Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Pinjol EasyCash Bunga, Denda, Penagihan, dan Pencairan

Review Pinjol EasyCash Bunga, Denda, Penagihan, dan Pencairan - Kalian mau mengajukan pinjaman online? sudah memilih platform dengan benar? ada baiknya pertimbangkan kembali pilihan itu. Banyak orang yang memberi saran untuk beralih ke aplikasi EasyCash dengan berbagai alasan.

EasyCash termasuk platform perusahaan fintech berskala besar yang kini bermarkas di Beijing, Tiongkok. Pinjol EasyCash di Indonesia berdiri di bawah naungan PT IFT sejak tahun 2017 dan sudah mengantongi ijin resmi dari OJK.

Review Pinjol EasyCash Bunga, Denda, Penagihan, dan Pencairan
Pengalaman pinjam di easycash

Kelebihan easycash daripada pinjol lain terletak pada peroses pengajuan pinjaman cepat dan syaratnya yang mudah. Hal inilah yang akhirnya membuat masyarakat gemar pinjam uang di easycash tanpa pikir panjang.

Bagi mereka yang belum terlalu familiar pasti akan bertanya apakah pinjol easycash legal? pertanyaan ini cukup lumrah. Bahkan sempat ada yang menyatakan pada saya bahwa aplikasi easycash penipuan. Terlepas dari baik buruknya, sebagai pengguna ponsel kita perlu membaca dan mengetahui seluk beluk aplikasi pinjol pilihan.

Review Pinjol EasyCash Bunga, Denda, Penagihan, dan Pencairan

Secara garis besar EasyCash merupakan plaform aplikasi pinjaman online yang bergerak di bidang keuangan. Sama seperti aplikasi pinjol lain, EasyCash menawarkan plaford pinjaman sampai puluhan juta dengan tenor waktu yang lumayan lama. Tapi berapa bunga easycash? berapa denda easycash? dan bagaimana cara penagihan EasyCash pada pengguna yang menunggak angsuran? aspek ini cukup krusial.

Sejauh ini hanya sedikit orang yang mengulas review pinjol EasyCash di forum ataupun internet. Padahal informasi semacam ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memang masih awam masuk dunia fintech. Pasalnya, sedikit saja salah pilih aplikasi pinjol tidak resmi maka dapat berakibat buruk pada finansial kalian.

Ketika memutuskan untuk mengajukan pinjaman di EasyCash maka kita juga wajib mengetahui sepak terjangnya. Karena banyak spekulasi muncul yang menyatakan aplikasi EasyCash penipuan tanpa menyertakan bukti konkret. Maka dari itu saya pun coba menulis review Easycash dari sudut pandang bunga, denda, syarat pengajuan, proses pencairan, dan tentunya cara penagihan EasyCash.

Aplikasi EasyCash Legal Atau Tidak

Cukup melegakan apabila kita mendengar jargon pinjaman cepat tanpa jaminan di media sosial. Tapi jangan sampai terbuai dengan iklan manis yang bertebaran di beranda sosmed kalian. Karena terkadang fakta yang dijumpai saat mengajukan pinjaman tidaklah semanis promosi yang gencar terlaksana.

Banyak platform pinjol ilegal yang berusaha memikat dan membuat masyarakat terjerumus ke jurang utang. Maka dari itu, hendaknya pengguna ponsel membaca review pinjol EasyCash terlebih dulu agar tidak mengalami kejadian serupa.

Apakah easycash resmi dan legal? pertanyaan ini jadi poin pertama yang ingin saya bahas dalam artikel review EasyCash. Sebab masih banyak yang bingung dan ragu tentang kredibilitas aplikasi pinjol satu ini. Bersamaan dengan artikel ini saya konfirmasi bahwa Easy Cash adalah pinjol resmi.

Kerana sudah mendapat mengawasan dari OJK harusnya bunga easycash, denda telat bayar angsuran, serta cara penagihan easycash juga terkendali. Tapi apakah asumsi itu benar? kita akan segera membahasnya lebih dalam.

Limit Pinjaman Pertama EasyCash

Berapa limit awal easy cash pengguna baru? mencari pinjaman awal dengan jumlah besar merupakan kebiasaan yang lumrah. Hal ini pun juga berdasar kebutuhan masyarakat yang notabenya semakin terhimpit masalah ekonomi. Nah, aplikasi pinjol hadir sebagai solusi apabila kalian butuh dana cepat.

Mari kita teruskan review pinjol EasyCash pada pembahasan limit awal pasca pendaftaran. Sebab selain aspek legalitas serta kecepatan cair ternyata besarnya limit awal juga turut serta dipertimbangkan.

Ketika pertama kali mendaftar maka pengguna akan mendapat limit pinjaman pertama easycash 600 ribu rupiah. Tentu kita bisa menaikan limit tersebut dengan berbagai cara mudah. Misalnya melengkapi data diri, upload berkas penunjang, rajin mengajukan pinjaman tunai, membayar angsuran tepat waktu, dan lain-lain.

Berapa Lama EasyCash Cair

Seperti apa proses pencairan easycash? kecepatan dana cair menjadi salah satu pertimbangan pengguna. Ketika sedang berada dalam keadaan terdesan maka orang pun akan segera mencari pinjol pencairan tercepat. Melihat urgensi ini akhirnya banyak pinjol ilegal yang memanfaatkanya sebagai celah untuk menggaet masyarakat.

Meski review pinjol easycash dari segi berapa lama dana cair tidak sebagus pinjol rupiah cepat. Tapi pihaknya mengklaim memiliki kelebihan dari segi suku bunga dan metode pembayaran yang jelas. Kita akan membahasnya di sesi selanjutnya.

Berdasarkan iklan, Pencairan easycash memang tertulis kurang dari 24 jam cair ke rekening. Menurut saya durasi ini biasa saja karena mayoritas perusahaan fintech lain juga mematok waktu cair yang sama. Jadi pada review berapa lama easycash cair akan saya beri rate netral karena memang tidak terlalu cepat maupun lamban.

Bunga EasyCash

Selaku kreditur, aplikasi pinjol legal mematok bunga atas jasanya kepada pengguna ponsel. Konsep ini sama seperti halnya kredit maupun pinjaman dari bank konvensional. Masing masing platform pinjol memberlakukan skema bunga dan denda berbeda.

Biasanya aplikasi pinjol resmi hanya mematok bunga di bawah 5% perhari sesuai ketentuan OJK. Lain cerita dengan pinjol ilegal yang menerapkan suku bunga ugal ugalan. Lalu bagaimana review easycash dari segi skema bunga?

Menariknya, banyak yang memberi testimoni positif pada review pinjol easycash dari segi bunga. Setelah mencari tau lebih lanjut ternyata simulasi kredit dari perusahaan fintech ini sangatlah transparan. Sehingga suku bunga easycash terkesan lebih jelas daripada platform aplikasi lain seperti adakami, rupiah cepat, kredit akulaku, dan lain-lain.

Bila kalian bertanya, maka suku bunga easycash adalah 0,4% perhari seperti yang sudah diatur oleh OJK. skema ini tentu jauh lebih baik daripada harus mengajukan pinjaman di pinjol ilegal yang memberi bunga di atas 0,8% perhari.

Berapa Potongan EasyCash

Kendati memberi bunga yang relatif ringan tapi platform easycash memberlakukan biaya lain berupa potongan admin. Aspek inilah yang sejujurnya tidak saya sukai dari semua aplikasi pinjol. Tidak nanggung, potongan easycash ketika kalian meminjam dana adalah 10%.

Dengan persentase sebesar itu tentu menjadi pertimbangan bagi saya sendiri untuk mendaftar aplikasi fintech. Bayangkan saja sebagai pengguna kalian akan dibebani tak hanya sebatas bunga dan denda saja tapi juga biaya admin pencairan dana.

Saya sendiri sedari awal sudah sangat tidak cocok mencari dana cepat dari aplikasi pinjol resmi maupun tidak. Lebih baik kita memanfaatkan sumber serta cara lain untuk memperoleh pundi-pundi saldo tambahan di rekening. Apabila berkenan, silahkan baca cara mendapatkan saldo DANA gratis pada artikel sebelumnya.

Denda EasyCash

Membayar denda merupakan sebuah kewajiban yang harus ditanggung apabila nasabah tak mampu mengangsur tepat waktu. Sudah bukan rahasia lagi jika denda dan bunga menjadi bayangan gelap di industri fintech.

Saya sangat tertarik membahas berapa denda keterlambatan pada review pinjol easycash maupun aplikasi lain. Karena pada poin ini masyarakat akan benar-benar disadarkan betapa meruginya apabila tak mampu bayar angsuran.

Perolehan denda apabila telat bayar angsuran adalah:

  • Hari pertama dan kedua: charge 40 ribu plus 2% dari pokok utang.
  • Masuk hari ketiga denda flat di angka 2% dari pokok utang.

Karena denda easycash cukup besar saya akan memberikan rating negatif pada review kali ini. Alih-alih memberi keringanan denda, pihaknya justru membebani pengguna dengan tambahan denda 40 ribu di hari pertama dan kedua. Nominal itu tentu cukup besar apabila dikalkulasi dengan bunga serta 2% dari pokok utang.

Kalau memang kalian merasa tak mampu bayar denda easycash maka jangan mengambil resiko. Dari berbagai review easycash pun sebenarnya sudah mengerucut pada himbauan untuk jangan sampai telat bayar. Tapi semoga pihak perusahaan memperbarui regulasi sehingga tidak terlalu merugikan debitur.

Penagihan EasyCash

Apa resiko jika tidak membayar easycash? ketika sudah lewat jatuh tempo pembayaran maka pihak perusahaan akan memberi peringatan. Sayangnya, peringatan itu datang bukan dengan cara yang baik melainkan terkesan buruk. Debt collector atau lebih familiar disebut penagih akan terus mengejar serta menteror lewat whatsapp.

Berbagai kata-kata kurang mengenakan akan kalian terima jika telat bayar angsuran. Dalam beberapa kasus tim DC easycash akan mendatangi rumah target selama berada di lingkup area pelayanan. Inilah alasan mengapa saya selalu memberi nilai buruk pada sistem penagihan easycash dan aplikasi pinjol lain.

Semua orang pun pasti juga setuju memberi testimoni negatif pada review pinjol easycash dari sudut pandang penagihan. Saya harap system tersebut bisa diubah menjadi lebih halus dari sebelumnya.

Pada dasarnya cara penagihan easycash yang terkesan memberi tekanan dan represif secara verbal sudah dianggap biasa di dunia fintech. Apabila kalian punya telinga yang tebal maka hal demikian bukanlah suatu kendala. Tapi lain cerita bagi mereka yang tak punya keberanian atau rasa percaya diri yang pada akhirnya drop secara mental.

Syarat dan Cara Daftar EasyCash

Sudah mendapat cukup informasi dari review easycash di atas? tertarik mengajukan pinjaman easy cash? jika iya mari kita lanjutkan pembahasan. Aplikasi easycash dapat kalian install melalui playstore maupun appstore secara gratis.

Ketika pertama kali membuka, pengguna akan disuguhkan dengan interface sederhana dan mudah untuk dipahami. Tinggap tap sana sini untuk mengeksplore setiap menu yang tersedia di aplikasi.

Syarat pencairan easycash sangatlah mudah dan menurut saya hampir sama seperti aplikasi pinjol lain. Sebelum mulai mendaftar pahami beberapa ketentuan di bawah:

  1. Sudah memiliki KTP.
  2. Berusia minimal 21 tahun.
  3. Mempunyai pekerjaan tetap.
  4. Menyiapkan Foto KTP dan Selfie.
  5. Mempunyai rekening pribadi.

Syaratnya cukup mudah bukan? pinjol easycash sendiri memang mengedepankan kemudahan pencairan. Tanpa perlu saya jabarkan saya yakin kalian pasti sudah tau cara daftar easycash dan mengajukan pencairan dana.

Kita memang bisa mengajukan pinjaman dengan mudah tapi jangan lupa pertimbangkan pula dampak baik buruknya. Karena selain bunga mencekik pengguna harus menanggung beban potongan admin, denda, dan penagihan DC apabila telat membayar angsuran.

Pengalaman Mengajukan Pinjaman EasyCash

Tak banyak orang berbagi pengalaman manis pahit meminjam uang secara online. Di lain sisi, rekan saya yang biasanya berbagi pengalaman berlangganan pinjol juga enggan bercerita. Maka dari itu saya pun tak bisa banyak menulis review pinjol easycash dari pengalaman pribadi. Meski saya belum pernah mencairkan dana easycash tapi dari berbagai ulasan di internet pun sudah bisa ditarik kesimpulan.

Tak bisa dipungkiri bahwa hadirnya aplikasi pinjol yang menawarkan jasa P2P lending seolah menjadi penyelamat di kala terdesak himpitan ekonomi. Tapi hutang yang tercipta dari layanan tersebut termasuk pinjaman beresiko tinggi apabila dipakai untuk sesuatu yang bersifat konsumtif. Misalnya hanya untuk beli HP iphone, beli motor, ngedate, atau lain-lain. Sebab bunga pinjaman easycash bersifat harian dan diikuti bayangan denda yang lumayan besar.

Akan saya contohkan: Jika mengajukan limit awal 5 juta dengan tenor 3 bulan hari. Total bunga yang  harus kalian bayar adalah 5jt x (24%/365) x 93 = Rp 305.000,-. Sehingga total biaya pengembalian adalah 5.305.000 dengan angsuran perbulan di kisaran 1,7 juta.

Walaupun pengguna bisa menambah limit easycash tapi limit pinjaman pertama yang diberikan maksimal hanya 5 juta. Sehingga membuat aplikasi pinjol ini kurang direkomendasikan untuk lembaga yang butuh suntikan dana besar. Mungkin cukup sekian artikel yang membahas review pinjol easycash dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Review Pinjol EasyCash Bunga, Denda, Penagihan, dan Pencairan"