Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unlock Modem Bolt Semua Tipe Mudah, Cepat, dan Aman

Cara Unlock Modem Bolt Semua Tipe Mudah, Cepat, dan Aman - Pemakaian internet dalam kehidupan sehari hari memang menjadi hal yang cukup esensial. Tingkat mobilitas tinggi pun memaksa pengguna ponsel untuk mencari alternatif agar tetap tersambung ke internet dengan kecepatan mumpuni. Nah, Perangkat WiFi menjadi salah satu media yang mampu memberikan kita segala kemudahan akses ke dunia maya.

Cara unlock modem bolt ini sama dengan mengubah firmware yang telah disusun oleh produsen bolt sebelumnya. Dengan kata lain pelaksanaan hal ini merupakan pelanggaran UU dari sisi hukum terkait hak dalam kekayaan intelektual. Apabila anda melakukannya demi kepentingan komersial atau ekonomi, maka pasti anda akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan dalam UU tersebut. Untuk itu segala bentuk akibat yang terjadi merupakan tanggung jawab anda sendiri.

Cara Mudah Unlock Modem Bolt

Kita tahu bahwa Kemkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) telah memberhentikan layanan internet Bolt 4G LTE secara resmi pada tanggal 28 Desember yang lalu. Hal ini tentunya berdampak pada para pengguna modem Bolt. Mereka tetap diberi pilihan untuk bisa memakai perangkat tapi harus melakukan cara unlock modem bolt terlebih dulu.

Dengan kata lain moden tersebut diberikan kartu SIM operator lain untuk terpasang didalamnya. Anda dapat memilikinya dengan datang ke gerai Bolt langsung yang ada di 28 lokasi. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara unlock modem Bolt sendiri dengan mudah. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Cara Unlock Modem Bolt Semua Tipe Mudah, Cepat, dan Aman

Cara melakukan unlock modem Bolt memang dapat dilakukan sendiri dirumah. Namun anda harus memperhatikan merk dan jenis modem Bolt nya sebelum melakukan unlock. Hal ini dikarenakan cara unlock pada setiap jenis modem memiliki metode yang berbeda beda. Hal inilah yang membuat setiap modem memiliki cara unlocknya sendiri sendiri.

Lalu bagaimana cara unlock modem Bolt tipe tertentu? Pengertian Bolt ialah sebuah alat yang berguna sebagai wifi karena dapat memancarkan sinyal internet. Dikarenakan sesuatu hal, Bolt pada akhirnya dihentikan oleh Kemkominfo secara resmi. Untuk itulah para pengguna modem Bolt diharuskan untuk melakukan unlock modem.

Baca juga : Isi Ulang BOLT 4G via Internet Banking (Mandiri, BCA, BRI) Mei 2020

Cara unlock modem Bolt dapat dikatakan gampang gampang susah. Anda harus memperhatikan tipe modemnya terlebih dahulu sebelum melakukan unlock. Hal ini dikarenakan metode atau cara unlocknya tidak sama. Apakah anda tahu bagaimana cara unlock pada modem Bolt ini? Di bawah ini terdapat beberapa cara melakukan unlock modem Bolt pada setiap merknya. Berikut penjelasan selengkapnya:

Unlock Modem Bolt Movi Max MV1

Modem Bolt dapat di unlock dengan cara mendownload firmware Unlock MoviMax MVI Bolt V016 terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh firmware ini pada Google. Setelah itu modem Bolt Orionnya diaktifkan dan colok modem dengan segera menggunakan kabel data menuju komputer. Kemudian driver default pada modem akan diinstall oleh komputer secara otomatis.

Namun penginstallan driver modem juga dapat anda lakukan secara manual jika terjadi hal hal yang menyebabkan penginstallan otomatis gagal dilakukan. Cara menginstallnya yaitu cari file bernama autorun.inf pada drive CD Bolt nya. Setelah itu klik kanan dan pilih Install. Apabila penginstalan telah sukses dilakukan, maka dengan otomatis anda akan masuk melalui browser di halaman usernya. Setelah itu masuk pada halaman address di 192.168.1.1.

Cara unlock modem Bolt selanjutnya yaitu lihat password default admin pada modem dan masukkan ke halaman user. Kemudian menu drop down setting di cari dan klik pada bagian software upgrade secara langsung. Pada halaman menu software update kemudian klik bagian browser dan pilih file *.bin yang sebelumnya telah anda download.

Klik upgrade setelah anda menemukan file tersebut dan tunggu proses upgrade firmware pada modem anda telah selesai dilakukan. Pastikan modem tidak dicabut selama proses update tadi. Apabila proses telah selesai dilakukan, maka unlock modem Bolt anda telah berhasil dilakukan. Anda dapat mengganti kartu Bolt tersebut dengan kartu lainnya. Cara melakukan unlock modem Bolt ini tidak berlaku untuk versi firmware V022 yang telah digunakan pada modem itu sendiri.

Unlock Modem Bolt Huawei E5372s

Selanjutnya saya akan menjelaskan cara unlock modem bolt huawei E5372s. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu mendownload firmware dari versi modem tersebut. Setelah itu antivirus apapun dimatikan pada komputer yang akan dihubungkan dengan modem Bolt tersebut. Hal ini dikarenakan komputer akan mendeteksi firmware tersebut sebagai antivirus.

Dengan begitu ketika proses unlock berlangsung, maka anda harus mematikan berbagai antivirus yang digunakan. Langkah berikutnya yaitu menginstall driver default modem pada komputer dengan cara manual. Caranya yaitu klik kanan pada file Autorun yang dicari di drive CD Bolt E5732s. Kemudian pilih pada bagian run as administrator. Ikuti langkah langkah yang ada pada penginstallan dan klik Next. Maka tampilannya akan menjadi seperti di bawah ini:

Tampilan Instalasi Driver Bolt Berhasil

Instalasi driver tersebut telah berhasil dilakukan jika tampilannya seperti di atas. Kemudian cara unlock modem bolt Huawei E5732s dapat dilakukan. Adapun caranya yaitu dengan mengklik kanan pada file firmware Huawei E5732s yang tadi telah di download. Instalasi file dapat dimulai dengan klik bagian Run as Administrator.

Kemudian klik pada bagian Accept the Agreement dan pilih Start. Tunggu sampai proses upgrade firmware pada modem telah berhasil dilakukan. Lalu klik finish jika tampilan instalasi telah berhasil. Setelah berhasil kemudian kartu selain Bolt dapat anda masukkan pada modem tersebut.

Sekian penjelasan mengenai cara unlock modem Bolt sendiri dengan mudah. Pengertian Bolt ialah sebuah alat yang berguna sebagai wifi karena dapat memancarkan sinyal internet. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Unlock Modem Bolt Semua Tipe Mudah, Cepat, dan Aman"