Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Pinjol AdaKami Bunga, Denda, Penagihan, dan Syarat

Review Pinjol AdaKami Bunga, Denda, Penagihan, dan Syarat - Meski umurnya masih tergolong muda tapi Ada Kami termasuk jajaran pinjaman online yang cukup digemari. Popularitas itu merupakan buah manis dari iklan yang gencar di beberapa platform sosial media dan youtube. Menawarkan berbagai kelebihan AdaKami diklaim hadir sebagai solusi finansial lewat pencairan cepat tanpa syarat.

Review Pinjol AdaKami Bunga, Denda, Penagihan, dan Syarat
Review Adakami

Kendati demikian sebagai pengguna kita tak boleh begitu saja terbuai oleh iklan yang manis. Carilah review pinjol AdaKami terlebih dulu sebagai referensi agar tidak terjebak angsuran. Pasalnya mempertimbangkan berapa bunga ada kami, denda angsuran, dan simulasi cicilan menjadi kunci utama. Apabila aspek tersebut terlewatkan maka sudah pasti kalian akan terjebak lingkaran utang tiada akhir.

Terlebih seperti apa penagihan AdaKami yang dilakukan oleh DC sebagai bentuk antisipasi bila menunggak angsuran. Pasalnya di beberapa platform pinjol terkesan frontal dan kasar ketika sang peminjam telat membayar angsuran. Hal-hal mendetail seperti itulah yang perlu kita pertimbangkan sebelum mantap memilih pinjaman online.

Review Pinjol AdaKami Bunga, Denda, Penagihan, dan Syarat

Ada Kami termasuk salah satu platform pinjol yang populer di tengah masyarakat. Perusahaan fintech ini memberikan limit 10 juta dengan tenor yang relatif lama yakni sampai 12 bulan. Mempertimbangkan tenor dan limit tersebut tentunya banyak orang yang tertarik mengajukan pinjaman.

Platform ini menawarkan pinjaman sesuai kebutuhan pelanggan baik untuk kebutuhan produktif atau konsumtif. Pendanaan yang berasal dari institusi dan super lender yang berasald dari tiongkok membuatnya cukup adidaya. Adakami juga turut menggandeng berbagai mitra digital sebagai penyalur kredit kepada masyarakat.

Review pinjol adakami bermanfaat untuk membantu pengguna ponsel yang baru terjun ke dunia fintech agar tidak terjerumus. Apakah kalian tertarik mencari pinjaman dana segar sesegera mungkin? jika iya kamu datang ke situs yang tepat. Saya akan membagi review Adakami menjadi beberapa bagian mulai dari legalitas, berapa besar bunga, syarat daftar, sistem penagihan, dan ulasan berdasarkan pengalaman pribadi.

AdaKami Legal Atau Tidak

Review Pinjol AdaKami akan kita mulai dari statusnya terlebih dulu. Apakah adakami legal resmi? pertanyaan ini harusnya kalian pikirkan sedari awal terjun ke dunia pinjol. Pasalnya, platform pinjaman online yang berstatus tidak legal bersifat sangat merugikan bagi customer.

Banyak orang yang terjerat pinjaman online karena tidak menelusuri legalitas platform yang ingin mereka gunakan. Akhirnya penyesalan pun menyusul di belakang setelah denda menumpuk, angsuran tidak terbayarkan, dan dikejar oleh DC.

Adakami adalah pinjol legal yang terdaftar dan sudah mengantongi izin operasi dari OJK. Bahkan Ada Kami termasuk satu dari sekian platform yang pertama kali mengurus izin resmi untuk berbisnis. Bisa kita simpulkan bahwa pinjol AdaKami merupakan perusahaan senior yang sudah terjun lebih dulu ke pangsa pasar Indonesia.

Status resmi tentu menambah rating review AdaKami sebagai pinjol bersertifikat dan aman. Kata aman tersebut ditinjau dari cara pengelolaan data nasabah yang sudah memenuhi standar OJK. Karena AdaKami legal maka skema bunga dan denda pun juga jauh lebih ringan daripada pinjol ilegal.

Dengan demikian maka penagihan adakami yang dilakukan oleh DC pun harusnya juga lebih halus. Tapi apakah teori itu benar? kita akan segera membahasnya lebih dalam di sesi selanjutnya.

Syarat Pinjaman Ada Kami

Pada dasarnya syarat pinjaman AdaKami hampir sama seperti platform lain yang mengharuskan kita menyelesaikan pendaftaran. Selanjutnya pengguna akan diminta upload KTP, foto selfie, dan melengkapi berkas yang diperlukan.

Banyak yang mengulas positif review pinjol adakami dari aspek syarat pengajuan pinjaman. Tapi hal ini menurut saya biasa saja karena semua aplikasi pinjol pasti akan memberi kemudahan syarat pada pengguna.

Apabila pinjol adakami ataupun platform lain memiliki syarat yang ribet dan susah maka dipastikan tak akan laku. Apabila kalian ingin mengajukan pinjaman Ada Kami maka siapkanlah syarat di bawah ini terlebih dulu:

  1. Berstatus WNI.
  2. Berusia minimal 21 tahun.
  3. Memiliki KTP.
  4. Sudah berpenghasilan (Bisa dibuktikan dengan slip gaji).
  5. Memiliki rekening Bank.
  6. Punya HP dan nomor telepon pribadi.

Apabila sudah memenuhi syarat di atas maka kalian bisa lanjutkan dengan menginstall aplikasi ada kami. Review pinjol AdaKami bila dilihat dari syarat pengajuannya memang terlihat cukup mudah. Tapi ada satu poin yang membuat saya salut pada pihak aplikator yakni batas usia minimal yang ditetapkan 21 tahun.

Syarat tersebut benar-benar berbeda dengan pinjol rupiah cepat dan platform sejenis yang menetapkan batas minimal 18 tahun. Karena memiliki orientasi yang jelas dan tidak ambigu maka saya memberi nilai positif pada review adakami sebagai penyedia pinjaman.

Produk dan Bunga AdaKami

Mari kita beralih mengulas layanan dan simulasi pinjaman yang ada pada perusahaan fintech satu ini. Secara garis besar, Pinjol Ada Kami hanya menawarkan dua layanan saya yang bersifat sekali bayar dan cicilan. Masing-masing tentu memiliki mekanisme, limit pinjaman, skema bunga, tenor angsuran, dan denda yang berbeda.

Di artikel lain sudah saya bahas tabel angsuran adakami yang merepresentasikan simulasi pinjaman. Mulai dari sini kalian harus benar-benar memperhatikan review pinjol adakami yang akan saya jelaskan. Karena kita akan menganalisa dan membedah layanan yang ada di dalamnya.

Bunga Pinjaman Sekali bayar

Produk pertama yang diatawarkan pihak perusahaan adalah pinjaman sekali bayar. Layanan ini mengharuskan kita langsung melunasi utang pada tanggal angsuran yang sudah ditetapkan. Maknanya, pinjaman AdaKami satu ini tidak memiliki tenor angsuran karena hanya bersifat satu kali transaksi.

Berapa bunga pinjaman sekali bayar AdaKami? menurut saya standar dan tidak terlalu memberatkan. Bunga Adakami khusus layanan ini adalah 0,4% perhari dengan tempo pengembalian 14, 21, dan 28 hari sesuai kemampuan kita.

Saya akan memberi nilai positif pada review pinjol adakami dari segi layanan pinjaman sekali bayar. Mengapa demikian? karena bunga yang dipatok masih di batas wajar atau standar sesuai ketetapan OJK. Pilihan tempo bayar pun juga ada 3 dan bisa dipilih sesuai kemampuan masing-masing. Tapi ada hal mengganjal yang menjadi nilai negatif pada produk pinjaman harian adakami.

Meski di iklan tertera limit pinjaman awal 3 juta tapi hal itu tidak bisa langsung kalian cairkan. Nominal atau limit yang akan pelanggan dapatkan ditetapkan sesuai dengan analisis serta perolehan skor rata-rata. Apabila ingin meminjam lebih dari 3 juta maka kita harus mengajukan kenaikan limit dengan beberapa cara. Misalnya menjaga kredit skor, melengkapi dokumen penunjang, dan sering mengajukan pinjaman, dan lain-lain.

Bunga Pinjaman Cicilan

Pinjaman cicilan menjadi produk wajib yang pasti ada di semua platform pinjaman online. Demikian pinjol Ada Kami yang menyediakan limit pinjaman besar bahkan mencapai puluhan juta. Tenor pengembaliannya pun juga terbilang lebih lama daripada para kompetitornya.

Banyak orang yang memberi testimoni baik dan menulis review Adakami dari segi simulasi kredit. Lantas berapa bunga pinjaman adakami? untuk produk cicilan pihaknya mematok bunga 0,3% sampai 0,5% perhari. Bunga adakami pada layanan ini jelas lebih ringan daripada pinjaman sekali bayar (harian).

Namun kalian jangan terlena dengan skema dan simulasi yang tersedia di aplikasi. Hanya karena bunga lebih ringan bukan berarti pengguna lebih diuntungkan. Karena jangka tenor pengembalian yang lama akan membuat bunga semakin menumpuk dan jadi lebih banyak.

Meski tersedia opsi angsuran 2, 3, 6, bahkan sampai 12 bulan lamanya. Saran saya, pilihlah tenor waktu yang pendek ketika mengajukan pinjaman adakami. Semua itu bertujuan agar sebagai nasabah kita tidak terlalu merugi membayar bunga angsuran.

Penagihan Adakami

Seiring perkembangan informasi ternyata masyarakat memanfaatkan internet untuk mencari review pinjol adakami. Itu merupakan tindakan tepat sebelum kita mengajukan plafon pinjaman online daripada menyesal di kemudian hari.

Penagihan adalah tindakan yang dilakukan oleh pihak aplikator apabila pengguna menunggak angsuran. Saya pribadi berharap tidak ada yang mengalami hal demikian. Karena biasanya penagihan yang dilakukan oleh DC selalu meninggalkan kesan buruk.

Baca juga: 6 Cara Mendapatkan Saldo Dana 100 Ribu Gratis

Benar saja, banyak yang menulis buruk review pinjol AdaKami dari aspek penagihan debt collector. Sebenarnya hal ini sudah biasa dan diterapkan pula oleh aplikasi pinjaman online lain. Seperti halnya rupiah cepat, dana pinjam, easy cash, dana go, rupiah now, dompet kilat, dan lain sebagainya.

Ada yang mengatakan penagihan adakami terkesan represif secara verbal. Pasalnya DC sebagai penagih melontarkan kata-kata kotor lalu memaki saat pengguna telat bayar angsuran. Bahkan, ada pula yang mengutarakan sudah diterror DC AdaKami padahal belum lewat tanggal jatuh tempo. Hal seperti itu pastinya sangat mengganggu dan membuat kita merasa kurang nyaman.

Sangat disayangkan kalau review adakami harus tercoreng karena sistem penagihan yang masih primitif. Alangkah baiknya sistem tersebut diganti dan diperbaiki sehingga dapat menimbulkan kenyamanan bagi konsumen. Di lain sisi, konsumen pun juga harus mawas diri ketika mengajukan pinjaman maka jangan sampai telat bayar angsuran.

Biaya Admin Adakami

Mencari review pinjol AdaKami ataupun bertanya seputar biaya admin menurut saya juga sangat penting. Di lain sisi, biaya admin juga jadi salah satu aspek penting yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih platform pinjaman online.

Banyak aplikasi yang mememiliki skema biaya terlampau tinggi sehingga merugikan para penggunanya. Pernah suatu ketika rekan saya pinjam uang 2 juta tapi hanya cair 1,3 juta saja sedangkan 700 ribu sisanya masuk ke biaya admin.

Berapa potongan di AdaKami? pertanyaan ini pun akhirnya mencuat di tengah masyarakat. Kurang lengkap rasanya membahas review pinjol adakami tanpa menyertakan potongan administrasi. Pasalnya, biaya ini termasuk salah satu aspek yang menjadi beban bagi para pengguna.

Salah satu hal yang menjadi kekurangan AdaKami yakni dari sisi biaya admin yang terlalu besar. Meski sudah diatur oleh OJK tapi tetap saja pihak fintech menetapkan persentase yang fantastis. Jika kalian hendak mengajukan pinjaman di AdaKami maka simaklah skema potongan pada tabel di bawah:

Tenor PinjamanBiaya Admin
14 Hari6,5%
21 Hari9,8%
28 Hari13,1%
Pinjaman Cicilan9%

Meski skema biaya admin adakami terkesan besar tapi menurut saya masih lebih baik daripada pinjol ilegal. Teman saya punya pengalaman pinjam uang di aplikasi pinjol tidak terdaftar OJK sebesar 2jt tapi hanya cair 1,3jt saja sedangkan 700 ribu menjadi biaya admin. Saran saya, ambilah tenor 14 hari pengembalian saja agar tidak terlalu terbebani dengan bunga maupun potongan administrasi.

Mungkin cukup sekian dulu review pinjol adakami yang dapat saya sampaikan. Sejujurnya, saya tidak pernah merekomendasikan untuk mengajukan pinjaman online. Mengingat Penagihan AdaKami dilakukan secara represif oleh pihak DC (Debt Collector). Tapi kalau memang kamu sudah yakin ada baiknya simaklah terlebih dulu tabel angsuran kredit agar tidak terjebak dalam pusaran utang.

Posting Komentar untuk "Review Pinjol AdaKami Bunga, Denda, Penagihan, dan Syarat"