasi Z di kalangan anak muda. Layanan ini dapat digunakan untuk membeli paket internet, Topping maupun pulsa dengan harga terjangkau.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar, Aktivasi, dan Mendapatkan Kartu ByU"