Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saldo DANA Terpotong Funtech dan Cara Mengatasinya

Saldo DANA Terpotong Funtech dan Cara Mengatasinya - DANA menjadi salah satu platform dompet digital yang dipakai oleh masyarakat. Fungsinya bahkan perlahan mulai menggantikan rekening berkat berbagai fitur yang tersematkan di aplikasi DANA. Terkadang, kita bisa menjumpai beberapa layanan yang aktif dan akan memotong saldo DANA setiap bulan. Apa itu funtech di DANA akhirnya menjadi pertanyaan serius yang wajib kalian ketahui.

Saldo DANA Terpotong Funtech dan Cara Mengatasinya
Cara Menghapus Funtech di DANA

Belakangan ini pengguna mengeluh bahwa saldo dana terpotong funtech secara tiba tiba tanpa sepengetahuan pemilik. Hal demikian tentu menjadi sebuah kerugian tersendiri bagi kita semua. Setelah lelah mengumpulkan saldo DANA gratis dari event ternyata nominal itu hilang begitu saja. Saya jamin kalian pasti juga akan kesal saat mendapati saldo dana gratis terkuras habis.

Dari sekian banyak kasus, entah kenapa saya tertarik membahas cara mengatasi saldo dana terpotong funtech. Funtech sendiri merujuk pada layanan pelacak nomor hp yang tersedia di playstore. Maraknya orang kehilangan ponsel membuat pengguna harus menginstall aplikasi funtech. Tapi siapa sangka, ternyata funtech di dana justru malah menyedot saldo sampai habis.

Saldo DANA Terpotong Funtech dan Cara Mengatasinya

Sebagai pengguna ponsel kita dituntut harus hati hati ketika menginstall aplikasi yang tidak dikenal. Terkadang, apps itu mengandung layanan yang meminta pembayaran otomatis setiap minggu. User yang kurang teliti pasti akan terjebak hingga saldo di akun e-wallet miliknya tersedot habis.

Dalam beberapa kesempatan saya sering membagikan cara mendapatkan saldo dana gratis 100 ribu mencapai jutaan. Setelah mempraktekanya, tentu tak ingin kehilangan hasil jeripayah itu kan? bila iya maka waspadalah karena aplikasi penyedot DANA terus mengintai akun kalian.

Secara garis besar, saldo DANA terpotong funtech memang masih menjadi hal baru di tengah masyarakat. Jadi wajar saja bila tak semua orang mampu menyelesaikan problematika itu. Bagaimana cara menghapus funtech di DANA? sebelum menjawab, ada baiknya kita mengenal lebih dalam apa itu funtech.

Apa Itu Funtech di DANA

Pertanyaan tersebut mugkin sedang terbesit di benak kalian yang kehilangan saldo. Untuk menjawabnya, saya akan sedikit ceritakan pengalaman pahit berurusan dengan aplikasi penyedot saldo dana. Cerita ini berkaitan dengan fenomena saldo dana terpotong funtech yang saat ini tengah diperbincangkan.

Cerita bermula dari salah seorang rekan yang kehilangan hp beberapa waktu lalu. Untuk membantunya saya pun coba menginstall beberapa aplikasi pelacak nomor ataupun IMEI. Nah, funtech adalah salah satu plaform yang menarkan jasa pencarian tersebut.

Pada mulanya, funtech meminta metode pembayaran dan saya pun memilih DANA. Awalnya memang belum ada transaksi, tapi setelah satu bulan saya cek ternyata saldo dana terpotong funtech sebanyak 12 ribu perminggu.

Baca juga: Cara Upgrade DANA Premium Tanpa KTP

Untung saja saya langsung menyadari bahwa saldo hilang tiba tiba. Bagaimana kalau tidak? tentu uang di dompet digital itu akan terkuras habis. Dari sini akhirnya muncul pertanyaan bagaimana cara unsubscribe funtech.

Berdasar pengalaman itu, bisa disimpulkan bahwa funtech di DANA adalah sebuah layanan pencari hp yang hilang. Konsepnya hampir sama seperti find my device yang google sediakan. Namun untuk menikmati fitur di aplikasi itu user harus membayar sejumlah uang yang dipotong dari e-wallet.

Cara Menghapus Funtech di DANA

Di tahun ini apakah masih ada yang mengalami peristiwa tidak mengenakan dari aplikasi funtech? jika iya maka kalian harus segera mengatasinya. Pasalnya meskipun saldo terpotong hanya sedikit tapi kalau setiap kali kita mengisi dan berkurang sungguh sangat merugikan.

Pada sesi ini akan saya jelaskan cara mengatasi saldo dana terpotong funtech secara lengkap ke akarnya. Kita bisa menghentikan penyedotan saldo ke funtech dengan cara mematikan tagihan otomatis. Bila belum paham maka simaklah langkah langkah di bawah:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Masuk ke menu Saya.
  3. Pilih menu Langganan.
  4. Pilih daftar langganan yang hendak kalian hapus.
  5. Tap Edit Langganan.
  6. Pilih hapus.
  7. Selanjutnya, konfirmasi penghapusan tagiham.
  8. Selesai.

Funtech termasuk salah satu alasan kenapa saldo DANA tersedot sendiri padahal tidak ada transaksi keluar masuk. Meski asal usulnya misterius tapi bukan berarti kita tidak bisa mengatasi problematika itu.

Apabila kalian mengalami hal tidak mengenakan tersebut maka segera hapuslah langganan funtech secepatnya. Jika kalian terus menunda maka saldo DANA akan terus terpotong dan berkurang sendiri sampai habis.

Menurut saya pribadi Funtech termasuk program yang sangat meresahkan. Alih-alih memberi manfaat atau memenuhi fungsinya sebagai pelacak nomor HP/IMEI. Aplikasi ini justru menjadi benalu di ponsel dan terus menyedot saldo secara perlahan. Saran saya, jangan pernah berurusan dengan aplikasi berbayar tapi kredibilitasnya masih rendah.

Cara Agar Saldo DANA Tidak Tersedot

Sebagai pengguna tentu saja kita tak ingin pundi pundi uang raib begitu saja dari dompet digital. Jujur saja, meski belum pernah mengalami kejadian seperti di atas tapi saya dapat membayangkan betapa kesalnya saat saldo DANA tersedot.

Belum lagi uang yang hilang tak akan dapat kita kembalikan karena kebijakan dari pihak aplikator. Oleh karenanya pengguna dihimbau agar lebih berhati-hati dalam bertransaksi.

Cara mengatasi saldo DANA terpotong funtech memang terkesan mudah. Tapi tidak serta merta membuat kita terlena dan lupa untuk mencegah hal itu terulang kembali. Faktanya, ada banyak sekali aplikasi penyedot saldo DANA yang mengintai akun pengguna.

Setelah mempelajari cara menghapus funtech di DANA maka saya sarankan untuk mengambil tindakan preventif. Agar tidak mengalami kejadian serupa di kemudian hari maka hendaknya kalian jangan menginstall aplikasi mencurigakan. Hindarilah layanan yang mengharuskan kita menyetujuai pembayaran dengan sistem otomatis.

Selain itu, kalian juga perlu mengganti PIN secara berkala demi mencegah hal yang tidak diinginkan. Pastikan pula untuk mengecek mutasi saldo baik itu keluar masuk setiap minggu apabila memang kalian memiliki intensitas pemakaian DANA yang tinggi.

Mungkin cukup sekian artikel yang membahas fenomena saldo DANA terpotong funtech yang dapat saya sampaikan. Bila dalam prosesnya kalian masih menemukan kendala maka sampaikan lewat kolom komentar. Dengan segera kami seluruh tim penulis akan coba mencari jawabannya.

Posting Komentar untuk "Saldo DANA Terpotong Funtech dan Cara Mengatasinya"